Moshimoshi.. (///▽///)

Sekarang aku kembali lagi dengan menuliskan pengalaman mengenai perawatan yang aku jalani. Ya, aku memang cukup sering perawatan sih. Beberapa hari ke depan pun aku mau melakukan chemical peeling lagi tetapi sekarang pembahasan kita bukan tentang chemical peeling ya karena hal itu sudah dibahas dipost sebelumnya.

Read:
Pengalaman Melakukan Chemical Peeling


Nah, kali ini yang aku bagikan mengenai perawatan yang sedikit agak ekstrem bagi beberapa orang dan sangat biasa aja sih bagi aku. Hihi 😜

Kalian tahu perawatan yang dilakukan Kim K yang facial vampire itu? Ya, perawatan yang kali ini aku lakukan adalah 11 - 12 lah ya sama hal tersebut. Jika kalian mengetahui PRV juga, hal tersebut juga cukup mirip dengan yang akan aku lakukan ini.

So, yang aku lakukan kali ini nama perawatannya ada MTS yaitu Micro neddle Theraphy System. Sudah ketahuan ya dari namanya kalau perawatan ini pasti menggunakan jarum tetapi jarumnya yang kecil-kecil.

source: buybeauty.com.au

Step by step perawatan MTS:
  • Pertama-tama wajah dibersihkan
  • Kemudian dioleskan krim anestesi dan ditunggu kira-kira 20-30 menit

saat di anestesi
  • Setelahnya dibersihkan krim anestesi
  • Lalu dilakukan lah mts dengan jarum tersebut diroll ke wajah kita dengan gerakan-gerakan yang sudah ditentukan
  • Setelah kelar semuanya, darah dibersihkan
  • Diberikan serum pada wajah
  • Terakhir diberi krim anti iritasi
Seperti itulah treatment yang dilakukan. Tidak seseram yang dibayangkan bukan? Hihi 😜

Gambar-gambar di bawah ini adalah wajah pasca perawatan dan baru sampai rumah langsung selfie-selfie tidak jelas. 

setelah treatment mts

gaya paling alay setelah kelar perawatan 😅
Note:
Treatment ini sudah aku lakukan kira-kira 4 tahun yang lalu.

Muncul beberapa pertanyaan pada saat aku melakukan treatment tersebut dari beberapa orang. Seperti ini kata mereka:
  • Sakit nggak saat di roll?
  • Setelah kelar itu perih? Kan wajah merah-merah gitu?
  • Lalu bopengnya terlihat berbeda nggak?
  • Berapa kali perawatan baru benar-benar terlihat?
  • Mahal nggak ya?
  • Kira-kira berhasil nggak ya di aku?
  • Oh ya, skincare-nya apaan ka pasca perawatan gini?
Yah, segitu banyak pertanyaan yang bermunculan dan berbagai macam lah ya.

Sebisa mungkin aku akan jawab yang aku tahu dan aku rasakan ya.

Treatment ini tidak sakit sama sekali bagi aku karena kan kita di anestesi ya, masa sih masih sakit kecuali anestesinya semacam belum "kebal" lalu wajah sudah di roll maka akan terasa sakit. Eh, tunggu dulu tetapi terasa sedikit sakit kok saat roll berjalan di atas bibir dan aku bilang tidak usah diroll dibagian tersebut karena memang tidak ada scar disana.

Setelah krim anestesinya mulai menghilang terasa biasa aja sih, paling perih kalau kena air aja, selebihnya mah kalau kata anak kekinian sekarang "b aja gitu". 😅

Di aku cukup terlihat perbedaan bopengnya mulai terlihat naik.

Disaat wisuda ini, wajah aku benar-benar terlihat bagus ditambah lagi dengan ditutupinya oleh makeup.

Seharusnya perawatan ini dilakukan 3-4 kali atau 3-5 kali ya, aku agak lupa deh. Baru bopeng diwajah hilang atau benar-benar akan terlihat jauh perbedaannya. Tergantung scar kalian juga sih tetapi aku melakukan treatment ini hanya satu kali karena di aku tidak cocok dan muncul bruntusan.

Padahal treatment ini belum kelar tetapi wajah aku dihari ke 4 dan 5 udah bruntusan. Ini banyak faktor yang aku pikirkan, mulai dari beauty therapist-nya yang sepertinya kurang bersih sampai gara-gara aku tidak boleh menggunakan apapun selama 1 minggu selain cuci wajah.
setelah treatment 4-5 hari

Mahal nggak nya sih tergantung keuangan yang dimiliki 😂 pada saat itu aku bilang cukup murah dan sekarang aku bilang cukup mahal karena harganya memang sudah sedikit berubah dan keuangan saat ini lagi serat ciiin.

Keberhasilan ini juga tergantung sih, aku nggak bisa bilang berhasil atau tidaknya sedangkan aku saja tidak berhasil. Yang aku ketahui dari banyak orang, hanya aku saja yang tidak berhasil dengan treatment ini, ya mungkin 100:1 kali ya.

Dengan ketidak berhasilan tersebut lah makanya aku kepengen banget laser tetapi setiap laser wajah aku selalu ditumbuhi jerawat dan gagal lagi lasernya. Huft 😢 Sudah 4 kali gagal.

Tidak ada skincare yang digunakan pasca perawatan ini. Wajah hanya boleh cuci muka dan tidak boleh kena debu sama sekali, dalam artian berarti kalian tidak boleh jalan keluar rumah sama sekali selama 1 minggu itu.


***


Kira-kira seperti itulah pengalaman aku melakukan treatment ini dan kemudian hari rasanya aku ingin melakukan treatment ini lagi bahkan aku sudah ada rencana untuk melakukan ini, karena aku masih penasaran kenapa pada saat itu aku tidak cocok. Mungkin hal ini terlalu berani ya mengingat hal tersebut yang tidak cocok dengan aku tetapi rasa penasaran aku jauh lebih tinggi. 😛

Biaya treatment MTS ini pada saat itu kira-kira 800k untuk yang pertama kali lalu sisa treatment ke 2-4x hanya bayar 250k dan sekarang untuk awal treatment kalau tidak salah diatas 1 juta, kalau tidak salah ingat sih tepatnya 1.250k dan tratment selanjutnya yang ke 2-4x itu 350k.



LOVE,