Innisfree Capsule Recipe Pack - Bija & Tea Tree

Moshimoshi.. (-^〇^-)

Siapa disini yang suka banget maskeran kayak aku? Aku itu orangnya suka banget maskeran, kalau ada waktu luang dikit aja, udah deh pasti cari-cari masker dan langsung maskeran gitu. Aku selalu punya stock masker, selalu beli sebelum masker-masker aku pada habis.

[My Skincare Routine for Weekend]

Aku sudah sejak lama penasaran banget sama masker-masker dari Innisfree. Sebenarnya penasaran sama maskernya yang packaging coklat itu (super volcanic pore clay mask) yang buat komedo sama pori-pori tetapi malah belinya yang lain. πŸ˜‚

Nah, masker yang bakal aku review ini masih masker dari Innisfree yang varian "Bija & Tea Tree" karena wajah aku yang acne prone ini. Seperti yang kita ketahui kalau Innisfee mempunyai line skincare jeju bija dimana line skincarenya itu untuk perawatan wajah berjerawat. Makanya aku memilih masker varian ini. Dan juga seperti yang kita sudah tahu kalau tea tree itu sangat bagus untuk jerawat karena anti inflamasi dan juga anti bakterial. Yakin-yakin sih masker satu ini pas banget buat jenis kulit aku.


Product Knowledge 
Website Innisfree World 


Capsule recipe pack - bija & tea tree 10ml

Capsule recipe pack - bija & tea tree
  • Product Overview
  • Spec & Description

What it is

1. Skin trouble care with bija and tea tree ingredients (Containing 100ppm of bija oil and 300ppm of tea tree leaf oil)

2. Stimulating, clay texture

3. A clay wash-off pack after gently spreading on the skin

What else you need to know

1. A natural recipe made of ingredients sourced from nature
2. Diverse types for each skin concern

*Capsule Recipe Pack now comes in a lighter and small tub for your convenience.
The shape of the tub may become slightly deformed upon impact but it will still be safe to use. Refund may not be allowed for slight deformations after you receive the product, so please check before purchasing. 

How to use

After cleansing, apply the desired amount and gently massage onto the entire face. Rinse with warm water after 10 minutes. 

SPECIFICATIONS

  • Shipping Weight : 0.03kg(0.06 lbs)
  • Package Quantity : 10ml

DESCRIPTION

Date manufactured / Shelf life after initial opening

use within 36 months

Warning

1. Be careful not to get residue in your eyes when using it.
2. Close your eyes and be careful not to get residue in the eyes while rinsing.
3. If residue gets into your eyes, do not rub but rinse with water. If residue remains in your eyes, consult a doctor.
4. If the following symptoms appear after using the product, stop using it. If the symptoms worsen, consult a dermatologist.
1) Red blotches, swellings, itchiness or irritation while using the product.
2) If the above symptoms appear when the skin is exposed to direct sunlight after using the product.
5. Do not apply on a scar or any area of skin irritation, such as dermatitis and eczema.
6. Cautions about handling and storing the product
1) Keep the product closed after using it.
2) Keep the product out of the reach of children/babies. If they swallow it, consult a doctor.
3) Avoid extremely high and low temperatures and direct sunlight. 

Masker yang aku bakal review ini mempunyai varian yang sangat banyak sekali. Bakalan bingung deh memilihnya, rasanya ingin dimiliki semuanya. Tetapi sesuaikan saja dengan jenis kulit kalian masing-masing.

Varian masker Innisfree Capsule Recipe Pack ada 12 varian yaitu:
  • Canola Honey
  • Aloe
  • Seaweed
  • Volcanic Cluster
  • Bija & Tea Tree
  • Red Kiwi
  • Aronia
  • Rice
  • Pomegranate
  • Green Tea
  • Bamboo
  • Bija & Aloe
Dari semua varian tersebut, sesuaikan saja dengan kebutuhan kalian ya. ^^

Yang aku punya ini adalah yang kemasan besarnya bukan yang kemasan kecil yang hanya bisa digunakan 2-3x saja tetapi ini untuk pemakaian lama, jadi akan sedikit berbeda dengan yang kecil ya packagingnya dan ini waktu itu teredia di website online shop Korea yang katanya Limited Edition karena biasanya hanya ada yang kecil saja.
Tampilan depannya ini sama saja kayak packaging yang kecilnya dengan gambar daun bija dan tea tree serta ada nama brandnya juga nama produknya.

Bagian kemasannya ini berwarna coklat tua dengan tulisan PLAY GREEN, SHARE GREEN. Mungkin tulisan dikemasannya ini untuk memperingati Green Day karena masker ini dikeluarkan untuk memperingati hari itu.

Bagian bawahnya bertuliskan bahwa produk ini memang Limited Edition dan hanya dikeluarkan pada saat Green Day 2016 yang berarti tahun lalu. Bagian belakangnya ini juga ada expired date, netto, setelah dibuka hanya dapat digunakan 12 bulan dan penjelasan produk dalam bahasa Korea.

Untuk pembuka produk ini dengan cara diputar.

Setelah dibuka produk ini, ada penutup pelindungnya lagi berwarna putih.

Penutup keduanya ini tetap mudah dibuka karena ada ujung pembukanya seperti ini. Biasanya ada produk yang penutup keduanya tidak tersedia hal begini dan ini membuat kita sangat sulit untuk membukanya jika tidak memiliki kuku panjang. Untungnya ini tidak.
Tekstur masker ini adalah seperti masker clay dimana begitu lembut tanpa ada tekstur lainnya seperti pada varian lainnya.


Wangi masker ini tidak terlalu kencang sih bagi aku, dia wangi tea tree banget dan aku merasa kayak ada semilir wangi susu gitu. Aku tidak menemukan ingredients di website Innisfree-ya sehingga kurang tahu sedikit wangi seperti susu ini datangnya dari mana.

Pada saat penggunaan masker ini diawal, aku hanya merasakan wajah lembut saja dan malahan ada timbul jerawat kecil. Okay, aku pikir ini hanya awal dan masalah tumbuh jerawat kecil itu banyak faktor yang mempengaruhinya.

Kedua kali menggunakan sempat terjadi hal yang sama juga dan aku sempat ngambek tidak mau menggunakan lagi karena rasanya kok ini masker tidak cocok kali ya diwajah aku walaupun dengan kandungan untuk wajah berjerawat.

Aku sempat tidak menggunakannya satu bulan lebih dan malahan menggunakan masker lain. Tiba-tiba kangen kali ingin menggunakan karena masker ini cukup cepat keringnya.

masker ketika masih basah

masker setelah kering

Akhirnya aku menggunakan masker ini kembali dan sama sekali tidak ada efek seperti waktu pemakaian pertama dan kedua tadi berarti ada faktor lain yang mempengaruhi hal tersebut tadi.


Setelah sering menggunakan masker ini dan sudah cukup lama menggunakannya aku mulai paham mengenai masker ini kapan aku harus menggunakannya di wajah aku. Jadi, aku akan menggunakan masker ini saat wajah acne prone aku ini dalam keadaan mulai kekurangan hydrating, wajah terasa kering tetapi malah tetap berjerawat.

Pada saat keadaan kulit aku seperti itu hasil setelah aku menggunakan masker ini jauh lebih terasa. Wajah menjadi lembut, terasa lembab dan mengeringkan jerawat juga.

  • Membuat wajah terasa lembut
  • Wajah terasa lembab 
  • Mengeringkan jerawat 
  • Masker cepat kering 
  • Masker begitu lembut
  • Tidak ada wangi yang mengganggu 
  • Harga murah.

  • Hanya dapat digunakan pada wajah terasa kering dikulit acne prone aku
  • Bukan travel size.

STANDAR

Kemungkinan produk ini tidak ada lagi dijual di online shop Korea karena produk ini Limited Edition untuk yang kemasan besar tetapi untuk kemasan kecilnya cukup mudah untuk ditemukan.

Untuk harga yang kemasan besar ini kalau tidak salah harga pada saat aku beli pada waktu itu diatas 50k, harga pastinya aku lupa. Murah banget karena pada saat itu memang lagi promo dan diskon.

Repurcase? Iya, tetapi pastinya yang kemasan kecil dan aku ingin mencoba yang varian lainnya juga.





LOVE,
facebook  |  twitter  |  instagram  |  youtube
Facebook Rima Angel (Blog Pribadi)

6 comments:

  1. catat ah..buat putriku yg remaja yg baru saja beternak jerawat..biar jerawatnya berkurang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga berkurang ya mbak jerawat anaknya. ^^

      Delete
  2. Banyak juga ya variannya. Kulitku kering, cocoknya yang mana ya... 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba kepoin website mereka mbak Marina. Disana lengkap deh. Tapi kalo di lihat dari ingredients nya si yg ada kandungan honey nya cocok buat kulit kering.

      Delete
  3. Aku pngen beli travel size nya semua. Pengen coba. Tapi kayanya lebih higienis yang gedean. .-.

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo borong dah vina. Hehe
      Yg kecil itu kayaknya ga bisa tertutup rapat ya setelah dibuka karena ga ada kayak lock-nya gitu tapi kalau mau cobain banyak varian mah yg kecil aja Vina kalau yg gede ini cuma beberapa varian adanya, ga semua varian ada gedenya.

      Delete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra πŸ’

My Instagram