Moshimoshi.. (*^o^*)

Kali ini aku mau berbagi cerita tentang perawatan lagi. Iya, aku nggak bakalan bosan perawatan sampai jerawat di wajah ini bosan "tumbuh" dan sampai wajah ini mulus seperti yang aku inginkan. Versinya aku, bukan versinya Korea. 😅

Jadi, kali ini yang bakalan aku ceritain tak se-ngeri yang waktu itu, ini agak lebih ringan lah ya tetapi wajah pun akan memerah tergantung tingkatannya.

Aku sudah melakukan treatment ini dari beberapa tahun yang lalu dan aku melakukannya ketika jerawat tumbuh dan aku mulai kesusahan untuk menanganinya dengan skincare biasa.

Aku pun melakukan treatment ini tidak terjadwal, sesuka hati aku dan sesuka kapan jerawat tumbuh. 😂 Kadang aku bisa sebulan sekali, jika rajin dan bisa 3 bulan sekali bahkan ada sampai 6 bulan baru melakukannya.

Perawatan yang aku lakukan ini nama lengkapnya jika di Natasha adalah Natasha Botanical Peeling dan aku memilih yang Acne Peel, biasa disebut Chemical Peeling untuk acne.


Treatment Knowledge
website Natasha Skincare 

Natasha Botanical Peeling

Peremajaan kulit dengan menggunakan formula botanical yang diolah dengan teknologi tinggi, efektif menghilangkan sel-sel mati di permukaan kulit, merangsang pembentukan kolagen, mencerahkan dan menghaluskan tekstur kulit.
a. Natasha Almond Peel
b. Natasha Milk Peel
c. Natasha Yellow Peel
d. Natasha Acne Peel

Ada 4 pilihan yang ditawarkan dan semuanya jelas berbeda fungsingnya, untuk almond peel itu untuk mencerahkan wajah, milk peel untuk pencerah juga, yellow peel juga ternyata untuk pencerah, ketiga perawatan tersebut yang membedakan adalah serumnya saat perawatan dan yang acne peel sudah jelas untuk jerawat dan aku memilih yang untuk jerawat karena memang hal tersebut lah yang menghantui wajah aku ini. 😥

Untuk treatment ini sama halnya dengan treatment Peeling NPGL yaitu mempunyai beberapa tingkatan. Aku dulu memulainya dengan tingkatan paling rendah hingga paling tinggi.

Step by step Natasha Botanical Peeling - Natasha Acne Peel :
  • Seperti biasa, pertama-tama wajah aku dibersihkan lalu digunakan toner
  • Setelahnya diberikan massage cream untuk dilakukannya pijit di wajah dan juga leher (massage akan di skip jika kulit berjerawat parah)
  • Kemudian dibersihkan lagi
  • Lalu komedo diwajah dibersihkan, dibersihkan lagi
  • Setelahnya bagian wajah yang sensitif seperti ujung mata, ujung bibir dan samping hidung diberikan krim anti iritasi
  • Lalu wajah aku diberikan serum dan didiamkan selama kurang lebih 20-30 menit 
  • Serum tadi dibersihkan
  • Untuk menghilangkan kemerahan dan wajah terbakar, wajah aku dikompress dengan air es sampai aku merasakan perihnya berkurang
  • Selesai, diberikan krim anti iritasi.
Treatment ini penggunaan serum dan dilakukannya mengeluarkan komedo, terbalik dari treatment sebelumnya karena memang berbeda perawatannya.

Untuk pertanyaan yang muncul dibenak kalian mengenai perawatan ini, hampir sama jawabannya pada treatment sebelumnya. Hanya saja pada treatment ini wajah tidak akan perih banget tetapi perih yang biasa saja dan tidak ada pengelupasan wajah hanya memerah. Wajah memerah tergantung kondisi kulit kita dan tergantung tingkat keparahan jerawat.

Krim anti iritasi digunakan hanya 3 hari saja. 

Treatment satu ini termasuk treatment yang membuat wajah aku menjadi lebih baik dan terkontrol. Jerawat aku sembuh, juga atas bantuan treatment ini.

Read:

Saat Perawatan
(masih menggunakan serum)

Pada saat penggunaan serum ini wajah akan mulai terasa "kinyis-kinyis", gatal dan mingkin perih. Saat ini juga jerawat akan "matang".




*Note: Pada foto diatas berbeda hari dan berbeda keadaan kulit.

Video saat menggunakan serum dengan kondisi wajah yang berbeda-beda. Ini aku ambil dari IG Story karena memang niatnya cuma mau share disana aja dan bukan dijadikan postingan kayak begini tetapi banyak yang request buat chemical peeling ini diposting di blog.


Setelah Treatment
(baru keluar ruangan treatment)

Yang akan terjadi pada kulit setelah treatment ini tergantung keadaan kulit dan tingkatan chemical peeling yang kita ambil. Ada yang hanya menngangkat sel kulit mati, ada kulit yang menggelap, ada yang memerah, ada yang mengelupas dan bahkan ada yang merahnya super parah.

Bisa dilihat digambar di bawah ini yang berbeda-beda kondisi kulit dan berbeda hasil.

terjadi pengangkatan sel kulit mata dan beberapa spot menghitam, jerawat mengering

kulit wajah menggelap

sedikit memerah

Setelah Treatment
(setelah beberapa hari)

Kulit wajah mulai membaik. Kulit mulai terlihat cerah. Scar sedikit (banget) terangkat. Kulit yang tadinya ada sedikit terbakar dibeberapa spot mulai mengelupas. Jerawat akan mengering dan mengempes.

Ini wajah setelah treatment 1 minggu-nya tidak mulus-mulus banget karena memang sebelum perawatan wajah aku breakout parah gara-gara yang makan kangkung terlalu banyak kemarin 😭 tetapi ini jauh lebih baik daripada beberapa hari sebelum treatment ini, yang pernah aku share di insta story.


Treatment ini gunanya untuk menyembuhkan jerawat, mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit dan bisa menaikan sedikit scar. Untuk menaikan scar lebih bagus pada treatment Peeling NPGL karena treatment satu ini lebih berfokus pada jerawat.

Biaya yang dikeluarkan untuk treatment ini kurang lebih 200k saja. Tidak terlalu mahal.

Menurut aku pribadi, harus banget mencoba treatment ini apalagi untuk kalian yang sudah mulai merasa putus asa untuk menyembuhkan jerawat.


Semoga pengalaman aku ini bermanfaat buat kalian yang ingin melakukan treatment. 😍


LOVE,