Review Innisfree Jeju Volcanic Blackhead Out Balm

Moshimoshi.. (-^〇^-)

Ada yang susah banget nggak hilangin komedo dihitung? Walau sudah menggunakan alat ekstrasi untuk menggeluarkan komedo juga tetap agak susah karena komedonya kayak mendem didalam kulit gitu. Sama deh, aku juga kayak begitu, sering kesal kalau udah makeup cantik-cantik tapi ada komedo nongol.

Sumpah malu-maluin banget dong kalau hidung itu banyak komedo apalagi kalau pas makeup gitu, aduh tambah keliatan deh komedo.

Aku mengatasi permasalah tersebut biasanya dengan menggunakan berbagai macam DIY, masker peel off mask tapi rasanya itu kayak masih ada yang kurang. Nah, kali ini aku cobain menggunakan balm.

Yang aku pilih kali ini adalah balm dari Innisfree dengan nama "Jeju Volcanic Blackhead Out Balm". Ini pertama kalinya aku menangani masalah komedo dengan menggunakan balm.


Product Knowledge
Innisfree World


  • Product Overview

What it is

[Blackheads balm with oil massage]

1. Clears the nose free of blackheads.
The balm melts as you roll it onto the skin, and dissolves the blackheads, clearing your skin.

2. Washable-melting type
The washable-type balm makes it easy to use, with fresh finish for oily skin.

3. Jeju volcanic cluster with strong sebum absorption
This precious nature oriented Jeju volcanic clusters are stronger than technology and red clay in skin clearing from the pores.

How to use

Before cleansing, apply an appropriate amount onto where blackheads are concentrated. Use fingertips to massage for 3~5 minutes and use cleansing foam or lukewarm water to rinse off afterwards.


SEE FULL INGREDIENTS

MINERAL OIL, PEG-20 GLYCERYL TRIISOSTEARATE, POLYETHYLENE, POLYGLYCERYL-6 POLYRICINOLEATE, TOCOPHERYL ACETATE, CITRUS UNSHIU PEEL EXTRACT, ORCHID EXTRACT, CAMELLIA SINENSIS LEAF EXTRACT, CAMELLIA JAPONICA LEAF EXTRACT, OPUNTIA COCCINELLIFERA FRUIT EXTRACT, CAPRYLYL GLYCOL, GLYCERYL CAPRYLATE, VOLCANIC ASH, SILICA, FRAGRANCE, PHENOXYETHANOL

DESCRIPTION

Date manufactured / Shelf life after initial opening

use within 30 months.

Warning

1. If the following symptoms appear after using the product, stop using it. If the symptoms worsen, consult a dermatologist.
1) Red blotches, swellings, itchiness or irritation while using the product.
2) If the above symptoms appear when the skin is exposed to direct sunlight after using the product.
2. Do not apply on a scar or any area of skin irritation, such as dermatitis and eczema.
3. Cautions about handling and storing the product
1) Keep the product closed after using it.
2) Keep the product out of the reach of children/babies. If they swallow it, consult a doctor.
3) Avoid extremely high and low temperatures and direct sunlight.
4. Immediately rinse with water if it gets into your eyes.


PACKAGING
Kemasan dari Innisfree biasanya adalah kemasan yang bisa didaur ulang karena Innisfree ini konsepnya Go Green gitu. Nah, ini kemasannnya dari kertas gitu dengan warna coklat muda dan juga coklat tua. Tampilan depan kotaknya bertuliskan nama brand dan juga nama produknya sedangkan kemasan si balm ini berwarna coklat tua dengan sticker berwarna kuning dan tulisannya sama saja dengan tulisan dibagian depan kotaknya dan untuk bagian belakangnya juga sama yaitu dengan sticker kuning yang kemungkinan berisikan penjelasan tetapi menggunakan bahasa Korea yang aku tidak mengerti.

Untuk bagian belakang kemasan kotaknya, aku tidak memahaminya sama sekali tetapi sepertinya ini adalah penjelasan seperti diproduct knowledge yang aku tulis di atas. Untuk bagian sampingnya yang satunya bertuliskan bahasa Korea dan yang satunya ada berisikan bahasa Inggris dengan penjelasan mengenai produk ini, cara pakai dan juga ingredients-nya. Untuk bagian bawah kotak bertuliskan bahwa tinta untuk print tulisan pada kotak ini adalah dari soy ink dan bahan untuk produk ini dari Jeju.




Dibagian sisi dari kemasan si balm ada tertuliskan expired date dan sedangkan bagian bawahnya tidak ada apa-apa sehingga tidak aku foto.


TEKSTUR & SCENT
Tekstur dari Innisfree Jeju Volcanis Blackhead Out Balm ini benar-benar ya balm kayak balsem-balsem yang biasa kalian temui lah, sama banget.


Wangi dari produk ini cukup kuat sih tetapi tidak mengganggu indera penciuman kok, wanginya itu kayak wangi rempah-rempah, entah apa namanya.


RESULT
Seperti yang aku bilang di atas kalau aku biasanya membersihkan komedo menggunakan alat untuk mengeluarkan komedo itu, di kota aku sih disebutnya nama itu alat "una", semacam alat ekstraksi komedo lah ya.


Aku sebisa mungkin bersihkan komedo di hidung itu tiap hari. 😂 Seriously. Apalagi kalau abis bersihkan makeup yang sebelumnya menggunakan foundation, pasti sudah jadi banyak komedo. Rajin ya? Iya rajin banget soalnya kesal aja komedo di hidung aku itu tidak hilang-hilang. KZL.

Kali ini kita bakalan cobain balm ini. Semoga ampuh ya. ^^
Pemakaiannya cukup mudah sih hanya 3-5 menit saja udah kelar. Pemakaiannya hanya dipijat-pijat biasa aja bagian hidung. Awal aku mencoba balm ini, saat pertama kali dioleskan dibagian hidung dan dipijat, ini balm kerasa hangat dihidung dan wangi rempahnya itu perlahan jadi lebih menenangkan. Produk ini digunakan hanya sedikit banget sehingga tahan lama.
Setelah dipijat 3-5 menit, mulai terasa komedo kayak keluar-keluar gitu beberapa komedo walau terasa keluar tetapi tidak semua komedo dapat keluar dengan produk ini, komedo yang keluar itu hanya komedo yang memang bukan komedo yang mendem dan kalau komedonya mendem dan dalam tetap sih tidak bisa keluar dengan produk ini.

Jadi, menurut aku produk ini tidak benar-benar bisa mengeluarkan seluruh komedo dibagian hidung aku tapi aku ada 2 tips supaya produk ini tetap bisa digunakan dengan baik.
Pertama, setelah menggunakan produk ini, kita harus tetap menggunakan ekstraksi komedo dan balm ini membuat komedo menjadi lebih nyaman keluarnya, jadi ekstraksi komedo tidak sesakit seperti biasanya.
Kedua, setelah menggunakan produk ini cobalah menggunakan masker komedo peel off mask kalian yang dimana biasanya si peel off mask ini fungsinya juga tidak terlalu terasa sama sekali jika hanya digunakan biasa dan jika dikombinasikan dengan produk ini, dia akan bekerja dengan baik.

Kalau kalian melakukan hal di atas yang aku bilang, dijamin sih produk ini fungsinya jadi bekerja dengan baik.


Oh ya, aku ada pengalaman juga pemakaian ini aku oleskan dibagian pipi dekat hidung dan bagian bawah bibir yang aku rasa dibagian itu ada beberapa komedo karena pori-pori terlihat lebar. Nah, setelah penggunaan itu beberapa jam kemudian itu timbul lah jerawat kecil gitu, awalnya tidak yakin karena produk ini tetapi aku coba beberapa kali dan ternyata memang produk ini yang menjadi penyebabnya, hal itu dikarenakan produk ini kandungan utamanya ada mineral oil. Dimana si mineral oil ini yang aku ketahui dapat menyumbat pori-pori. Sehingga setelah itu aku tidak pernah lagi menggunakan produk ini dibagian tersebut dan jika aku menggunakan hanya dibagian hidung produk ini tidak masalah. Jadi, sesuai fungsinya saja, aku menggunakan hanya di hidung saja.

Setelah menggunakan produk ini aku merasa hidung aku komedonya terasa berkurang, hidung terasa lebih lembut dan juga pori-pori di hidung jadi lebih rapat.

Aku merekomendasikan produk ini untuk semua jenis kulit dan yang pasti untuk yang hidungnya berkomedo terutama komedo yang bukan komedo mendem ya.


(+) LIKE
  •  Mengeluarkan beberapa komedo
  • Membuat kulit hidung terasa lembut
  • Membuat pori-pori di hidung terasa lebih rapat
  • Wangi rempahnya perlahan membuat tenang
  • Balm ini menyiapkan hidung untuk melakukan ekstraksi komedo dengan mudah
  • Balm ini juga menyiapkan hidung untuk penggunaan peel off mask
  • Penggunaannya sangat irit jadi tahan lama
  • Harga cukup murah
  • Travel friendly.

(-) DISLIKE
  • Tidak dapat mengeluarkan komedo yang mendem
  • Bakalan berjerawat jika digunakan dibagian pipi dan dagu.

NILAI 3/5


Aku membeli balm ini saat promo dan waktu saat promo itu harganya hanya 50k lebih sedikit dan aku membelinya di Althea Korea.

Repurcase? Sepertinya tidak karena balm ini saja sampai sekarang belum habis.




LOVE,

Post a Comment

2 Comments

  1. ak ud bli ini lg nggu brgny *g sbar.. eh malah jd jrwtn y klo ditaro di dagu pdhl dibwh bibir tu kan lmyna y ad whitehead

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo di aku sih iya tp mungkin juga di kamu ga, kan hasilnya beda-beda tiap orang. Semoga cocok ya. ^^

      Delete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar dan dimohon untuk tidak menggunakan 'unknown' karena komentar tidak akan disetujui.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra 💏