Review Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30 PA++ for Oily Skin

Moshimoshi.. (*^-^*)

Kembali dengan review skincare dan si skincare kali ini aku memang super telat banget sih buat reviewnya, karena aku aja udah menggunakan produk ini selama 2 tahun tapi balik lagi, yang penting mah berbagi info. ๐Ÿ˜‰

Produk yang aku review ini banyak banget yang bilang kalau ini sunblock dan awalnya pun aku pikir ini sunblock dan sebenarnya bukan sunblock melainkan pelembab. Aku sendiri saking penasarannya langsung bertanya ke IG mereka dan mereka mengatakan "ini adalah pelembab dengan SPF". Jadi, dicatat ya, kalau ini adalah PELEMBAB.

Sebenarnya tidak ada masalah baik ini pelembab maupun sunblock karena sunblock didalam skincare itu bekerja sama baiknya dengan sunblock itu sendiri. So, jika kalian hanya menggunakan ini tanpa menggunakan sunblock, tidak masalah sama sekali.

Yang akan aku review ini adalah produk Jepang yang dibawa ke Indonesia oleh Rohto Indonesia, produk ini bernama Skin Aqua. Aku mereview Skin Aqua yang UV Moisture Gel SPF 30 PA++ for Oily Skin.


Product Knowledge
website Rohto Indonesia


Skin Aqua UV Moisture Gel
Perlindungan untuk kulit normal - berminyak
  • SPF 30, PA++ untuk perlindungan ganda terhadap sinar UV-A dan UV-B
  • Improved Hyaluronic Acid dan Collagen melembabkan, melembutkan dan mempertahankan elastisitas kulit
  • VItamin B5, E dan C yang menutrisi kulit. 
Netto : 80 gram

Skin Aqua sendiri sebenarnya ada beberapa varian, ada yang untuk kulit kering, berminyak dan normal. Aku sendiri jelas memilih untuk kulit berminyak karena memang jenis kulit aku berminyak.


PACKAGING
Simple packaging dengan warna botol putih dan tulisan biru, grey. Tampilan depan ini bertuliskan nama produk dan penjelasan SPF serta bisa digunakan untuk wajah dan badan. Bagian belakang, ada detail penjelasan mengenai produk ini. Bagian bawah ada expired date, bpom. Tutup ulir yang membukanya dengan cara diputar. Lubang keluar masuknya produk cukup kecil dan itu memudahkan kita untuk mengontrol keluarnya si produk sesuai dengan keinginan, jadi tidak kebanyakan.








TEKSTUR & SCENT
Teksturnya ini seperti namanya gel tetapi gel-nya yang bukan benar-benar gel tetapi masih lebih cair dari gel biasanya, berwarna putih susu.


Wanginya tidak mengganggu sama sekali. Aku sendiri bingung sendiri mendeskripsikan wanginya, wangi susu juga bukan, wangi buah apalagi, bukan. Hmm, kayak wangi sunblock pada umumnya sih.


RESULT
Cara Pakai : 
  • Usapakan di wajah yang telah dibersihkan. Biarkan hingga meresap dan gunakan make up seperti biasa.

Walau di atas aku mengatakan produk ini pelembab seperti yang dikatakan oleh Pihak Skin Aqua-nya, aku terkadang menggunakannya sebagai sunblock juga jadi kayak double moisture deh.

Produk ini cukup cepat neresap dan setelah meresap wajah akan terasa kenyal dan lembut tetapi agak sedikit lengket dan hal itu tidak mengganggu sama sekali sih bagi aku tetapi bagi beberapa orang itu terasa kurang nyaman.



Untuk kulit aku yang acne prone, si produk ini tidak ada masalah sama sekali bahkan aku sangat cocok menggunakan produk satu ini. Baik di awal pemakaian sampai sekarang, produk ini tidak pernah membuat masalah dikulit aku.

Mengenai kulit aku yang berminyak, produk ini tidak mengontrol minyak sama sekali tetapi untuk digunakan dikulit berminyak, maka wajah akan terasa berminyak setelah digunakan 2-3 jam.

Saat menggunakan Skin Aqua Moisture Gel SPF 30 PA++, wajah akan terlihat glowing. 

Bagusnya produk ini, dia tidak hanya bisa digunakan untuk wajah saja tetapi bisa juga digunakan untuk kulit badan. ๐Ÿ˜ Itu membuat kita tidak perlu lagi membeli banyak produk.

Aku merekomendasikan produk ini untuk kulit acne prone seperti aku dan ini pastinya juga akan tetap cocok digunakan untuk kulit normal.


(+) LIKE
  • Cukup cepat meresap
  • Melembabkan
  • Kulit terasa kenyal
  • Saat penggunaan wajah terlihat glowing 
  • Tidak membuat kulit berjerawat
  • Cukup aman untuk kulit acne prone
  • Lubang kecil memudahkan untuk mengontrol produk yang keluar
  • Bisa untuk badan juga
  • Travel friendly
  • Harga tidak terlalu mahal. 

(-) DISLIKE
  • Agak sedikit lengket
  • Sedikit membuat wajah berminyak. 

 NILAI 4/5

Kalian bisa membeli produk Skin Aqua ini di beberapa mini market ataupun supermarket dan kalian bisa banget juga beli di SOCIOLLA kalau lagi mager keluar disaat musim hujan kayak begini. Dapat potongan juga 50k, setiap belanja 250k dengan kode voucher SBNLAQMB.

klik picture ini untuk langsung belanja di Sociolla
Tidak berlaku untuk produk RR dan BLP serta produk diskon.

Harga dari Skin Aqua Moisture Gel ini berbeda-beda setiap SPFnya dan yang aku review ini harganya kurang lebih 50k.

 Repurchase? Jelas banget dan aku udah beli berkali-kali, ada kali udah lebih 5x. Love. ๐Ÿ˜˜



LOVE,

6 Comments

  1. Cocok buat acne prone, kalo kulit kering gimana ya? Aku kulit kering soalnya ��
    Aku penasaran sama ini dari lama, tapi masih maju mundur cantik belinya, masih setia pakai parasol. Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan yg ini variannya kalo untuk kulit kering mbak leha, yg ini bertuliskan for Oily Skin kan ya. Nah, untuk kulit kering ada sendiri, kalo ga salah tutupnya warna biru atau pink gitu.

      Delete
  2. Aku kulit normal tp cenderung minyak sih di bagian T itu. Kayaknya cucok ya make ini.. Hemat lagi bisa buat non wajah.. Hehey.. Tp harganya brp sihh??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk varian kulit normal ada kok mbak winda. Untuk harga dibagian paling bawah sudah ada aku tulis ya. ^^

      Delete
  3. Aku pernah coba juga yang Gel ini, menurutku masih 'sumuk' di kulit. Aku sendiri lebih suka yang Milk karena lebih light dan cepet meresapnya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pernah coba yg tutup pink, itu yg milk kan ya kalo ga salah *lupa varian hehe tp berasa sama aja di wajah aku sih. Beda kulit memang ya.

      Delete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra ๐Ÿ’