Review Biokos Pure Balance 20s ( Purifying Gel Cleanser - Purifying Astringent - Hydro Gel Moisturizer)

Moshimoshi.. (^◇^)

Sudah bulan Juni aja kan ya sekarang, berasa cepat berlalu dari satu bulan dan ke bulan lain dan pada bulan Juni ini, ini adalah postingan pertama aku. Setelah bulan lalu ditengah bulan sampai akhir bulan kurang banyak posting karena kesibukan kerja dan kesibukan ngampus.

Dibulan Juni ini, aku akan share skincare untuk kulit berminyak, berjerawat dan pori-pori besar. Ajib kan skincarenya ini untuk fungsinya.

Kalian dibulan Ramadhan ini wajib banget lah rawat wajah karena kan ntar lebaran maunya cantik ya tampil didepan seluruh keluarga besar dan kulit terlihat sehat, biar PeDenya maksimal. Hihi 😁

So, skincare yang bakal aku review ini adalah skincare dari Martha Tilaar yang jelas banget lah sudah terkenal banget di Indonesia. Skincare yang aku review ini namanya Biokos dan si Biokos ini mempunyai beberapa line skincare yang sesuai sama umur kita. Dari Biokos 20s, 30s dan 40s selain sesuai umur Biokos ini mempunyai skincare yang sesuai dengan jenis kulit lainnya seperti Biokos Derma Bright, Biokos Botu-Like, Biokos White 'N' Clear sampai Biokos Men (Biokos for him).

Dari berbagai skincare yang dimiliki oleh Biokos yang bakalan aku review adalah Biokos 20s Pure Balance yang sesuai dengan umur aku dan juga sesuai dengan jenis kulit.


Product Knowledge 
Biokos

BIOKOS PURE BALANCE
  • Merupakan rangkaian skin care dengan kandungan Bio Witch Hazel Extract untuk membantu mengurangi kelebihan minyak di kulit, dan membantu merawat kulit yang berjerawat.
  • Terdiri dari rangkaian produk : Cleanser, Toner, Facial Foam, Moisturizer, Night Cream, Scrub, Masker dan Clarifying Lotion (untuk ditotolkan pada jerawat).


BIOKOS Pure Balance Purifying Gel Cleanser

Rangkaian perawatan untuk usia 20-an efektif menjaga kesegaran dan keseimbangan kulit berminyak. Active Ingredients : Bio-Hazel Extract, Pro Vitamin B5, Bio-Chamomile Extract, Bio-Sulfur. -Membersihkan kulit wajah dari debu, kotoran dan sisa make up. -Gel pembersih yang lebih mudah meresap dan efektif mengatasi kelebihan minyak.

BIOKOS Pure Balance Purifying Astringent

Rangkaian perawatan untuk usia 20-an efektif menjaga kesegaran dan keseimbangan kulit berminyak. Active Ingredients : Bio-Hazel Extract, Pro Vitamin B5, Bio-Chamomile Extract, Bio-Sulfur. -Memberi kesegaran sekaligus meringkaskan pori-pori kulit. -Penyegar wajah yang efektif meringkaskan pori kulit berminyak.

BIOKOS Pure Balance Hydro Gel Moisturizer

Rangkaian perawatan untuk usia 20-an efektif menjaga kesegaran dan keseimbangan kulit berminyak. Active Ingredients : Bio-Hazel Extract, Pro Vitamin B5, Bio-Chamomile Extract, Bio-Sulfur. -Menjaga kelembaban kulit agar senantiasa halus dan lembut di siang hari. -Pelembab berbentuk gel yang bebas minyak, tidak lengket dan lebih mudah meresap.


Dari yang dijelaskan di atas bahwa produk Biokos 20s Pure Balance bahwa produk ini mempunyai skincare dari Gel Cleanser, Soap, Toner, Moisturizer, Night Cream, Scrub, Masker dan Clarifying Lotion. Yang akan aku bahas dalam review ini hanya 3 produknya yaitu gel cleanser, toner dan moisturizer.

Sebelum aku melanjutkan review produk ini sebelumnya aku sudah ada review skincare makeup yang sudah pasti makeup aman dari Martha Tilaar yaitu Caring by Biokos Automatic Eyeliner warna hitam. Kalian bisa baca-baca review itu juga sebelumnya. ^^

Untuk skincare di usia 20 ini warna biokosnya memang mengambil tema warna hijau. Jadi, mulai dari kotak sampai kemasan produknya berwarna kotak dan dipadu dengan warna silver pada tulisannya.

Biokos Purifying Gel Cleanser

Tampilan depan kotaknya ini bagian atas bertuliskan Biokos dan bagian tengah bertuliskan nama produk dan jenis produknya serta bagian bawah bertuliskan netto-nya.

Bagian belakang ini berisikan penjelasan mengenai produk ini secara detail, care penggunaannya dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Sisi sampingnya ini berisikan mengenai ingredients, perhatian, dermatologically tested, clinical proven, no animal testing, about company, expired date dan juga 12 M.

Sisi satunya lagi menjelaskan bahwa Biokos mempunyai line skincare sesuai usinya yaitu 20s, 30s dan 40s.

Untuk tampilan depan dari kemasan produknya ini sama persis pada kemasan depan dikotaknya.

Untuk tampilan belakangnya ini lengkap semua isi seperti pada bagian belakang dikotak dan bagian sisi dikotaknya dirangkum disini tetapi ini hanya menggunakan bahasa Inggris saja.

Lubang keluarnya produk ini cukup besar dan tidak ada penutup tambahan lagi untuk agar produknya tidak terbuka lebar kayak begini. Ini cukup hati-hati untuk menggunakannya karena takut tumpah.
Baik si gel cleanser ini, toner maupun pelembabnya lubang keluar produknya sama persis seperti ini.


Biokos Purifying Astringent

Untuk kemasan pada toner ini baik kotak maupun kemasan si produk berisikan hal yang sama dengan si gel cleanser-nya. Jadi, tidak perlu aku jelaskan satu-satu lagi.

Kemasan kotaknya.




Kemasan botol si produknya.




Biokos Gel Moisturizer

Sama halnya dengan si toner, pelembab ini juga sama saja kemasannya dengan si gel cleanser dan toner hanya saja pelembab ini kemasannya kecil dan super cute. 😍

Kemasan kotaknya.



Kemasan botol si produknya.



Biokos Purifying Gel Cleanser

Tesktur dari gel cleanser biokos ini ya layaknya gel tetapi tidak lengket, berwarna hijau dan seperti ada shimmernya gitu. Unik deh warnanya dan aku baru pertama kali liat gel clenaser yang kayak ada shimmernya gitu.

Difoto ini aku agak sulit memperlihatkan shimmer dari gel cleanser ini karena masih beradapatasi dengan kamera yang baru aku gunakan. Maaf ya, jadi kurang maksimal. 

Wanginya seperti wangi bunga dan wanginya cukup kencang jika dicium dari botolnya tetapi saat membersihkan makeup dengan gel cleanser ini wanginya tidak sekencang saat mencium dari botolnya Tidak mengganggu indera penciuman aku.


Biokos Purifying Astringent

Tekstur dari toner ini layaknya air dan sangat cair berwarna hijau muda dan sedikit berbuih.


Wangi dari toner ini mirp dengan wangi dari gel cleanser-nya, hanya saja jika si gel cleanser saat digunakan ke wajah wanginya tidak terlalu tercium, nah si toner ini wanginya sangat tercium tetapi tidak sampai mengganggu indera penciuman.


Biokos Gel Moisturizer

Tesktur dari pelembab ini berbentuk gel dan sama sekali tidak lengket walau bentuknya gel. Pelembabnya ini berwarna hijau muda.


Wangi dari pelembab ini sama saja dengan yang lainnya. Mereka mempunyai wangi khas sendiri. Untuk pelembab ini wanginya tidak sekencang 2 produk yang aku sebutkan diatas, dia wanginya cukup soft bagi aku.

Biokos Purifying Gel Cleanser

Aku awalnya tidak ingin ekspektasi lebih mengenai gel cleanser ini dan memang biasanya gel cleanser juga so so ajalah ya buat hapus makeup gitu. Awalnya juga aku sebenarnya ogah-ogahan banget lah pengen cobain gel cleanser ini. Terus iseng-iseng cobain dulu diawal dengan menghapus makeup dengan gel cleanser yang super sedikit banget dan ya cukup ok lah. Aku kurang tahu apakah gel cleanser ini cocok untuk menghapus makeup mata atau tidak karena tidak ada dijelaskan bahwa tidak bisa menghapus makeup jadilah aku iseng-iseng mencoba.

Lalu keesokan harinya mencoba menghapus makeup simple yang cuma pake BB Cream sama loose powder doang dan aku mulai merasa kok cukup ok ya.

Setelahnya mencoba lah bermakeup ria dengan full makeup dan makeup yang cukup berat dan ternyata makeupnya dihapus dengan sempurna. Sejak itu aku langsung love banget lah sama gel cleanser ini.

Cara aku menggunakan gel cleanser ini untuk menghapus makeup yang berat adalah menggunakan gel cleanser yang diratakan ke wajah lalu dipijit-pijit maka makeup sudah mulai luntur dari wajah, lalu hapus dengan tissue setelahnya ulangi lagi sampai 2x dan yang terakhir itu kapas dibasahi dengan air untuk mengangkat sisa makeup dan gel cleanser yang masih tersisa.

Cara menghapus makeup yang aku terapin itu, bekerja dengan baik dan menghapus makeup tebal dengan sempurna.

Setelah menghapus makeup dengan gel cleanser ini wajah jadi terasa segar, lembab dan wangi.

Aku rekomendasikan untuk all skin type sekalipun kamu acne prone kayak aku.


Biokos Purifying Astringent

Toner satu ini cukup cepat meresapnya karena teksturnya tadi yang seperti air dan setelah meresap toner ini tidak membuat kulit kering setelahnya tetapi terasa lembab.

Toner ini juga cukup baik untuk mengontrol minyak wajah, kira-kira 4 jam. Cukup suka sama hasil kontrol minyak dari toner ini tetapi sayangnya setelah sekian lama menggunakan, aku merasa perlahan kayak tidak cocok dengan toner ini, dia membuat ulit acne prone aku dimunculi beberapa jerawat kecil.

Ketidakcocokannya ini dimungkinkan karena kandungan bio sulfur yang ada di toner ini dan aku pribadi sebenarnya kulitnya memang tidak cocok dengan sulfur.

Aku sebenarnya agak bingung apa bedanya sulfur dengan bio sulfur, awalnya aku berpikir kalau sulfur itu mungkin 100% sulfur yang benar-benar memang sulfur dan sedangkan bio sulfur itu kayak semacam sulfur yang tidak akfit tetapi kalau sampai ke kulit baru akan menjadi sulfur dan tidak akan sekuat sulfur yang sebenarnya. Itu menurut aku diawalnya sampai pada saat aku google-ing dan yang aku temukan tentang bio sulfur adalah hal yang berbeda.

Cukup sulit untuk mencari apa itu bio sulfu dan yang aku temukan adalah bio sulfur itu semacam sulfur dalam bentuk cair, mudah diserap kulit dan sebagai anti septik yang dapat mengurangi jerawat dan si sulfur menurut yang aku baca lebih kearah mengobati jerawat untuk menyembuhkkan jerawat dan bio sulfur adalah untuk penanganan jerawat yang sudah sembuh tetapi faktor akan kembalinya ada dan dia dapat menguranginya. Seperti itu sih yang aku tangkap dari google-ing itu, entah benar tidaknya belum tahu dan jika dari kalian ada yang mengetahui perbedaan sulfur dan bis sulfur atau sulfur dan bio sulfur itu sebenarnya sama, kasih tahu aku ya soalnya aku cukup penasaran dengan ini dan mereka berdua itu reaksinya cukup beda dikulit wajah aku.

Kembali ke produk tonernya, si toner ini aku rekomendasikan untuk kulit berminyak dan berjerawat. Kulit berjerawat yang cocok dengan kandungan sulfur ya. ^^


Biokos Gel Moisturizer 


Setelah diratakan si gel berasa kayak berubah jadi air dan gampang banget meresapnya.


Pelembab satu ini setelah meresap, dia membuat kulit aku jadi matte dan mengontrol minyak. Mengontrol minyaknya ini cukup lama bertahan dikulit aku yaitu hampir setengah hari dan saat berminyak pun, minyak yang keluar tidak 'lebay' kayak biasanya.



Diawal pemakaian aku cocok saja dengan produk ini dan setelah pemakaian diminggu pertama, mulailah muncul kayak 'kembang keringat' dan tetap aku lanjutkan karena aku pikir mungkin karena hal lainnya tetapi setelah dilanjutin malah muncul bruntusan, fix tidak cocok sama kulit aku.

Aku sebenarnya memang agak ragu ingin menggunakan ini karena dia ada kandungannya bio sulfur dan sedangkan aku tidak cocok sama sulfur, jadi saat menggunakan itu aku agak sedikit was-was juga akan ketidakcocokan produk ini dan ternyata aku memang tidak cocok.

Bedanya saat aku tidak cocok dengan sulfur wajah aku akan langsung berubag menjadi kering kerontang dan langsung muncul jerawat sedangkan aku menggunakan produk ini dengan adanya kandungan bio sulfur, kulit aku tidak langsung mengatakan "aku tidak cocok dengan peoduk ini" tetapi dia perlahan tidak cocoknya sehingga itu tidak membuat aku 'ngeh' dan juga ini tidak separah aku tidak cocok dengan sulfur yang pada umumnya.


Produk ini aku rekomendasikan untuk kulitnya yang berminyak biasa atau sangat berminyak. Cocok juga untuk kulit acne prone. Tidak rekomendasi untuk orang kayak aku yang memang tidak cocok dengan sulfur dan dry skin.


***


Produk dari Biokos ini super aman karena sudah ada no bpom, sudah di tes secara dermatologi, dan clinically proven. So, Beauty Without Worry.Biokos juga menghadirkan line skincare untuk wanita maupun laki-laki dan juga sesuai umurnya, Feel Alive at Any Age. Bersama dengan Biokos kamu akan mendapatkan kecantikan sesuai umurnya maka akan terpancar inner beauty dari dalam diri kamu. Kulit akan terlihat sehat dan cantik dengan Biokos dibarengi dengan gaya hidup/lifestyle yang sehat juga. Healthy Living Skin.

Biokos Purifying Gel Cleanser
  • Bisa membersihkan makeup berat
  • Tidak mengumpal saat membersihkan makeup
  • Gel-nya sangat ringan
  • Wajah terasa segar
  • Terasa lembab
  • Aromanya tidak mengganggu
  • Membuat wajah jadi wangi
  • Simple packaging
  • Harga murah.

Biokos Purifying Astringent
  •  Membuat minyak berkurang
  • Pemakaian lama dapat membuat pori-pori mengecil
  • Kulit terasa segar
  • Terasa cukup lembab
  • Simple packaging
  • Harga murah.

Biokos Gel Moisturizer 
  • Tidak lengket
  • Gampang meresap
  • Mengontrol minyak diwajah
  • Setelah digunakan wajah jadi matte
  • Simple packaging
  • Harga murah
  • Travel friendly.

Biokos Purifying Gel Cleanser
  •  Sedikit membuat kulit kering
  • Lubang keluarnya produk terlalu besar
  • Tidak cocok dibawa travel.

Biokos Purifying Astringent
  • Membuat kulit menjadi sedikit kering
  • Menimbulkan jerawat setelah pemakaian agak lama
  • Lubang keluarnya produk terlalu besar.

Biokos Gel Moisturizer 
  • Membuat kulit menjadi kering
  • Tidak cocok dikulit acne prone aku
  • Menimbulkan jerawat
  • Lubang keluarnya produk terlalu besar.

For Purifying Gel Cleanser 
for Hydro Gel Moisturizer
for Purifying Astringent


Kalian bisa membeli berbagai produk dari Biokos di online storee Martha Tilaar di https://marthatilaarshop.com/products/brand/biokos dan bisa juga cek-cek kosmetik dan skincare dari Martha Tilaar lainnya di online shop tersebut.

Harga dari produk skincare Biokos yang aku review adalah Rp 52.400,- untuk Biokos 20s Pure Balance Purifying Gel Cleanser dan Purifying Astringrent dan untuk Hydro Gel Moisturizer berbeda sendiri yaitu Rp 38.600,-.

Repurcase? Mungkin iya jika kulit aku kembali berminyak lagi tetapi untuk Purifying Gel Cleanser aku suka banget dan kayaknya bakal repurcase terus.


Website dan Social Media Biokos
Website: http://www.biokos.com/
Fanpage: https://www.facebook.com/biokosmt
Twitter: https://twitter.com/biokos_mt
Instagram: https://www.instagram.com/biokos_mt/





LOVE,

Post a Comment

2 Comments

  1. Suka sama ini! Kamu harus coba masker dan scrub nya <3

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahhh kamu meracuni akuuhhhh ka vina. Diriku jadi penasaran kan.

      Delete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar dan dimohon untuk tidak menggunakan 'unknown' karena komentar tidak akan disetujui.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra 💏