Review Avene XeraCalm Cream

Moshimoshi.. (^_^)/

Brand skincare si Avene ini cukup terkenal dikalangan blogger. Para blogger sangat memfavoritkan face spray nya karena mereka anggap face spray dari Avene membuat kulit lebih segar, ada efek calming dan cocok disemua jenis kulit walaupun sebenarnya dia skincare untuk kulit sensitif. Jadi, apakah kalian juga sudah tahu dengan brand dari si Avene ini?

Saya akan menjelaskan sedikit mengenai brand Avene ini karena orang awam yang diluar beauty blogger saya rasa kurang cukup familiar dengan brand satu ini. Avene ini adalah salah satu brand yang mengusung skincarenya untuk jenis kulit sensitif. Brand Avene ini sudah sejak lama ada tetapi untuk orang Indonesia sendiri memang agak kurang familiar dengan brand satu ini ya. Avene ini skincare yang berasal dari Perancis.

Penjelasan mengenai brand Avene 
Perawatan sempurna dari alam untuk kulit Sensitive.Berawal dari tahun 1736.Terapi pengobatan menggunakan ATSW ( Avène Thermal Spring Water ) sudah ada sejak jaman dahulu. Lebih dari 250 tahun, ATSW telah dikenal memiliki khasiat yang dapat menenangkan (soothing) & melembutkan kulit yang sensitive.Kandungan ATSW telah diketahui sejak abad ke-18. Berasal dari kaki gunung Cevennes, di kedalaman Lembah Orb, bagian selatan Paris, Perancis. ATSW berasal dari air yang mengalir dengan suhu konstan (25,6ᵒC), bebas dari kandungan mikroba, dan memiliki pH 7,5 (mendekati netral). Selama berabad – abad, ATSW telah terbukti mengandung kekayaan untuk pengobatan dan banyak dipakai oleh Dermatologis ( Dokter Kulit ) seluruh dunia.Khasiat air dari AVÈNE berkembang pesat sampai melebihi batasan wilayah di Perancis, seperti di Chicago pada tahun 1871 setelah kejadian kebakaran besar, Avène Thermal Spring Water sangat sukses digunakan dalam pengobatan korban luka bakar yang hebat. Penyembuhan air ini berasal dari SPA Avène Thermal Spring di Perancis Selatan yang mana telah diumumkan & diresmikan untuk kepentingan umum oleh French Health Authorities sejak tahun 1874.Avène Thermal Hydrotherapy Spa diresmikan ulang pada tahun 1990 dengan kapasitas perawatan untuk 2000 pasien/tahun. Beberapa kasus yang ditangani oleh dokter disana adalah kulit yang iritasi sensitif, kulit atopik, eczema kronis, psoriasis, sampai dengan perawatan pasca bedah plastik atau tindakan bedah dari Dokter Kulit ( Dermatologist). Para pasien menjalani perawatan air ATSW untuk mandi , berendam, pemijatan di bawah air kucuran dan wrapping tubuh. Ritual meminum air Avene juga direkomendasi oleh memaksimalkan perawatan.Khasiat Avène Thermal Spring Water ini berkembang dengan baik untuk masyarakat luas di lebih dari 130 negara dan menjadi Market Leader di Eropa, menjadikan Avène Thermal Spring Water sebagai produk perawatan Dermocosmetic yang sangat tepat untuk kulit yang sensitive.

By the way, saya tidak membahas face spray dari Avene melainkan saya hanya mengingatkan bahwa yang paling terkenal dari brand Avene ini ya face spraynya itu. Kali ini saya akan membahas cream dari Avene yang bernama Avene Xeracalm Cream.


Product Knowledge 
from Sociolla.com

Avene Xeracalm Cream

Details

Best Moisturizer for Sensitive Skin! This lipid-replenishing cream directly targets itching, redness and irritation for skin prone to atopic dermatitis and eczema. Formulated without any preservatives, parabens or fragrances, its patented delivery system keeps the cream completely sterile and safe for its entire use. Suitable for infants, children and adults.
Benefits:
  • Rich, velvety, non-greasy texture seals in moisture
  • Restores the skin barrier
  • Physiological pH allows for gentle moisturizing
  • 100% sterile formula
  • Ideal follow-up to corticosteroids
  • Suitable for infants, children and adults
How to use:
After cleansing with XeraCalm A.D Lipid-Replenishing Cleansing Oil, apply 1-2 times daily to dry areas of the face and/or body.

Disini saya mendapatkan produk dari pihak Sociolla bukan produk full sizenya melainkan semacam sample atau mini produk dari Avene.

[Freebies Sociolla September 2016]

Kemasan dengan full putih dan tulisan berwarna orange dan hitam. Bagian depan ini cukup banyak tulisan ya dari nama brand, nama produk dan berisikan hal lainnya dalam bahasa Perancis (sepertinya).


Bagian belakang dari kotak Avene ini full tulisan dan saya tidak mengerti apapun dari tulisan tersebut. 

Sisi kiri kemasan pun sama halnya dengan bagian belakang kotak tadi, tidak ada yang saya mengerti tetapi sepertinya sih penjelasan mengenai si produk ini sendiri.

Sisi kanan kemasan ini, hanya ingredients yang saya pahami. 

Bagian atas kotak ada nama brand dan nama produk. 

Sama halnya dengan bagian luar kotak tampilan depan dan belakang produk satu ini, berisikan isi yang sama.


Berhubung ini bukan kemasan full size jadi tidak ada tutupnya melainkan hanya ada benda kecil tersebut yang dapat kita patahkan untuk membuka dan saya pribadi akan menutup si produk satu ini dengan benda kecil tersebut karena dia memiliki ujung yang bisa menutupi si lubang tempat keluarnya produk. Jadi, tinggal dibalik aja.

Karena ini kemasannya kecil maka lubang keluarnya produk juga cukup kecil dan itu tidak mempersulit sama sekali karena produknya gampang keluar.

Tekstur dari XeraCalm Cream ini tidak lengket dan sedikit agak berminyak gitu. Warna cream satu ini berwarna putih susu.


Saya suka sama wangi XeraCalm Cream ini, saya sih bilangnya wangi si cream satu ini seperti wangi kuaci biji bunga matahari. Serius. Saya sangat senang makan kuaci dan ini cream wanginya mirip wangi kuaci banget.


Penggunaan pelembab satu ini sama saja dengan penggunaan pelembab wajah pada umumnya ya.

Avene Xeracalm Cream ini gampang meresap dan benar-benar melembabkan.

Si Avene XeraCalm Cream ini adalah pelembab yang terbaik untuk kulit sensitif karena para dokter kulit sering menggunakan produk dari Avene ini.

Walaupun dia pelembab terbaik, saya pribadi sempat khawatir untuk menggunakannya karena jenis kulit saya berbeda dari jenis kulit yang direkomendasikan sama produk satu ini tetapi saya berpikir lagi, untuk kulit sensitif saja cocok apalagi untuk kulit saya yang hanya berminyak dan acne prone. Lah, acne prone itu yang ribet yeee. :D


Setelah bertapa sehari semalam, BOHONG! :D Saya memutuskan untuk mencoba pelembab satu ini dikulit saya. Senangnya si pelembab ini tidak membuat kulit saya tambah berjerawat tetapi saya merasa justru lembut dan kenyal, cukup ok walau kulit saya terasa lebih berminyak sehingga saya memutuskan menggunakannya hanya pada malam hari saja.

  • Membuat kulit lembut
  • Membuat kulit kenyal
  • Melembabkan kulit dengan baik
  • Gampang meresap
  • Simple packaging 
  • Travel friendly. 

  • Membuat berminyak di kulit oily skin
  • Harga full size mahal.



Kalian bisa membeli berbagai produk Avene dan Avene xeracalm Cream ini di Sociolla lalu gunakan kode voucher SBNLAQMB untuk mendapatkan diskon sebesar 50k dengan minimal pembelanjaan sebesar 250k.


Harga dari Avene Xeracalm Cream ini untuk ukuran full sizenya adalah 538k untuk ukuran 200ml.

Repurcase? Tidak karena harganya cukup mahal untuk kantong saya hanya untuk membeli pelembab, saya lebih suka investasi buat kulit kearah serum dan essence.



LOVE,

2 Comments

  1. bookmark dulu ah,
    nanti pasti ada manfaatnya.
    thank dan salam kenal Mbak

    ReplyDelete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra 💏