Moshimoshi.. ( ´Д`)y━・~~

Mungkin saat postingan ini up di blog, aku masih lagi sibuk-sibuknya mikirin judul skripsi dan juga lagi sibuk-sibuknya kerja. So, ini aku sempatin banget nulis di waktu luang aku, saat jadwal kerja bolong-bolong. Hehe 😉

Produk ini sudah cukup banyak banget kayaknya yang review dan sebenarnya aku agak sedikit 'males' buat postingan ini karena saking banyaknya review ini tetapi beberapa pembaca aku minta review si Biore ini, mereka sedikit penasaran gimana si produk ini di wajah acne prone aku.

So, produk yang kali ini aku bakal review adalah produk Biore yang sudah banyak banget penggemarnya dan sudah ada review dimana-dimana yaitu Cleansing Oil-nya.


Product Knowledge
website Sociolla

BIORE

Cleansing Oil

Details

Efektif Mengangkat Riasan : Make up yang tertinggal di wajah dapat menyumbat pori-pori dan berakibat munculnya jerawat. Biore Cleansing Oil hadir sebagai solusi terhadap masalah tersebut. Dengan formulanya, pembersih ini mampu mengangkat lapisan riasan secara menyeluruh dan memastikan tidak ada sisa-sisa yang masih menempel. Wajah terasa lebih segar setelah dibersihkan menggunakan pembersih dari Biore ini. Berbeda dengan pembersih make up lainnya, Biore Cleansing Oil ini tidak meninggalkan lapisan minyak pada kulit Anda. Cairannya akan menjaga kadar kelembapan alami kulit sehingga wajah tidak kering, namun juga tidak menjadi berminyak.

Biore ini yang varian ini mempunyai beberapa pembersih yaitu yang cleansing oil ini sendiri dan juga yang pembersih tissue-nya gitu. Kalian bisa cek di Sociolla untuk produk pembersih Biore yang lainnya.


PACKAGING
Hadir dengan warna pink sedikit keungguan membuat para wanita menyukai packaging dari Biore ini. Bagian depan produk ini nama brand-nya dan ada sticker juga dengan nama produk dan juga ada gambar saat orang membersihkan matanya. Bagian belakangnya tentu ada penjelasan si produk, cara pakai, netto dan about company.Oh ya, yang aku suka lagi dari produk ini, dia mempunyai penutup pump-nya jadi tidak perlu khawatir bakalan kepencet saat ditaruh didalam tas.






TEXTURE & SCENT
Tekstur dari cleansing oil kepunyaan Biore ini seperti air tetapi agak sedikit lengket, bukan yang lengket banget ya. Bayangin aja air putih gitu, dia bener-bener air *yaiyalah 😁 kan terus si Biore ini sedikit banget kentalnya dari air tersebut. Warna dari Biore Cleansing Oil ini juga berwarna putih seperti warna air.


Wangi dari cleansing oil ini seperti wangi bunga dan wanginya cukup kencang bagi aku walau wanginya tidak membuat pusing aku sih dan tidak terlalu mengganggu indera penciuman aku akan tetapi mungkin wanginya ini bakalan mengganggu bagi sebagian orang yang lumayan kurang suka dengan wewangian yang cukup kencang.

Bagi akupun sebenarnya wewangian di cleansing oil ini kayak percuma gitu karena kan produknya juga habis kita gunakan bakalan langsung dibersihkan, kayak buat apasih ini pewanginya. 💔 Aku akhir-akhir ini lebih suka skincare yang tidak memiliki wewangian, tidak masalah juga ada wewangian tetapi wanginya itu yang soft.


RESULT
Cara penggunaan produk ini hanya dengan menekan beberapa pump saja untuk mengeluarkan cairannya, kalau aku pribadi saat menggunakan makeup berat, biasanya menggunakan 3 pump ya. Setelahnya tinggal kalian berikan dibeberapa titik wajah dan bersihkan deh makeup dengan cleansing oil itu dengan gerakan memutar agar makeup benar-benar keangkat dengan bersih.

Saat awal penggunaan produk ini terasa berminyak dan membuat wajah agak merasa kurang nyaman karena ka biasanya aku menggunakan micellar water walau ini bukan kali pertama aku menggunakan pembersih yang berbahan minyak ya tetapi dengan keseringannya aku membersihkan wajah dengan micellar water, membuat kita merasa kurang nyaman dengan cleansing oil apalagi cleansing oil agak sedikit ribet daripada micellar water.

Read:

Setelah dibersihkan dengan air, saat wajah yang penuh dengan makeup dan cleansing oil tadi ditemukan dengan air, tidak terasa berminyak sama sekali, bahkan wajah benar-benar kayak air ketemu air aja gitu. Suka deh, tidak membuat lengket begini.

Lihat deh, setelah dibersihkan dengan air benar-benar semua makeup luntur dengan sempurna kan. Ketjeh banget produk ini. But, sayang banget diwajah aku yang acne prone ini membuatnya kering kerontang.

Aku kurang tahu kenapa orang lain cukup menyukai produk ini (oh, mungkin seperti yang aku bilang di atas tadi ya) karena di wajah aku yang berminyak saja, cleansing oil ini membuat wajah aku area mata, hidung dan bibir menjadi super kering, juga membuat wajah aku di semua area menjadi dehidrasi. Seperti yang kalian tahu jika wajah aku dehidrasi maka kulit wajah aku akan bereaksi dan bisa membuat wajah aku jadi bruntusan.

Dengan terjadinya hal tersebut dikulit aku, membuat aku sangat jarang menggunakan produk ini walau sebenarnya aku sangat ingin menggunakan produk inj sesering mungkin tapi apa daya, kondisi kukit yang sedikit penolakan.

Beberapa orang dengan tipe kulit kering menyukai produk ini, mereka bilang produk ini sama sekali tidak membuat wajah mereka mengering tetapi di wajah aku berminyak malah menjadi kering, kemungkinan besar mungkin karena kulit acne prone aku ini sih yang membuatnya tidak cocok, maybe.

Aku sih menyarankan produk ini digunakan untuk semua jenis kulit kecuali bagi kalian yang menpunyai wajah kayak aku yaitu acne prone, aku agak kurang menyarankan ya. Lalu bagi kalian yang sensitif dengan wewangian juga, sebaiknya hindari produk ini ya.


(+) LIKE
  • Membersihkan makeup berat dengan baik
  • Wajah benar-benar terasa bersih
  • Setelah dibilas semua makeup langsung bersih
  • Tidak terasa berminyak saat pembersih ini bercampur dengan air
  • Bnear-benar seperti air tanpa minyak
  • Ada penutup pump
  • Packaging cukup cute
  • Cocok dibawa travelling dengan adanya penutup pump
  • Harga cukup murah.

(-) DISLIKE
  • Agak kurang nyaman bagi orang yang tidak suka menggunakan cleansing oil
  • Terasa berminyak saat awal penggunaan
  • Membuat area bagian mata, hidung dan bibir super kering
  • Membuat wajah aku dehidrasi saat menggunakan ini
  • Wanginya terlalu kencang.

NILAI 3/5

Jika kalian menyukai produk ini dan cukup penasaran dengan produk ini, kalian bisa membeli produk ini di SOCIOLLA dengan menggunakan kode voucher diskon SBNLAQMB dan kalian akan mendapatkan potongan sebesar 25k dengan minimal belanja 250k ya. 😌

Oh ya, harga Biore Cleansing Oil ini cukup murah yaitu hanya 88.5k saja dengan isi yang cukup banyak.

Repurchase? Aku pribadi sih tidak ingin membeli ini lagi karena aku lebih suka cleansing oil kepunyaan  Hadalabo.


LOVE,