Kosmetik Favorit Tahun 2017 - Si Pemilik Kulit Berjerawat

Moshimoshi.. ^_^

Berhubung sudah bulan desember dan berarti mendekati tahun 2018. Jadi, kali ini aku mau share produk-produk favorit aku selama tahun 2017. Tidak hanya mengenai skincare saja tetapi juga makeup.

Makeup dan skincare yang menjadi favorit aku di tahun ini memang skincare dan makeup yang sering aku gunakan, bukan berarti keluaran produk baru di tahun ini ya tetapi memang FAVORIT AKU saja, walau keluaran lama.

Sesuatu yang menjadi favorit, bukanlah sesuatu yang baru tetapi sesuatu yang menjadi kebiasaan ataupun sering dilakukan. 

Kita mulai dari dari makeup favorit aku ya. πŸ˜‰ Mulai dari base makeup sampai ke liptint ya.

  • Maybelline Fit Me Matte+Poreless Foundation

Gila, foundation satu ini nggak ada matinya rasanya. Kulit aku yang acne prone ini cinta banget sama foundation ini dan tidak ada masalah sama sekali. Super love love untuk foundation ini. 😍

  • The Saem Tip Concealer

Setiap makeup yang mengharuskan full coverage kayak ke pesta aku selalu menutupi kekurangan wajah aku menggunakan concealer dari The Saem ini karena dia memang sangat bagus menutupi bekas jerawat yang hitam, kemerahan bahkan bisa menutupi jerawat aku. Rasanya tidak bisa bermakeup tanpa concaeler satu ini. 😘

  • Viva Bedak Keluarga

Walaupun aku sering membeli bedak tabur dengan berbagai merk, tetap saja si bedak tabur viva ini tetap menjadi pilihan aku dari tahun ke tahun. Alasannya karena warna kuningnya pas di kulit aku, memang khusus untuk bedak tabur si pemilik kulit berjerawat sehingga tidak menyebabkan jerawat sama sekali dan juga coverage-nya sudah cukup ok untuk loose powder.

  • Innisfree Sebum Powder - Puff
Iya, aku tidak akan membahas mengenai si bedaknya ini tetapi lebih ke puff-nya. Serius, puff dari si bedak ini super ok banget. Lembut dan membuat partikel bedak kayak jadi halus terus membuat bedak nempel di wajah dengan baik dan awet.

  • Cathy Doll Seconds Fall In Love Eyeshadow - Puppy Peach

Untuk eyeshadow kali ini aku jatuh cinta dengan eyeshadow kepunyaan Cathy Doll karena suka dengan shimmer-nya, aku merasa terkesan 'wah' aja saat menggunakannya apalagi aku suka melihat eyeshadow yang sering digunakan vlogger janine walau dia tidak mengunakan eyeshadow ini tetapi warnanya kayak 11 12 gitu dengan warna ini.

  • Secret Key Red Carpet Tatto Tint

Ya, liptint satu ini adalah menjadi liptint tersering yang aku gunakan karena liptint kepunyaan secret key ini tidak membuat bibir kering dan dia moist. Teksturnya memang seperti gel. Aku selalu memilih warna burgundy karena ini memang warna aku banget.

  • The Faceshop Liptint - Disney Edition

Aku punya andalan liptint satu lagi yaitu kepunyaannya the face shop yang seri disney. Yah, aku menyukai warna gelap dan untuk liptint satu ini pun warnanya aku memilih warna red. Tekstur liptint satu ini hampir mirip dengan teksur si secret key cuma yang ini lebih watery dibandungkan secret key. Pastinya, liptint satu ini tidak akan pernah membuat bibir aku kering.  Liptint satu ini paling sering aku ajak jalan-jalan kemana pun.


Sekarang kita akan membahas skincare favorit aku ditahun 2017 ini, yaitu :

  • a;t fox Gyoolphy Tea White Chocolate Soap

Sepanjang tahun ini, aku menghabiskan waktu cuci muka aku dengan menggunakan sabun satu ini. Sabun satu ini mencerahkan wajah aku. Walau dia mencerahkan wajah, dia tidak membuat wajah aku berjerawat sama sekali.

  • Hatomugi Skin Conditioner

Selama tahun ini, toner ini lah menjadi favorit aku menggantikan toner viva green tea yang sekarang jarang banget aku gunakan. Toner satu ini cukup melembabkan, membuat wajah fresh dan juga meng-kalem-kan kulit. Pokoknya adem banget lah kulit kalau menggunakan skin conditioner ini.

  • Manyo Factory Niacin Special Treatment Essence

Tidak ada yang dapat menggantikan essence favorit satu ini. Sudah 3 kali berganti essence setelah selesai menggunakan essence ini tetapi tetap jatuh cinta dengan essence kali ini. Sambil menunggu essence yang aku gunakan sekarang habis, maka setelahnya aku bakalan membeli essence ini kembali nantinya. Essence satu ini untuk wajah berjerawat sangat bagus untuk mengobati jerawat sekaligus menghilangkan bekasnya dan mencerahkan kulit. Really love it. 😍

  • a;t fox

Setengah tahun di tahun ini aku habiskan dengan menggunakan krim siang berbentuk cupcake ini. Saat menggunakan pelembab satu ini wajah aku jerawatnya benar-benar terkontrol dengan baik walaupun dia sedikit membuat wajah berminyak tetapi hal tersebut tidak menjadi masalah sama sekali.

  • Natasha Krim Malam - MRETIO AIR3

Seperti yang kalian ketahui, beberapa hari ini atau sudah seminggu lebih tepatnya wajah aku super breakout, entah apa penyebabkan dan krim malam satu ini super super ketjeh buat mengobati breakout aku kali ini dan krim ini bakalan aku beli terus-menerus dan akan terus berlangsung selama tahun 2018 nantinya. 😍


Itulah skincare dan makeup yang menjadi super favorit aku di tahun ini. Akan kah di 2018 aku menemukan skincare dan makeup baru lagi. Entahlah. πŸ˜• Sesuatu yang pastinya adalah aku akan tetap menggunakan produk tersebut di tahun 2018 ini jika tidak ada yang menggantikan mereka.

Oh ya, kasih tahu aku dong skincare dan makeup favorit aku. Siapa tahu makeup dan skincare kalian bisa menjadi wishlist aku buat tahun depan. 😍

*Postingan kali ini aku buat untuk berkolaborasi dengan komunitas Female Blogger Banjarmasin atau yang biasa disingkat FBB, ingat bukan PBB ya. πŸ˜‰

Sampai ketemu diakhir tahun 2018 πŸŽ†πŸŽ‡πŸŽ‰πŸŽŠnanti ya untuk membahas mengenai hal ini lagi. 
*nj€¥¢§>^ masih lama keleussss akhir tahun 2018 😝



LOVE,

34 Comments

  1. Omg suka deh ngeringkas enak gitu kakkk , jadi mau beli liptint nya sm manyooo
    nyoba ahh nanti

    XOXO, Syarah
    http://preciouzme.blogspot.co.id/?m=0

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. He
      Ayo cobain si manyo. Bagus dah dia itu.

      Delete
  2. Aku juga pakai bedak tabur viva tapi yang kemasan plastik itu yang no. 4. Warnanya pas di kulit aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku tau itu, yg kemasan begitu ditempat aku susah deh nemuinnya mbak antung. 😒

      Delete
  3. Untuk makeupnya belum ada yg aku coba.
    Hatomugi juga kesukaan aku, jd penasaran mau coba manyo factory nya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, samaan ya masalah hatomugi. Hehe ayo cobain Indira si Manyo, enak deh dia.

      Delete
  4. Pengen ah nyoba concealer nya. Aku beli di sephora aja ga mempan nutupin mata panda ku. Siapa tau yg ini cocok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kok ini, kayaknya bisa banget dah. Orang jerawat aku aja ketutup. Hihi

      Delete
  5. Maybelline matte + poreless juga nampol bgt dan nggak geser walopun keringatan. Super love πŸ’ž

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, dia kagak bakal geser sih walau keringatan asal kan tangan kita aja jangan nakal me wajah. Hehe

      Delete
  6. Jadi penasaran sama eyeshadow-nya Cathy Doll, Rim. Ada review-nya tak? Ku pingin liat swatch-nya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum ada aku review sama sekali ka nin. Hehe

      Delete
  7. Wah dibalik segala macam kosmetikmu ternyata ada vivaaa. Aku dan adik dulu favorit ama bedak viva juga. Gegara mama sih awalnya pakai viva. Jadi ikut2an deh. Tapi sekarang suja coba produk lain jugaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya, untuk bedak tabur buat wajah berjerawat aku masih andalin si viva itu sih.

      Delete
  8. the saem concealer ku masih nongkrong belum sempat coba, krn concealer saat ini blm abis ><

    www.lucyanaliu.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo cobain sah. Cakep concealer nya itu. Hihi

      Delete
  9. Sayangnya kemasan viva kurang keren ya Rim hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banget mbak nai, dia kayak kurang berkembang sih dari dulu Itu-itu aja, ga ganti packaging. :(

      Delete
  10. Aku jujur skeptikal sama si matte & poreless. Pernah sekali coba, eh kecewa sama coveragenya. Benarkah sebagus itu>

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di aku bagus sih ki. Dia coverage memang ga terlalu wow apalagi kalau cuma sekali doang, aku biasa 2x sih. Enaknya dia makin lama dipake itu ga crack, malah tambah bagus dan ga bikin jerawat sama sekali sih walau digunakan tiap hari.

      Aku pribadi sih udah beli lagi neh, yg ada udah mau abis. Hihi

      Delete
  11. Skincare favorit aya di tahun ini Laneige sleeping mask sama son & park beauty water. Tahun depan Kayanya ga mau move on dari 2 produk andalan muka ini πŸ˜‚. Terlanjur jatuh hati 😱

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga bakalan ga move on sih karena bakalan ada skincare baru terus tiap tahun dan bakalan lebih bagus terus. Wkwkwkwk

      Delete
  12. Wah banyak banget yaa skincare ala ka rim, klo eny masih blm terbiasa hhi palingan buat kuliah bb cream trus bedak hho..
    but secret key nyaa bikin eny mupengg mauuu jugaaa nyoba hhe.
    Pecinta liptint muehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo cobain si liptint satu itu, endes deh. Wkakakaka

      Delete
  13. Mungkin slh satu proyek bln dpn adl coba2 pake foundation. Ak g prnh make. Paling kekinian diaku cm DD cream. Boleh nih Maybelline dicoba yak. He

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo ah cobain foundation, ketjeh tau hihi *menebar racun 😝

      Delete
  14. Happy ya kalo nemu skincare yg akhirnya cocok... Akupun begitu juga. Tapi Rima, bagusnya gimana ya dg skincare tuh, apa harus setia kalo cocok? Atau boleh aja ganti2? Krn seringnya aku ngerasa cocok banget di awal, pas udah mau habis tetiba aja langsung ga ngefek. Itu jenuh apa gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh2 aja sih ganti-ganti, ga masalah kok asal tau cocok ga cocoknya aja nantinya ya. Iya, kadang kulit jenuh kalau menggunakan itu-itu aja dan jadi kerasa ga ngefek gitu sih jadinya.

      Delete
  15. Wahhhh ka rim Faceshop Liptintnya bikin mupeng bentuknya mickey 😍😍😍😍

    Kalo udah berkunjung ke blog ka rima ini selalu banyak referensi, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, itu memang pas edisi mereka kolab bareng Disney. Hehe

      Delete
  16. The saem itu kayaknya kece, aku liat harganya juga nggak mahal2 banget, aku udah masukin troli shopee, tapi gak tau mau checkout kapan πŸ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo udah checkout aje lah ya, ga usah mikir. Wkakakaka

      Delete
  17. Aku ngincar the saem concealer ituu, udah kumasukkan troli di shopee, tapi masih belum checkout juga. Baca-baca reviewnya sih bagus yaaa... Jadi penasaran πŸ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, dia emang bagus sih, bagus cover untuk jerawat sekalipun. Aku suka. 😍

      Delete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra πŸ’