Pengalaman Sinar untuk Menyembuhkan Jerawat

Moshimoshi.. ^_^

Rasanya sudah lama baanget aku tidak posting di blog ini. He *padahal baru juga seminggu

Jadi, sebenarnya kenapa aku tidak menulis blog padahal biasanya aku rajin banget menulis? Seperti yang aku bilang di media sosial kalau hape aku itu rada error dari 2 minggu yang lalu dan aku menggunakan hape lainnya untuk online tetapi rasanya itu berbeda dan aku kurang mood untuk menulis menggunakan hape tersebut. Sekarang sudah beli hape baru dan ini juga masih 'kikuk' banget tetapi demi kalian dan demi blog ini daripada dianggurin mending aku nulis.

Sekarang kita ke topik yang akan aku bahas yaitu sinar untuk penyembuhan jerawat. Wah, macam-macam kan ya perawatan untuk menyembuhkan jerawat yang sudah pernah aku lakuin. Ini demi kulit bersih yang HQQ 😂 walau kulitnya sebenarnya nggak mau bersih-bersih. 😈

Read:


Treatment Knowledge
website Natasha Skincare 

Natasha Photodinamic Therapy Blue

Perawatan dengan menggunakan sinar panjang gelombang 415 nm, yang mampu menghancurkan bakteri penyebab jerawat. Efektif mengurangi jerawat dan mencegah jerawat muncul kembali.

Sebenarnya penyinaran ini ada berbagai macam, bukan yang hanya untuk membunuh bakteri saja tetapi ada 2 macam jenis penyinaran lainnya yaitu untuk pigmentasi, bintik-bintik, tanda lahir berwarna coklat, angioma, rosacea, teleangiektasi, tanda lahir merah, lentigines (age spot), keratosis seboroik pada sinar yellow dan dapat merangsang kolagen serta mencerahkan kulit untuk penyinaran warna merah.

Step by step melakukan penyinaran:
  • Wajah dibersihkan 'seadanya'
  • Diberikan toner
  • Mata ditutup seperti pada alat tersebut
  • Lalu dilakukan penyinaran selama 20 menit
  • Setelah itu, sudah selesai.

Ada beberapa hal yang perlu kalian lakukan dan ketahui sebelum melakukan sinar ini dan aku tidak mendapat hal tersebut dari beauty therapistnya pada saat itu 🤷 sehingga setelah selesai perawatan baru aku menanyakan hal tersebut ke bagian front office.

Hal yang perlu kalian lakukan dan ketahui adalah:
  1. Bersihkan wajah secara benar-benar sebelum melakukan hal ini karena pada saat penyinaran ini, beauty therapist hanya membersihkan dengan sponge dan itu sangat tidak bersih. Tidak seperti sebelum melakukan treatment lainnya. Ini entah beauty therapist-nya yang males atau pihak mereka memang seperti itu sistemnya.
  2. Informasi yang tidak diberitahukan saat penyinaran ini adalah bahwa mata tidak boleh membuka sedetik pun dan pada saat itu aku agak kurang nyaman di mata dan sekilas mata aku terbuka lalu menutupnya kembali. Apa yang terjadi, ternyata setelah selesai mata aku menjadi buram seperti orang minun dan ini berlangsung selama hampir 1 jam serta kepala menjadi sangat pusing. Hal seperti ini seharusnya benar-benar diberitahukan oleh si beauty therapist tetapi pada saat itu dia hanya mengatakan "matanya saya tutup ya". Lah, iya, mana aku tahu kalau bakalan begini. Untungnya aku tidak membuka mata yang benar-benar pada saat itu, kalau tidak, bisa-bisa buta.
  3. Treatment ini tidak efektif jika hanya dilakukan 1x saja dan harus dilakukan selama 4x berturut-turut bahkan lebih. Untuk hal ini aku sudah mengetahuinya dari awal. 
Karena 2 hal tersebut yang aku tidak ketahui maka akibat yang aku dapatkan setelah treatment ini, wajah aku yang tidak dibersihkan dengan benar padahal pada saat datang aku menggunakan BB Cream maka wajah aku bukannya jerawatnya kalem malahan tumbuh bruntusan. Setelahnya aku yang ingin melakukan treatment ini 4x malah tidak jadi.

Jika, kalian ingin melakukan treatment ini, hal yang aku bagikan ini perlu lah kalian ketahui dan sebaiknya treatment ini dilakukan setelah kalian perawatan facial, chemical peeling dan hal lainnya untuk menyembuhkan jerawat sehingga wajah kalian sudah benar-benar bersih dan penyinaran ini hanya lah sebagai pendukung treatment kalian yang lainnya.

Nah, sampai disini dulu ya cerita aku mengenai hal ini. Jika ada hal yang ingin kalian tanyakan jangan lupa tinggal komentar diblog ini atau di sosial media mana pun kepunyaan aku. 😙



LOVE,

Post a Comment

12 Comments

  1. Waduh agak fatal juga yah kalo nggak di bersihin dulu sebelum treatment.

    Lia,
    www.liamelqha.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Katanya emang dibersihin seadanya. Mereka bilang sebaiknya abis treatment facial atau abis peeling.

      Ya kali, gue harus perawatan yg lain dulu, orang maunya ini doang kan yee terus mana dari luar dan bermakeup, malah dibersihkan segitu doang. Huft

      Delete
  2. Wih perlu perhatian ekstra yah kaa berarti gak bisa sembarangan kalo perawatan. Hhe
    bermanfaat bgt ka infonyaa ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, harus tau apa-apa nya dulu lah ya sebelum perawatan gini. Huft

      Delete
  3. Harus nya mah di kasih tau dulu kan ya, aduh untung ga terjadi hal" yang tak di inginkan ya Ka rim hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya neh, seharusnya beauty therapist nya ngomong, ini malah ga dikasih tau. KZL

      Delete
  4. Wuih, untung nggak fatal ya mata kamu, Rim. Hal sepenting ini nggak dikasih tau itu gimana ya :'(

    Thanks infonya. Jadi catatan banget nih kalo suatu saat kepengen treatment kayak gini juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Syukurnya sih gitu. Kalau ga yg ada aku bisa nangis genjer, mata jadi buram gt. 😂

      Delete
  5. Biaya untuk sekali photodinamic therapy berapa kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau tidak salah kurang lebih 150k gitu

      Delete
  6. hai ka, mata aku jadi buram krn ga sengaja tebuka karna kurang nyama, cara ngatasinya gimana ya? biasanya buramnya itu berapa lama ya? aku panik bgt 😭

    ReplyDelete
  7. hai ka, mata aku jadi buram krn ga sengaja tebuka karna kurang nyama, cara ngatasinya gimana ya? biasanya buramnya itu berapa lama ya? aku panik bgt 😭

    ReplyDelete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar dan dimohon untuk tidak menggunakan 'unknown' karena komentar tidak akan disetujui.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra 💏