Review Hocos Pucca Chu Chu Sun Pact SPF43 PA+++

source : Charis Official
Moshimoshi.. (*´Π·)(Ξ΅`*)

Udah berapa hari ya, aku tidak ada buat postingan. Hal itu karena ada aku lagi melengkapi berkas buat maju seminar, jadi aku juga harus mwlihat seminar orang dan ini cukup membuat aku menghabiskan waktu hanya di kampus saja dan sampai rumah sudah lelah. Huft πŸ˜ͺ

Udahan dulu deh curhatnya, nanti kalian bosan yee kan dengerin curhatan aku mulu yang sibuk di kampus. πŸ˜…

Dengan banyaknya aktifitas aku diluar akhir-akhir ini, tentunya melindungi kulit sebelum keluar rumah itu wajib banget apalagi cuaca di Banjarmasin sekarang ini, lagi panas-panasnya banget. Bukan cuma aku saja yang mengeluh dengan panasnya cuaca Banjarmasin tetapi juga mama aku, keluarga aku, teman-teman aku juga.

Jadi, perlindungan kulit terutama kulit wajah dari sinar matahari itu hukumnya wajib banget daripada nanti kulit kita akan berakibat fatal sampai ke kanker kulit. *amit-amit deh ini 🀐

Perlindungan kulit wajah tentunya dengan sunblock dan kali ini aku akan share sunblock favorit aku akhir-akhir ini yaitu sunblock dari brand Korea  yaitu Hocos dan nama produknya adalah Pucca Chu Chu Sun Pact. Lucu banget kan namanya. 😍


Product Knowledge
Charis Official

HOCOS
PUCCA CHU CHU SUN PACT SPF43 PA+++




Uses : UV protection. 
Weight : 15g. 
Recommended Age : All ages over 1 year available. 
Recommended Season : All seasons. 
Effects: Protects skin from UV rays (SPF43, PA +++). 


Sunblock dari Hocos Pucca ini aman banget digunakan, sekalipun untuk anak-anak. Kalian bisa lihat di Instagramnya Hocos Pucca maka gambar yang mereka tampilkan adalah gambar anak kecil yang menggunakan sunblock ini.


PACKAGING
Packaging dari sunblock Hocos Pucca ini mirip banget sama cushion, yang membedakan pact sama cushion adalah dibantalannya, kalau cushion kan ada bantalannya ya, kalau pact ini dia ada batasnya gitu dari kemasan dan ada lubang kecil-kecil buat keluarin produknya.

Hadir dengan kemasan berwarna putih, hitam dan merah serta ada gambar Pucca membuatnya terlihat kayak semangat/membara/hot tetapi juga masih ada sisi cutenya karena ada si gambar unyunya.

Gambar kotak bagian depannya ada gambar Pucca-nya, ada nama brand, nama produk serta SPFnya. Untuk bagian belakang ada penjelasannya dengan tulisan Korea. Bagian sisinya ada

Untuk kemasan produknya yaitu seperti cushion tampak luar. Bagian depan sama saja dengan bagian depan pada kotaknya. Bagian bawahnya berwarna hitam dan putih, ada tulisan nama brand, nama produk, exp produk dan ada websitenya. Bagian dalam ada kaca dan juga puff.


Ingredients : Water, Cyclopentasiloxane, Zinc Oxide (CI 77947), Cyclohexasiloxane, Titanium Dioxide (CI 77891), Butylene Glycol, C12-15 Alkyl Benzoate, Dimethicone, PEG-10 Dimethicone, Caprylyl Methicone, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Citrus Grandis (Grapefruit) Peel Oil, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Macadamia Ternifolia Seed Oil, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Nymphaea Alba Flower Extract, Xylitol, Leontopodium Alpinum Flower/Leaf Extract, Glycerin, Sodium Chloride, Aluminum Hydroxide, Polyhydroxystearic Acid, Dimethicone/Methicone Copolymer, Stearic Acid, Disteardimonium Hectorite, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Glyceryl Caprylate, Caprylyl Glycol, Ceramide 3, Phytosphingosine, Sodium Hyaluronate, Dipropylene Glycol, Xylitylglucoside, Anhydroxylitol, Sodium Palmitoyl Proline, 1,2-Hexanediol, Hydrogenated Lecithin, Sucrose Distearate, Sphingolipids, Cholesterol, Disodium EDTA. 









TEXTURE & SCENT
Tekstur dari sunblock Hocos Pucca ini seperti krim tetapi bukan yang krim lengket gitu ya. Sunblock ini berwarna putih susu.

Wangi dari sunblock ini sangat soft yaitu wangi bunga gitu dan wanginya tidak mengganggu indera penciuman sama sekali.


RESULT
Directions : Open the lid and press the button to release the sunscreen. Apply the sun cream to the skin using puffs. 

Untuk kalian yang pertama kali membeli sunblock ini dan dipencet tombol buat mengeluarkan produk tetapi produknya tidak mau keluar juga, kalian harus pencet sebanyak 10x lebih, jangan kalian pencet 1 kali - 2 kali saja lalu berhenti. Untuk awal memang harus seperti itu ya. 😊 Setelahnya 1x-2x pencet juga sudah keluar banyak.

Dengan kemasan sunblock seperti ini, aku bilang penggunaan seperti ini mempermudah banget apalagi didalamnya sudah ada puff, jadi bisa re-apply dengan sangat mudah dan dimanapun tanpa ribet.

Dari awal penggunaan produk ini, aku sudah sangat suka karena dia hasilnya matte gitu dan tidak membuat lengket sama sekali. Love it. 😍

Jadi, aku itu kan skincare paginya cukup banyak stepnya dan setelah pelembab gitu wajah aku kayak terlihat berminyak karena banyaknya skincare yang aku gunain, nah ketika aku menggunakan sunblock ini, wajah aku itu langsung matte dan wajah agak berminyak akibat tumpuk skincare itu udah hilang begitu aja, makanya aku favorit banget sama sunblock ini.


Awal pengguna aku hanya menggunakan sunblock itu sedikit karena kan baru mencoba dan melakukan tes dulu dikulit aku yang acne prone ini mengenai kecocokannya, otomatis memang produk yang digunakan terbilang sedikit dan hal ini tidak membuatnya white cash, hanya terlihat cerah saja akan tetapi penggunaan sunblock itu tidak hanya sedikit tetapi sunblock digunakan cukup banyak untuk mengcover kulit dari sinar matahari, ada yang bilang sebesar koin dan ada yang bilang 2 ruas jari, pokoknya harus apply cukup banyak. Nah, ketika aku apply cukup banyak dan memang sesuai dengan penggunaan sunblock pada umumnya, aku merasakan sunblock ini white cast. Walaupun beberapa orang bilang "tidak" tetapi kalau kata aku iya, dia white cast walaupun tidak terlalu parah.

Mengenai cocok tidaknya sunblock ini dikulit acne prone, aku bilang cocok banget karena setelah menggunakan 1 bulan lebih, aku tidak pernah bermasalah dengan sunblock satu ini, kulit aku aman-aman saja dan bersahabat dengan baik dengan sunblock satu ini. Aku suka deh. 😘

Aku merekomendasikan sunblock ini untuk semua jenis kulit, baik kering sekalipun karena tidak akan membuat kulit kalian kering.


(+) LIKE
  • Cepat meresap
  • Hasil matte
  • Tidak terasa lengket dikulit
  • Aman dikulit acne prone
  • Sangat mudah digunakan
  • Bisa digunakan oleh anak-anak
  • Wanginya sangat soft
  • Cute packaging
  • Gampang dibawa kemana-kemana. 

(-) DISLIKE
  • White cast
  • Belum ada refill
  • Tidak bisa diisi seperti seperti cushion
  • Harga lumayan mahal.

NILAI 4/5

Kalian bisa membeli produk dari Hocos ini secara online yaitu di Charis Official. Produk ini akan langsung dikirim dari Korea dan tidak akan ada masalah dengan Bea Cukai sama sekali karena aku sudah 3x datang paket dari Charis.

Harga dari Hocos Pucca Chu Chu Sun Pact SPF34 PA+++ ini adalah $ 25.00 atau 342k. Harga yang cukup lumayan mahal karena memang langsung dari Korea dan cukup sesuai produk dengan harganya kok. πŸ˜‰ Jika, kalian belanja dengan link ini hicharis.net/rima_angel/5AV maka kalian akan mendapatkan potongan sebanyak 12%, yaitu harganya menjadi $ 22.00 atau 300k.

Repurchase? Iya, aku akan membeli lagi karena sunblock ini benar-benar enak banget dikulit aku dan menjadi sunblock favorit aku akhir-akhir ini. 😍



LOVE,
facebook  |  twitter  |  instagram  |  youtube
Facebook Rima Angel (Blog Pribadi)

28 Comments

  1. Duh, sebenernya aku keracunan tapi kalo belinya di luar negeri gitu suka mikir 2x. Aku belum pernah belanja worldwide shipping gitu soalnya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini belanjanya pake rupiah juga kok Isthi, jadi aman banget gt.

      Delete
  2. Tempatnya lucu banget dan praktis juga yaa


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. Wow...packaging cute banget sayang harganya mahal bingits.

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Lucu ya bisa kaya cushion gitu hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Korea emang selalu ada aja caranya dia buat packaging gini-gini. he

      Delete
  5. Bentuknya gede tp cuma 15gr ya. Lumayan sih hrganya untuk isi segitu yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mayan sih tp worth it sih kata aku. hehe soalnya aku gila packaging uga. πŸ˜…

      Delete
  6. Iya ya, anak kecil pun juga bisa jadi perlu sunblock apalagi pas travelling terutama ke pantai.... Baru tau beneran ini ada sunblock buat anak2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, apalagi anak-anakan sukanya panas-panasan gitu ya.

      Delete
  7. Naksir packaging dan hasilny yang matte .. Tp hrganya lumayan pricey yaa..untuk sehari2 bs boros juga, karena aku pakai sunscreen tiap hari .. Nice review rimaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akupun pake sunblock tiap hari Mel walaupun di rumah doang juga tetep pake. Hehe

      Delete
  8. Waduh Gemes beet sama Packaging nya, jadi mupeng pengen beli 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cus lah Aya cobain. Hihi soalnya enak kan di Charis doang belinya.

      Delete
  9. lucu ya sunblocknya. tapi harganya lumayan mihil. hehe

    ReplyDelete
  10. Packagingnya lucu banget deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, selalu lucu deh produk Korea-Korea ini. Hehe

      Delete
  11. ini lucu banget :) dan aku blom pernah coba yang harus di tekan gini, kayaknya unik ya :) jadi pengen coba

    www.dajourneys.com

    ReplyDelete
  12. lucu banget sunblocknya jadi pengen, enak gt praktis. tiap hari aku wajib sih pake sunblock

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama ka Jessica, akupun tiap hr wajib banget pake sunblock.

      Delete
  13. Sumpah ini lucu banget kemasanannya. Eh tapi ini dipakenya setelah makeupan gitu? Aku ngebayanginnya kalau mau reapply sunblock berarti kan wajah udah kena makeup. Gapapa gitu ditimpa langsung atau tetap harus dihapus dulu ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pakenya sebelum makeup-an kok ka Tya, ga enak sih kalau pake makeup trs ditimpa ginian. hihi

      Delete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra πŸ’