Review Sariayu Borneo Lipstick - B01 & B02

Moshimoshi.. (*^-^*)

Terasa begitu lama meninggalkan blog, padahal mah baru juga 4 hari nggak nulis. 😂 Aku kembali lagi dengan review produk Indonesia yaitu produk dari Sariayu.

Sariayu ini udah lama banget lah ada di Indonesia dan menurut aku produknya juga bagus-bagus terus mengusung tentang Indonesia banget. Aku suka sama konsep mereka.

Nah, yang bakalan aku review kali ini adalah lipstick dari Sariayu yang seri Borneo, seri ini terinspirasi dari Pulau Kalimantan, pulau aku sendiri neh. 😅

Sariayu Martha Tilaar mengeluarkan koleksi Sariayu Color Trend 2014 Inspirasi Borneo yang tidak kalah memikat dan eksotis. Sesuai namanya, Sariayu Color Trend 2014 terinspirasi dari warna-warna kekayaan budaya dan flora Kalimantan yang tak pernah habis untuk dieksplorasi.
By Martha Tilaar Group

Lipstick Sariayu yang bakalan aku review itu nomor B01 dan juga B02. Ini warna random banget deh dikasih sama teman aku, saat aku ultah.


Product Knowledge
Martha Tilaar Shop

Sariayu Borneo Lipstick 

  • Lipstick Sariayu hadir dalam 15 pilihan warna, melembapkan bibir dan mempercantik tampilan wajahmu.
  • Mengandung natural moisturizer, antioksidan, dan UV filter.


Sariayu seri Borneo ini untuk lipsticknya ada mengeluarkan 15 warna dan itu sangat banyak dan warnanya super beragam banget. 😍

Produk Sariayu ini, produk favoritnya teman dan mama aku. Mereka super duper suka dengan lipstick Sariayu tetapi yang warna merah.


PACKAGING
Desain bagian kotaknya full penuh dengan gambar-gambar bunga dan ada juga burung begitu pun dengan packaging dari tutup lipsticknya sendiri. Bagian depannya ini bertuliskan nama brand dan juga nama lipsticknya. Bagian belakang ada cara pakai, caution, netto dan tentang Sariayu-nya. Sisi sampingnya ada ingredientsnya. Bagian atas ada sticker sesuai dengan warna lipstick dan ada nomor lipsticknya.

Packaging dari lipsticknya dibagian tutup sama dengan gambar pada kotaknya. Bagian bawah warna gold dengan tulisan Sariayu dan bagian bawahnya ada warna lipsticknya. Bagian bawah yang ada lipstick itu bisa dibuka lho buat digunakan juga. 😉 Bagian bawahnya ada sticker warna emas yang menuliskan warna lipsticknya.

Untuk lipsticknya sendiri itu bikin males banget buat digunakan karena bagian atas lipsticknya ada seperti ukiran logo, entah logo apa itu terus bagian sisi lipsticknya ada tulisan Sariayu yang timbul, itu bikin aku sayang buat menggunakannya. 😅











TEKSTUR & SCENT
Tekstur lipstick yang seri Borneo ini memang moist karena dia memang lipstick yang khususkan melembabkan.


Wangi lipstick ini enak banget, kayak wangi permen karet gitu dan aku suka. 😍 Rasanya hampir semua lipstick Sariayu yang berbentuk kayak begini, wanginya itu ya wangi permen karet.


RESULT
Penggunaan lipstick ini sama saja dengan lipstick lainnya bisa langsung dipulaskan ke bibir bisa juga menggunakan lip brush. Sesuka kalian. 😊

Untuk lipstick ini sendiri, tidak membuat bibir aku kering sama sekali bahkan bagus untuk melembabkan bibir tetapi walau melembabkan bibir, pada saat bibir kering, lipstick ini akan terlihat jelek. Jadi, tetap saat keadaan bibir yang bagus.

Seperti yang kita tahu kalau lipstick yang moist itu selalu tidak awet untuk dibawa makan dan minum, begitupun dengan lipstick ini. Meninggalkan stain digelas saat minum. Pada saat makan, lipstick ini akan menghilang.

Tidak waterproof apalagi smudgeproof, lipstick ini benar-benar bubar jalan. Jadi, sebaiknya digunakan saat kalian tidak ingin makan maupun minum. Cocok hanya digunakan saat ingin jalan-jalan saja. 😅

Swatch Sariayu Borneo Lipstick - B01
Saat difoto, lipstick dengan no.B01 ini terlihat seperti warna pink yang cantik tetapi ternyata lipstick ini berwarna agak orange dengan hint pink. Entah kenapa saat dipulaskan ditangan berwarna agak pink.

Untuk warna B02 itu berwarna merah dengan hint orange bukan benar-benar merah dan warna merah dengan hint orange ini sangat tidak aku sukai, aku sih biasa bilang warna kayak begini "warna emak-emak" karena memang ibu-ibu lah yang suka menggunakan warna merah begitu.

Aku kehilangan foto swatch B02  tetapi jangan khawatir, kalian bisa melihat video dibawah ini untuk melihat swatch warna tersebut.

Video Swatch-nya

Note: Video ini dibuat sudah setahun yang lalu. 😉


(+) LIKE
  • Melembabkan
  • Tidak membuat bibir kering
  • Wanginya enak
  • Suka sama packagingnya
  • Travel friendly 
  • Harga cukup murah.

(-) DISLIKE
  • Tidak waterproof 
  • Tidak smudgeproof
  • Dibawa makan hilang
  • Lipstick nempel saat minum

 NILAI 3/5

Kalian bisa membeli produk Sariayu ini dikonter Sariayu langsung atau bisa juga di online shop untuk produk Sariayu. Kalau tidak salah sariayu mempunyai website jual beli sendiri untuk produknya.

Harga dari lipstick Sariayu yang berbentuk seperti ini antara 50k-60k. Cukup terjangkau.

Repurchase? No karena aku memang tidak suka lipstick yang batangan kayak begini, aku lebih suka liptint dan liquid lipstick.



LOVE,

Post a Comment

8 Comments

  1. wah warnanya bagus ya, aku baru tahu kalau Rima ga suka lipstik batangan begini hahahaa aku malah suka yang batangan gini :)

    http://www.dajourneys.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ci Winda, aku ga suka sama sekali bentuk ginian :D beda selera yee kan. He

      Delete
  2. Tadinya pas liat swatch di tangan, naksir sama yg B01 tapi kenapa pas di bibir jadi orange gitu ya warnanya hehe

    Btw, salam kenal ya~~

    www. apaceritatami.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama :D ternyata pas dipake ke bibir ga suka sama warnanya. Huhu :(

      Salam kenal juga tami. 😊

      Delete
  3. ukirannya aduuuu sayang banget XD btw aku juga lagi ga suka lipstik batangan, bukan ga suka sih bosen kali ya huhuhu

    www.isthiud.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau aku memang ga terlalu suka sih isthi karena lipstick batangan di aku kerasa lebih berat aja dibibir kecuali yang brand Korea, lebih ringan. Selera aja sih ini ya.

      Ukirannya pengen dibikin pajangan aja ini lipstick 😂 ga tahan makenya kalau sampe ukirannya hilang. Wkwkwk

      Delete
  4. Saya juga gak suka warna merah gitu, meskipun saya sdh emak-emak tapi emang gak suka yg ngejreng merahnya :D
    Salam kenal dari Malang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga Ivonie. ^^
      Berarti samaan sama aku ya. Hehe

      Delete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar dan dimohon untuk tidak menggunakan 'unknown' karena komentar tidak akan disetujui.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra 💏