Review Cetaphil Moisturizing Cream

Moshimoshi.. (o`ะท’*)

Ada yang sudah tahu dengan Cetaphil?
Cetaphil adalah produk perawatan kulit yang sejak dulu telah terbukti memberikan solusi perawatan kulit dengan tepat.
Produk kami yang paling populer, yaitu Cetaphil Gentle Skin Cleanser yang dibuat pada tahun 1947, merupakan produk perawatan kulit pertama yang diformulasikan oleh ahli kulit sebagai produk yang lembut dan cocok untuk setiap jenis kulit.
Selama lebih dari 40 tahun, produk kami telah dikembangkan dan diuji ketat secara klinis agar selalu memberikan kualitas yang terbaik bagi para konsumen.
Cetaphil telah menerima berbagai penghargaan dan diakui oleh para ahli kecantikan dan kesehatan. Cetaphil merupakan produk perawatan kulit yang direkomendasikan oleh dokter kulit.
Setiap hari ada 1 botol yang terjual setiap menitnya di seluruh dunia dan formula yang dikembangkan pada tahun 1947 masih dipertahankan hingga hari ini.
Saya pribadi sebenarnya juga baru tahu produk ini baru-baru saja, beberapa bulan yang lalu dan penasaran sama produk ini.

Nah, bulan ini saya diberikan kesempatan oleh pihak Cetaphil buat mencoba produknya, yang diberikan ke saya adalah Cetaphil Moistuzing Cream dan Gentle Skin Cleanser tetapi kali ini yang bakalan saya review terlebih dahulu adalah yang Cetaphil Moistuzing Cream.


Klaim dari Website Cetaphil Indonesia 

Cetaphil_ID_MoistCream




















Moisturizing Cream
For all your moisturising needs. Dengan mempergunakan sistem kelembaban extra dan humectant yang mengikat air ke kulit untuk mencegah hilangnya kelembaban alami kulit, Cetaphil® Moisturizing Cream memberikan kelembaban yang tahan lama bagi kulit Anda, menjaganya agar tetap lembut dan lembab.

Cocok untuk kulit kering yang kronis
Ideal untuk tangan, kaki, siku, dan lutut
Mengandung pelembab alami minyak biji almond


Bagian depan bertuliskan nama brand dan produk serta sedikit informasi produk.

Bagian sisi kanan ini berisikan informasi mengenai produk,  direction, ingredients dan company dalam bahasa Indonesia serta ada barcode.
Bagian sisi ini informasi mengenai produk,  direction, ingredients dan company dalam bahasa Inggris.

Bagian atas kotaknya hanya ada tulisan nama brand.

Bagian bawahnya berisikan tentang mpg date dan exp date.

Didalam kotaknya ada selembar kertas yang berisikan informasi mengenai produk ini dalam bahasa Inggris.

Bagian depan kemasan ini sama saja dengan bagian depan kotaknya.
Bagian belakang kemasannya ini berisikan informasi produk, ingredients dan company.

Bagian belakang atas, ada exp date.

Tekstur dari Moistuzing Cream ini ya seperti halnya krim biasa tetapi sedikit lebih oily. Teksturnya ini tidak padat dan tidak juga cair, berada ditengah-tengah antara padat dan cair.


Tidak ada wangi aneh sih yang saya cium dari produk ini, sama sekali tidak ada wanginya.

Sesuai dengan diklaim produk, Cetaphil ini bisa digunakan untuk bagiam tubuh. Cara pakainya sama saja dengan cara pakai kita saat menggunakan lotion dibadan.


Berwarna putih susu.

Saat mulai diratakan, terlihat berminyak.

Saat sudah diratakan dikulit, terlihat jauh lebih lembab dibandingkan kulir sebelahnya.

Cetaphil Moistuzing Cream ini begitu lembut dikulit tapi sayangnya menurut saya Cetaphil ini terlalu oily, mungkin juga karena dikhususkan untuk kulit yang benar-benar sangat kering sedangkan kulit saya saat saya menggunakan produk ini dalam keadaan normal.

So, bagi kalian yang punya permasalah kulit tubuh yang begitu kering bahkan sampai disebut "kulit bersisik" seperti kalian akan sangat mencintai produk ini.

Saya juga meyakini produk ini bakalan sangat cocok untuk kulit bagian kaki saya ketika nanti bulan Ramadhan karena biasanya dibulan puasa tersebut kulit kaki saya mengalami kekeringan karena dehidrasi.

Oh ya, saya juga sempat menggunakan krim satu ini diwajah karena di facebook fanspage-nya menyatakan juga bisa digunakan untuk wajah maka dari itu saya mencobanya tetapi sayang tidak cocok diwajah aaya karena kukit wajah saya memang oily dan menimbulkan reaksi tumbuh jerawat kecil yang berarti produk ini tidak cocok saya gunakan diwajah.

Jika tidak cocok dikulit wajah saya yang oily dan acne prone, belum tentu dikulit kalian yang tipenya sama dengan saya tidak cocok karena saya ada membaca review blogger lain dan dia cocok menggunakan krim ini diwajahnya walaupun wajahnya sebenarnya acne prone dan oily,  dia menggunakan sebagai krim malam. So, reaksi setiap kulit orang-orang berbeda-beda.


  • Kulit lembab
  • Kulit menjadi lebih lembut
  • Cocok untuk kulit sensitif
  • Free fragrance
  • Isi produk cukup banyak 
  • Simple packaging 
  • Travel friendly. 



  • Terlalu berminyak dikulit normal saya
  • Tidak cocok dikulit wajah saya yang oily dan acne prone
  • Harga cukup mahal.


NETRAL

Kalian bisa membeli produk ini di Guardian, Century, Watsons, Kem Chicks, the Food Hall, Grand Lucky Superstore dan AEON dengan harga berkisar lebih dari 200k.


Repurcharse? Mungkin iya, mungkin juga tidak karena saya biasanya akan membeli sesuatu yang saya perlukan saat itu (saat terjadi masalah). 





LOVE,

4 Comments

  1. Ahhh, apalagi kalau kulit minyakan saya... Udah deh banjir hahahah ๐Ÿ˜‚

    Yubikanobi.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ iya. Dia cocokan dikulit kering sih.

      Delete
  2. hi, nice review :) waah kupikir dia hanya bisa di wajah aja, ternyata buat di kulit juga bisa yaaa, jadi pingin nyoba ^^

    XOXO, The Rainbow Days

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo cobain sist, enak sih bikin lembut kulit.

      Delete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra ๐Ÿ’