Pengalaman Acne Peel/Chemical Peeling di Natasha Skincare

Moshimoshi.. (*^o^*)

Kali ini aku mau berbagi cerita tentang perawatan lagi. Iya, aku nggak bakalan bosan perawatan sampai jerawat di wajah ini bosan "tumbuh" dan sampai wajah ini mulus seperti yang aku inginkan. Versinya aku, bukan versinya Korea. πŸ˜…

Jadi, kali ini yang bakalan aku ceritain tak se-ngeri yang waktu itu, ini agak lebih ringan lah ya tetapi wajah pun akan memerah tergantung tingkatannya.

Aku sudah melakukan treatment ini dari beberapa tahun yang lalu dan aku melakukannya ketika jerawat tumbuh dan aku mulai kesusahan untuk menanganinya dengan skincare biasa.

Aku pun melakukan treatment ini tidak terjadwal, sesuka hati aku dan sesuka kapan jerawat tumbuh. πŸ˜‚ Kadang aku bisa sebulan sekali, jika rajin dan bisa 3 bulan sekali bahkan ada sampai 6 bulan baru melakukannya.

Perawatan yang aku lakukan ini nama lengkapnya jika di Natasha adalah Natasha Botanical Peeling dan aku memilih yang Acne Peel, biasa disebut Chemical Peeling untuk acne.


Treatment Knowledge
website Natasha Skincare 

Natasha Botanical Peeling

Peremajaan kulit dengan menggunakan formula botanical yang diolah dengan teknologi tinggi, efektif menghilangkan sel-sel mati di permukaan kulit, merangsang pembentukan kolagen, mencerahkan dan menghaluskan tekstur kulit.
a. Natasha Almond Peel
b. Natasha Milk Peel
c. Natasha Yellow Peel
d. Natasha Acne Peel

Ada 4 pilihan yang ditawarkan dan semuanya jelas berbeda fungsingnya, untuk almond peel itu untuk mencerahkan wajah, milk peel untuk pencerah juga, yellow peel juga ternyata untuk pencerah, ketiga perawatan tersebut yang membedakan adalah serumnya saat perawatan dan yang acne peel sudah jelas untuk jerawat dan aku memilih yang untuk jerawat karena memang hal tersebut lah yang menghantui wajah aku ini. πŸ˜₯

Untuk treatment ini sama halnya dengan treatment Peeling NPGL yaitu mempunyai beberapa tingkatan. Aku dulu memulainya dengan tingkatan paling rendah hingga paling tinggi.

Step by step Natasha Botanical Peeling - Natasha Acne Peel :
  • Seperti biasa, pertama-tama wajah aku dibersihkan lalu digunakan toner
  • Setelahnya diberikan massage cream untuk dilakukannya pijit di wajah dan juga leher (massage akan di skip jika kulit berjerawat parah)
  • Kemudian dibersihkan lagi
  • Lalu komedo diwajah dibersihkan, dibersihkan lagi
  • Setelahnya bagian wajah yang sensitif seperti ujung mata, ujung bibir dan samping hidung diberikan krim anti iritasi
  • Lalu wajah aku diberikan serum dan didiamkan selama kurang lebih 20-30 menit 
  • Serum tadi dibersihkan
  • Untuk menghilangkan kemerahan dan wajah terbakar, wajah aku dikompress dengan air es sampai aku merasakan perihnya berkurang
  • Selesai, diberikan krim anti iritasi.
Treatment ini penggunaan serum dan dilakukannya mengeluarkan komedo, terbalik dari treatment sebelumnya karena memang berbeda perawatannya.

Untuk pertanyaan yang muncul dibenak kalian mengenai perawatan ini, hampir sama jawabannya pada treatment sebelumnya. Hanya saja pada treatment ini wajah tidak akan perih banget tetapi perih yang biasa saja dan tidak ada pengelupasan wajah hanya memerah. Wajah memerah tergantung kondisi kulit kita dan tergantung tingkat keparahan jerawat.

Krim anti iritasi digunakan hanya 3 hari saja. 

Treatment satu ini termasuk treatment yang membuat wajah aku menjadi lebih baik dan terkontrol. Jerawat aku sembuh, juga atas bantuan treatment ini.

Read:

Saat Perawatan
(masih menggunakan serum)

Pada saat penggunaan serum ini wajah akan mulai terasa "kinyis-kinyis", gatal dan mingkin perih. Saat ini juga jerawat akan "matang".




*Note: Pada foto diatas berbeda hari dan berbeda keadaan kulit.

Video saat menggunakan serum dengan kondisi wajah yang berbeda-beda. Ini aku ambil dari IG Story karena memang niatnya cuma mau share disana aja dan bukan dijadikan postingan kayak begini tetapi banyak yang request buat chemical peeling ini diposting di blog.


Setelah Treatment
(baru keluar ruangan treatment)

Yang akan terjadi pada kulit setelah treatment ini tergantung keadaan kulit dan tingkatan chemical peeling yang kita ambil. Ada yang hanya menngangkat sel kulit mati, ada kulit yang menggelap, ada yang memerah, ada yang mengelupas dan bahkan ada yang merahnya super parah.

Bisa dilihat digambar di bawah ini yang berbeda-beda kondisi kulit dan berbeda hasil.

terjadi pengangkatan sel kulit mata dan beberapa spot menghitam, jerawat mengering

kulit wajah menggelap

sedikit memerah

Setelah Treatment
(setelah beberapa hari)

Kulit wajah mulai membaik. Kulit mulai terlihat cerah. Scar sedikit (banget) terangkat. Kulit yang tadinya ada sedikit terbakar dibeberapa spot mulai mengelupas. Jerawat akan mengering dan mengempes.

Ini wajah setelah treatment 1 minggu-nya tidak mulus-mulus banget karena memang sebelum perawatan wajah aku breakout parah gara-gara yang makan kangkung terlalu banyak kemarin 😭 tetapi ini jauh lebih baik daripada beberapa hari sebelum treatment ini, yang pernah aku share di insta story.


Treatment ini gunanya untuk menyembuhkan jerawat, mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit dan bisa menaikan sedikit scar. Untuk menaikan scar lebih bagus pada treatment Peeling NPGL karena treatment satu ini lebih berfokus pada jerawat.

Biaya yang dikeluarkan untuk treatment ini kurang lebih 200k saja. Tidak terlalu mahal.

Menurut aku pribadi, harus banget mencoba treatment ini apalagi untuk kalian yang sudah mulai merasa putus asa untuk menyembuhkan jerawat.


Semoga pengalaman aku ini bermanfaat buat kalian yang ingin melakukan treatment. 😍


LOVE,
facebook  |  twitter  |  instagram  |  youtube
Facebook Rima Angel (Blog Pribadi)

48 comments:

  1. Aku manggut2 sambil nyatet diotak liat step by stepnya..
    *kali aja mau nyoba nyalon dirumah.. Huahhaha..
    Ga dink..
    Sebenarnya agak jera kesalon, pernah facial kesalon sekali tp merah di wajah seminggu ga ilang2 itu bikin trauma ama salon..
    Boleh deh sekali2 kenatasha ya..kayaknya bagus deh..
    *emak liat dompet.. ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi.. Aku pun sebenarnya agak malas lho perawatan kalau bukan karena jerawat dan bekas jerawat ini. :(
      *ngaca terus tiba-tiba sedih

      Delete
  2. Aku, ini aku banget, 5 6 tahun lalu dengan jerawat dan jejak2 kawahnya, munkin lebh parah daripada mba Rima. Give up banget dulu 1001 macam cara sudah. Tapi setelah merit mereka semua menghilang, hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah, apakah aku perlu merit biar semuanya berhenti. Hahaha

      Delete
  3. Aku tidak punya jerawat yg wow banget,kayaknya blm perlu perawatan ini.xixii msih cukup dgn bedak dingin *emak irit πŸ˜…πŸ˜…

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emak-emak emang harus irit, mendingan duitnya buat beli susu ajee, ye kan. Hihi

      Delete
  4. Treatment ini juga bisa buat ngilangin belas jerawat ga ka??

    ReplyDelete
  5. Treatment ini bisa buat ngilangin bekas jerawat yg item item gtu ga kak???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di aku bisa dan emang bikin cerah kulit sih.

      Delete
  6. Sekali treatment harganya berapa ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah ada dibagian bawah postingan ya. 😊

      Delete
  7. Hello kak πŸ˜„ thanks postingannya sangat membantu πŸ‘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama 😊
      Makasih sudah berkunjung ke blog aku ya.

      Delete
  8. Kak nanya ya, saran kalo mau angkat komedo biar ngga komedo an lagi, di beauty clinic yang mana ya, mohon banget sarannya kak. Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya kliniknya? Kalau klinik semua bisa angkat komedo, mengenai balik ga nya tergantung km merawat wajah km sendiri.

      Delete
  9. Hello,
    Di natasha skin care ini bisa langsung minta peeling tanpa konsul dokter dulu atau ada prosedur lain ga mbak? Aku belum pernah ke natasha, mau coba, tapi hanya mau treatment peeling nya soalnya flek hitam bekas jerawat banyak banget. Mohon kasih tau bagaimana pertama kali ke klinik natasha ini mbak, makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk pertama kali datang harus konsul ke dokter ya karena dokter mana tau kulit km kalo ga ketemu, yee kan.

      Untuk chemical peeling sendiri kamu sebelumnya harus menggunakan krim dari natasha jadi ga bisa langsung mau peeling gitu.

      Delete
  10. Kak aku blm pernah facial nih, pengen nya mau facial ke natasha. Untuk pertama kali itu berarti konsultasi dokter dulu, trus dikasih krim doang ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya harus konsultasi dulu, tergantung kamu mau nya beli krim dan sekalian perawatan atau mau beli krim aja. Nanti disesuaikan aja.

      Delete
  11. Ka mau nnya dong harga facial peeling ntu 200k berapa yaa ? Aku kira bisa sampe 1jutaan .
    Kemarin aku konsul disuruh facial peeling tp aku blom mengiyakan ka .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, 200an keatas aja. Mungkin 250an gitu deh kalau ga salah ingat neh. Hehe
      Btw, kamu juga bisa tanya dokternya harganya pas kamu disaranin tindakan gitu.

      Delete
  12. Kak, aku kan biasanya cuma facial sama penyinaran buat mencerahkan. Kalo facial gitu bisa digabung sama chemical peeling ini ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setau aku ga ya, kalau facial ya facial aja kalau chemical peeling ya chemical peeling aja. Step by step facial sama chemical peeling hampir sama aja kok beda di serum sama maskernya doang. He

      Delete
  13. Kalo buat bekas2 merah jerawat itu bisa ga treatment ini mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa bahkan cepat memudar dengan perawatan ini.

      Delete
  14. Yah aku sih bukan pengguna natasha, tp pgn coba peelingnya mba buat ngilangin noda bekas jerawat aja. Bisa ga yaaa. Mihon informasi thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya ga bisa deh soalnya kalau mau perawatan begini harus menggunakan krimnya terlebih dahulu. hehe

      Delete
  15. Mba, stelah di peeling, ada jerawat yg bopeng bopeng ga? Takutnya ninggalin bekas bopeng gtu mba

    ReplyDelete
  16. Disana bisa skin peeling selain wajah ngga ya ?

    Kulit selangkangan saya sempat iritasi karena celana ketat, setelah sembuh kulit jadi hitam, tanya ke dokter di Amrik katanya kalau mau cepat pakai skin peel, tapi sekarang saya udah balik ke Indonesia.

    Nah kalau disini, kira2 malu nggak ya kalau cowok pergi ke tempat skincare gitu. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak kok sekarang cowok ke tempat skincare gt, udah biasa banget itu. hehe

      untuk Natasha ada skin peel nya atau ga, aku kurang tau neh. hehe

      Delete
  17. Kak saya pernah 1 x datang ke natasha melakukan facial. Sampe saat itu hasil akhir memerah banget wajah saya. Nah skrg udah hampir 6 bulan wajah saya lebih parah lagi besar besar jerawat nya.. Jerawat batu katanya.. Aku mau tanya cocok nya ngambil treatment apa yang harus aku ambil? Parah lho ini jerawat.. Biar ga salah ambil treatment. Dan akhir nya cocok. Berharap begitu.. Trimakasih.. Mohon penjelasan saran dari kaka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau aku chemical peeling udah cocok banget dan kamu bisa tambahin sinar buat jerawat juga sih, sisanya boleh konsulkan ke dokternya apa yg km mau ya.

      Delete
  18. Hay kak aku mau tanya kalo peeling d natasha minimal pakai krim ny dlu hrs brp bulan sih. Sm konsul ny bayar gk. Dan kira2 setelah peeling proses mmerah atw mngelupas ny brp hari ya. Makasihh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo kak, bantu jawab yaa. Kalo untuk pemakain minimal krim nya biasanya tergantung dokter, tapi setau saya pas pertama kali datang kesana langsung disuruh peeling, ada juga yg harus nunggu brp bulan pake krim dlu gitu beda beda sih tergantung kulit, apalagi kalo jerawatnya lagi meradang banget biasanya ga langsung peeling, jd nunggu jerawatnya tidak terlalu meradang gitu..
      Memerah setelah peeling aku cuma 1 hari kak, dan ngelupasnya setelah hari ke 2 sih..

      Delete
    2. Makasih atas bantuan jawabannya ya. :)

      Delete
  19. Kakak umurnya brp? Chemical peeling itu boleh dilakuin dari umur brp ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, kalau inni aku kurang tau ya, bisa langsung dikonsulkan ke dokternya saja.

      Delete
  20. Ka, aku mau nanya itu peeling komedo kita dikeluarin juga satu satu seperti facial? Perbedaan treatment facial dan peeling di natasha apa aja ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, dikeluarkan juga, yg beda ini pake serum kalau facial biasa cuma pake masker doang.

      Delete
  21. Kak mau nanya aku kemarin ke natasha dan dikasih krim, kata dokternya seminggu lagi suruh kembali untuk peeling. Dan katanya itu peeling i perih banget dan efekknya bisa memerah.. Itu benar nggak sih kak.. Jadi takut aku?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung kulit km, di aku ga segitunya tetapi di kaka aku begitu efeknya tapi pas dipake anti iritasi berapa hari juga udah kalem kok dan kulit jadi lebih bagus.

      Delete
  22. Kak mau nnya , kan kemarin aku habis ke natasha untuk facial. Nah sama dokternya disuruh kesitu lagi seminggu kemudian untuk lakuin peeling, karena wajahku berjerawat bgt. Dan katanya peeling itu nanti bakal perih banget ya.. Trus diwajah efeknya bisa memerah,benar gk sih kak? Dan kalau ngelupas itu berapa hari?

    ReplyDelete
  23. Sy peeling jg tp kodenya ditulis npacne sama npacnen harganya masing2 200rb jd total 400rb ,aku Tanya kok Dua itu katanya satunya buat leher tp prasaan aku dioles obatnya ga sampe leher deh waktu peeling. Prasaan jg dulu aku peeling cm 200an ga sampe dobel gini jd 400

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu bisa kok protes kalo misal ada yg kurang dan misal km ga mau treatment bagian leher juga bisa kok minta ga usah dibuat, jadi mintanya wajah aja. Aku biasa wajah aja sih.

      Delete
  24. Kaaakk aku kmrn abis peeling juga di natasha. Trs keesokannya jerawatnya pd mateng gituu. Itu wajar ato ga kakk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, km peeling abis brp klo boleh tau? Makasih

      Delete
  25. Ka mau nanya kalo mau melakuka chemical peeling keadaan jerawat nya harus kering dulu atau gimna, soalnya jerawat aku lg meradang huhu sedihh banget ga kelar kelar jerwatnya mudah mudahn bisa membaik dengan treatment ini

    ReplyDelete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra πŸ’

My Instagram