Review the Ordinary Advanced Retinoid 2%

Moshimoshi.. (*≧∇≦*)

Masalah jerawat di wajah aku ini seperti enggan untuk berhenti, entah kenapa tetap saja ada tumbuh, ya walau hanya 1-2 biji saja sih tetapi terkadang kalau aku alergi atau kulitnya dehidrasi, bisa saja mereka tumbuhnya cukup banyak.

Hal ini membuat aku terus berjuang mencari skincare yang benar-benar cocok untuk wajah aku. Kali ini aku memilih skincare yang cukup booming setahunan ini yaitu kepunyaannya the Ordinary. Aku pribadi memilih bukan yang benar-benar untuk kulit berjerawat tetapi kandungan ini memang bagus untuk kulit berjerawat dan sekalian anti aging yaitu Retinoid 2%.

Seperti yang sudah diketahui bahwa retinol/retinoid sangat bagus untuk orang-orang yang memiliki jerawat, bekas jerawat dan juga scar. Makanya aku memilih yang retinoid 2%.


Product Knowledge
website the Ordinary

Granactive Retinoid 2% Emulsion


Previously Advanced Retinoid 2%

This formulation combines two forms of next-generation retinoid actives: 

a) A 2% concentration of Granactive Retinoid which is a complex of solubilized Hydroxypinacolone Retinoate (HPR). HPR is a highly-advanced form of retinoid which is, in fact, a non-prescription ester of all-trans direct retinoic acid that offers a multi-fold better effect against signs of ageing than retinol, retinyl palmitate and nearly all other forms of non-prescription retinoid; 

b) A sustained-delivery form of pure retinol in a protective capsule system which supports both the delivery and the effect of Granactive Retinoid. 


Both forms of retinoid used avoid the irritation associated with retinoids (including retinol) use while delivering better visible results against signs of ageing.


This product uses next-generation retinoid active technologies which have been shown to achieve better reduction in signs of ageing than retinol without irritation. These technologies cannot be compared directly with retinol itself in terms of concentration because they include a different retinoid molecule, in a similar way that Retinol cannot be compared with Retinoic Acid in terms of concentration. If you have interest in a retinol product, please refer to our Retinol portfolio above which products contain pure retinol and cost less since many retinol technologies cost less than their next-generation counterparts like Granactive Retinoid. 


While the new offerings of Granactive Retinoid in Squalane offer a very-light-weight solution for better compatibility with several steps in a regimen, the existing formula continues to be a creamy hydrating emulsion for those who prefer this format. 


Caution: Retinoids can make the skin more sensitive to UV radiation. Sun protection is particularly important when using retinoids. This product must not be used in conjunction with other retinoids including retinol or retinoic acid. This product is not a treatment for acne. Acne-prone skin may experience a temporary increase in acne during the first few weeks of using any form of retinoid including those used in this formulation.


Note: When pregnant or breastfeeding, it is recommended to avoid any skincare products containing retinoids such as formulations with Granactive Retinoid or Retinol.


Ingredients

Aqua (Water), Glycerin, Ethyl Linoleate, Propanediol, Caprylic/Capric Triglyceride, Dimethyl Isosorbide, Cetearyl Isononanoate, Bisabolol, Hydroxypinacolone Retinoate, Retinol, Tasmannia Lanceolata Fruit/Leaf Extract, Inulin Lauryl Carbamate, Glyceryl Stearate, Ceteareth-12, Ceteareth-20, Cetearyl Alcohol, Carrageenan, Xanthan gum, Acacia Senegal Gum, Cetyl Palmitate, Sucrose Laurate, Polysorbate 20, Isoceteth-20, Behentrimonium Chloride, Trisodium Ethylenediamine Disuccinate, Disodium EDTA, Dehydroacetic Acid, Benzoic Acid, Ethylhexylglycerin, Phenoxyethanol, Chlorphenesin.


Our formulations are updated from time to time as part of our commitment to innovation. As such, the ingredient list shown here may vary from the box of the product depending on time and region of purchase.

 

Note:
Advanced Retinoid 2% ini sekarang sudah mengganti nama menjadi Granactive Retinoid 2% Emulsion.

As of late August 2017, The Ordinary's portfolio of retinoids has been extended based on valuable consumer feedback and, as part of these introductions, Advanced Retinoid 2% has been renamed to Granactive Retinoid 2% Emulsion to align with the new naming direction of the extended range. The formula continues to offer an emulsion of 2% of the same advanced retinoid complex. The box and label change for the existing Advanced Retinoid will be in rotation for a few weeks as new packaging finds its way through distribution.


Sekedar info saja, jika kalian sebelumnya tidak pernah mencoba retinoid/retinol sebaiknya jangan mencoba produk ini karena kandungan retinoidnya cukup tinggi dan sebaiknya kalian bertahap dulu menggunakan kandungan retinoid yang lebih rendah sebelum menggunakan produk ini. 


PACKAGING
Hadir dengan packaging luar warna hitam dan putih membuatny terlihat elegan dan simple. Bagian depan ada nama brand dan nama produknya serta sedikit penjelasan mengenai si produk. Bagian belakang ada penjelasan mengenai si produk dan cara penggunaannya. Bagian sisinya ada ingredients. Untuk botolnya berwarna gelap dan tutup berwarna putih. Lubang keluar masuknya cukup besar. Menggunakan pipet membuat pengambilan produk menjadi lebih hygienis.






TEKSTUR & SCENT
Teksturnya cair dan sedikit kental dengan warna kuning keputih-putihan, warna kuningnya soft.

Saat difoto, warna kuningnya hampir tidak terlihat dan malahan jadi warna putih, mungkin karena cahayanya juga ya. *maafkeun

Wanginya seperti wangi retinol pada umumnya tetapi ini wanginya tidak terlalu 'kencang' banget kok dan tidak mengganggu sama sekali sih kalau di aku walau dibeberapa orang ada yang bilang tidak suka wanginya dan wanginya bagi mereka kencang tapi setau aku retinoid memang seperti ini sih wanginya.


RESULT

Directions

Apply a small amount to face in the PM as part of your skincare regimen, after water serums but before heavier treatments. Do not use with other retinoid treatments. Avoid unprotected solar exposure. Store in a cool, dry place.

Aku menggunakan dengan langsung meneteskannya ke wajah yaitu di 5 titik yaitu di dahi, pipi kanan dan kiri, hidung dan dagu lalu meratakannya keseluruh wajah.

By the way, aku menggunakan produk ini sudah cukup lama ya terhitung dari awal beli ya kira-kira hampir 2 bulan atau lebih dari 2 bulan dan selama itu juga aku love dan hate sama produk ini sehingga penggunaannya tidak maksimal karena aku menggunakannya selang seling seperti hari ini menggunakan, besok tidak menggunakannya atau 2 hari menggunakan besok sudah tidak menggunakannya, ya seperti itulah aku menggunakannya.

Kulit setelah menggunakan Retinoid 2% akan terlihat lembab

Produk ini saat digunakan cepat meresap tetapi agak sedikit lengket tetapi bukan terasa lengket yang lebay, masih ok lah apalagi digunakan untuk malam hari juga. Jadi, tidak terlalu masalah.

Aku love hate sama produk ini karena saat bangun pagi setelah menggunakan produk ini maka wajah terlihat cerah, bekas jerawat memudar, kulit lembut, lembab dan tidak membuat wajah kering, biasanya penggunaan produk retinoid membuat wajah mengelupas tetapi tidak berlaku diproduk satu ini.

Aku tidak sukanya dengan produk satu ini karena saat siang hari atau setelah beberapa jam dari bangun pagi. Aku merasakan seperti ada muncul beberapa jerawat kecil, tumbuhnya tidak banyak sih, hanya 3 mungkin tetapi bagi aku agak sedikit mengganggu. Hal ini lah yang membuat aku kurang suka dengan produk ini.

Oh ya, tetapi aku punya cara mengatasinya setelah penggunaan selama itu, kemungkinan hal tersebut karena kulit aku yang dehidrasi jadi untuk menanganinya setelah menggunakan produk ini, aku semprotkan produk yang melembabkan seperti hatomugi skin conditioner. Hal itu bekerja dengan baik dan keesokan harinya tidak ada tumbuh jerawat. Yeaahhh 😍

Yang aku kurang suka lainnya adalah setelah cuci muka dan menggunakan toner, aku merasa warna kuning dari produk ini masih tersisa dikulit aku dan hal tersebut terlihat dari kapas saat aku menggunakan toner dan aku merasa kurang nyaman sih dengan hal ini jasi seperti kayak produknya kurang meresap sempurna ke dalam kulit.

Jangan lupa menggunakan sunblock di siang hari jika kalian menggunakan produk ini saat malam harinya ya. πŸ˜‰

Produk ini cocok untuk semua jenis kulit sekali pun untuk kulit kering tetapi di kulit acne prone kayak aku agak sedikit ribet dengan hal yang terjadi seperti yang aku ceritakan.

Sangat cocok untuk orang yang mencari produk anti aging karena kulit terasa lenbut dan kencang saat menggunakan produk ini.


(+) LIKE
  • Gampang meresap
  • Menyamarkan noda
  • Mengempeskan jerawat
  • Kulit terasa lembab
  • Kukit terasa lembut
  • Membuat kulit terasa kenyal
  • Packagingnya UV Filter
  • Travel friendly. 

(-) DISLIKE
  • Terasa agak lengket
  • Warna kuning si retinoid menempel
  • Jika kulit kurang lembab akan muncul bruntusan. 

NILAI 4/5

Kalian bisa membeli produk the Ordinary ini di online shop yang biasa menjual produk skincare dari brand luar negeri, seperti produk dari UK, US dan negara lainnya.

Aku membeli the Ordinary Advanced Retinoid 2% ini 200k lebih, kalau tidak salah 210k atau 220k lebih, ah aku lupa tepatnya berapa πŸ˜…. Pokoknya ingatnya diatas 200k aja. He 😜 Untuk harga aku tidak ada masalah sih, tidak mahal dan tidak juga terlalu murah.

Repurchase? No. Kayaknya aku lebih ingin mencoba produk the Ordinary lainnya seperti yang Niacinamide atau yang Caffeine buat mata sama peelingnya. Ah, banyak produk lainnya yang ingin dicoba. 🀣



LOVE,

15 Comments

  1. aromanya gimana mbak rima? enak nggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Layaknya aroma produk dengan kandungan retinoid. He

      Delete
  2. Penasaran, tapi takut ga cocok 😭😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga usah lah ya dedek gemes, ga perlu anti aging juga dirimu πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
  3. Nice info bgt ka rim. Sama produk ini hhe

    ReplyDelete
  4. Tinggi ya 2%... Aku masih pake yang nol koma sekian ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tinggi πŸ˜‚ aku udah berhentiin pake ini, ganti ke yg semula lagi. Hehe yg paling tinggi dipasaran aje.

      Delete
  5. retinoid ini yang nggak boleh buat ibu hamil dan menyusui itu yaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Antung, bener banget. Sebaiknya jangan dulu kalo hamil dan menyusui. 😊

      Delete
  6. Pengen coba tapi takut dah jadinya gara2 belom pernah pakai produk retinoid. Ordinary ada yg kandungan retinoidnya lbh rendah gaksih ka rima?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada putri, yg retinoidnya 1% yang bentuk krim gitu.
      Kalo ga salah yg keluaran barunya banyak yang rendah dari ini sih.

      Delete
  7. Kak, ini bisa dipake tiap malam atau pemakaian terbatas misalnya 3x dalam seminggu gitu?

    ReplyDelete
  8. Hallo kak Rima!

    Saya belum pernah pakai Retinoid, berarti kalau mau nyona produk dengan retinoid, dimulai dari yang kadarnya sangat rendah ya?

    Beruntusan di jidat saya banyak banget dan kulit oily sensitif, jadi ngga bisa pakai exfoliator biasa (sekarang pakai AHA BHA The Ordinary). Kemudian baru pakai Niacinamide The Ordinary. Tapi itu beruntusan ngga pernah hilang :(
    Saya memang ngga pahan sama skincare jadi pasti ada step yang salah. Moisturizer yang saya pakai punya ERHA dalam bentuk lotion. Kan katanya beruntusan bisa karena dehidrasi to. Okay, melembabkan. Tapi kalau jidat kena cahaya, kelihatan ngga licin jidatnya πŸ˜₯

    What should I do kak? Kalau saya pake moisturizer ERHA seharian (misalnya jalan2 tanpa wajah kena air sama sekali), bedeuuuuh itu jidat sudah berminyak, beruntusannya langsung bermekaran 😡

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget harus coba yg rendah terlebih dahulu ya.

      Berarti kemungkinan km ga cocok pake pelembab tersebut, harus cobain yg lainnya lagi.

      Kalau skincare baiknya dicoba satu2 dulu ya jadi tau mana yg cocok dan ga cocoknya.

      Delete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra πŸ’