Wajah Cerah dengan Ressti Beauty Care Whitening Series

Wajah Cerah dengan Ressti Beauty Care Whitening Series

Moshimoshi.. (^o^)

Bulan ini adalah bulannya aku sering review produk skincare ya karena bagi aku skincare itu penting banget. Walaupun sekarang aku dala keadaan sangat sibuk karena mengerjakan laporan magang lalu seminar dan akan lanjut membuat proposal skripsi, aku tetap mengutamakan pemakaian skincare pada kulit aku.

Dalam keadaan diri kita setress dengan segudang akifitas, tentu saja hal tersebut akan berdampak pada kulit kita juga, maka kulit biasanya akan tampak kusam. Nah, untuk menghilangkan kekusaman kulit, maka kali ini aku akan share mengenai skincare yang dapat mencerahkan kulit.

Kali ini aku akan review produk lokal dari seorang dokter yang bernama dr. Resti Apriani. Produk dari dr. Resti Apriani ini diformulasikan dan diteliti oleh dokter Resti sendiri. Nama rangkaian skincare yang akan aku review ini adalah Ressti Beauty Care Whitening Series. Aku akan mereview seluruh rangkaiannya mulai dari facial wash sampai krim malamnya. Produk dari RBC ini seluruh produknya sudah ada bpom-nya, jadi aman banget digunakan dan kalian tidak perlu khawatir sama sekali. Oh ya, aku mendapatkan skincare kepunyaan Ressti ini dari Media Buzzer Management.


Product Knowledge
Ressti Beauty Care


Ressti Beauty Care Facial Foam
Sabun pembersih wajah , membantu membersihkan wajah dari kotoran dan sisa makeup. Wajah tampak bersih dan bersinar.
  • Pembersih wajah untuk semua jenis kulit
  • Membantu membersihkan kotoran dan sisa-sisa make up
  • Mempertahankan kelembapan kulit wajah
  • Mengurangi minyak dan keringat yang berlebihan
  • Menghaluskan kulit wajah
  • Membantu mencerahkan kulit wajah
  • Mengangkat sel-sel kulit mati
  • Menutrisi kulit sehingga tidak terasa kering.

Ressti Beauty Care Fresh Toner
Toner penyegar kulit wajah, membantu membersihkan dan menyegarkan kulit wajah.
  • Penyengar kuluit wajag membuat pori-pori kulit wajah tampak meringkas
  • Mencegah iritasi kulit, rasa gatal atau tidak nyaman 
  • Mempunyai kandungan vitamin C membantu menyamarkan warna kulit yang terkena hyperpigmentasi
  • Kandungan Soybean Ferment Extract membantu melembabkan kulit
  • Menjaga kulit wajah dari hydrating indikasi
  • Mengoptimalkan sirkulasi air diseluruh air diseluruh lapisan kulit wajah.

Ressti Beauty Care Serum Vitamin C 10% + Collagen
Serum wajah yang membantu merawat wajah. Kulit wajah tampak lebih moist dan cerah.
  • Menutrisi kulit wajah
  • Memperlambat penuaan dini
  • Menyamarkan kulit wajah yang terkena hyperpigmentasi
  • Menjadikan kulit lebih halus
  • Menjadikan kulit lebih lembut dan bercahaya
  • Memperbaiki stuktur kulit yang kering dan kasar.

Ressti Beauty Care Day Moisturiser Natural Glow
Cream perawatan wajah yang digunakan pagi hari sebelum beraktivitas. Mengandung moisturizer dan lightening. Wajah tampak cerah berseri alami.
  • Melindungi kulit wajah dari sinar UV matahari yang menyebabkan kulit menjadi kering, kusam, flek-fklek hitam pada kulit
  • Menambah collagen alami pembentuk stuktur kulit 
  • Menjaga kelembaban, sebum moisturizer
  • Melindungi tabir surya yang dapat melindungiu kulit dari bahaya sinar matahari
  • Mencegah iritasi pada kulit wajah.

Ressti Beauty Care Night Care Cream
Cream perawatan kulit yang digunakan malam hari. Menggunakan bahan aktif lightening & moisturizer. Dengan pemakaian teratur kulit tampak halus dan terawat.
  • Mencerahkan dan meremajakan kulit wajah, mengandung whitening complex, kombinasi moisturizer dan exfoliating
  • Sistem blokade 7 tahap proses terjadinya pigmentasi
  • Memudarkan garis-garis kerutan dan flek hitam
  • Bersifat exfoliating, yaitu membantu mengangkat sel-sel kulit mati, tetapi hanya dipermukaan epidermis saja, sehingga aman untuk kesehatan
  • Menghilangkan lipatan lemak dikulit yang berlebihan
  • Mengencangkan dan mencegah keriput dan garis-garis halus dikulit wajah
  • Mempercepat regenerasi sel kulit baru sehingga kulit menjadi muda berseri
  • Mengandung Soybean Ferment Extract yaitu kemampuan meningkatkan metabolisme pada kulit, mengatasi kulit kering dan bersisik
  • Anti oksidan untuk menangkkal radikal bebas/regenerasu sel kulit wajah
  • Membuat kulit tetap lembab dan halus dan menjaga keelastisan kulit.


Produk dari Ressti Beauty Care atau biasa disingkat dengan RBC ini, dia adala produk yang cosmeceuticals. Produk cosmeceuticals itu adalah  produk yang mengkombinasikan dari farmasi dan juga kosmetik. Sifat dari produk cosmeceuticals adalah memberikan efek yang efektif seperti obat dokter dalam kasus masalah kulit wajah secara umum. Akan tetapi aman digunakan untuk jangka waktu yang panjang, serta tidak menimbulkan efek ketergantungan dan aman untuk stop pemakaian kapanpun itu.

Jadi, berbeda yang dengan krim dokter yang biasa digunakan karena krim dokter yang biasa digunakan itu, tidak bisa berhenti pemakaian secara mendadak dan tidak bisa berhenti pemakaian kapanpun. Kalau produk ini, terserah pada kalian menggunakannya. So, yang pasti rangkaian produk ini aman banget digunakan.


PACKAGING
Produk dari RBC ini hadir dengan warna putih dan pink, aku suka gabungan kedua warna ini, cute saja menurut aku. 😍

Untuk facial wash, toner dan serum bagian depannya ada tulisan nama brand, nama produk, tertera ingredients utamanya dan juga netto. Untuk bagian belakangnya ada sedikit penjelasan mengenai produknya, cara pakai, ingredients secara keseluruhannya, about company, bpom dan expired datenya. Facial foam dan serumnya berbentuk pump menjadikannya lebih hygienis. Tonernya berbentuk spray sehingga mempermudah penggunaan.

Untuk krim malam dan siang, kedua packaginya sama persis. Bagian depan ada nama brand, nama produk dan juga netto. Bagian bawah ada ingredients-nya secara lengkap. Bagian sisinya ada sedikit penjelasan mengenai produknya, cara pakai, ingredients secara keseluruhannya, about company, bpom dan expired datenya. Krim malam dan siangnya ini ada pembatas setelah dibuka tutupnya, membuat produknya tidak gampang keluar dari tempatnya.












TEXTURE & SCENT
Tekstur dari facial foamnya sedikit agak lengket tetapi setelah tercampur dengan air sih aman banget, tidak akan menimbulkan rasa lengket sama sekali.
Wangi dari facial foam ini seperti wangi bunga. Aku bilang wanginya ini cukup menyengat bagi diri aku ya, karena aku sedikit sensitif dengan wewangian yang menyengat seperti ini dan aku bisa pusing jika terlalu lama mencium wewangian yang menyengat seperti ini.

Toner dari RBC ini benar-benar seperti air dan warnanya pun bening, aku suka dengan toner seperti ini.
Wangi toner ini juga seperti wangi bunga tetapi tidak terlalu menyengat dan aku masih bisa toleransi wanginya ini dan tidak terlalu mengganggu indera penciuman aku.

Serumnya ini teksturnya seperti gel gitu dan agak sedikit lengket tetapi lumayan cepat kok meresapnya. Berwarna bening.
Wangi serum ini, tidak mengganggu sama sekali karena wanginya begitu soft. Wangi serum ini adalah wangi paling soft diantara seluruh produknya.




Tekstur dari krim siang ini seperti BB Cream dan aku pribadi tidak terlalu menyukai krim yang tekturnya  seperti ini, karena bagi aku sedikit menggangu saja tetapi banyak orang lain menyukai hal ini karena bagi mereka ini sepeerti tone up cream dan mereka jadi tidak perlu lagi menggunakan BB Cream/CC Cream/DD Cream dan lainnya untuk sehari-hari.
Krim siang dari RBC ini juga sama kayak yang lainnya yaitu wangi bunga dan wanginya masih cukup soft, bagi aku tidak mengganggu sama sekali.



Krim malam ini tekturnya seperti gel sehingga cepat meresap. Krim malamnya ini berwarna putih susu tetapi tidak menimbulkan warna.
Wangi krim malamnya ini sama saja dengan wangi lainnya yaitu wangi bunga tetapi wanginya masih wajah, tidak menyengat dan tidak mengganggu sama sekali.


RESULT
Sebelumnya aku akan memberitahukan kalian cara pemakaian seluruh rangkain produk RBC ini, yaitu :
  1. Pertama, kalian harus banget mencuci wajah dengan facial foamnya untuk membersihkan makeup dan kotoran wajah
  2. Setelahnya gunakan toner untuk mengangkat sisa makeup dan menyengarkan wajah
  3. Kemudian kalian bisa menggunakan serumnya
  4. Lalu kemudian krim siang ataupun krim malam.

Ressti Beauty Care Facial Foam
Cara Pakai : Busakan sabun kemudian basuh keseluruh wajah sambil digosok halus, lalu bilas hingga bersih.

Facial foamnya inni sejak awal menggunakan aku pribadi tidak terlalu suka ya karena dia terasa sedikit lengket gitu, si teksturnya sih ya dan busanya itu bukan busa yang lembut gitu tapi busanya besar-besar.

Dengan pembahasan aku yang bilang ini lengket, tidak akan terjadi setelah cuci muka ya.. So, tidak akan masalah dengan hal itu tentunya ya.

Jauh dari pembahasan tersebut, setelah cuci muka dengan facial foamnya ini wajah aku jadi lembut dan lembab banget. Aku pribadi suka wajah aku setelah cuci muka dengan facial foam ini.

Setelah cuci muka dengan facial foamnya ini juga wajah kayak lebih fresh gitu. Aku merasa facial foamnya ini menghydrating kulit dengan baik.

Untuk membersihkan sisa makeup, aku rasa facial foam ini cukup bagus tapi tentunya aku selalu double bahkan triple cleansing ya dan tidak menjadikan facial foam ini menjadi satu-satunya skincare aku untuk membersihkan wajah.

Untuk kulit aku yang acne prone, si facial foam ini sedikit kurang cocok karena wajah aku ada timbul jerawat kecil walaupun sebenarnya tidak terlalu mengganggu tetapi aku pribadi lagi tidak ingin menggunakan skincare yang dapat menimbulkan purging/breakout, aku lagi cari aman banget untuk skincare karena sekarang aku lagi setress dan hal ini akan berdampak banget dikulit aku.

Aku merekomendasikan facial foam ini untuk normal dan juga kering karena dia bagus untuk melembabkan wajah.


Ressti Beauty Care Fresh Toner
Cara Pakai :  Totolkan toner ke kapas, kemudian totolkan kapas keseluruh wajah sambil ditepuk-tepuk halus. 

Dari seluruh rangkaian skincare dari RBC ini, aku memfavoritkan banget si tonernya ini karena dia dalam kemasan spray sehingga mempermudah dalam penggunaan, kalian bisa menggunakan toner ini dengan kapas maupun langsung dispray ke wajah.

Toner dalam bentuk seperti ini gampang banget dibawa kemana-mana walaupun kemasan toner yang satu ini cukup besar, mungkin nantinya akan ada kemasan travelnya. Hope it.

Toner dari RBC ini cepat meresap dikulit aku karena dia memang teksturnya seperti air.

Setelah menggunakan toner ini aku merasa wajah aku benar-benar segar dan terasa sedikit dingin dikulit aku.

Toner ini terasa melembutkan wajah aku dan membuat wajah aku menjadi sedikit cerah, mungkin karena adanya kandungan vitamin C juga didalamnya. Kulit wajah aku juga terasa lembab karena adanya kandungan soybean ferment ectract didalamnya.

Untuk pori-pori wajah, sejauh ini aku tidak terlalu melihat adanya perubahan pada por-pori aku ya.

Di wajah aku yang acne prone, toner ini tidak masalah sama sekali dan tidak menimbulkan jerawat di wajah aku karena sesuai klaimnya bahwa toner ini dapat mencegah iritasi kulit, makanya tidak menimbulkan masalah apapun pada kulit aku.

Aku merekomendasikan toner ini untuk semua jenis kulit sekalipun wajah kalian acne prone seperti aku.


Ressti Beauty Care Serum Vitamin C + Collagen
Cara Pakai :  Bersihkan wajah dengan sabun pembersih kemudian toner, oleskan tipis merata keseluruh wajah, sebelum menggunakan day cream dan night cream.

Pada saat penggunaan ke kulit si serum ini sedikit agak lengket dan membuat kulit terasa kurang nyaman tetapi setelah meresap tidak terlalu mengganggu.

Oh ya, serum ini juga agak lama meresap karena teksturnya tadi yang aku bilang tetapi tidak akan masalah jika kalian yang memiliki kulit berminyak hanya menggunakannya di rumah saja atau malam hari dan juga ketika kalian menggunakan loose powder juga aman kok, udah tidak berminyak.

Serumnya ini melembutkan dan melembabkan. Aku merasa serum ini juga menghidrasi kulit dengan baik dan bakalan cocok untuk si pemilik kulit kering sih ini serum.

Serum ini tentunya dapat mencerahkan kulit karena adanya kandungan vitamin C dan aku merasa serum inilah yang paling cepat mencerahkan kulit.

Adanya collagen dalam kandungan serum ini membuat kulit sedikit lebih kenyal dan aku suka hal-hal yang membuat kulit terasa kenyal seperti ini.

Pada kulit acne prone aku, serum ini tidak ada masalah sama sekali mengenai hal seperti breakout, kemerahan dan lainnya. Cukup aman dikulit aku.

Aku merekomendasikan serum ini untuk semua jenis kulit tetapi aku merasa serum ini jauh akan cocok untuk kalian yang memiliki kulit kering.


Ressti Beauty Care Day Moisturiser Natural Glow
Cara Pakai : Oleskan cream ke 5 titik bagian wajah kemudian ratakan keseluruh wajah dipagi hari.

Dari semua rangkaian yang aku gunakan, aku paling tidak menyukai tekstur yang ada pada day creamnya, seperti yang kalian ketahui aku merasa kurang nyaman dengan day cream yang dapat mencerahkan kulit 1 tingkat atau seperti tone up cream. Day creamnya ini seperti BB Cream yang berwarna beige.

Hal seperti ini tidak aku sukai tetapi banyak orang diluar sana yang menyukai day cream seperti ini yaang membuktikannya banyaknya pasar yang akhir-akhir ini yang menjual tone up cream dan beberapa brand sudah mulai mengeluarkan jenis cream seperti ini.

Tentunya dengan hasil seperti tone up cream, si day creamnya ini membuat kulit tidak akan kusam dan kulit akan terlihat fresh.

Day creamnya ini tidak cepat meresap bukan pula tidak meresap sama sekali tetapi ditengah-tengahnya dan aku rasa aman banget lah buat digunain.

Day creamnya ini juga didalamnya sudah ada UB A dan UV B yang dapat melindungi kulit kita dari paparan sinar matahari.

Day creamnya ini pun aku merasa cepat mencerahkan kulit wajah dengan cepat, jauh dari hal mengenai dia dengan tone up cream tadi ya. Jika kalian menggunakannya dengan rutin, day creamnya ini dapat mencerahkan kulit dengan baik.

Pada saat menggunkan day creamnya ini, entah kenapa aku merasa tidak menyatu pada kulit aku dan di kulit aku terlihat seperti crack dibeberapa bagian, mungkin juga karena penggunaan krim malam jerawat sih jadi kayak beberapa part kulit aku yang dibekas jerawat gitu, kayak terlihat super jelek tetapi pada kulit aku yang normal, krim siang ini terlihat bagus dan memang benar-benar seperti dia menggunakan BB Cream.

Untuk kulit aku yang acne prone, si day creamnya ini tidak menimbulkan masalah sama sekali dan aman.

Aku merekomendasikan krim siangnya ini pada kulit normal saja walaupun cocok di kulit berminyak dan acne prone, hanya saja akan jauh lebih baik digunakan oleh si pemilik kulit normal dan pada kulit kering aku tidak merekomendasikan karena akan terlihat seperti yang aku bilang tadi.


Ressti Beauty Care Night Care Cream
Cara Pakai :Oleskan tipis merata di wajah, kemudian diamkan sampai pagi.

Krim malamnya ini aku merasa cukup cepat meresap tetapi kayak meninggalkan lapisan diatas kulit. Jika, kalian pernah menggunakan aloe vera gel maka hal  ini terjadi seperti si aloe itu.

Krim malam ini dapat membuat kulit aku menjadi lebih lembut dan lembab juga serta mencerahkan kulit wajah dengan baik karena penyerapan pada malam hari sangat baik.

Aku rasa krim malamnya ini bagus untuk orang yang memiliki kerutan maupun flek karena adanya sistem blokade 7 tahap proses terjadinya pigmentasi tetapi aku pribadi belum ada kerutan pada wajah sehingga aku kurang mengetahuinya.

Untuk dark spot bekas jerawat memang dapat dicerahkan oleh krim malam ini dengan pemakaian yang rutin ya.

Oh ya, krim malamnya ini ada kandungan soybean extract juga sama halnya dengan tonernya maka bagus untuk melembutkan kulit wajah.

Untuk wajah acne prone aku, krim malamnya ini sedikit kurang cocok karena menyebabkan bruntusan dibeberapa bagian pipi aku walaupun bukan yang parah ya tetapi seperti yang aku bilang sebelumnya, sekarang aku tidak ingin menggunakan skincare yang dapat menyebabkan kulit aku bo dan hal lainnya.

Aku merekomendasikan krim malam digunakan semua jenis kulit, kemungkinan di wajah kalian yang acne prone juga bisa cocok karena skincare akan berbeda terjadina dibeda kulit walaupun memiliki tipe kulit yang sama-sama acne prone.



Disini aku ingin memberitahukan kepada kalian mengenai rangkain pencerah dari RBC ini dapat mencerahkan kulit kalian dengan baik, asal dengan pemakaian yang rutin dan teratur. Rangkaian ini akan mencerahkan kulit kalian hanya pada batas tercerahnya kulit kalian karena krim ini bukan krim pemutih dan ini adalah krim pencerah dan di dunia beauty blogger tidak ada yang namaanya krim pemutih.


Jika kalian menemukan orang menjual kri pemutih, jelas sekali hal itu adalah krim abal dengan kandungan yang tidak aman untuk kulit dan dapat merusak wajah kalian sampai dapat menyebabkan kanker.

So, pada sekarang ini berhati-hatilah dalam membeli skincare karena banyaknya krim palsu/abal/berbahaya lainnya.

Sekali lagi aku tegaskan bahwa rangkaian skincare dari RBC ini bukan krim pemutih melainkan krim pencerah yang dapat mencerahkan kulit secara perlahan dan dalam pemakaian yang rutin.


(+) LIKE
  • Facial foamnya membuat wajah lembab. lembut dan fresh
  • Facial foamnya cocok untuk kulit normal dan kering
  • Facial foamnya dapat menghydrasi kulit dengan baik
  • Tonernya seperti air
  • Tonernya cepat meresap
  • Tonernya bisa dijadikan spray waja
  • Toner ini dapat membut kulit lembab, lembut dan juga mencerahkan kulit.
  • Aman digunakan untuk kulit acne prone aku si toner ini
  • Dalam toner ada kandungan soybean dan vitamin C
  • Serumnya membuat kulit terasa lembab
  • Serumnya ini membuat kulit lembut dan kenyal 
  • Facial foam dan serum berbentuk pump
  • Krim siangnya sudah ada UV A dan UV B
  • Krim siangnya membuat kulit terlihat cerah seperti tone up crea
  • Krim malam dan siangnya cukup cepat meresap
  • Krim malamnya membuat kulit terasa lembab dan lembut 
  • Tekstur krim malamnya seperti gel
  • Pemakaian keseluruhan membuat kulit tampak cerah
  • Serumnya travel friendly
  • Harga satu rangkaian cukup murah.

(-) DISLIKE
  • Wangi facial foamnya terlalu menyengat
  • Facial foam dan krim malamnya tidak cocok dikulit acne prone aku
  • Facial foam dan tonernya tidak travel friendly
  • Serumnya cukup lengket dikulit
  • Cukup lama meresap ke kulit si serumnya
  • Tekstur krim siangnya seperti BB Cream
  • Krim malamnya seperti membentuk lapisan terluar kulit.

NILAI 3.5/5

Kalian bisa membeli seluruh rangkaian produk RBC ini Instagram Ressti Beauty Care. Oh ya, sebelum membeli kalian bisa konsultasi mengenai produk ini ke Instagram @iddokterku atau @resstibeautycare.id, juga bisa melalui WhatsApp dengan nomor 08114117059 (admin 1) dan 082347142999 (admin 2).

Untuk harga satu rangkaian produk RBC ini hanya 250k dan kalian sudah mendapatkan 5 produkk dari Ressti Beauty Care

Repurchase? Iya, tetapi tidak semua rangkaiannya. Aku hanya akan membeli produk yang aku sukai seperti serum dan tonernya saja.


Social Media :
@mediabuzzermanagement 
@iddokterku
@resstibeautycare.id 







LOVE,
facebook  |  twitter  |  instagram  |  youtube
Facebook Rima Angel (Blog Pribadi)

14 Comments

  1. wah serum vit Cnya kayaknya menarik ya meskipun lama absorbnya. thank you for sharing!

    ReplyDelete
  2. kok review beginian ada bpom? ky krim abal ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dibaca dengan teliti ya mbak/mas yang komentar, bahwa sudah aku tuliskan ada bpomnya.

      Delete
  3. Cosmeceutical ya, aku baru pertama kali denger istilah ini. Katanya ekstrak kedelai kan bagus ya buat kulit kering, kayaknya bakalan cocok nih sama aku :D

    ReplyDelete
  4. Puanjang banget review yang satu ini.lengkap sih ya. Aku penasaran kenapa produknya ini huruf S nya ada 2 buah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha maafkeun reviewnya panjang bener ya. hehe
      Akupun tak tau mbak, mungkin singkatan nama orang yg digabung jadi 2. wkwkwkwk

      Delete
  5. wah lumayan terjangkau ya ini harganya. tapi aku juga kayaknya kurang suka kalau teksturnya kental banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaan sih, aku suka yang gel gitu. hehe

      Delete
  6. Krim siangnya kyk BB cream y rim. Jd kykny cocok y buat emak rumahan yg mau ngurangin komedo krn make up hihi. Packagingnya jg girly banget y warnanya. Suka suka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mbak Winda, buat emak-emak pas banget neh. hihi

      Delete
  7. Saya sudah mencobanya mbak tapi kulit wajahku jadi memerah,terkelupas,pedis dan luka. Banyak yg bilang itu hal biasa dan terjdu hanya 3 hari saja tapi saya justru mengalami itu lebih dari 1 minggu dan akhirnya saya putuskan untuk tidak memakainya krn luka diwajahku makin hari makin nambah

    ReplyDelete
  8. mau tanya dng serumnya bisa di pke malam? soalnya klo liat di yotube ada yg pke ada yg ngga jadi bingung

    ReplyDelete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra 💏