Flawless bersama Wardah C-defense DD Cream


Moshimoshi.. ヾ(*´∀`*)ノ

Saya rasanya semuanya sudah pada tahu ya sama produk Wardah satu ini dan karena para beauty blogger bulan lalu hampir semua mendapatkan Freebies Sociolla yang berisikan Wardah C-defense DD Cream ini.

Apasih sebenarnya beda BB Cream, CC Cream sama DD Cream?
Setau saya ya, kalau BB Cream ini lebih banyak kearah buat makeup banget dan kandungan skincarenya sangat sedikit. CC Cream pun hampir seperti itu dengan kandungan skincare sedikit lebih banyak dari BB Cream dan sedangkan si DD Cream ini, kandungan skincarenya jauh lebih banyak dari BB Cream dan CC Cream. Itu sih yang saya tahu.

Apakah yang kalian ketahui juga seperti itu? Atau malah saya yang salah mengartikan? Kasih tahu saya ya ^^ disini kita sharing bersama saja.


Product Knowledge
Sociolla.Com

WARDAH

C-Defense DD Cream 20ML

C-Defense DD Cream 20ML

Details

Wardah C-defense DD Cream dengan Hi-grade Vitamin C, merupakan krim dengn tekstur lembut dan nyaman di kulit. Merupakan kombinasi lightening, tabir surya, dan antioksidan untuk kulit tampak bercahaya. Mengandung vitamin B3 yang membantu membuat kulit tampak cerah. Dilengkapi vitamin E sebagai antioksidan serta Allatoin yang membantu regenerasi alami kulit. SPF 30 membantu membantu memberikan perlindungan optimal terhadap sinar UV. Hasilnya kulit tampak lebih cerah dan halus dengan rona merata.

Wardah C-defense DD Cream ini mempunyai 2 warna yaitu light dan natural dan yang akan saya review ini adalah warna light. 

Saya takut warna ini terlalu putih dikulit saya yang tone kulit saya ini adalah kuning langsat. Cari tahu yuk apakah terlalu putih atau malah masuk saja di tone kulit saya?

Dengan kandungan vitamin C di dalamnya, tidak salah kalau Wardah mengusung packaging warna kuning untuk produknya kali ini. 
Tampilan dengan yang simple dengan hanya berisikan tulisan mengenai nama brand dan produk serta sedikit informasi mengenai si DD Cream.

Sisi samping kiri, ada informasi mengenai cara pakai, ingredients, barcode dan about company.

Sisi kanan berisikan tentang penjelasan lengkap mengenai si DD Cream dari Wardah ini, peringatan, exp date dan about company lagi.

Packaging dari si Wardah C-defense DD Cream ini sama saja dengan tampilan depan dikotaknya.

Bagian belakangnya ini isinya sama dengan sisi kanan si kotak.

Dengan tutup transparant dan lubang keluarnya produk cukup pas tetapi dengan kondisi produk yang agak cair dengan adanya tekanan dimalam produk membuat produk satu ini pas dibuka malah bleber tetapi itu tidak masalah, kita hanya perlu menyimpan produk satu ini "jangan berdiri", cukup ditidurkan saja agar pas dibuka tidak bleber lagi.

Tekstur dari DD Cream ini tidak kental, agak cair tetapi tidak cair banget. Teksturnya cukup enak untuk ngeblend dikulit.


Wangi dari DD Cream ini kayak wangi makeup biasa aja pada umumnya, tidak ada tercium wangi dari lemon atau jeruk kok. So, tidak mengganggu penciuman.

Saat diaplikasikan ke tangan, terlihatkan perbedaan warnanya kalau si DD Cream dari Wardah ini terlihat lebih cerah dari warna kulit asli saya yang yellow tone.

Pada saat awal menggunakan memang DD Cream dari Wardah ini terlalu cerah bahkan sangat cerah tetapi setelah didiamkan beberapa menit, dia kayak menyatu gitu dengan warna kulit kita. Perlahan-lahan menyesuaikan warna ke warna kulit dan itu tidak terlalu putih untuk kulit saya.

Saat awal menggunakan dipagi hari, benar-benar terlihat flawless bahkan dikulit saya yang terbilang bermasalah ini. Smooth. Suka banget sama hasilnya.
Diawal pemakaian dia memang tidak terlalu mengcover bekas jerawat tetapi lumayan tertutupi kok.

Setelah 3 jam sudah memudar. Terlihat dong jerawat dan bekas-bekasnya sudah terlihat banget begini.

Untuk oil control DD Cream ini so so saja, setelah 1 jam penggunaan juga udah keluar minyak makanya setelah 3 jam penggunaan kayak semacam bubar jalan aja gitu.

Coveragenya low to medium.

Note:
Picture sengaja diambil hari yang berbeda dan kondisi kulit yang sedikit berbeda karena saya ingin mengetahui coverage si DD Cream ini lebih jauh tentang menutupi bekas jerawat. 

  • Terlihat flawless 
  • Ada kandungan vit.c 
  • Berisikan lebih banyak skincare 
  • Gampang diblend
  • Simple packaging 
  • Harga murah
  • Travel friendly. 

  • Setelah 3 jam sudah bubar jalan
  • Coveragenya low to medium 
  • Oil control kurang.




Kalian bisa membeli produk Wardah di Sociolla. Untuk seri yang ada kandungan vitamin C nya ini ada 3 varian yaitu DD Cream, serum dan face spray dengan harga yang masing-masing yang sangat terjangkau.


Harga dari Wardah C-defense DD Cream ini hanya 30k di Sociolla dan kalian bisa mendapatkan potongan belanja sebanyak 50k dengan menggunakan kode voucher SBNLAQMB.


Repurcase? Tidak karena saya terlalu banyak mempunyai bb cream, cc cream, dd cream dan foundie sehingga akhir-akhir ini saya lebih berfokus untuk membeli skincare dan saya ingin mencoba face spray dari Wardah seri ini.




LOVE,

2 komentar

  1. Rimaa, aku berasa telat banget mau review ini.... Baru tau soalnya dan baru tertarik... Alhamdulillah cocok banget di aku. Jadi cerahan ni wajah, syukaaa 💞 oooh, jadi banyak skincarenya yaa, wah wah diriku banget berarti ni cream. Yeaaahh...
    Trus trus kalo pake DD masih harus pakai spf ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ini memang enak sih DD Creamnya. Aku aja bisa sampe ngabisin banget 😂😂

      Perlu spf lagi karena ini makeup dan spf di makeup itu ga ngaruh. Hehe

      Review aja, selambat-lambatnya review pasti tetap disukai pembaca, kan yg review beda-beda kondisi kulit dan beda cara mendeskripsikannya mbak fika. Hehe
      Aku bahkan cukup sering kok telat review tapi tetap ok2 aja sih pv nya. Hehe

      Delete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra 💏