Review SK-II FTE

source: instagram skii
Moshimoshi..  (*^o^*)

Beberapa bulan yang lalu saya sempat menggunakan SK-II, alasan menggunakannya karena banyaknya review dan bikin super duper penasaran banget sama produk ini.

Beberapa review yang saya baca setelah menggunakan SK-II FTE ini kulitnya menjadi lebih bagus dan itu bikin saya mupeng untuk mencobanya.

Sampai akhirnya pada saat itu ada E-commerce dari Hongkong baru buka yaitu iBéau dan saya langsung belanja disana dan membeli lah SK-II FTE disana. Banyak yang bertanya kenapa tidak membeli di online shop Indonesia saja? Alasan saya membeli langsung dari online shop luar yang terpercaya karena banyaknya produk SK-II yang dipalsukan di Indonesia ini dan membuat saya takut salah memilih olshop dan akhirnya ke beli yang palsu jadi daripada hal itu terjadi lebih baik saya memilih untuk membeli langsung dari online shop luar yang lebih terpercaya.
Bentuk kotak mereka mengirimkan SK-II ini sangat cute ya dengan bagian atas seperti berbentuk kupu-kupu seperti ini.


Product Knowledge
sk-ii.co.id

Facial Treatment Essence
Telah terbukti. Kulit sebening kristal Anda dapat bertahan hingga 10, 20, 30 tahun dari sekarang.

Produk andalan SK-II yang dinobatkan sebagai yang terlaris dan banyak dicintai, Facial Treatment Essence memiliki lebih dari 90% PITERA™, bahan yang ditemukan lebih dari 30 tahun yang lalu namun masih tetap sama hingga hari ini.

Formula yang tak tergantikan ini dengan lembut membantu mengangkat sel kulit mati pada permukaan kulit wajah dan membantu siklus peremajaan permukaan kulit.

Hanya dalam 14 hari, membantu mentransformasi 5 dimensi kulit Anda: membantu menyamarkan bintik hitam, membantu mengurangi tampilan kerutan, membantu menyempurnakan tekstur kulit, kulit terasa lebih kencang serta membantu kulit tampak lebih cerah. Kulit tampak lebih bersinar menawan sebening kristal.

Bahan-bahan
Facial Treatment Essence memiliki lebih dari 90% PITERA™ - bahan ajaib yang wajib dimiliki untuk menciptakan kulit yang lebih sehat dan tampak bercahaya, dan juga formula konsentrasi yang kaya vitamin, asam amino, mineral, dan asam organik.

Keunggulan
Satu-satunya essence kecantikan yang memiliki lebih dari 90% PITERA™

Sebuah bahan bio alami dengan kandungan lebih dari 50 zat nutrisi micro yang merupakan bahan asli dari SK-II & hanya dibuat di Jepang.

  • setuju FTE mampu membantu meningkatkan tekstur kulit
  • setuju FTE mampu menyerap ke dalam kulit dengan cepat
  • setuju FTE mampu membuat kulit terasa halus.

Dengan pemakaian 1 minggu, 82% pengguna mengatakan ingin memakai kembali.

PENGHARGAAN
35 tahun sejak pertama diluncurkan, Facial Treatment Essence yang banyak dicintai ini telah memenangkan 193 penghargaan kecantikan internasional.



Saya hanya membeli yang sample size karena saya takut tidak cocok di kulit saya karena harga dari SK-II ini yang full sizenya tidak main-main, cukup pricey bagi saya.

Jika packaging yang full size dari kaca dan susah dibawa kemana-mana karena takut pecah, packaging yang sample size ini dari plastik dengan tampilan depan bertuliskan SK-II berwarna hitam dan berwarna merah untuk nama produknya. 

Bagian belakangnya ini cukup banyak tulisan dengan tulisan Jepang (maybe), yang bisa saya baca hanya bertuliskan sample size 10ml, made in Japan dan tanggal oembuatan serta expired datenya.

Tempat keluarnya produk sangat besar dan kalau produk ini tumpah bakalan langsung keluar semua. Untuk yang full size saya kira lubang keluarnya produk cukup kecil. Berbeda dengan sample size ini ya.

Tekstur dari SK II ini cair tetapi sedikit ada rasa lengketnya, hanya sedikit saja kok bukan yang lengket banget.


Wangi dari SK II FTE ini khas wanginya mereka banget. Banyak yang tidak suka wangi fte ini karena wanginya agak asem-asem tetapi saya pribadi sih tidak masalah sama sekali dan tidak mengganggu bagi saya.


HOW TO USE
  • Langkah 1

Basahi kapas dengan Facial Treatment Essence.
  • Langkah 2

Oleskan lembut pada wajah dan leher selama 1 menit.
  • Langkah 3

Balik kapas dan tepuk-tepuk perlahan di wajah serta leher hingga menyerap.


Jika pada gambar di atas yang dijelaskan di website sk-ii.co.id cara penggunaannya hanya menggunakan kapas dan yang kita temukan diberbagai blog, cara penggunaannya berbeda-beda. Mereka ada yang langsung menuangkannya ditangan. Balik lagi ke selera pemakaian masing-masing ya. Saya pribadi menggunakannya sama halnya dengan yang tertera di atas.

Awal pemakaian saya mengalami purging parah, dimana yang awalnya saya tidak pernah tumbuh jerawat batu lagi, setelah menggunakan fte ini malah diberbagai tempat tumbuh jerawat di pipi dan jidat. Dibagian pipi lah paling banyak tumbuh jerawat batu dan itu teramat sangat mengganggu.

Saya mengalami purging ini ketika saya menggunakan fte keseluruhan wajah dan setelah beberapa minggu purgingnya tidak berhenti, saya mengubah cara pemakaian saya. Sempat saya langsung menuangkannya di tangan seperti halnya yang saya lihat diberbagai blog dan itu tidak berhasil sama sekali.

Akhirnya saya menggunakannya hanya dibagian jerawat dan saya setiap hari melakukan kompres dijerawat-jerawat tersebut dan perlahan jerawat batu yang muncul akibat purging tersebut semakin mengempes dan itu termasuk hal yang berhasil bagi saya. 

Sampai akhirnya produk sample size ini mulai sisa sedikit, saya masih tetap menggunakan cara tersebut dan habis fte-nya, kempes lah sudah jerawat batu saya. Alhamdulillah. 

Saya menggunakannya sangat pelit karena tahu harganya yang mahal dan sample size kecil ini, saya bisa menghabiskannya selama 1 bulan. Prok prok buat saya yang penggunaannya sangat teramat pelit ini. :D

  • Enak buat mengompres jerawat 
  • Jerawat batu cepat mengempes
  • Packaging simple
  • Travel friendly. 


  • Mengalami purging parah
  • Harga mahal untuk yang full size.



Saya membeli SK-II FTE kemasan sample size ini di iBéau dengan harga 50k lebih kalau tidak salah pada saat itu dan pada saat promo.


Kalian bisa membeli kemasan full size si SK-II ini di beberapa e-commerce kepunyaan SK II Official ya atau online shop kesayangan kalian yang sudah terpercaya.

Repurcase? Sudah berbulan-bulan setelah ini habis, saya ingin membeli lagi untuk mengompres jerawat saya tetapi saya malah membeli dupenya (nanti akan saya review juga) dan kedepannya saya masih mau membeli ini lagi.






LOVE,

Post a Comment

14 Comments

  1. harganya gak nahan haha tapi ya harga sebanding dengan kualitas sih..

    beautybyliana.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebanding dengan kualitas kalau cocok sih. Hehe

      Delete
  2. aku salah fous dengan picture cover di post ini rima^^ kek nya boleh juga th ya SKII di masukin Kulkas.. berasa adem kulit nya wkwkwk **sorry salfok comment**
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pun waktu menemukan foto itu di ig skii nya salah fokus juga, kayaknya enak adem-adem gitu ya kalau dipake dingin nyes nyes. Hehe

      Ka dine, aku ngefans sama hasil jepretan fotomu diblog *.*

      Delete
  3. Aku udah pake ini hampir 4bulan, dan purgingnya udah berhenti.. Wajah jadi lebih mulus loh.. Menurutku beli yang full size malah lebih hemat jatohnya, bisa tahan setahun mungkin..hehe ayo lanjutkan..:p

    Www.beautyskill.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  4. Masih maju mundur mau beli ini atau yang FTEnya si Missha hiks hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah aku belum pernah cobain si Missha sih dan belum melirik si Missha juga sih.

      Delete
  5. waah cocok yang kamu pakai ini rima, aku udah sempet pakai tapi kayknya kurang cocok di kulit wajahku karena sedikit bikin jerawatan. memang paling bener ya beli yang travel size dulu ya, eh tapi adikku malah cocok loh pakai ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya paling bener banget deh kalo produk baru itu beli travel size aja dulu. Aku endingnya cocok buat kompres jerawat aja sih, bukan buat seluruh wajah juga.

      Delete
  6. Kak aku udah pake 2 bulanan, purgingnya makin parah, mau berenti maju mundur ni, kalo ga cocok tuh efeknya gini kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo purging harusnya ga selama itu ya, baiknya sih berhenti aja ya.

      Delete
  7. Tipe kulit kakak apa kak? Q juga pake tapi jadi bruntusan parah..cedih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tipe kulit aku acne prone, oily and sensitve skin.

      Huhu :( sayang sekali ya kita tidak cocok ini tapi kantong jadi ga jebol banget. 🤭

      Delete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar dan dimohon untuk tidak menggunakan 'unknown' karena komentar tidak akan disetujui.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra 💏