Review Emina Creamatte - Mauvelous

Moshimoshi.. (*^-^*)

Sebenarnya aku agak telat mereview lip matte satu ini karena aku baru tahu kalau warna lip matte satu ini cantik banget di bibir. Seperti yang kalian ketahui, aku memang bukan pecinta lip matte sehingga aku tidak mungkin membeli lip matte dengan gercap. 😅

Lip matte yang akan aku review ini adalah lip matte favorit aku setelah lip matte-nya si NYX. Lip matte favorit aku kali ini adalah lip matte keluaran dari Emina. Produk lokal. 😍

Nama lengkap dari lip matte kali ini adalah Emina Creamatte. Yang akan aku review ini adalah warna yang memang banyak disukai dari lip matte si Emina yaitu warna Mauvelous.


Product Knowledge
Sociolla

EMINA

Creamatte Lipstick

Details

An amazing and irresistible lip cream with intense matte finish that will make you clingy!
Take your pick from these hopelessly devoted shades that will never fade.
Macadamia extract makes its soft, melting texture glide on extra smooth and turns into a velvety and smooth lips without drying or fading lips. 

Creamate dari Emina ini mempunyai 7 warna yaitu Mauvelous dan Fuzzy Wuzzy, Chocolava, Tumbleweed, Jellybean, Flamingo, Frostbite dan Mauvelous.


PACKAGING
Packagingnya ini sebenarnya simple tetaoi tetap cute karena memang produk ini kayaknya lebih ditujukan untuk anak remaja. Untuk warna terluar kotaknya, sesuai dengan warna lipsticknya dengan bertuliskan creamate berwarna hijau dan pink. Untuk bagian belakang kotaknya ada mengenai informasi si lip matte ini, ingredient dan juga expired date. Untuk bagian bawah kotaknya ada berisikan nama produk dan kode nomor warna.

Untuk si lips matte ini sendiri cukup simple dengan packaging pada badannya berwarna sehingga warna lipstick terlihat dari luar dan bertuliskan creamatte dengan tutup berwarna hitam. Bagian bawahnya adaa bertuliskan warna produk dan nomor warnanya.





TEKSTUR & SCENT
Tekstur creamatte Emina ini sangat lembut dan saat dioleskan kebibir itu enak banget. Mirip dengan tekstur NYX lip matte yang stockholm yang pernah aku gunakan.


Wangi lip matte ini enak banget kayak wangi kue seperti kue dengan rasa coklat. Wanginya cukup mirip dengan wangi lip matte si NYX yang pernah aku review dahulu yaitu NYX Soft Matte Lipcream warna Stockholm.

Read:


RESULT
Cara penggunaan lip matte ini sama saja dengan lip matte lainnya, tidak ada tips tambahan untuk penggunaannya karena lip matte ini sudah cukup enak teksturnya sehingga dengan aplikatornya saja sudah cukup.

Lip matte ini saat dipoleskan tidak langsung kering sih, kita harus menunggu dulu beberapa saat tetapi itu tidak menjadi masalah karena kita jadi mudah untuk menggunakannya berkali-kali oles dan juga jadi mudah merapikan lipsticknya yang 'beleber' keluar garis bibir.

Walau lipstick satu ini matte, dia tidak sama sekali membuat bibir menjadi terasa kering yang mencekik tetapi masih kering biasa dan bibir tidak terasa kering sama sekali sih kalau di aku.

Ini warna mauvelous saat digunakan ke bibir aku. Warnanya kayak pink muda ya dengan sedikit coklat jika terlihat dari dekat seperti ini. Pink nude lah ya istilahnya.
MAUVELOUS

Saat terlihat dari jauh, malah warna coklatnya yang jauh lebih terlihat daripada warna pink-nya. Warna kayak begini cocok sih digunakan sehari-hari.


Mengenai ketahanan lip matte saat awal digunakan atau saat baru-baru banget dioleskan ke bibir dan belum kering lalu kita bawa untuk makan, pastinya akan transfer tetapi ketika sudah kering tidak akan ada transfer sama sekali.

Mengenai kekuatan si lip matte ini ketika sudah kering dibibir. Pada saat makan berat sekalipun lip matte ini cukup awet dan hanya bagian dalam bibir saja yang menghilang. Jika kamu makan makanan yang ada minyaknya, maka lip matte ini akan cukup banyak hilangnya.

Lip matte ini waterproof dan smudgeproof, pernah donng ya aku tes dengan aku aplikasikan di punggung tangan dan setelah mengering aku alirin air dan tidak masalah sama sekali. Saat air mengalir, aku juga mengucek-ucek lip matte ini dan sama sekali tidak bergerak ditempatnya. Love. 😙

Walau dia awet, waterproof dan smudgeproof si lip matte ini cukup mudah kok dihapusnya. Bisa menggunakan tissue basah, makeup remover maupun micellar water. Membersihkannya tidak sampai yang bibir kerasa sakit karena susah, cukup beberapa kali oles juga sudah hilang sempurna.

Oh ya, aku punya teman yang warna bibirnya gelap dan saat menggunakan ini, bibir hitamnya ditutupi dengan baik oleh si lip matte ini dan warna bibirnya terlihat begitu cantik jadi kayak warna bibir pink alami. Sekarang lip matte ini menjadi lip matte favorit dia banget juga lho.

Aku bisa bilang si Emina Creamatte Mauvelous ini adalah dupe dari NYX Soft Matte Lipceam Stockholm karena warnanya hampir mirip, tekstur, kenyamanan di bibir dan bahkan dari segi mengcover bibir yang hitam, ini jauh lebih bagus.

Aku merekomendasikan si lip matte punya emina ini kesuluruh berbagai macam jenis keadaan bibir mulai dari yang normal, kering dan kering banget, itu nggak masalah sama sekali. Bisa menggunakan lipbalm sebelumnya. Lip matte ini juga cocok untuk warna bibir gelap sekalipun karena dia cukup bagus mengcovernya.


(+) LIKE
  • Awet dibibir
  • Tidak membuat bibir terasa begitu kering
  • Tekstur lembut
  • Waterproof
  • Smudgeproof
  • Dapat menutupi bibir yang hitam
  • Pigmentasinnya bagus
  • Cute packaging 
  • Harga murah
  • Travel friendly. 

(-) DISLIKE
  • Tidak bisa untuk makanan yang berminyak. 


 NILAI 4.5/5

Kalian bisa membeli produk ini di SOCIOLLA dengan harga 45k. Bisa menggunakan kode voucher SBNLAQMB untuk mendapatkan diskon sebesar 50k.

Repurchase? Yes, aku akan membeli lagi warna Fuzzy Wuzzy karena warna itu bikin penasaran. Akhirnya aku membeli warna Fuzzy Wuzzy karena saking penasarannya, nantikan juga review si warna fuzzy wuzzy ya. ^^



LOVE,

Post a Comment

18 Comments

  1. Replies
    1. Iya, apalagi packagingnya juga cute ya.

      Delete
    2. Iya , kemasan unyu etud* nya Indonesia 🤣😅

      Delete
    3. Hehe bener banget deh, ini Etude versi Indonesia. Hehe walau kalau etude repackaging terus tiap ganti musim dan lain-lain. Hehe

      Delete
  2. wrnanya natural yah. lebih ada hint pink nya klo dibanding fuzzy wuzzy. ak jg suka sma creamattenya emina krna g bikin kering ^^~

    torichux3.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ini lebih ada pink-nya. Aku akhirnya tetap coba juga si fuzzy wuzzy. Hehe
      Enak sih ya, dia lebih ke ringan dan ga kering plek plek gitu.

      Delete
  3. Warnanya lucu Ka rima, jadi pengen juga 😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo cobain aya. Cakep deh dia. Hihi 😁

      Delete
    2. Kaya purbasari 81 gitu ya Ka rim warnanya 😂

      Delete
    3. Ga pernah cobain Purbasari aya 😀

      Delete
  4. waa warna nude nya cakep bgt, btw ini sama smlc ukurannya gede mana?
    https://mysistermonsterdisaster.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hampir mirip sih.
      Iya, cakep banget dah warna ini 😍

      Delete
  5. Wahhhh, jadi penasaran handak mencobai jua. Tapi ulun terkadang tu koler soalnya tipe bibir kering nih rada susah lo, tapi melihat review ka rima jd handak coba-coba hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. pakein lipbalm aja sebelumnya Fatimah. hehe Ayolah dicobain, ini cocok buat remaja. hihi *niat ngeracunin

      Delete
  6. Perlahan dah mulai suka sama lip bertajuk matte. Hehe... Ini referensi bagus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau aku tetap liptint tapi kalau matte kayak Emina ini teksturnya mau terus. Hehe

      Delete
  7. Agh pas banget lip matte mau abis dan bingung mau beli apaan. Soalnya aku udah nyoba beberapa brand lip matte dan ga cocok sama bibir. Baru dipake udah kering susah kalo belepotan. Makasih ka rima 😸

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama Sekar. Ayolah segera dibeli si lips matte ini. Hehe

      Delete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar dan dimohon untuk tidak menggunakan 'unknown' karena komentar tidak akan disetujui.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra 💏