Review The History of Whoo Self Generating Essence (tube) & Ja Saeng Essence (sachet)

Moshimoshi.. (*´з)(ε`*)

Seperti biasa, aku kembali dengan review produk Korea lagi dan lagi karena memang aku menyukai produk keluaran Korea. Bukan berarti aku tidak cinta produk Indonesia ya, kebetulan saja kalau kulit aku sedikit lebih cocok menggunakan produk dari Korea.

Yang bakalan direview kali ini produknya termasuk dalam produk high-end sehingga aku tidak membelinya dalam kemasan full size. Aku hanya membelinya dalam kemasan mini size dan juga sachet.

Ini sangat kebetulan banget saat aku menggunakan produk ini dan habis, setelah mau beli lagi si produk berganti nama dan kemungkinan juga ada kandungan yang diganti, makanya aku bakalan langsung mereview kedua produk ini. Produk yang lamanya dan produk yang barunya dengan kemasan yang berbeda.


Product Knowledge

THE HISTORY OF WHOO

Whoo Bichup Ja Saeng Essence 45ml
source: elevania


Whoo’s representative essence that cures skin’s condition through “self-regeneration”
Target Customers

Customers who have dull and unhealthy looking skin
Customers who want to see the visible effects in a short period of time
Customers who want an essence without stickiness
Customers who have tried many different functional products and have not yet experienced visible effects
Skin cure mechanism

Secret royal court remedy that allows skin to sense its problems and address them by activating skin cells

Ingredients
ChoJaHaBiDan (from Ja-Ha-Gu)
GongJinBiDan
GyungOkBiDan
ChungSimBiDan

source: Sociolla.com


The History of Whoo
Self Generating Anti-Aging Essence 

Description

The History Of Whoo Bichup Ja Saeng Essence has the following features:It contains chojaha bidan which has skin self-generation effect and Gongjin bidan, Gyeongok bidan, cheongsim bidan which are three secret noble processes from Korean Royal court. Revitalizes skin and boosts skin’s self-renewal power to improve all kinds of skin problems, including dryness, wrinkles, sagginess and dullness. Strengthens skin’s protection power and circulation for a renewed tone.
source: Amazon 


Aku awalnya memang membeli ja saeng essence karena keracunan disalah satu grup yang membajas mengenai essence ini sehingga membeli produk sample size-nya dulu dalam bentuk sachet dan membeli kembali dengan kemasan mini size yang tube tetapi essence ini sudah berganti. 😅

So, bagaimana review aku dengan kedua produk ini. Lanjutin baca ya. ^^


PACKAGING
Untuk kemasan full size-nya tidak perlu ditanyakan karena begitu sangat mewah dan elegan dengan perpaduan warna emas dan gold. Ah, sesuai lah ya dengan harganya.

The History of Whoo
Self Generating Anti-Aging Essence 
Untuk kemasan dalam bentuk tube ini dia hadir dengan warna kunig keemasan pada tutup dan stickernya sedangkan pada badannya berwarna orange yang sangat muda. Pada sticker bagian depan ada bertuliskan nama brand dan juga nama produknya. Untuk bagian belakang ada sedikit penjelasan dalam bahasa Korea dna bagian atasnya ada expired date. Ujung dari keluar masuknya ini berbentuk lancip seperti terlihat difoto dan lubang keluar masuknya sangat kecil sehingga membuat produk yang keluar bisa dikontrol.







The History of Whoo 
Ja Saeng Essence 
Bentuk sachetnya ini berwarna putih agak kuning untuk tampilan depan dengan gambar produk full size-nya. Bagian belakang berwarna keemasan dengan sedikit penjelasan. Bagian atas kiri-kanannya ada sobekan untuk membukanya. Bagian bawah belakang ada expired date. 





TEKSTUR & SCENT
Tekstur dari kedua essence ini sedikit ini seperti gel da sedikit lengket. Untuk kekentalannya, lebih kental si ja saeng essence ketimbang dengan anti-aging essence. Mereka berdua juga warnanya sama-sama warna orange yang sangat muda/soft.

Untuk wangi, keduanya memiliki wangi yang sama yaitu wangi seperti rempah-rempah tetapi cukup enak dan tidak mengganggu sama sekali.


RESULT
Kedua essence ini sebenarnya memang anti aging tetapi dari booming-nya digrup mengenai essence ini, mereka tidak membicarakan mengenai efek anti aging-nya tetapi lebih ke membicarakan bahwa essence satu ini cukup cepat untuk menyembuhkan jerawat.

So, untuk pembahasan anti aging-nya kita skip saja dan fokus ke pembahasan yang menangani tentang jerawat dan memang kulit aku adalah tipe yang gampang banget berjerawat sehingga berburu skincare untuk menyembuhkan jerawat itu adalah yang lebih utama.

Sekarang kita akan membahasnya satu persatu-satu ya agar lebih memahami dan agar hasil yang terlihat lebih bagus yang mana dan yang so so aja yang mana.

Kedua produk ini aku hanya menggunakannya dibagian yang berjerawat saja seperti pengganti krim totol jerawat. 

The History of Whoo
Self Generating Anti-Aging Essence
Ini adalah keluaran terbaru dari essence si ja saeng yang berganti nama dan untuk kandungannya apakah berganti juga atau tidak, aku kuranf mengetahuinya. Seharusnya dengan bergantinya nama, biasanya kandungannya bertambah dan akan menjadi lebih baik.

Sekarang kita akan membahas mengenai efek jerawatnya pada kulit aku yang acne prone ini. Ketika aku memiliki jerawat, aku menotolkan essence ini ke wajah aku yang ada jerawatnya. Untuk jerawat di wajah aku, essence satu ini cukup lama hilangnya yaitu sekitar seminggu lebih.

Cara dia bekerja dijerawat aku adalah dengan cara mematangkan jerawat lalu mata jerawat keluar sehingga keesokan harinya jerawatnya sudah keluar nanahnya seterusnya jerawat perlahan mengempis. Hal itu terjadi lebih dari seminggu.

Selain bisa menyembuhkan jerawat, essence ini saat aku totol dibagian berjerawat, dia tidak membuat bagian berjerawat mengering. Kulit sekitar menjadi lembab dan juga lembut.

Dikulit acne prone seperti aku ini, si essence ini tidak menyebabkan breakout sama sekali.

Fokus skincare ini memang untuk anti aging, jadi aku sendiri tidak menyalahkan bahwa produk ini untuk jerawat so so saja dan mungkin untuk anti aging menjadi lebih bagus. Aku tidak berfokus disitu makanya aku tidak mengetahui hasil untuk hal tersebut.

Aku merekomendasikan ini untuk orang yang mencari skincare anti aging dengan budget setara dengan harga essence satu ini.


The History of Whoo 
Ja Saeng Essence 
Ja Saeng essence adalah keluaran terdahulu dari anti-aging essence. Ini juga khusus untuk line anti aging tetapi dikatakan bisa dengan cepat menyembuhkan jerawat. Hal ini sangat membuat aku penasaran untuk mencobanya sendiri. Dengan kondisi kulit yang sering berjerawat, jika produk ini ampuh mengobati jerawat maka bisa menjadi holy grail produk skincare aku. Begitu sih, pikir aku.

Aku menggunakannya hanya ditotol di jerawat saja dan hanya menggunakannya pada siang hari sama sore hari saja karena pada malam hari aku mempunyai skincare lainnya. Pada saat pertama kali menggunakan wajah memang lagi ada jerawat kecil dan besar. Berharap jerawat cepat sembuh saat menggunakan ini.

Oh ya, kalian juga bisa menggunakan produk ini kesuluruh wajah ya. ^^

Setelah 2 hari menggunakannya, jerawat yang kecil tadi agak mulai mengempes dan jerawat besar juga. Bagian kulit sekitar jerawat tidak menjadi kering, malahan lembab.

Jerawat kecil mah udah hilang dalam waktu 3 hari dan jerawat yang agak gede mulai mengeluarkan matanya. Besok harinya sudah mengeluarkan nanah dan kemudian mengempes. Ya, hitung-hitung 5 hari untuk jerawat gede.

Aku merekomendasikan produk ini digunakan oleh orang yang memiliki masalah kulit sama kayak aku.


(+) LIKE
The History of Whoo
Self Generating Anti-Aging Essence 
  • Lembab di kulit
  • Tidak membuat kulit kering
  • Pada daerah berjerawat pun tidak membuat kulit kering
  • Tidak membuat kulit wajah breakout 
  • Cukup lama habis saat digunakan hanya dibagian berjerawat saja
  • Bisa menyembuhkan jerawat 
  • Lebih higienis
  • Travel friendly 
  • Harga murah.

The History of Whoo 
Ja Saeng Essence 
  • Lembab dikulit 
  • Lembut dikulit
  • Tidak membuat daerah berjerawat kering
  • Dapat mengempeskan jerawat lebih cepat 
  • Tidak ada breakout saat menggunakan produk ini
  • Sangat travel friendly 
  • Harga super murah.


(-) DISLIKE
The History of Whoo
Self Generating Anti-Aging Essence 
  • Tekstur lebih cair
  • Menyembuhkan jerawat tetapi sangat lama.

The History of Whoo 
Ja Saeng Essence 
  • Sedikit kurang higienis dengan kemasan sachet begini.

 NILAI 3/5
for anti-aging essence 

NILAI 4/5
for ja saeng essence 


Kalian bisa membeli produk ini dalam bentuk mini size atau sachet seperti ini di olshop yang memang khusus menjual sample size. Harga untuk anti-aging essence itu dalam bentuk tube sekitar 70k dan untuk ja saeng essence sample size sekitar 7k-10k.

Untuk kalian yang ingin membeli produk The History of Whoo, bisa membelinya di SOCIOLLA dan yang masih penasaran dengan Ja saeng ESSENCE di Sociolla masih tersedia dengan kemasan full size. Harga full size-nya dengan kemasan 45ml adalah 2,9juta.

Untuk mendapatkan potongan diskon saat belanja bisa menggunakan kode voucher SBNLAQMB. Potongan sebesar 50k dengan belanja minima 250k saja.

klik picture ini untuk langsung belanja di Sociolla
Tidak berlaku untuk produk RR dan BLP.

Repurchase? Yes & No. Iya untuk ja saeng essence tetapi sayangnya sudah digantikan dengan anti-aging essence ini dan tidak untuk anti-aging essence ini karena so so aja buat menyembuhkan jerawat.



LOVE,

6 Comments

  1. Wah.. aku pernah dapat gratis sample produk ini, wajahku jadi breakout parah padahal baru sekali pakai.

    Silakan mampir
    daniardwipratiwi.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu berarti ga cocok di kamu sist, namanya juga skincare ya. Cocok-cocokan.

      Delete
  2. Untuk anti aging essense bisa buat ngilangin jerawat nggak mba? Soalnya tipe kulitku oily combjnation sama acne prone.

    nurazizahkim.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg aku review ini skincare anti aging mbak Nur dan bisa buat menghilangkan jerawat. Tipe kulit aku juga oily da acne prone.

      Delete
  3. rimaaa mau lihat dong foto teksturnyahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap ka Inda. Segera ya. ^^
      Sebenarnya ini sudah ada foto teksturnya tapi agak buram makanya ga aku post, nanti akan aku foto ulang ya. ;)

      Delete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra 💏