Tips untuk mendapatkan tampilan Korean Look

Hai beauties, hari ini pembahasan kita adalah bagaimana cara agar mendapatkan tampilan Korean Look, tampilan seperti artis-artis Korea. 

Sumber dari Google 

Siapa sih sekarang yang tampilannya tidak suka yang ala artis Korea. Saking seringnya drama Korea ditayangkan di Indonesia, para gadis-gadis Indonesia juga ingin tampilan bak artis Korea karena tampilan mereka yang begitu natural saat menggunakan makeup.

Sekarang kita bakalan membahas bagaimana sih orang-orang Korea berdandan sampai makeup mereka terlihat begitu natural seperti itu. Sekarang ini adalah jawabannya.




Sebelum menggunakan makeup tentu para orang Korea mengutamakan skincare terlebih dahulu. Setelah rangkaian skincare selesai baru mereka bermakeup.

Bermakeup ala artis-artis Korea tidaklah begitu sulit. Diawali hanya dengan menggunakan BB Cream atau Cushion, ratakan keseluruhan wajah dan juga leher. Setelah itu gunakanlah loose powder di daerah T Zone atau bagi yang kulit nya sangat berminyak bisa menggunakan loose powder ini keseluruhan wajah.

Sebenarnya jika kalian ingin tampilan yang glowing kalian bisa menggunakan Nymph Aura sebelum menggunakan BB Cream atau campurkan Nymph Aura dengan BB Cream, tetapi hal ini lebih baik dilakukan oleh si kulit kering ya.

Satu hal lagi, jika kalian memiliki pori-pori besar, wajib bagi kalian menggunakan primer agar pori-pori wajah terlihat mengecil dan hal tersebut bakalan membuat tampilan makeup terlihat flawleess.

Jangan pernah melupakan blush on. Blush on biasanya digunakan dibagian apple cheek, ini agar blush on benar-benar terlihat natural.  Warna eyeshadow yang biasa digunakan adalah warna soft pink dan orange.



Selesai menggunakan BB Cream atau Cushion, baru dilanjutkan dengan makeup mata. Untuk makeup mata sendiri, artis-artis Korea biasanya suka menggunakan warna-warna natural untuk bagian mata tetapi tetap ditonjolkan dengan tampilan mata besar seperti boneka.

Sebelum menggunakan eyeshadow bisa terlebih dahulu menggunakan eye primer agar warna eyeshadow lebih terlihat.

Eyeshadow yang biasa digunakan adalah eyeshadow warna muda seperti warna soft pink, orange dan brown untuk kelopak mata. Untuk warna putih biasa digunakan untuk bagian bawah mata dan bagian ujung dalam mata agar mata terlihat bersinar dan besar.

Jika sudah selesai menggunakan eyeshadow, maka akan dilanjutkan dengan penggunaan eyeliner. Eyeliner yang sering digunakan adalah eyeliner warna hitam dan bentuk eyeliner yang dibuat seperti puppy eyes dan cat eyes tetapi lebih sering penggunaan puppy eyes agar seperti tampilan ullzang.

Eyeliner coklat juga harus digunakan untuk bagian bagian bawah mata ujung bagian luar, agar yang memiliki mata sipit, matanya bisa terlihat lebih besar.

Jangan lupakan maskara, ini hal wajib agar mata terlihat jauh lebih besar.

Bagi yang suka menggunakan softlens dan eyelash ini adalah tampilan mata yang bakalan sangat disukai para softlens dan eyelash lovers karena tanpa 2 benda ini tampilan mata bakalan terlihat kurang. Bagi yang tidak menyukai 2 benda ini juga jangan khawatir dengan maskara saja juga sudah membuat mata terlihat jauh lebih besar.

Gunakanlah eyelash yang tidak terlalu tebal agar kesan naturalnya lebih didapatkan.

Sekarang masih dengan tampilan mata, kali ini adalah alis. Alis sangat penting bagi wanita Korea tetapi tampilan alis Korea lebih flat dan bagian ujungnya lebih lengkung sedikit atau benar-benar flat tetapi bagian ujungnya meruncing sedikit, bukan yang 'mainstream' ya. Untuk alis ini warna eyebrow yang paling sering dipakai adalah brown atau warna yang sesuai dengan warna rambut.



Bagian bibir ini sangat disukai oleh para wanita maupun lelaki. Tampilan bibir natural paling disukai para lelaki dibandingkan dengan tampilan bibir yang 'aduhai'.

Tampilan bibir ini bakalan dibuat gradient lip agar terlihat begitu natural.

Awali lah dengan penggunaan lipbalm agar bibir lembab. Lalu gunakanlah warna lipstick atau liptint dengan warna yang terang biasanya warna yang sering digunakan adalah warna merah, shocking pink, fuchsia dan orange yang terang. Warna-warna terang ini hanya digunakan dibagian dalam bibir. Setelah itu kalian harus menggunakan warna yang sangat muda untuk bagian luar bibir, gunakanlah warna senada dengan warna lipstick dibagian dalam bibir tetapi warna yang lebih mudanya.

Untuk memudahkan mendapatkan gradient lip kalian bisa juga menggunakan concealer dibagian terluar bibir, bisa menggunakan concealer yang biasa digunakan atau concealer yang khusus untuk bibir.




Ini adalah artis-artis Korea yang tampilannya begitu natural. Sesuai dengan yang saya jelaskan diatas seperti makeup yang terlihat glowing, makeup mata yang natural, alis yang flat dan bibir dengan gradient lip.

Sumber dari Google

Yakin kalian tidak mau mencoba tampilan ala artis-artis Korea ini?
Saya yakin kalian bakalan mencoba hal ini.
Selamat mencoba ya para beauties.






LOVE,

Post a Comment

0 Comments