Moshimoshi.. (#^ ω^)

Akhirnya aku kembali juga setelah liburan selama 8 hari dan juga istirahat setelah liburan karena pasca liburan aku malah sakit dan sekarang aku sudah menulis lagi. 😍 Sumpah, aku kangen banget nulis dan di otak ini sudah berputar-putar rasanya ingin nulis ini, ingin nulis itu dan bla bla nya. Finally, aku menulis. 😘 *lah ini, malah aku nya yang kesenangan sendiri. Hihi 🙏

Sekarang jadinya aku menulis apa? Sekarang aku kembali dengan tulisan dengan pembahasan skincare mengenai kulit berjerawat. Yeah, aku udah cukup lama tidak share mengenai skincare dan sekarang kembali dengan pembahasan yang sesuai banget dengan jenis kulit aku.

Oh ya, postingan setelah ini juga, nantinya aku akan bahas essence dan oil-oil-an untuk jenis kulit berminyak dan berjerawat kayak aku.

Okay, sekarang kita bahas toner yang akhir-akhir ini aku gunain dan aku bilang ini cukup work dikulit aku. Toner ini dari brand The Body Shop yang seri Tea Tree dengan nama The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Mattifying Toner, cukup panjang ya namanya dan tentunya toner ini sudah banyak yang menggunakan. Yang aku review saat ini adalah yang kemasan terbaru.


Product Knowledge
website The Body Shop Indonesia

TEA TREE SKIN CLEARING MATTIFYING FACIAL TONER
PRODUCT DESCRIPTION
A refreshing toner that removes traces of cleanser, make-up and impurities. The ‘shake to activate’ mattifying powders in the formulation help to leave the skin looking matte.
• Removes traces of make-up, cleanser and impurities
• Mattifying powders leave skin shine-free
• Clinically proven to give clearer-looking skin. 

KEY INGREDIENT




Tea Tree Oil

TEA TREE OIL FROM KENYA

Our Community Trade Organic Tea Tree Oil grows on the foothills of Mount Kenya in mineral-rich volcanic soil. The leaves are hand-picked and irrigated with glacial water for effective oil.



  • INGREDIENTS


    KEY INGREDIENT(S)

    • Community Trade tea tree oil from The Kenya Organic Oil Farmers’ Association (KOOFA) - renowned for its natural purifying antibacterial properties to help soothe blemished skin.
    • Tamanu oil - sourced from Madagascar, is renowned for its natural purifying antibacterial properties.
    • White willow extract - contains a natural salicylic acid that helps to effectively clear and tone the skin.

    FULL INGREDIENTS

    Aqua, Alcohol Denat., Corn Starch Modified, Caprylyl Glycol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Glycerin, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil, Salix Alba Bark Extract, Allantoin, Calophyllum Inophyllum Seed Oil, Limonene, Hamamelis Virginiana Extract, Sodium Hydroxide, t-Butyl Alcohol, Citral, Leptospermum Petersonii Oil, Denatonium Benzoate, Tocopherol, Caramel, CI 19140, CI 42090.
Aqua, Alcohol Denat., Corn Starch Modified, Caprylyl Glycol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Glycerin, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil, Salix Alba Bark Extract, Allantoin, Calophyllum Inophyllum Seed Oil, Limonene, Hamamelis Virginiana Extract, Sodium Hydroxide, t-Butyl Alcohol, Citral, Leptospermum Petersonii Oil, Denatonium Benzoate, Tocopherol, Caramel, CI 19140, CI 42090.

Our ingredients change from time to time and we endeavour to keep our website up to date, however ingredients listings on our website may differ from those on the product label.


Aku saat membeli toner ini pertama kali yaitu kemasan 400ml ini karena aku tidak mau ambil pusing memikirkan cocok tidak cocoknya soalnya dengan membaca kandungan utamanya saja, aku sangat yakin bakalan cocok. Padahal ya, dulu banget, mungkin beberapa tahun lalu aku pernah menggunakan ini dalam artian minta punya kakak dan aku merasa tidak cocok saat menggunakan 2 kali lebih tetapi sekarang aku meyakinkan diri cocok pada saat pembelian dan hasilnya adalah .... Baca reviewnya sampai selesai ya. 😄


PACKAGING
Untuk kemasan si toner ini sama dengan rangkaian tea tree-nya milik The Body Shop yaitu konsepnya berwarna hijau tua untuk keseluruhan botolnya dan tutup berwarna hitam.

Untuk tampilan depannya ada sticker putih yang sedikit mengkilat bertuliskan nama brand dan nama produknya, ada kandungan utamanya juga dan ada netto-nya. Untuk bagian belakangnya, tulisan teratasnya adalah "kocok untuk mencapurkan cairan dan bubuknya" dan ada tulisan vegan friendly, lalu ada penjelasan mengenai toner ini, cara penggunaan, ingredients lengkapnya dan mengenai perusahaannya serta bpom-nya juga. Masih bagian belakang, tetapi sisi kekanannya ada tulisan expired date dan juga harga produknya. Untuk tutupnya, berbentuk flip top.





TEXTURE & SCENT
Teskture dari toner ini cair seperti air dengan warna hijau muda dan dibagian bawah ada seperti bubuk atau powder yang mengendapt berwarna hijau yang sangat muda.


Wangi toner ini layaknya wangi tea tree oil karena memang kandungan utama dari toner ini adalah hal tersebut. Untuk aku pribadi, wangi tea tree oil-nya ini tidak mengganggu sama sekali.


RESULT

HOW TO USE?

Apply after cleansing and before moisturising. Shake to activate the mattifying powders and apply a generous amount to a cotton pad. Sweep across the face and neck.





Seperti perintah yang tertera dibelakang kemasan maupun di websitenya, sebelum menggunakan toner ini haruslah dikocok terlebih dahulu untuk mencampurkan bubuk yang mengendap dibawahnya agar tercampur dengan sempurna.

Awal penggunaan toner ini, aku dan kulit aku kayaknya shock dengan sensasi awalnya yang agak cekit dan panas dan aku pribadi butuh waktu gitu, setelah penggunaan toner ini aku diamkan beberapa menit dulu karena diri aku pribadi yang shock sama sensasinya. 😂 *agak lebay tapi beneran deh.

Kelar dengan shock sama sensasi awalnya setelah beberapa menit kemudian itu, lalu aku menggunakan toner yang dapat me-hydrating dan me-calming kulit aku karena aku takutnya kulit aku kaget dengan hal seperti ini makanya aku menggunakan toner lagi.

Dari awal penggunaan itu, aku takut kulit aku menimbulkan reaksi sehingga aku mencobanya selama seminggu dan alhamdulillah, kulit aku tidak ada bermasalah sama sekali. Tentunya aku masih menggunakan double toner ya. 😉

Diawal pemakaian yang aku rasakan adalah jerawat aku mulai cepat kering dan aku biasa kompres jerawat dengan toner ini dan cukup bekerja dengan baik, jerawat cukup cepat mengempes dan cepat sembuh.

Okay, kelar dengan shock-shock-an tadi. Setelah penggunaan beberapa bulan dan aku sudah menghabiskan setengah botol yang berarti 200ml sudah aku habiskan. Lalu, apa yang aku rasakan? Aku merasakan kulit aku sudah mulai berjerawat, saat travelling yang biasanya berjerawat banyak,  ini malahan tidak menimbulkan jerawat sebanyak dahulu saat aku travelling (tentunya dengan pendukung skincare lainnya juga).

Untuk wajah aku yang kadang berminyak dan kadang kering tetapi masih dalam kondisi yang sering menimbulkan jerawat ini, toner ini tidak membuat wajah aku mengering yang seperti tertarik dan minyak diwajah menjadi sedikit terkontrol dengan baik (aku yakin, ini juga karena dukungan skincare aku yang lainnya).

Oh ya, aku merekomendasikan toner ini banget untuk kalian yang memiliki wajah berjerawat maupun yang kadang-kadan timbul jerawat dan cukup untuk wajah berminyak. Toner ini bekerja dengan baik. 😍


(+) LIKE
  • Cepat mengeringkan jerawat
  • Ada sensasi cekit yang aku rasa dapat membuat jerawat cepat sembuh
  • Membuat minyak di wajah terkontrol
  • Tidak membuat kulit terasa kering
  • Dapat menjadi kompres jerawat
  • Ada kandungan tamanu oil dan salicyd acid yang memang bagus untuk kulit berjerawat
  • Wangi tea tree oil tidak mengganggu
  • Vegan friendly
  • Tidak travel friendly tetapi mereka memiliki kemasan travel size
  • Harga cukup murah.

(-) DISLIKE
  • Agak sedikit perih ketika ada luka jerawat
  • Mungkin dibeberapa orang kurang suka dengan sensasi awalnya.

NILAI 4.5/5

Kalian bisa membeli produk ini dikonter The Body Shop di mall yang ada di Kota kalian, bisa juga membelinya secara online di websitenya The Body Shop atau membeli di official nya The Body Shop di Shopee, pokoknya suka-suka kalian saja, tinggal pilih mau membelinya dimana.

Aku membeli The Body Shop Tea Tree Toner ini pada saat diskon hanya 100k dan yang aku tahu harga normalnya untuk kemasan 400ml seperti yang aku miliki ini adalah 209k. Aku bilang harga toner sebesar ini masih cukup masuk akal dan cukup murah bukan.

Repurchase? Yes, aku sangat suka dengan toner dan tentunya aku akan terus membeli toner ini, sebelum ada yang dapat menggantikannya. 😉




LOVE,