Review Elf Acne Fighting Foundation Beige

source: lipstickvillain.com
Moshimoshi.. d(-_^)


Saya yakin banyak orang kulitnya yang acne prone di Indonesia ini karena faktor cuaca, lingkungan dan udara yang mulai kurang baik untuk kulit kita sehingga menyebabkan wajah gampang berjerawat seperti kulit saya.

Nah, postingan kali ini sedikit berhubungan dengan wajah acne prone tetapi bukan membahas mengenai skincare ya tetapi makeup untuk acne prone eh, bukan keseluruhan makeup juga sih tetapi cuma sekedar alas bedaknya doang yaitu foundation.

Jadi, awal saya tertarik membeli foundation ini karena embel-embel dari nama produknya ini sendiri yaitu Elf Acne Fighting Foundation. Weih, namanya menggiurkan banget buat dibeli untuk tipe wajah kayak saya ini.


Product Knowledge
Website Elf

details
This lightweight acne fighting foundation works to disguise redness, blemishes and uneven skintone. The flawless coverage foundation formula is infused with acne fighting key ingredients Salicylic Acid, Witch Hazel, Camphor, Tea Tree and soothing Aloe, to help prevent and treat acne blemishes.
    how to use
    • Apply over primer for a smoother finish.
    • Squeeze out the foundation onto the side of your hand.
    • Then, using a foundation brush, apply onto the face from the nose outward.
    • Blend out evenly and apply in layers for fuller coverage.
    ingredients
    ACTIVE INGREDIENT(S): Salicylic Acid 0.5%
    INACTIVE INGREDIENTS: Water (Aqua), Cyclopentasiloxane, Hydrogenated Polyisobutene, Ethoxydiglycol, Dimethicone, Cyclohexasiloxane, Dimethicone crosspolymer, PEG-10 Dimethicone, Dimethicone/PEG-10/15 Crosspolymer, Propylene Glycol, Nylon-12, Talc, Phenoxyethanol, Quaternium-18 Bentonite, Magnesium Sulfate, Triethoxycaprylylsilane, Methylparaben, Ethylparaben, Butylparaben, Propylparaben, Isobutylparaben, Cinnamomum Camphor Bark Oil, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Aloe Barbadenis Leaf Juice, Hexapeptide-9, Hamamelis Briginiana (Witch Hazel)
    MAY CONTAIN: Iron Oxides (CI 77491, 77492, 77499), Titanium Dioxide (CI 77891).

    Elf foundation ini memiliki warna yang sangat banyak jadi bisa kita sesuaikan dengan warna kulit kita dan ini menjadi nilai plus karena beragamnya warna yang dikeluarkan.
    source: tokopedia.com

    Selain warnanya banyak seperti yang saya bilang tadi, foundation satu ini juga dibilang dupenya dari foundation punya Clinique.
    source: youtube.com
    Berhubung sebelumnya saya tidak pernah menggunakan foundation dari brand Clinique yang dimaksud sebagai dupenya foundation ini jadi saya tidak bisa membandingkan kedua produk ini pada postingan yang saya buat ini melainkan hanya mengulas mengenai si elf foundie ini saja.

    Dari product knowledge yang kita lihat di atas yang saya ambil dari website elf cosmetics, foundation ini mengklaim sangat bagus untuk menutupi redness, blemishes dan uneven skintone. Kira-kira bagus nggak ya buat menutup jerawat dan jua bekas jerawat saya yang memerah?

    Foundation ini sebenarnya memiliki kotak tetapi ketika saya ingin melakukan proses shooting ptoduk ini, saya malah kehilangan kotaknya yang sebenarnya sudah saya yakini tempat penyimpanannya tetapi malah hilang tanpa saya ketahui.

    Oh ya, maafkan juga karena picture kali ini packagingnya sudah mulai karena tidak jelas karena penyimpanan foundation yang disimpan numpuk terjadi pergesekan dan alhasil hilanglah tulisan dari produk ini.

    Bagian depan packaging ada nama brand, nama produk serta juga kandungan utamanya dan bagian bawah ada nettonya.

    Bagian belakang packaging sedikit informasi mengenai produk, cara penggunaan dan juga bahan. Isi dari belakang packaging ini hamir sama dengan product knowledge yang saya ambil dari website elf cosmetics.

    Bagian bawah ada sticker untuk warna foundation.

    Bentuk packaging foundation ini lebar tetapi sangat ramping dengan tutup berwarna hitam dan bahan packaging dari plastik berwarna putih buram.

    Lubang dari tempat keluarnya foundation ini cukup kecil tetapi hal itu tidak masalah malah justru lebih gampang bagi kita untuk mengontrol keluar foundation banyak tidaknya sesuai keinginan kita.

    Tekstur foundation ini cukup kental tetapi tidak kental yang susah diblend, foundie satu ini malah gampang banyak diblendnya.


    Wangi dari foundation ini seperti ada wangi tea tree karena memang ada kandungan itu dengan perpaduan wangi foundation seperti halnya foundation lainnya sih.

    Saya rasa semua orang sudah tahu bagaimana cara menggunkan foundie yaitu sesuai selera yang kita inginkan, boleh menggunakan jari maupun dengan brush atau beauty blender. Suka-suka kita mengaplikasikannya.

    Terlihat foundation lebih gelap dari warna kulit tangan saya.

    Setelah diblend terlihat foundation ini dapat menutupi warna 'urat' saya yang berwarna hijau dengan cukup sempurna.

    Untuk melihat coveragenya kalian bisa tonton video satu ini:

    Video ini saya buat satu tahun yang lalu ketika saya awal mencoba dan pada saat itu wajah saya masih jerawatan sangat parah seperti yang pernah saya ceritakan dipostingan saya yang berjudulnya PARAHNYA JERAWATKU!

    Menurut aku coverage produk ini keceh badai. Aku suka banget sama produk satu ini, mana harganya masuk akal lagi.

    Foundie ini sangat cocok untuk kalian yang memiliki wajah acne prone seperti saya dan foundie ini tidak menyebabkan kulit saya menjadi muncul jerawat setelah menggunakannya.

    Foundie ini hasil akhirnya itu terlihat dewy finish walau sebenarnya dikulit dia itu hasilnya matte lho, saya kan jadi bingung mendiskripsikannya tetapi seperti yang terlihaay di video.

    • Medium to full coverage
    • Sangat bagus menutupi jerawat dan bekas jerawat
    • Hasil matte tetapi terlihat dewy finish
    • Cocok untuk acne prone skin
    • Tidak menyebabkan jerawat
    • Simple packaging
    • Banyak pilihan warna
    • Travel friendly
    • Harga murah.


    • Nope ~.~




    Saya membeli foundation ini di online shop favorit saya yang ada di Tokopedia tetapi saya tidak membeli lewat sana melainkan langsung menghubungi kontak BBMnya secara langsung.

    Saya membeli Elf Acne Fighting Foundation ini kurang lebih 120k.

    Repurcase? Ya tetapi saya akan mengambil warna satu tingkat di atas warna beige karena warna beige ini aslinya terlihat jauh lebih gelap dari warna kulit saya.





    LOVE,

    Post a Comment

    19 Comments

    1. Aku juga bulan ini rencana beli ini tapi keburu kebelet sama makeup revolution i heart blush jadi ditunda bulan depan. Baca review kamu jadi tambah mupeng dan nyesel gajadi beli :'(

      www.cyanophytaa.com

      ReplyDelete
      Replies
      1. ayo ah cya dicoba. hahaha
        *nebar racun

        eh itu beli makeup revolution dimana? aku penasaran sama eyeshadownya yg i heart chocolate itu.

        Delete
      2. Beli dimana yah? Tolong dibales :(

        Delete
    2. aku pengen banget nyobain inii siss tapi sayang bb cushion ku udah banyak, daripada bb cream mending foundie ini atau gimana sis?

      reflectionofflowrin.blogspot.co.id

      ReplyDelete
      Replies
      1. kalau dari bb cream sih aku mending foundie ini tapi kalau buat sehari-hari kan emang enaknya pake bb cream doang tapi sesuai pilihan sih. Orang juga pada banyak kok yang sehari-hari pake foundie. Balik lagi juga ke kulit masing-masing ya ^^

        Delete
    3. Haloo. Whitecast gakk pake ini? Rencana mau beli hehe^^

      ReplyDelete
      Replies
      1. ga sama sekali sih di aku. Ayo cobain sist. hihi

        Delete
    4. Hay... Sis... Aqu mau donk contacnya yg jual ini.. Kyknya asli barangnya....
      Makasih ^_^

      ReplyDelete
    5. Oksidasi ga setelah beberapa jam?

      ReplyDelete
    6. Oksidasi ga setelah beberapa jam?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Di aku sih ga ya tapi warna ini memang lebih gelap dari warna kulit ku, salah shade waktu beli.

        Delete
    7. Kalo kena air luntur ngga kak ?

      ReplyDelete
    8. ka, aku habis beli elf ini dn emang ga ada keterangan expnya ya?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Sepertinya ada dikotaknya deh ronaa yg jelas foundation gini expired setelah dibuka itu 1 tahunan.

        Delete
    9. Mau tanya dong ka, kalau pake foundie ini enaknya pake bedak apa ya

      ReplyDelete
      Replies
      1. Pake bedak tabur aja Hera dan untuk merk terserah aja. Bedak tabur yg kamu suka aja.

        Delete
    10. Kalau elf beige terlalu gelap sm wajah kmu, kmu mau ganti warna ap yg diatas beige, tlg infong saya lgi bingung cari warna yg pas sm kulit wajah

      ReplyDelete
      Replies
      1. aku kepengen cobain yang warna buff sih karena kayaknya lebih cocok warna itu.

        Delete

    Hai.. Girl ^.^
    Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

    Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar dan dimohon untuk tidak menggunakan 'unknown' karena komentar tidak akan disetujui.
    Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

    Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
    *kecup mesra 💏