Cara Mudah Menjual Barang Tidak Terpakai di Carousell

Moshimoshi.. \(^o^)/

Kalian sering nggak sih punya produk kayak skincare dan makeup gitu cuma sekali pakai aja terus nggak dipakai lagi entah karena hal apapun itu yang jelasnya kayak malas aja pakainya mulai dari alasan nggak cocok produk, warna eyeshadow yang kurang keluar, warna shade foundation keterangan sampai alasan yang aneh kayak malas aja menggunakannya. ๐Ÿ˜€ Aku sering banget gitu bahkan teramat sering.

Lalu diapakan barang seperti itu, marilah kita baca percakapan dua oarang di bawah ini :
Puzzle : "Jadi, mau diapakan sih itu barang barang kamu?"
Angel  : "Dijadikan pajangan ntar lama-lama expired dan sayang banget mendingan dijadikan uang ajalah".
Puzzle : "Emang bisa?"
Angel  : "Bisa dong tinggal kita jual aja".
Puzzle : "Emang ada yang mau beli?"
Angel  : "Jelas lah ada".Puzzle : "Terus jualnya dimana?"
Angel  : "Jualnya ya di Carousell aja".
Puzzle : "Apaan tuh Carousell?"
Angel  : "Carousell itu aplikasi buat jual barang preloved, entah itu makeup atau barang apapun. Bisa dijual disana".
Puzzle : "Oh gitu, aku ada barang bekas neh. Mau aku jual ah".
Angel  : "Iya, jual aja daripada nggak ke pake, aplikasinya download di PlayStore ya untuk pengguna Android dan bisa juga untuk pengguna Iphone di iOs App Store atau di website https://id.carousell.com/app".
-END-

Setelah sudah download aplikasi Carousell , apa saja yang dilakukan. Aku jelasin satu-satu ya beserta fitus yang ada di aplikasi tersebut.

Gambar di bawah ini adalah tampilan profil Carousell aku dan ini masih baru jadi tidak ada penilaian tentang produknya dan aku juga baru upload 9 barang yang mau aku jual. Jadi di menu "saya" ini ada gambar foto profil kita, nama akun beserta dengan lokasi kita, lalu dipojok kanan atas itu ada pengaturan yang isinya banyak banget lah, bisa atur macam-macam mengenai akun kita dan ada informasi lengkap juga mengenai panduan aplikasi ini. Emoticon itu menunjukkan respon pembeli terhadap barang yang dibelinya di akun kita. Disini juga kita bisa melihat pengikut, yang kita ikuti, penawaran kita, barang favorit sampai promosi untuk dibagikan ke akun sosmed kita. Dibagian bawahnya adalah barang-barang yang kita jual.

Berpindah ke menu paling depan yaitu " Menjelajah", disana kita bisa melihat barang ingin kita beli perkategori dari kategori mengikuti yang dimana barang yang dijual oleh yang kita ikuti orangnya, ada kategori elektronik & gadget, fotografi, preloved fesyen pria, preloved fesyen wanita, otang tua, bayi & anak, kesehatan & kecantikan, olshop fashion, barang mewah, buku 7 alat tulis, video game, makanan & minuman, desain & kerajinan tangan, sporting gear, mainan & permainan papan, vintage & antik, musik, motor, mobil & motor, aksesoris mobil & lainnya, properti, furnitur dan perlengkapan rumah, perkebunan & tanaman, kitchen & appliances, perlengkapan hewan, J-pop & J-Culture, K-Wave, Tiket & voucher, komunitas, barang yang dicari dan yang terakhir adalah serba-serbi. Pokoknya super lengkap banget kategorinya. Jadi, sesuaikan lah dengan barang yang kita butuhkan dan hal ini juga sangat memudahkan kita untuk memisahkan barang yang kita cari.

Lalu ke menu "grup" disini kita bisa memasuki grup sesuai inginnya kita, contohnya saja kayak aku memasuki grup instacelebs & bloggers agar lebih mudah saja melihat barang-barang yang dijual oleh grup ini dan kalian bisa bergabung ke grup manapun yang kalian inginkan.

Menu selanjutnya adalah "aktivitas", disini menaampilkan pemberitahuan mulai dari pemberitahuan  siapa yang menyukai barang, siapa yang mengikuti kita sampai pemberitahuan dari pihak Carousell-nya sendiri.

Untuk chat dan barang yang kita sukai terletak dibagian atas pojok kanan. Chatnya ini juga didalamnya terpisah-pisah. Ada chat dari pembeli kita, ada chat dari kita yang ingin membeli barang jualan orang, atau mau lihat semuanya sampai ada arsip pesan.

Akun Carousell aku itu ini sebenanya sudah cukup lama terbukti dengan tertulisnya aku tergabung pada tahun 2015 dan itu yang aku ingat waktu itu aku membukanya lewat website saat ingin membeli barang tetapi karena aku jarang banget online dikomputer jadi akunnya menjadi terbengkalai dan pada saat itu entah sudah ada aplikasinya atau tidak dan atau aku yang tidak mengetahuinya. Entahlah. Terlepas dari hal itu, akun aku ini terlihat sangat baru banget karena aku baru upload barang yang aku jual beberapa hari yang lalu.

Aku sendiri sebenarnya kurang tahu tentang aplikasi ini sebelumnya dan hanya mendengar desas-desus saja tetapi setelah mendownload ternyata disini benaran lebih mudah untuk menjual barang preloved. Awal upload saja sudah ada yang chat dan tanya-tanya dan itu rasanya sudah happy aja ada yang tanya gitu.

Cara jualnya tinggal upload barang yang kita preloved-in ditombol jual lalu masukkan foto setelahnya isi keterangan produk, isi harga dan keterangan setelahnya lalu upload. Tinggal menunggu pembeli chat lalu deal tentang tata cara belinya bersama pembeli. Sudah selesai, cuma kayak begitu saja. Mudah banget kan ya. Intinya, easy to sell.

Di aplikasi Carousell karena aku beauty blogger jadi yang aku jual adalah kosmetik yaitu skincare dan makeup. Untuk skincare alasan aku menjualnya adalah karena tidak cocok dikulit aku dan untuk makeup biasanya karena aku sudah bosan menggunakannya, kurang cocok warnanya dan salah shade menjualnya. Kalian bisa cek Carousell aku di caraousel.com/rima_angel dengan usernama rima_angel.

Jadi, jika kalian ingin menjual barang yang tidak terpakai seperti kosmetik dan barang lainnya jual di Carosell aja. Lebih mudah dan atur sendiri dengan pembeli kita. ๐Ÿ˜

Preloved barang di Carousell aja.


LOVE,

10 Comments

  1. Aku cek, harga yang dijual di Carousell murah murah ya

    ReplyDelete
  2. Gampang ya kak ternyata jualan online lewat Carousell ๐Ÿ˜

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gampang sih karena kita atur sendiri sama pembeli. Hehe

      Delete
  3. Samaan nih mbak, akunku juga lama, trus baru diaktifkan lagi karena sumpek liat tumpukan barang di kamar hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya dan baru ngeh ternyata sudah lama banget bikinnya. Hihi

      Delete
  4. Waktu itu aku malah taunya karena aku mau lagi nyari eyeshadow warna warni rimm, trus aku donlot deh carousell ^^

    www.rahmabrilianita.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak banget macam kategorinya sih ya Rahma jadi cari apapun gitu ada. Hehe

      Delete
  5. Sukaa banget! dan gampang juga pakai aplikasinya :D
    terus transfernya langsung ke kita tanpa perantara :D

    Suka banget pokoknya sama aplikasi ini

    www.deniathly.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enaknya duit bisa langsung ke kita kan ya. Jadi bisa langsung pakai duit kalau masuk buat keperluan lain. He

      Delete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra ๐Ÿ’