Event Report Female Blogger Banjarmasin & Beauty Class with Wardah

Moshimoshi.. \(^o^)/

Happy Birthday untuk  Female Blogger Banjarmasin yang ke 1 dan semoga grup kita ini bisa sering-sering ada event dan grup kita selalu Jaya. 😍 

Untuk merayakan ulang tahun pertamanya, female blogger Banjarmasin mengadakan event bareng Wardah. Bukan cuma event saja tetapi juga ada Beauty Class-nya dan sharing session bareng Female Blogger Banjarmasin. 

Dipostingan kali ini aku mau menceritakan kegiatan saat event berlangsung dan juga tentang Beauty Class bersama Wardah. 


EVENT FBB X WARDAH


Bukan hanya blogger saja tetapi pemenang giveaway juga diundang didalam event ini dan mereka juga mengikuti beauty class bareng blogger lainnya. Senangnya bisa berbaur dengan orang diluar blogger, jadi punya kenalan baru lagi kan ya.

Event ini terjadi tanggal 22 Oktober 2017, Jam 11.00 WITA. Awal datang sebelum acara dimulai para blogger dan pemenang giveaway saling kenalan satu sama lain dan bercerita berbagai hal yang dibisa mereka ceritakan.

Teng jam 11 acara dimulai, awal-awal kenala dulu dengan pihak Wardahnya. Dimulai dengan yang membawakan jalannya acara Mbak Vira, lalu MUA-nya yang bernama Inoy dan dengan modelnya yang sekaligus Brand Ambassador Wardah untuk Kampus yang bernama Devi.


Selesai perkenalan dengan pihak Wardahnya sekarang para blogger dan para pemenang giveaway yang memperkenalkan diri. Dimulai dari nama, lalu nama bloggernya dan juga blognya berisi tentang apa saja terus kapan bergabung dengan Female Blogger Banjarmasin. Baru setelahnya ada sharing session dari mbak Leha sebagai perwakilan Female Blogger Banjarmasin.

Yeaahhh πŸŽ‰πŸŽ‰πŸŽ‰ ini yang ditunggu-tunggu yaitu unboxing produk yang diterima oleh pihak blogger dan pemenang giveaway. Jika kalian mengikuti Instagram dan Instagram  Story aku, tentunya kalian sudah mengetahui tentang isinya yaitu 3 warna lipstick terbaru dari liquid lipstick Wardah yang seri Exclusive Matte Lip Cream. Warna yang didapatkan adalah My Honey Bee, Rosy Cheek dan juga HeartBeet.


Read:
Review NEW Wardah Exclusive Matte Lip Cream
(My Honey Bee - Rosy Cheek - HeartBeet) 

Selesai unboxing, kita diwajibkan untuk post di Instagram baik post biasa maupun di Instagram story dan terserah mau foto seperti apa yang diposting dan yang di Insta Story tentang unboxingnya.

Seru-seru unboxing, tidak terasa sudah siang dan kita istirahat dengan makan bersama-sama sambil curhat ini itu, cerita ba bi bu yang seru-seru.

Yang ditunggu akhirnya datang lagi, kita beauty class. Ah, pasti banyak daoat ilmu baru neh dari MUA-nya Wardah yang belum aku ketahui. Super excited parah. By the way, untuk makeup class akan aku ceritakan secara lengkap disini.


BEAUTY CLASS WITH WARDAH

Di makeup class ini aku akan menjelaskan step by step makeup class-nya. πŸ˜‰
*Plis, jangan bosan baca karena disini ada beberapa informasi yang pasti kalian dapatin mengenai cara membersihkan makeup dan menggunakan makeup agar jauh lebih awet. 

Step 1 yang harus dilakukan adalah membersihkan makeup mata terlihat dahulu. Perlu dikompres terlebih dahulu beberapa menit baru kita angkat, hal ini memudahkan kita untuk menggangkat makeup mata seperti maskara dan eyeliner. 
MUA membersihkan makeup mata modelnya

Aku membersihkan makeup mata

Step 2 kita membersihkan makeup seluruh wajah dengan milk cleanser. Disini cara membersihkan wajah dengan milk cleanser dibagian hidung seperti dipijit-pijit terus bagian dahi, pipi dan dagu caranya adalah seperti melingkar. Setelahnya bersihkan dengan tissue, bukan kapas karena kalau kapas itu banyak serat-seratnya dan yang ada nanti malah menempel di wajah lagi.

Plis, abaikan wajah aku yang penuh dengan milk cleanser ini πŸ˜‚

Step 3 adalah cuci wajah dengan facial wash baru setelahnya menggunakan toner. Menggunakan toner ini jangan diseret-seret tetapi hanya ditepuk-tepuk agar wajah kita tidak memerah setelah menggunakan toner, bisa langsung menggunakan skincare biasa yang sering kita gunakan.

Nah, ini ilmu baru yang aku dapatkan, aku kan bisa menyeret-nyeret kapas gitu bawaannya kalau menggunakan toner dan hal ini sudah aku coba, kemerahan diwajah aku jadi berkurang. Ini penting banget buat yang kulitnya sensitif.

Step 4 kita langsung menggunakan BB Cream. Penggunaan BB Cream dipipi ini, penggunaannya harus mengikuti tumbuhnya bulu yaitu kearah bawah, hal ini agar BB Cream yang kita gunakan tidak menggumpal dan tidak terlihat tebal.
Para blogger menggunakan BB Cream

Setelah menggunakan BB Cream, seperti biasanya kita menggunakan bedak tabur agar BB Cream kita tidak cepat luntur.

Step 5 ini adalah menggunakan eyeshadow, disini diajarin cara ngeblend eyeshadow dengan benar dan bagi makeup matanya kurang rapi maka akan dirapikan oleh si MUA, satu persatu.


Aku lagi ngeblend eyeshadow
MUA-nya lagi merapikan eyeshadow yang aku buat. 

Hasil akhir eyeshadow yang aku buat.


Step 6-nya menggunakan eyeliner dan maskara seperti biasanya saja, tidak ada yang spesial di step ini. Disini eyeliner yang dibuat bukan eyeliner cat eyes, puppy eyes dan lainnya tapi hanya eyeliner biasa yang dibuat mengikuti garis mata agar mata terlihat lebih tajam saja. 

Aku selalu serius saat pengaplikasian step by step makeup 🀣


Step 7 adalah menggunakan bedak padat. Iya, kita perlu menggunakan bedak padat lagi agar makeup kita bisa tahan seharian. 

Disini menggunakan 2 bedak padat agar wajah terlihat natural dan tidak keputihan. Ini penting banget, biar tone warna sama leher dan tangan warnanya sama. Jadi, harus disesuaikan.

Menjelaskan cara menggabungkan 2 warna bedak padat

Para blogger mengaplikasikan bedak padat

Step 8 adalah membuat alis. Yang tim alis pasti tidak akan mau meninggalkn step ini. 😜 Saat ingin membuat alis kita harus menentukan titik-titik untuk membuat bingkai alisnya agar alis kiri dan kanan sama serta alisnya tidak terlewat lebar dan panjang.

Titik pertama alis adalah ratakan pensil alis dengan sisi hidung, titik kedua adalah miringkan pensil sedikit, pas dibagian bola mata tengah, sisi terluar bola mata tengah dan titik terakhir adalah miringkan pensil alis sampai ujung terluar mata. Maka, titik tersebut akan membuat kamu lebih mudah untuk membuat alis. 


Wajah serius saat membuat alis

Wajah serius ngalis πŸ˜‚

Step ke 9 ini membuat shading hidung dan mengaplikasikan blush on. Saat membuat shading hidung ini, jika kalian tidak mempunyai shading cream bisa menggunakan eyehadow warna coklat. 

Cara membuat shading hidung ini menggunakan jari, bisa menggunakan jari jempol dan jari telunjuk yang sudah kita beri eyeshadow lalu tarik ke hidung seperti membentuk huruf 11, saat pengaplikasian jangan yang terlalu ditekan tapi kayak melayang di udara gitu aja. Baru diblend, dijamin hasilnya natural banget. Aku suka. 😍


Untuk aplikasi blush on, kita mengaplikasikannya di apple cheek agar blush on terlihat natural, semu-semu merah dipipi. Blush on yang digunakan disini juga menggabungkan 2 warna blush on agar warna pink yang didapatkan sesuai dengan warna pink natural. 

Step terakhir ini adalah penggunaan liquid lipstick yang tadi di unboxing. Yeaahh, akhirnya kita gunakan juga. Disini terserah kita, mau bikin ombre lips atau apapun.

Aku sendiri menggunakan ombre lips dengan menggunakan warna My Honey Bee dibagian terluar dan bagian dalam menggunakan warna HeartBeet.

Mbak Dina saat mengaplikasikan lipstick. 

Ini adalah hasil akhir makeup si MUA diwajah modelnya. Makeup ini bisa digunakan untuk Wisuda. Hanya dengan BB Cream yang kita miliki, sudah bisa untuk makeup wisuda. Ketjeh. 😘


Ini adalah hasil akhir makeup yang aku buat, terlihat lebih glam gitu ya. Aku kurang biasa menggunakan makeup seperti ini tetapi ini wajib banget dibisa, kan bentar lagi mau wisuda. *eh, masih 1 tahun lagi padahal πŸ˜…


***


Setelah selesai makeup class yang seru tadi dan nambah ilmu baru dimakeup class, untuk yang menang giveaway via Instagram dan menang blog competition dibagikan hampers dari pihak Wardah. Senangnya udah dapat lipstick 3 biji, dapat lagi hampers Wardah yang berisikan produk lengkap dari Wardah. 😍

Sekarang kita waktunya potong kue. Ihiy 😍 ini adalah waktu yang ditunggu-tunggu karena FBB ultah yang pertama. Banyak harapan yang dipanjatkan semua member untuk FBB ini, semoga bisa sukses dikemudian hari.

Oh ya, melihat kuenya rasanya tidak tega memotongnya karena lucu parah kayak gini. 😘

Kelar semuanya itu, para blogger bisa belanja-belanja produk Wardah dari yang produk lama sampai produk terbarunya seperti Micellar Water dan BB compact dan ada juga semua shade lipstick Exclusive Matte Lip Cream.

Setelah kue dibagi dan kita makan bareng kue-nya, yang tidak akan ketinggalan adalah foto bareng. πŸ‘¨‍πŸ‘©‍πŸ‘¦‍πŸ‘¦πŸ‘¨‍πŸ‘©‍πŸ‘§‍πŸ‘¦πŸ‘­πŸ‘­

Semoga dilain kesempatan ada event bareng lagi bareng cewek-cewek ketjeh ini. 😘 Aku bahagia ketemu mereka ini, seru! 




LOVE,

12 Comments

  1. Seru banget acaranya yaa. Semoga nanti kita bisa ngadain acara seru-seruan lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Antung. Hehe
      Aamiin.. Semoga kita ada acara terus ya. Hihi

      Delete
  2. hasil makeupnya bgus. cantikkk 😘😘😘

    torichux3.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Tori Chu 😍
      Padahal aku cukup kurang pede dengan hasil makeupnya. Hihi

      Delete
  3. Hasilnya cantiik..
    Saya juga pakai kosmetik Wardah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mbak Enny.
      Mbak Enny menggunakan kosmetik apa saja dari Wardah? Liquid lipsticknya juga?

      Delete
  4. Wah lengkap ya.. Step by stepnya sama fotonya.. Mantap mb rima nih.. Hihi.. ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat dirimu. Hihi soalnya dari kemarin-kemarin mbak Winda nyariin banget step by step nya. Hehe biar sekalian dibikin disini. Hehe

      Delete
  5. Moga bisa ikut acara wardah next time

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Moga ada kesempatan kita bertemu ya mbak Mia. 😊

      Delete
  6. Membaca ceritanya aja seru, apalagi bisa ikutan. seoga bisa ikutan deh di event FBB selanjutnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Diah. Semoga kita ada event ya dan nanti bisa ketemu. Hehe

      Delete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra πŸ’