Tutorial Makeup "LOVE PINK"

Moshimoshi.. (*^o^*)

Sebenarnya ini agak telat banget sih aku ngepostnya karena sebenarnya ini makeup kolaborasi aku waktu Valentine kemarin sama Blogger Ceria dan karena waktu itu tidak diwajibkan menulis diblog makanya tulisan ini tidak sempat aku buat pada saat itu dan baru kesampaian sekarang.

Sebenarnya banyak juga yang nanyain tutorialnya ini dan sekarang aku baru sempat bikinnya disaat pasien di tempat kerja lagi sepi. Hehe 😅

So, tema makeup aku waktu Valentine itu adalah "LOVE PINK", aku namakan seperti itu karena aku pencinta pink dan makeupnya memang pink banget terus juga alasan lainnya adalah dibagian bawah matanya ada aku kasih gambar love.

Nah, buat kalian yang ingin menggunakan makeup ini buat daily, bisa banget. Kalau tidak pede dengan gambar love dibagian bawah matanya, abaikan aja gambar love itu dalam artian tidak usah kalian buat love-nya biar kesan lebih natural.

Sekarang kita langsung ke tutorial makeupnya saja ya. ^^ Ingat sebelum menggunakan makeup untuk wajah, sebelumnya harus menggunakan skincare agar wajah tidak gampang jerawatan, tidak cepat berkerut dan skincare bisa membuat makeup jauh lebih awet juga.


Untuk makeup matanya ini cukup simple banget sih aku pakenya cuma menggunakan eyeshadow dari Just Miss yang sering banget aku gunakan (link review eyeshadownya ada dibawah ya), aku menggunakan warna gold-nya untuk keseluruhan kelopak mata lalu bagian ujung mata terluar aku menggunakan eyeshadow warna pink. Eyeshadow pink itu juga aku gunakan diseluruh bagian bawah mata agar terlihat nge-Pink banget.

Link:

Eyeliner-nya aku menggunakan eyeliner hitam dari Mizzu yang berbentuk pen sehingga lebih mudah untuk pengaplikasiannya dan bagian ujung eyeliner-nya aku buat 3 titik dot agar terlihat sedikit dramatis.

[Review Mizzu Eyeliner Pen Perfect Wear - Black]

Bagian bawahnya lagi aku menggambar love yang cukup simple dan love-nya pun dibuat kecil saja akan tidak terlihat terlalu 'lebay' sih kesannya.


Untuk alisnya aku menggunakan eyebrow dari QL Cosmetic warna dark brown, itu eyebrow super enak banget buat gambar alis sesuka hati kita karena kuasnya juga ngedukung banget.

Lalu setelah semua makeup mata selesai, aku menggunakan fake eyelashes dari Skinfood. Fake eyelashes-nya ini super natural, kayak bulu mata asli kita cuma dia lebih tebal aja sedikit.


Untuk wajah, aku sangat super simple karena hanya menggunakan cc cake dari Emina saja. Udah kelar kayak gitu aja, tidak ribet sama sekali karena si cc cake ini coverage-nya sudah lumayan oke buat menutupi bekas jerawat.

[Review Emina City Chic CC Cake - Latte]

Untuk bekas jerawat yang tidak tertutupi aku menggunakan concealer dari Pond's.

[Review Pond's Pimple Cover & Care Concealer Pen]

Setelah selesai makeup mata dan juga bagian wajah, lalu aku menggunakan blush on dibagian bawah mata (ini lagi trend banget sekarang penggunaan blush on kayak begini, aku pribadi sih sudah suka sejak lama) dari tengah bawah mata sampai ke bagian tulang pipi dan bagian hidung. Aku menggunakan 2 blush on disini, satu blush on yang shimmer-nya halus dan  blush on satunya lagi seperti highlighter jika digunakan menggunakan kuas dan si blush on yang kayak highlighter ini aku poleskan dibagian tulang pipi dan juga lebih ke atas dari blush on sebelumnya.


Yang paling terakhir ini aku menggunakan lipstick berwarna senada yaitu lipstick berwarna pink dari Maybelline.

[Review Maybelline Colorshow Creamy Matte Lipcolor - All Color]

Sebelum menggunakan lipstick terlebih dahulu menggunakan lipbalm ya. ^^

[Review Viva Chic on Lips Moisture Balm - Aloe Secret]

Aku kan memang menyukai makeup Korea ya, nah disini setelah menggunakan lipstick aku menggunakan concealer bibir untuk bagian terluar bibir untuk membuat sedikit gradient lips.

[Review Etude House Kissfull Lip Care Concealer]


Untuk keseluruhan makeup yang aku gunakan di tutorial kali ini sudah aku rangkum di bawah ini ya:

-FACE
  *Emina City Chic CC Cake (Latte)
  *Red-A Blush On Duo (Light Pink)
  *The Faceshop Pastel Cushion Blusher (Rose)

-EYES
  *Just Miss Eyeshadow (ES-233)
  *The Body Shop Eyeshadow Colour Crush Eyeshadow (Berry Cheeky)
  *Mizzu EyeLiner Pen Perfect Wear (Black)
  *Skinfood Eyelashes

-EYEBROW
  *QL Cosmetic Eyebrow Cream (Dark Brown)
  *Etude House Drawing Eyebrow (Brown)
  *Maybelline Fashion Brown 24 Coloring Mascara (Dark Brown)
  *Pond's Pimple Cover & Care Concealer Pen

-LIP
  *Viva Chic on Lips Moisture Balm (Aloe Secret)
  *Etude House Kissfull Lip Care Lip Concealer
  *Maybelline Colorshow Creamy Matte Lipcolor (Pink Power)


RESULT MAKEUP







Semoga tutorial makeup kali ini bisa membantu kalian untuk membuat makeup yang simple tetapi tetap ada kesan cute dan juga ada sedikit kesan dramatis.

Untuk video youtube-nya akan segera menyusul ya. ^^ Can't wait. 😉


Untuk totorial makeup yang pernah aku buat sebelumnya bisa cek di link di bawah ini:



LOVE,

Post a Comment

6 Comments

  1. kak Rima alisnya pake eyebrow cream QL bukan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya isthi pake itu dulu terus ngisi pake etude lalu pake maybelline buat rapiin, Maybelline yg ada brushnya gitu.

      Delete
  2. suka bgt gradient lipsnya 😍😍

    torichux3.blogspot.com

    ReplyDelete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar dan dimohon untuk tidak menggunakan 'unknown' karena komentar tidak akan disetujui.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra 💏