Membersihkan Makeup dengan Ovale Olive Oil

Moshimoshi.. (///▽///)

Olive Oil? Hampir semua para blogger suka menggunakan olive oil untuk membersihkan makeup sebelum keluarnya micellar water tetapi sebagian juga masih tetap suka menggunakan olive oil untuk membersihkan makeup mereka.

Olive oil dipasaran dan supermarket mengeluarkan berbagai merk dan dengan harga berbeda-bedaa sesuai dengan brandnya, jadi tinggal kita pribadi untuk memilih sesuai kecocokan dan kantong. Disini saya menggunakan olive oil dari Ovale.


Klaim dari Website OVALE (Kino Indonesia)

OVALE OLIVE OIL

Perawatan tubuhmu dengan minyak buah zaitun menjaga kelembaban dan menutrisi kulitmu.

Olive oil dari Ovale ini tidak hanya bisa digunakan untuk wajah saja tetapi untuk keseluruhan yang ada ditubuh kita, mulai dari rambut, kuku sampai kulit badan.

Oilve oil dari Ovale ini hadir dengan kemasan  yang cukup simple dan kemasan berwarna gelap. Desain depan dengan tulisan Ovale bagian atas dan ditengah ada gambar buah zaitun serta bagian bawah olive oil for the body,

Bagian belakang ada sticker warna bening dengan tulisan berwarna putih dengan berisikan informasi mengenai produk dan penggunaan olive oil ini dibagian mana saja dengan bahasa Indonesia dan Inggris,
Bagian bawah belakang ini ada barcode dan juga about company.

Tutup  dari olive oil ini saya kurang tahu dari bahan apa tetapi jika ditempat saya biasa disebut 'seng' tetapi ini bahannya tipis yang bisa dibentuk mengikuti keinginan kita tetapi ini cukup keras kok tutup botolnya, tidak gampang 'menye-menye' *apalagi bahasa saya ini :D

Lubang keluar masuknya produk ini tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, menurut saya sudah cukup pas.

Tekstur dari olive oil ini layaknya minyak dan cukup lengket, jadi agak gimana saat penggunaan.


Wangi olive oil dari Ovale ini selayaknya wangi minyak zaitun, tidak ada kesan tambahan wangi berlebihan.

Cara penggunaan olive oil ini disesuaikan dengan kebutuhan kita dan tentunya dengan cara yang berbeda-beda.
  • Makeup
Saya cukup sering menggunakan olive oil untuk membersihkan makeup apalagi ketika wajah saya mulai rewel dengan hal lainnya maka pilihan saya jatuh ke olive oil ini. 

Saya membersihkan makeup dengan olive oil dengan cara: ambil kapas lalu berikan air dikapas dan setelah itu baru olive oil, setelah itu langsung bersihkan makeup di wajah kita. Olive oil ini sangat bagus membersihkan makeup, saya pribadi biasanya hanya dengan menggunakan uang kapas sudah mulai bersih dan kapas ke 3 saya hanya menggunakan air untuk menghilangkan rasa lengketnya. Baru setelah itu cuci muka.

Bukan hanya makeup dibagian wajah seperti pipi, dagu, jidat dan hidung yang bisa dibersihkan oleh olive oil ini tetapi makeup mata dan bibir juga bisa bahkan mascara waterproof dan lipstick matte yang cukup sulit digunakan bisa menggunakan olive oil ini.
  • Kuku
Jika untuk perawatan kuku saya biasanya menggunakan olive oil dengan cotton bud baru saya ratakan keseluruh permukaan kuku tangan kaki saya.

Dulu saya sangat suka menggunakan nail polish dan itu cukup membuat kuku saya terlihat mulai jelek seperti halnya kuku mulai terlihat menguning dan juga seperti bagian permukaan kuku terlihat kering dan mengelupas. Pokoknya benar-benar terlihat jelek layaknya kuku yang tidak dirawat sama sekali. Semenjak kejadian itu saya cukup sering menggunakan olive oil ini di kuku saya. Saya menggunakannya tiap hari dan setelah beberapa minggu, hasilnya sudah terlihat dan kuku saya mulai terlihat sehat. Saya pribadi juga sekarang mengurangi penggunaan nail polish yang terlalu sering.
  • Kulit badan
Kulit badan saya ini suka sesuka hati dia sih, kadang lembab dan kadang kering walaupun sudah menggunakan hand & body lotion. Kulit saya akan parah keringnya ketika musim panas dan bulan puasa, apalagi saya pribadi memang males-malesin banget buat minum air putih.

Jadi, andalah saya saat kulit saya sudah mulai kering yaitu oilve oil. Saya menggunakannya dengan menaruh olive oil di tangan lalu digosok memutar diseluruh permukaan telapak tangan setelah itu saya balurkan keseluruh kulit saya yang kering.


Untuk penggunaan dikulit badan, sebaiknya jangan terlalu banyak karena seperti yang saya bilang akan terasa lengket jika terlalu banyak dan jika secukupnya maka dia akan meresap dengan cukup cepat.
  • Rambut
Saya sebenarnya tidak suka menggunakan olive oil dirambut karena benar-bear lengket dan rambut terkesan lepek banget. Nah, yang suka menggunakan olive oil ini dirambut adalah sahabat saya. Jadi disini saya akan menceritakan pengalaman dari sahabat saya yang cukup sering menggunakan untuk rambutnya.

Rambut sahabat saya ini jauh berbeda dengan saya jika rambut saya tipis dan gampang diatur maka rambut dia tebal dan lumayan sulit diaur jadi setiap mau jalan keluar dia selalu menggunakan olive oil agar rambutnya gampang diatur dan berhubunng rambutnya tebal jadi kesan lepeknya itu tidak begitu terlihat dan malah seperti tertata rapi. Jadi, saya sarankan sih mempunyai rambut tebal.

Selain hal tersebut yang didapatkan, kata sahabat saya juga rambutnya menjadi terasa lembut dan rambutnya menjadi tidak begitu kering setelah penggunaan.


  • Tidak ada wangi berlebihan
  • Mmebersihkan makeup dengan baik
  • Melembabkan kulit badan
  • Membuat kuku terlihat sehat
  • Bagus buat rambut kering
  • Simple packaging
  • Travel friendly
  • Cukup murah.


  • Cukup lengket seperti minyak pada umumnya
  • Cukup ribet penggunaan untuk membersihkan makeup karena perlu dicampur air
  • Sering meleber ditutup botol.




Saya membeli Olive Oil dari Ovale ini di minimarket dan juga supermarket yang tersedia di Kota saya. olive oil dari Ovale ini cukup mudah ditemukan walaupun mereka biasanya stocknya tidak terlalu banyak.

Harga olive oil dari Ovale ini kisaran 50k.

Repurcase? Selalu, saya sudah beberapa kali membeli olive oil ini jika habis dan selalu selalu menstock olive oil ini. Olive oil ini cukup lama habisnya, bisa 2-3 bulan.




LOVE,

Post a Comment

15 Comments

  1. wah perawatan kuku juga bisa yaaa..
    wanginya pasti enak nih ^^

    ReplyDelete
  2. kalo aku biasanya pake sabun bayi mbak, lembut aja gitu dikulit :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. sabun bayi bukannya buat cuci muka ya sist?

      Delete
  3. Aduhhh jadi pengen. Kayanya dulu aku pernah pake dari wardah ada wangi tambahannya gitu deh makanya ga suka. Jadi sampe sekarang malah jd males pake olive oil hahaha.



    www.cyanophytaa.com

    ReplyDelete
  4. Aku pernah pake wardah olive oil dan ada wangi tambahannya. Jadi ga suka. Dari situ males pake olive oil. Tapi kalo ino ga ada kayanya bakalan coba lagi deh ahhaha



    www.cyanophytaa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan ga ada sama sekali cya tapi ini wanginya ga ganggu sih, so so aja gitu dan sebelum membeli bisa dibuka dulu tutup botolnya jadi bisa nyium wanginya. So, kalau ga suka kan bisa ga jadi beli. hehe

      Delete
  5. Nice review kak rima! By the way udah coba minyak zaitunnya mustika ratu? Kira-kira mantepan yang ini atau yang itu hehe.

    visit my blog
    frenchkiesa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum pernah, aku bahkan ga tau kalau mustika ratu juga punya minyak zaitun :D

      Delete
  6. Aku sukanya olive Oil dari Mustika Ratu, tapi pengen pengen coba ini juga nanti :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo cobain ini sist. hehe
      Aku belum pernah sih pake yg mustika ratu karena ga pernah liat juga sebelumnya dan malahan baru tau sekarang kalau mustika ratu punya olive oil juga.

      Delete
  7. Aku pernah pakai olive oil untuk membersihkan makeup. Tapi sangat kurang memuaskan. Kepingin coba oil cleansing TBH yg camomile deh :D

    www.vidazenitha.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah puas banget sih cuma ga enaknya diminyakan aja.

      Delete
  8. Terimakasih sarannya min. Jadi banyak pengetahuan nih. Ditunggu updatetan info lainnya ya min

    ReplyDelete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar dan dimohon untuk tidak menggunakan 'unknown' karena komentar tidak akan disetujui.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra 💏