Berbagai Kegunaan dari Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel

Moshimoshi.. ヽ(`Д´)ノ

Seperti yang kita tahu Aloe Vera sangat bagus untuk menangkan kulit yang bermasalah seperti kemerahan. Nah, maka dari itu saya sangat penasaran dari dulu ingin mencoba si Aloe Vera dari Nature Republic ini.

Saya sudah cukup lama menggunakan Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel ini dan saya sudah menghabiskan 1 tempat besar ini dengan berbagai cara yang kita ketahui banyak dishare di google dan sekarang saya lanjut lagi menggunakannya karena suka sama sensari dinginnya saat menggunakan.


Product Knowledge

SOOTHING AND MOISTURE ALOE VERA 92% SOOTHING GEL
Enriched with 92% aloe vera! Mild formula free from paraben, mineral oil and artificial colors. This soothing gel with 92% organic aloe vera certified by California Certified Organic Farmers (CCOF) can be used to mildly moisturize various parts of the body such as the face, arms, legs, and hair. 
HOW TO USE :  Apply an appropriate amount to dry. sensitive parts of the face and body ofter for the best results.


Dapat digunakan untuk wajah sekalian tubuh dan hampir seluruh tubuh, itu menjadi keunggulan dari Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel ini. Apakah saya sudah menggunakan si Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel ini diseluruh tubuh? lanjut baca review saya dulu ya ^^

Bagian depan ini ada nama brand dan sedikit penjelasan mengenai si produk. Gambar aloe veranya ini seakan hidup karena gambar gel-gel nya tersebut timbul, terasa kalau disentuh.

Bagian belakangnya ini ada tulisan Korea dan juga tulisan dalam bahasa Inggris mengenai tentang si produk ini sendiri, cara pakai, perhatian, ingredients sampai tentang si Nature Republic, dibagian belakang ini juga ada exp dte.

Setelah dibuka, ada penutup putihnya lagi dengan tulisan NATURE REPUBLIC.

Tekstur dari Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel ini mirip seperti gelnya lidah buaya hanya saja ini lebih cair sedikit, tidak sekental lidah buaya yang sebenarnya.


Wanginya ya seperti wangi lidah buaya tetapi lebih soft saja tetapi agak kencang juga sih bagi yang tidak terlalu suka sama wanginya tetapi bagi saya pribadi sih so so saja.

Lihat lah gambar-gambar di bawah ini:
source: google

Sangat-sangat banyak kegunaannya dan ini membuat siapa saja penasaran bukan? bahkan saya pun sangat-sangat pensaran waktu itu ingin memiliknya. Secara sudah tempat segede  ini, harga murah pula dengan berbagai kegunaan. Udah pasti tanpa ambil pikir langsung cus beli.

Aloe Vera dari Nature Republic ini walaupun saya mengambilnya sebanyak di picture ini, dia tetap akan meresap ke kulit dengan cukup baik.

Sekarang kita mulai uji coba penggunaannya diberbagai daerah waajah sampai tubuh bahkan rambut sekalipun.

Penggunaan pada mata. Saya menggunakan pada mata dengan cara seperti mengompres mata. Jadi, sediakan 2 kapas lalu oleskan si Aloe Vera ini diseluruh permukaan kapas. Teempel deh ke mata kita dan diamkan selama 10-15 menit.
atas - kelopak mata bagian kanan terlihat lebih kecil karena faktor mata lelah saya berkurang.
tengah - sisi ujung mata terlihat kantong mata kelah saya sudah mulai mengempes/berkurang.
bawah - sisi dalam mata saya, garis mata sudah mulai terlihat berkurang.

Kali ini saya akan lebih membuktikan saat maat saya benar-benar bengkak karena saya menangis berjam-jam karena suatu masalah dan hasilnya mata saya bengkak, sakit dan susah dibuka. Sebelum tidur saya aplikasikan aloe vera gel ini keseluruhan wajah bahkan mata saya.

Saat penggunaan di malam hari.
left - walau tertutup, tetap terlihat bengkaknya.
center - saat mata tertunduk, sangat terlihat jelas bengkaknya.
right - hanya bisa dibuka segitu padahal mata saya adalah mata yang cukup bulat.

Keesokan harinya.
left - sudah tidak ada bengkaknya.
center - hanya kelopak asli mata saya yang terlibat, bengkaknya sudab tidak ada lagi.
right - walaupun sedikit tertunduk tetapi sudah mulai terbuka lebih lebar.

Digunakan ke wajah sebagai masker wajah. Ini sih penggunaan yang sangat-sangat simple abis karena tinggal diolesin ke seluruh permukaan wajah, udah deh kelar. Tinggal nunggu 20-30 menit. Udah enakan banyak rasanya wajah jadi seger.



Penggunaan pada bibir. Sama halnya penggunaan pada mata kita juga perlu kapas dan caranya sama dengan cara menggunakan pada mata tinggal ditemplokin dah kelar. :D Ini cukup membuat bibir yang awalnya kering menjadi lebih lembab dan kulit mati pada bibir jadi keangkat, jadi bibir itu berasa lembut kayak bibir bayi..

Penggunaan pada rambut. Saya pribadi sih kurang suka karena rambut jadi kayak agak lepek gitu dan meenurut saya juga kalau jadi kayak gitu hasilnya malah membuat rambut jelek kecuali kalian penggunaannya pada malam hari dan baru dicuci rambutnya keesokan harinya. Itu baru sih bikin rambut enakan gitu.

Penggunaan sebagai pelembab. Walau kulit saya adalah kulit yang oily, aku tidak pernah takut menggunakan aole vera gel ini sebagai pelembab karena saat aku menggunakan sebagai masker saja tidak breakout kok apalagi jadi pelembab yang hanya digunakan sedikit saja. Seperti itu sih pemikiran saya. Aloe vera gel ini cukup enak dijadikan pelembab karena cepat banget meresapnya dan ini juga tidak membuat masalah dikulit saya tetapi yang saya kurang sukanya itu saat cuci muka, si pelembab yang jadi aloe vera ini kayak menjadi lapisan kulit gitu, tidak benar-benar meresap ke kulit. Susah ya jelasinnya. Semacam kayak jadi lapisan kulit kedua lah. Hal itu sih yang aku kurang sukanya dan memutuskan untuk tidak menjadikan dia pelembab lagi.

Penggunaan pada tubuh. Saat kulit lagi panas-panasnya dan saat kulit habis terbakar kena sinar matahari. Udah deh ini aloe vera gel paling 'ajib' dari yang bikin sejuk karena sensasi dinginnya terus membuat kemerahan setelah terbakar menjadi lebih berkurang.

Untuk penggunaan sebagai base makeup, after shave dan nail care saya pribadi tidak pernah mencobanya dan jika kalian pernah mencobanya, ayo share dengan saya. Siapa tau saya jadi ikut tertarik menggunakannya.

  • Bisa dijadikan masker wajah
  • Bisa dijadikan pelembab
  • Bisa menjadi base makeup
  • Bisa untuk nail care
  • Untuk mata bengkak habis mewek :P
  • Membuat bibir lembab
  • Bisa untuk after shave
  • Cepat meresap
  • Kemasannya sangat besar
  • Harga sangat murah.

  • Kayak menjadi lapisan kulit kedua yang seakan-akan tidak meresap sempurna  ke dalam kulit
  • Tidak travel friendly.





Saya membeli Aloe Vera dari Nature Republic ini awalnya di online shop Hongkong yang bernama iBeau lalu kedua kalinya saya beli langsung di online shop Korea yaitu Althea.

Harga dari kedua online shop tersebut beda tipis saja kecuali kalian membeli di online shop Indonesia, nah harga kisaran 70k sampai hampir 90k. Suka-suka yang jualan lah ya ngasih harga.

Repurcase? Iya, secara sudah pernah beli lagi 1x dan penasaran juga pengen beli dari merk lain sih. Bawaan penasaran ini yang bisa berlanjut beli macam-macam. ;D


Note:
Produk difoto ini dibeli pada tahun 2014/2015, dimana kemasannya masih kemasan lama. 


LOVE,

Post a Comment

83 Comments

  1. Serba guna banget ya..
    Kalo dulu saya biasa pake lidah buaya asli. Makanya sengaja nanam pohon lidah buaya utk keperluan2 seperti ini. Tapi kl pake produk ini tentu lbh praktis ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu sekarang kan ya malas ribet jadi kalo ada yg nyediain begini jadi enak. Hehe

      Delete
    2. Kalo dari Althea Korea yang waktu itu aku beli sih sebenarnya cuma 46k, cuma kan sekarang semua sudah padq naik karena susah masuk barang di becuk.

      Delete
    3. Worth it kok yang penting dapat yg ori.

      Delete
  2. Rimaaaaaaa.... aku sukaaa banget pake produk yang ada embel2nya lidah buaya gini, hihihi... dari vaseline, sama yang gel lidah buayanya banana boat (buat kulit yang gampang iritasi kena matahari), pas baca review Rima ini jadi pengen nyoba jugaaa. Oiya, kalo Rima pengen nyari yang travel friendly mungkin bisa nyoba yg banana boat kali ya, sama kayanya gel lidah buaya gt juga... cm kayanya cuma bisa buat lotion, ga selengkap kaya yang Rima review ini kegunaannya... Thnaks for sharing rimaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. U're welcome Ela ^^
      Btw, banana boat yg mana sih? Aku bingung :D #kudet

      Delete
    2. Coba liat lagi dibagian tutupnya, kali aja keselip ditutupnya soalnya tutup putihnya itu sering ngikut ditutupnya itu.

      Delete
    3. Iya nih kak aku juga barusan beli tp gak ada tutup pmbatasnya tp kl tutup bagian depan gambarnya emng timbul dan licin gt sama dibagian tutup sampingnya ada tulisan nature republic timbul
      Kira" asli ga ya?

      Delete
    4. Aku udah berkali-kali beli dan selalu ada itu tutup pembatasnya dan bagian samping ga ada tulisan Nature Republic sama sekali.

      Delete
    5. Aku biasa beli di Althea. Tapi yang inj beli di iBeau waktu itu.

      Delete
    6. Nah sudah dibilangin Nelly, bentar lagi buka store buat Indonesia ya.

      Delete
  3. NR aloe soothing gel ini terkenal banget yaa multifungsi nya..
    Harganya juga cukup terjangkau dgn isi yang lumayan banyak..
    Thanks for sharing^^

    uniqueblogofmei.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dia udah murmer, fungsi seabrek lagi. Siapa yg ga kegiurkan. Hihi

      Delete
  4. Aku udah abis 2 nature republic, sisanya nyobain wardah sama yumei aloe vera. So far nature republic paling cocok di aku. Aku seneng bgt pake ini sblm pake bb cream, bikin muka jadi keliatan dewy, tp ga minyakan, plus sama buat ngeringin luka...
    Serbaguna bgt pokoknya

    Mind to visit My footprint
    >_<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hah? Bisa buat ngeringin luka? Ini asli aku baru tau banget, buat ngeringin luka gimana cara penggunaannya? Langsung diolesin ke luka gt aja kah putri?

      Delete
    2. Iya betul tinggal di oles aja rima. Kebetulan aku ada luka gigitan serangga (tomcat) udh kasih salep lamaaaa bener sembuhnya. Eh pakai NR ini bbrp hari kering dan kaya bekas luka nya ngelupas. So love it!

      Delete
  5. Aku belum pernah coba yang produk Korea. Baru coba si Wardah aja, tapi kalau diliat ukuran, punya Wardah lebih mahal. '-'

    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah belum pernah cobain wardah karena kalo liat2 review gt banyak yg ga cocok dan merasa panas kalau dipake ke wajah dan enaknya cuma buat badan sih katanya. Makanya mundur cantik. Hehe

      Delete
  6. Aku dulu juga pakai ini pas abis sunburned gara-gara ke pantai dan emang ampuh banget sih, cepet balik ke kulit awal

    http://mycupsofhappiness.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Dia emang super enak sih si aloe gel satu ini.

      Delete
  7. Aku lagi start nyoba jug adan emang enak banget yah pake ini di wajah!
    Aku followed blog ini yah <3

    Checkout my blog: www.ardiatami.com
    Find me on: Instagram

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya memang adem banget ini aloe vera gel.

      Makasih sudah follow blog aku, capcuss mau berkunjung ke blog kamu. ^^

      Delete
  8. Wah liat reviewnya jadi pengen nyobain nih.

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini untuk pertanyaan, kalo pake di muka sebagai masker harus dibilas lg atau ngga ya? Soalnya kehapus comment sebelumnya 😀

      Delete
    2. Iya harus dibilas mutiara soalnya kita jadikan masker kecuali jadi pelembab, ga usah dibilas lagi.

      Delete
    3. Sesuai penggunaan masker pada umumnya. Paling banyak 3x dalam seminggu. Biasa 1-2x aja yang sering digunakan orang lain.

      Delete
  10. Halo rima:))
    Kalo hbs pake ini lngsung pake bedak tanpa sunscreen boleh nggk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sunblock itu sih harus banget dipake apalagi disini si aloe vera gel ini tidak ada sama sekali uv filter dan lain-lainnya. Jadi pake ya. ^^

      Delete
    2. Kalau ini dijadiin krim malam, ga usah pake krim malam tapi kalau mau ini dijadikan masker, setelahnya cuci wajah dan gunakan krim malam.

      Delete
  11. Rima...denger2 bs dipake sebelum cream malem ya,. Tp setelah pk si aloe vera ini perlu dibilas dl ato bs lsung pake cream mlm ya?
    Kebetulan q lg pertama cobain n' tau dr googling jg klo nch aloe vera mmg bagus n' byk bget manfaatx

    ReplyDelete
  12. Rima...kebetulan q baru pertama ini coba, krn tau dr googling yg katax nch aloe vera bagus n' byk bget manfaatx.
    Klo dipake sebelum cream malem, aloe verax hrs dibilas dl ato bs langsung dipake cr. Malemx. Trs bilasx hrs pake sabun ato cukup dgn air bersih aja? Thx before... 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo mau dibawa tidur jadi krim malam juga ga masalah tapi jgn digabung dengan krim malam lainnya.

      Kalau mau dibilas lalu pake krim malam juga boleh aja mbak.

      Bilasnya cukup dgn air aja.

      Delete
    2. Kalau jadi krim malam, boleh tiap hari ya. 😊

      Delete
  13. aku baru aj beli produk ini dari Korea kebetulan tmen kantor aku dari Korea jadi aku nitip produk ini. jadi penasaran hasilnya begimana hahahha LOL

    ReplyDelete
  14. kak, kalo buat muka kaya aku yg jerawatan gini sama sensitif merah gini, bakalan nambah jerawat atau berkurang merahnya gitu ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di aku cocok dan ga nambah jerawat sama sekali. Dia sedikit mengurangi kemerahan sih.

      Delete
  15. kak kalo buat muka kaya aku yg jerawat sama sensitif merah , jadi makin parah atau berkurang gitu ka?

    ReplyDelete
  16. hai kak, kalo misalnya pakai aloe ini sebagai base trus ditemplok cushion gimana? ada kesan lengket atau kayak ketemplok apaa gitu atau berminyak ga? trus kira2 bakal ada jerawat/bruntus ga ya? aku udah trauma entah kenapa tiap kali aku pake cushion trus sebelumnya dikasih base skincare ; laneige, etude, dll pasti nantinya bruntusan atau jerawat dan itu nyebelin banget :(
    thankyou ♥️

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga masalah sama sekali Ziya. Dia ku dia cepat meresap, jadi ga ada kesan lengket kok. Masalah berminyaknya itu tergantung kulit kamu sih, bagi aku ini cukup lumayan kok buat wajah berminyak.

      Bisa juga bukan karena skincarenya tapi kamu bersihkan makeupnya yg kurang bersih. Atau malahan si Cushionnya yg kamu ga cocok. Banyak faktor lainnya.

      Delete
    2. Kayaknya ga bisa deh kalau digabung-gabung sama krim klinik gitu soalnya takut ada ingredient yg ga cocok atau bentrok gitu antara krim klinik sama si aloe vera gel.

      Delete
  17. Kak, kalau di olshop korea langsung beli dimana kak ?

    ReplyDelete
  18. wihh review nya berguna sekali ka.. kalo boleh tau untuk masker bagusnya seminggu berapa kali ka?

    ReplyDelete
  19. Perlu di bilas gak kalau udah pakai gel ni sebagai masker

    ReplyDelete
  20. Ak baru pake nih... Di wajah jd adem. Product ini bnr2 bnyk nilai plus nya, selain buat kuku2 saya yg suka gonta ganti kutek.
    Puas bgt...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ini emang enak banget nget sih. 😍
      Enaknya bisa buat seluruh tubuh ya.

      Delete
  21. Kak, kalo untuk kulit gelap atau belang bisa ilang pake ini gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga bisa. Produk ini bukan produk pencerah ya, kalau mau mencerahkan kulit yang belang bisa menggunakan skincare pencerah.

      Delete
  22. Kak kalau urutan pemakaian dengan tabir surya yg mana duluan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tabir surya selalu di paling akhir atau step paling terakhir dari skincare ya. ^^

      Delete
  23. Ngeliat pacakagingnya aja sudah berasa segernya ya :)...aku baru mau nyobain nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ngeliat aja udah adem kan ya.
      Ayo segera dicoba, jamin enak deh. Hihi

      Delete
  24. Dulu seluruh wajah ku jerawatan gara-gara pake pelembab yang tidak cocok di wajah aku. Tapi setelah nyoba NR ini dalam waktu kurang dari 1 bulan jerawat ku hilang dan sekarang wajah ku sudah bersih dan tampak lebih cerah dari sebelumnya. 😊

    ReplyDelete
  25. Kalau di buat masker itu bilasnya pake air aja apa gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pake air biasa aja kayak kita maskeran biasa itu.

      Delete
  26. Belinya dimana kak? Bagi dong aku mau, lazada atau shoope atau apa ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku waktu itu beli iBèau sih dan terakhir beli di Althea. Ga pernah beli di lazada ataupun shopee sih.

      Delete
    2. Nah soal itu aku ga tau sama sekali ya. Itu brand dan produk dari mana. Aku pribadi ga pernah dengar sih.

      Delete
  27. Kalau dipakai sebagai masker rambut bisa bermanfaat nebelin rambut nggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah aku ga pernah coba buat jadiin masker rambut gt sih tapi sepertinya bisa melebatkan juga tapi mungkin dengan pemakaian teratur dan cukup lama ya.

      Delete
  28. Kak klo misalnya pakai aloevera nunggu 20menit trs habis itu pke krim mlm gkpp kak? Trs aloeveranya bisa dipkai tiap hari?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa banget dipake tiap hari. Sebenarnya aloe nya ini sudah pengganti pelembab buat malam sih ya tapi kalau masih merasa hurang menghidrasi kulit, bisa aja sih mau ditumpuk. Kalau serasa udah meresap dikulit, bisa langsung ditimpa kok.

      Delete
  29. Kak, pernah sempat berhenti makek nature ini gak? Gimana kondisi kakak? Makek nature ini bisa jadi kayak ketergantungan gitu gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang aku udah ga pake kok dan ga ada masalah sama sekali, ga ada ketergantungan sama sekali. Aman banget sih ini.

      Delete
  30. Kak, pernah berhenti pakai naturenya gak? Kalau pernah, gimana kondisi kakak? Jadi ketergantungan sama naturenya gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pernah dong dan ga ada masalah sama sekali.

      Delete
  31. Kak mau tanya, apakah nature republic ini ada batas penggunaan sesuai usianya? Seperti hanya boleh digunakan di usia 15 tahun ke atas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, untuk usia nya aku pribadi kurang tau ya tp setau aku remaja gitu sudah boleh pake skincare.

      Delete
  32. Maksih banyak info nya sis sangat bermanfaat

    lidah buaya

    ReplyDelete
  33. mau sharing aja, wajah aku tipe yg beruntusan dan kusam. tapi setelah pakai 3 mingguan perlahan bruntusan lenyap dan wajahku lebih cerah warnanya kata temen2ku. avg ini sekarang jadi skincare rutin aku. stepnya kalo aku tiap malem bersihin muka pakai viva milk cleanser sama toner yg green tea, abis itu 10 menit kemudian aku cuci muka pake acnes facial wash nah setelah kering aku pake serum hanasui yg pink dan terakhir aku pake aloe vera gel nature republic ke seluruh wajah aku agak tebel dan aku bawa tidur. itu aku lakuin tiap malem. dan efeknya bener2 keliatan bgt di wajah aku :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih atas sharingnya Tyana. 😍😍😍

      Delete
  34. Ka mau tanya kalo misalkan pake NR nya dijadikan masker dirambut yah, nah pas nyucinya pake shampoo dan conditioner nya juga boleh gak sih? Apa setelah didiemin beberapa menit bilasnya hanya pake air? Apa dishampoo in juga + conditioner apa gimana ka? Soalnya pas aku pake NR nya dirambut dan aku bilasnya pake shampoo dan conditioner malah kering banget rambutku uu dan susah ditata. Mohon bantuannya kakak makasih ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, kalo rambut aku biasa pake tips-tipis aja jadi ga banyak gitu dan jadi ga perlu bilas, kalau kayak km sih baiknya ga usah pake shampoo lagi ya basuhnya karena kan dia dijadiin masker gitu.

      Delete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar dan dimohon untuk tidak menggunakan 'unknown' karena komentar tidak akan disetujui.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra 💏