Maybelline Fit Me! Matte + Poreless Foundation for Oily Skin - Nude Beige/Beige Chair

Moshimoshi.. (*^-^*)

Akhir-akhir ini, entah kenapa aku lebih mencintai foundation daripada cushion. Padahal ya kalau dilihat postingan tahun lalu itu cukup banyak mengenai cushion karena memang kayak cinta mati sama cushion tetapi sekarang malah beralih ke foundation dan suka banget pakai foundation ketimbang cushion tapi kalau kerja yang cuma beberapa jam tetap cushion sih andalannya aku.

So, sekarang aku lagi ke pengen bahan foundation yang akhir-akhir ini suka banget aku gunakan dan booming juga diawal keluarnya beberapa bulan lalu.

Jadi, yang akan aku review kali ini adalah foundation dari Maybelline yang Fit Me + Poreless dan gimana sih di kulit acne prone dan oily kayak aku, makanya baca terus sampai selesai ya. πŸ˜‰


Product Knowledge
website Maybelline Indonesia

FIT ME! MATTE + PORELESS
125 NUDE BEIGE

Fit Me! Matte + Poreless Foundation dengan formula ultra-lightweight. Mengandung micro-powder yang mampu menyerap minyak berlebih untuk hasil matte dan tampak tidak berpori. The ultimate natural skin fit!

website Sociolla 

MAYBELLINE

Fit Me! Matte Poreless Foundation

Details

Fit Me® Matte + Poreless Foundation face makeup. Mattifies and refines pores and leaves a natural, seamless finish.
Ideal for normal to oily skin, our exclusive formula with micro-powders controls shine and blurs pores. Leaves a natural, seamless finish. Dermatologist tested. Allergy tested. Non-comedogenic.

Foundation dari Maybelline ini sebenarnya mempunyai 2 varian yaitu untuk kulit kering dan berminyak, berhubung kulit aku berminyak ya pilih lah yang sesuai jenis kulit yee kan. Untuk shade-nya mereka mempunyai 6 shade untuk yang fit me ini yang matte yaitu Classic Ivory, Nude Beige, Natural Buff, Warm Nude, Natural Beige dan Soft Tan.

Oh ya, review foundation kali ini merupakan bagian dari BEAUTY POST COLLABORATION yang diselenggarakan oleh Komunitas Beauty Blogger & Vlogger.


PACKAGING
Seperti hal-nya foundation pada umumnya, packagingnya pasti menggunakan kaca dan hal ini dibeberapa orang sedikit mengganggu karena sulit untuk dibawa travelling karena takut pecah, berat dan hal lainnya tetapi kalau aku pribadi malah menyukai packaging seperti ini/ka akarena terlihat lebih mewah aja kalau menggunakan packaging kaca.

Hadir dengan kemasan kaca bening dan tulisan berwarna hitam dan biru. Bagian depan untuk bagian tutup yang berwarna hitam bertuliskan mengenai brand dan nama produk, bagian badannya bertuliskan untuk kulit normal to oily serta netto produk. Bagian belakang penjelasan mengenai si foundation ini dan dilapisan kedua stickernya ada ingredientsnya. Sisi kiri ada expired date. Bagian tutup atasnya ada nomor dan shade foundation.

Foundation ini tidak mempunyai pump dan lubangnya cukup besar. Jadi, harus sangat berhati-hati banget saat membuka, meletakkan dan mengambil si produk. Takut tumpah dan takut mengambil foundationnya terlalu banyak.







TEKSTUR & SCENT
Tekstur foundation ini tidak terlalu kental bahkan teksturnya agak cair dan terasa ringan.


Wangi foundation ini kayak wangi bunga bercampur chemical, ya mirip-mirip lah sama wangi foundation pada umumnya. Wanginya cukup kuat tetapi tidak mengganggu sama sekali.


RESULT
How to use:
Apply foundation onto skin and blend with fingertips or an applicator and blend.

Aku biasa aplikasiin foundation itu pakai jari atau menggunakan beauty blender. Akhir-akhir ini aku kurang suka aplikasi pake brush, entah kenapa selalu ngerasa ada garis-garis akibat bulu halus si brush, jadi enakan pake beauty blender lebih enak aja rasanya tap-tap doang. πŸ˜‚

Foundation ini lebih cair dari foundie yang biasa aku beli dan coba. Teksturnya seperti itu membuatnya terasa ringan dan sangat nyaman digunakan untuk daily. Membuatnya lebih gampang diblend dan cepat rata.

Banyak yang bilang kalau foundantion dari Maybelline ini oxidize parah dan oxi-nya itu 2 tingkat. Nah, dari dengar hura-hara huru-hara begitu, aku yang awalnya ingin memilih warna natural, membatalkan niat ingin membeli warna itu dan berakhir di warna nude beige.


Terlihat terlalu putih ya dikulit aku tapi itu tidak masalah kok, pas diblend dikulit wajah lama-lama gitu warnanya sama.

Mengenai oxi tadi, aku tidak terlalu merasa oxi parah seperti yang orang lain bilang, ya kalau pun menggelap juga paling bukan yang menggelap banget dan nggak kucel, malah kayak terlihat flawless.

Foundation ini bukan yang matte banget tapi kayak semi-matte sih menurut aku dan untuk kulit yang berminyak seperti aku, aku bilang ketahanannya so so aja, ya paling 2-3 jam udah minyakan apalagi kalau siang hari, nggak tahan sama sekali tetapi foundie ini walau berminyak tetap bagus dan nggak pecah sama sekali, malah terlihat jadi dewy.

Before

After

Kalau tidak diset dengan bedak, aku bilang foundie ini bisa geser kalau bersentuhan dengan jari πŸ˜…, kan ada ya orang yang suka pegang-pegang wajah dengan sadis kalau keringatan, itu bakal geser kalau digituan makanya bagi kalian yang tangannya usil harus banget set dengan bedak tabur. Menggunakan bedak tabur membuatnya lebih awet dan juga tidak cepat berminyak.

Setelah di set dengan bedak

Walau agak susah mengontrol minyak di wajah aku tetapi foundie ini cukup awet kok seharian di wajah, yang perlu diingat saat wajah berminyak, di tap-tap dengan tissue. 😊

Coverage foundation ini bisa medium dan bisa juga full. Jika kalian ingin medium maka hanya menggunakannya 1 lapis saja tetapi jika ingin full coverage biss 2 layer ya. πŸ˜‰

Untuk kulit acne prone seperti aku, agak sulit ya memilih foundie dan ini foundie ter-ringan yang pernah aku coba yang bisa aku gunakan buat daily dan tidak membuat wajah aku muncul jerawat. Inilah alasan aku akhir-akhir ini lebih suka menggunakan foundie daripada BB Cream.


(+) LIKE
  • Sangat ringan
  • Tidak terlalu kering/matte
  • Nyaman digunakan untuk daily
  • Cocok untuk acne prone skin
  • Ketahanan cukup bagus
  • Bisa medium, bisa full coverage
  • Gampang diblend
  • Harga cukup murah. 

(-) DISLIKE
  • Lubang keluar si foundation terlalu besar
  • Oxidize dibeberapa orang
  • Tidak terlalu menahan minyak
  • Tidak travel friendly. 

NILAI 4/5

Kalian bisa membeli foundation ini langsung di konter Maybelline Indonesia atau bisa juga membeli online di SOCIOLLA dengan harga 145k dan akan mendapatkan potongan sebesar 50k jika belanja 250k dengan menggunakan  kode voucher SBNLAQMB.

Repurchase? Ya, aku sangat menyukai foundation ini karena ringan dan juga cocok untuk jenis kulit kayak aku yang acne prone ini. 😍



LOVE,

26 Comments

  1. kalau oxidize itu yang mukanya jadi biru itu kan ya? aku sekarang jadi mulai penasaran nyari foundation yang benar-benar cocok sama kulit aku. heu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan mbak Antung, kalau kayak keliatan biru itu dia gara-gara salah warna foundation yg terlalu cerah. Kalau oxi ini foundation menggelap warna foundation walaupun warnanya sudah cocok dengan kulit kita, itu bisa faktor dari foundation nya sendiri, bisa juga karena minyak diwajah kita.

      Delete
  2. Berapa harganya ini rima? Agak problem sih y klo bkl teroksidasi warnanya.. Pdhl kykx kece y.. Huhu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada tulisannya dibagian bawah mbak Winda tentang harga itu.

      Iya sih tapi di aku ga merasa gitu sih. Hehe jadi tetap suka aja sama ini.

      Delete
  3. Hasilnya kece banget ih. Sudah lama sebenernya naksir foundie ini, tapi stok BB Cream masih banyak euy. Tapi kalo sudah habis, kayaknya bakal langsung beli ini deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo beli πŸ˜‚ Ulun ja handak nungkar lagi. Hehe

      Delete
  4. Foundation drugstore bagus-bagus ya.. aku penasaran sama maybelline ini rima.. cuma lebih penasaran sama catrice.. harganya juga sama hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pada bagus-bagus banget sekarang. Aku pun penasaran sama catrice tapi foundation banyak banget neh πŸ˜‚ terus ke pengen loreal juga lagi. Wkwkwk *banyak maunya

      Delete
  5. Aku suka sama formulanya tapi sayangnya oxidise banget di aku. Padahal udah pakai yang 128 tapi selalu jadi lebih gelap dari kulit asli kalau pakai ini. Paling males sama foundation oxidise deh :(

    www.ranioktavia.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya kah, sudah diakali dengan bedak yg lebih cerah juga? Di aku alhamdulillah banget ga kayak gt sih. Hehe

      Delete
    2. Udaah, kucoba bedak apapun tapi tetep aja jadi menggelap :(

      Delete
    3. Wah, jadi fix oxi parah ya. Padahal foundie super enak banget sih. Hehe

      Delete
  6. aku jg suka sama foundi ini.. padahal kulit aku kering, tp justru lbh suka si matte ini karna seperti kata km ini semi matte jd gak yg sampe dead matte bikin wajahku tu makin terlihat keringnya.. di aku jg gak terlalu oxy kok.. msh oke dipake lama.. nyebelinnya itu cm packaging nya mnurutku, super gak nyaman yaa, cb dia ganti jd pump pst lbh oke lg..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, sama dengan ka niken neh. Alhamdulillah, ga oxi parah ya kita. Iya neh, berharap pake pump deh itu.

      Delete
  7. Aku juga sukaak
    Cuma males pake ya gara2 tutupnya gak pump, dulu pernah tumpah malah 😭😭

    www.giselavi.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, sayang banget gisel sampe tumpah, tp emang rawan banget sih. Aku juga beberapa kali mau tumpah, untung gercap kalo ga bisa abis itu foundie. πŸ˜‚

      Delete
  8. Ini foundie HG aku! Tapi akhir-akhir ini aku ngerasa oxynya nggak ketulungan. Mungkin karena udah lama juga aku belinya ya jadi kualitasnya nggak sebagus pas pertama beli.. Aku pake soft tan dulu pas banget sama kulit sekarang jadi gelaaapp banget:"

    Ohiya kek rima, aku juga kurang suka pake brush karena suka ada bekas brusnya wkwk. Makanya kebanyakan orang setelah diapply pake brush, ditap-tap lagi pakai sponge buat ngilangin streakynya hehe

    Love, blackxugar.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin bisa dinaikin shadenya dhel.

      Ah, ilmu baru neh. Jadinperlu di tap-tap lagi ya abis pake brush. Noted tips-nya ini. 😍

      Delete
  9. Aku juga pake foundie ini... Nempelnya enak dan alus sepanjang hari... Bekas jerawatku aman sentosa hihihihi


    Www.sofiadewi.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya memang enak banget sih foundie ini, enak buat daily juga kan ya. Bekas jerawat aku masih samar-samar sih. ga yg tertutupi banget, abisnya kebanyakan dosa bekas jerawat. wkwkwk

      Delete
  10. Padahal foundie ini tuh bagus banget covernya, mana ringan pula. Sayangnya di aku oxy aja tetep, padahal udah ambil shade 128 yang emang jauhh lebih terang dari muka tapi tetep oxy. Lagi mau coba loreal infallible sih katanya lebih bagus ^^

    www.rzwdanti.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, oxi parah ya sama kayak yg lain-lain.

      Ah, akupun cukup penasaran sama foundation L'oreal itu. 😍

      Delete
  11. Sebenarnya aku juga suka dengan foundation ini tapi karena kemasannya gak pump dan kemarin pilih shade sama dengan kulit alhasil pas oxidize jadi kucel akhirnya aku preloved aja hahaha. Coveragenya bagus sih tapi masih sering geser foundationnya di kulit yang oily dan gak 100% matte hasilnya.

    www.kornelialuciana.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berharap nanti ada pumpnya dan formulanya dibagusin ya. Hehe

      Iya geser kalo ga dibedakin. Hihi

      Samaan, di aku juga ga matte kok. Hehe

      Delete
  12. This one is my fav too! Cuma ya gt deh..suka sebel krn mulut botol yg kelebaran jd suka kbnykn nuang. Plus, tumpah udh sekitar 3x πŸ˜† (ini satu2ny foundie yg cepet abis gara2 tumpah mulu kykny) di aku ga oxi, dan dipake masakpun ga gt berkilau bgt pdhl udh berjam2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaa sampe 3x tumpah, sadis ci irene. Hihi
      Tapi dari semua foundie, emang ini juga di aku paling cepat abis karena kebanyakan ngeluarin. πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra πŸ’