DIY Kayu Manis (Cinnamons) + Madu (Honey) Mask

Hari ini aku tidak mereview tapi hari ini kita akan membahas cara toksin wajah akibat penggunaan make up atau skin care abal2 yg kita pakai dam membuat muka kita kusam, berjerawat dan lainnya.

Kita akan menetralkan wajah kita dengan campuran bahan didapur kita biar murmer donk ya yg pastinya.. Hehe (alias ga perlu keluar duit) tp tetap aja seh keluar duit kalo bahannya ge kosong didapur.. Wkwkwwkkk..

Ayo kita mulai menyiapkan bahannya ya..

1. madu/honey (disini aku pake madu yg sering dikasih temen mama ku, yg dibilangnya seh madu murni buat pengobatan herbal gitu warnanya agak coklat2 gitu deh beda sama kaya madu rasa gt warnanya)

2. Bubuk kayu manis/Cinnamons powder (kalau ini ga ada nemuin ada didapur aku, jadi aku beli ke minimarket deket rumah dan rumah cuma ada kayu manis batangan sebenarnya boleh pake kayu manis batangan cuma aku males bikin dia jadi bubuk.. Hehe kalo kalian mau pake yg batangan juga bisa ditumbuk atau diblender)


Sekarang kita beralih ke cara membuatnya, sebenarnya caranya simple bingoowww.. Cekidot..


-Pertama2 kita harus tau takarannya dulu ya yaitu madu:bubuk kayu manis = 2:1 jadi kalo madunya 2 sendok maka bubuk kayu manisnya 1 sendok dan untuk 1 kali pakai diwajah ku takaran yg sering ku pakai adalah 1 sendok madu 1/2 bubuk kayu manis.
-Kedua campurkan kedua bahan tersebut dan aduk sampai merata.
-Terakhir olehkan deh diwajahmu dengan kuas ataupun jari. Diamkan selama 20-30 menit.

Foto ini adalah setelah pemakaian 5 hari

Nah begitu caranya biar wajah kita bisa netral kembali akibat krim2 gajelah itu. Dan lakukan sampai 5hari berturut2 maka wajahmu akan terlihat lebih cerah, bekas jerawat memudar dan jerawat mulai kempes. Jadi mulai sekarang berhentilah memakai krim yg tidak jelas asal usulnya dan mulai lah teliti membeli make up dan skin care kalau perlu beli lah ditempat yg terpercaya atau langsung ke konternya ya.. :)

Tapi disarankan untuk wajah yg sensitif dicoba dibagian yg ada jerawatnya dulu sebelum mencoba keseluruh wajah karena takutnya wajah kalian merasa panas dan tidak cocok tapi kalau diwajah ku dengan takaran yg aku bilang diatas seh aman2 aja ya.. Hehe

Selamat mencoba sizta sizta.. ;) :) Semoga berhasil ya.. :D :*


No comments:

Post a Comment

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra 💏

My Instagram