source: althea
Moshimoshi.. (-^〇^-)

Para pecinta liptint dan liquid lipstick merapat yuks dalam beberapa hari ini saya akan mereview liptint dan juga liquid lipstick yang saya punya.

Warna favorit saya jika membeli liptint yaitu warna red dan juga dark red serta warna pink, jadi review-review liptint, lipstick dan liquid lipstick seputar warna-warna tersebut. Semoga kalian tidak bosan dengan warna itu. Why jadi suka warna merah? karena warna-warna tersebut itu membuat wajah saya seketika cerah. Favorit banget deh. Mau kemana pun, dimana pun ya warna-warna tersebut yang saya pakai.

So, yang akan saya review kali ini adalah liptint dari Korea yaitu dari brand The Saem dengan nama Saemmul Real Tint warna Red. Ya, Merah lagi. Sebelumnya juga saya ada review liptint warna merah dari The Faceshop. Baca reviewnya disini ya. ^^
[The Faceshop Watery Tint X Disney Edition - Love Cherry/Red Cherry]


Product Knowledge

source: tester korea


Liptint dari The Saem dengan nama Saemmul Real Tint ini hanya mempunyai 3 warna yaitu Red, Orange dan juga Pink. Pilihannya tidak terlalu banyak ya, hanya seputaran warna yang sering digunakan orang pada umumnya. Padahal saya sangat berharap liptint satu ini mengeluarkan warna dark red.

Kemasannya sangat simple walaupun sangat simple tetapi bagian tutupnya sudah cukup terlihat cute dengan desain seperti titik air dengan warna merah, pink dan kuning.
Bagian depan hanya bertuliskan nama produk di tengah dan bagian bawahnya bertuliskan nama brand.

Bagian belakang bertuliskan tulisan Korea yang sudah pasti tidak saya pahami. 😂

Dibagian tutup ada sticker yang bertuliskan angka 3 yang berarti no.3 itu adalah warna pink, sesuai dengan susunan digambarnya.

Sama dengan liptint lainnya bagian tempat mengeluarkan produk ini dibagian dalamnya ada lubang kecilnya agar liptint yang keluar tidak terlalu banyak.

Aplikator dari liptint The Saem ini sama dengan aplikator liptint pada umumnya.

Tesktur dari liptint The Saem ini tidak terlalu cair dan tidak terlalu kental, teksturnya sedang-sedang saja. Tidak secair liptint The Faceshop yang Watery Tint dan tidak sekental liptint Etude House yang Dear Darling Tint.


Wangi liptint ini seperti wangi buah berry dan itu enak banget wanginya tetapi tidak menggangu indera penciuman kok wanginya.

Ketika liptint satu ini dihapus dari tangan, masih meninggalkan stain yang cukup jelas terlihat.

Paling saya suka dari liptint satu adalah dia tidak membuat bibir kering, masih terasa lembab di bibir.

Warna dari liptint The Saem ini cukup keluar di bibir saya.



Picture dibawah ini adalah setelah saya selesai nongkrong dengan makan cemilan berminyak seperti cireng dan kentang goreng serta juga minum jus stroberi. Warnanya masih cukup bagus kan walaupun sudah dipakai makan dan minum.

  • Teksturnya pas
  • Tidak membuat bibir kering
  • Cukup tahan lama
  • Harga murah
  • Simple packaging tetapi tetap cute
  • Travel friendly.


  • Hanya ada 3 pilihan warna.



Kalian bisa membeli liptint satu ini diberbagai online shop yang menjual produk Korea karena sekarang olshop yang menjual produk Korea sudah lumayan cukup banyak dan kalian juga bisa membeli di Althea Korea.

Harga liptint satu ini hanya kisaran 50k di Korea.

Repurcase? Yes. Akan membeli lagi warna lainnya, mungkin warna Red jika liptint satu ini habis.





LOVE,