Review Rubiena Beauty Brightening Series di Kulit Acne Prone

source : instagram rubiena
Moshimoshi.. ( ^ ^ )/■

Kali ini aku kembali dengan review skincare lagi, iya aku memang orang yang tidak akan bisa hidup tanpa skincare. 😁 tetapi aku rasa bukan cuma aku saja sih ya yang  tidak bisa hidup tanpa skincare, kebanyakan orang juga kayaknya yang sudah paham mengenai pentingnya skincare, tidak akan mungkin lepas dengan yang namanya skincare.

Yang bakalan aku review kali ini adalah serangkaian skincare dari brand lokal dan skincare ini adalah serangkaian skincare pencerah. Iya, skincare pencerah. Kira-kira bakalan cocok tidak ya sama kulit wajah aku yang bertipe oily - acne prone ini karena kebanyakan skincare pencerah, banyak yang tidak cocok ya dikulit acne prone. Aku pun agak sedikit was-was ketika menggunakan skincare pencerah tetapi skincare pencerah kali ini yang membuat aku berani menggunakannya adalah karena skincare kali ini itu ada kandungan green tea-nya yang membuat aku super penasaran mau cobainnya dan super mupeng banget. 😍

So, produk lokal yang aku review kali ini adalah skincare dari brand Rubiena Beauty. Aku bakalan review satu rangkaian skincare Rubiena Beauty mulai dari Cleansing Lotion, Facial Wash, Freshner, Serum, Day Cream sampai Night Cream-nya.

Oh ya, Rubiena Beauty ini aman untuk ibu hamil, karena tidak mengandung alcohol dan harsh chemical. Skincare dari Rubiena Beauty ini juga tidak menggunakan pewangi dan pewarna buatan kecuali untuk cleansing lotion karena untuk men’soothe’ kulit, dan untuk kulit sensitif. Yang menambah tambah amannya produk ini adalah sudah ada BPOM-nya juga lho. So, jangan khawatir menggunakan rangkaian pencerah ini ketika kalian hamil ya. 💖


Product Knowledge
website Rubiena Beauty

Brightening Series

Menggabungkan keunggulan Arbutin, kandungan terbaik dan aman untuk mencerahkan kulit, dan Green Tea Extract yang berfungsi sebagai anti oksidan untuk menangkal radikal bebas. Komposisi ini bekerja saling melengkapi menyamarkan noda hitam, meregenerasi sel kulit, menjaga kelembaban dan melindungi kulit dari polusi.

Cleansing Lotion

Pembersih berbentuk lotion yang mengangkat makeup dan kotoran lebih maksimal agar tidak terjadi penyumbatan pada pori-pori yang menyebabkan masalah kulit seperti komedo dll.  Menjadikan kulit bersih dan cerah.
Untuk semua jenis kulit dan tidak mengandung alkohol.

Brightening Facial Wash

Pembersih berbentuk gel, membantu mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati.  Mengurangi terbentuknya melanin serta menjadikan kulit tampak bersih dan cerah.
Untuk semua jenis kulit dan tidak mengandung alkohol.

Brightening Softener

Pelembut yang dapat membantu penyerapan produk selanjutnya dengan sempurna.  Mengangkat sisa kotoran, dan menjaga kelembaban kulit, melembutkan kulit yang kasar dan mengangkat sel-sel kulit mati.
Untuk semua jenis kulit, tidak mengandung alkohol dan pewangi.

Brightening Serum

Memaksimalkan proses pelembaban, membantu menyamarkan flek, tanda-tanda penuaan dini lainnya dan membantu meregenerasi kulit serta bekerja sebagai anti-oksidan untuk melindungi kulit dari radikal bebas.
Untuk semua jenis kulit, tidak mengandung alkohol dan pewangi.

Brightening Day Moisturizing Gel – SPF 15

Pelembab pagi berbentuk gel dengan SPF 15 yang mudah meresap, tidak lengket dan terasa sejuk di kulit.  Berfungsi mencerahkan dan melembabkan juga sebagai tabir surya yang melindungi kulit dari sinar UV serta radikal bebas.
Untuk semua jenis kulit, tidak mengandung alkohol dan pewangi

Brightening Night Moisturizing Gel

Pelembab malam bertekstur gel dengan fungsi mencerahkan, melembabkan, mencegah timbulnya flek, noda hitam serta memperlambat tanda-tanda penuaan dini.
Untuk semua jenis kulit, tidak mengandung alkohol dan pewangi.



PACKAGING
Untuk packaging dari seri brightening ini hadir dengan kemasan berwarna putih dan juga pink dan untuk yang berbentuk jar kecuali cleansing lotion berwarna putih keabuan. Untuk day dan night cream tutupnya berwarna coklat kearah gold gitu, cantik deh. 😘

Untuk kemasan cleansing lotion, freshner dan juga facial wash mereka bentuknya sama yaitu botolan kecil dengan isi 60ml dan bagian depan bertuliskan nama brand serta nama produk. Untuk tampilan bagian belakang ada mengenai penjelasan mengenai produk dan cara pemakaiannya dengan jelas.

Pada day cream dan night creamnya berbentuk jar dengan kemasan depan dan belakangnya sama saja penjelasannya dengan kemasan lainnya serta bagian bawah ada expired date.

Yang berbeda dari yang lainnya adalah kemasan serumnya, dia bentuk pump karena serum pada umumnya yang memang cocok dengan kemasan seperti ini dan jauh lebih hygienis. Sama halnya dengan yang rangkaian lainnya, tampilan depan dan belakangnya pun sama saja mengenai penjelasannya. 😉

*Rubiena Beauty Brightening Cleansing Lotion





*Rubiena Beauty Brightening Facial Wash & Rubiena Beauty Brightening Softener



*Rubiena Beauty Brightening Serum





*Rubiena Beauty Brightening Day Moisturizing Gel - SPF 15 & Rubiena Beauty Brightening Night Moisturizing Gel



sticker menyatakan asli


TEXTURE & SCENT
Cleansing lotion dari Rubiena ini teksturnya seperti milk cleanser dengan warna putih susu. Wanginya seperti kayak wangi citrus gitu dan wanginya lebih kencang dari produk lainnya tetapi tidak mengganggu sama sekali saat digunakan.

Untuk facial wash-nya seperti yang tertulis dikemasannya kalau dia berbentuk gel dan aslinya pun memang seperti gel, gelnya kental dan agak sedikit lengket dan berwarna putih bening.
Wanginya seperti wangi tumbuh-tumbuhan juga cuma sedikit berbeda dari wangi facial wash-nya dan aku sedikit kurang suka dengan wangi facial wash ini. Untuk keseluruhan wanginya tidak mengganggu sama sekali.

Softener atau biasa kita sebut toner ini, teksturnya seperti air dan benar-benar cair layaknya air. Aku suka banget dengan tekstur seperti ini.
Untuk wanginya, aku tidak ada mencium wangi yang berarti dari toner ini dan tentunya tidak mengganggu indera penciuman sama sekali.




Serum kepunyaan Rubiena ini dia tekturnya sedikit kental tetapi bukan yang kental banget, masih kayak ada airnya. Warna serum ini putih seperti air keruh.
Wangi dari serum ini hampir tidak tercium sama sekali, wanginya begitu soft dan tidak mengganggu indera penciuman sama sekali.




Untuk day creamnya dia tekturnya itu gel seperti pada namanya dan berwarna beige kayak BB Cream tetapi teksturnya memang day cream gel yang lembut.
Wangi day creamnya dari Rubiena ini seperti wangi bunga dan wanginya pun soft banget.

Tektur dari night cream-nya ini sesuai juga dengan namanya, benar-benar gel berwarna putih bening dan aku favorit banget dengan tekstur kayak begini karena biasanya skincare dengan tekstur seperti ini bakalan cocok dikulit acne prone aku. 😍
Untuk wangi night creamnya ini tidak terlalu tercium karena dia memang tidak mengandung pewangi sama sekali.




RESULT

*Rubiena Beauty Brightening Cleansing Lotion
Aturan Pakai : Tuangkan seccukupnya pada telapak tangan, massage secara merata keseluruh wajah. Angkat dengan tissue. Lanjutkan dengan penggunaan facial washsoftener-serum dan pelembab.

Cleansing lotionnya ini terasa lembut di kulit saat digunakan dan enak di wajah saat di massage. Untuk mengangkat makeup, aku merasa cleansing oil ini sudah cukup bagus mengangkat makeup yang aku gunakan dan sudah bisa mengangkat makeup berat sekalipun.

Untuk mengangkat makeup berat, kalian memang harus menggunakan produknya lebih banyak daripada biasanya dan diulangi beberapa kali.

Kandungan Chamomile extract didalam cleansing oil ini sebagai anti iritasi dan mengatasi peradangan. Pada kulit aku yang acne prone dan pada saat itu lagi ada jerawat, ketika aku membersihkan makeup dengan cleansing oil ini tidak ada masalah sama sekali dan aman untuk kulit acne prone aku.

Ketika wajah aku sensitif, saat menggunakan cleansing oil ini wajah aku terasa kurang nyaman dan perih. Pada saat menggunakan ini, wajah aku kayak benar-benar dibeberapa part gitu mengelupas dan setelah menggunakannya wajah agak sedikit memerah. So, jangan sesekali menggunakan cleansing oil ini saat wajah kalian lagi bermasalah seperti yang aku bilang tadi ya.

Aku pribadi tidak suka menggunakannya untuk membersihkan bagian area mata karena akan terasa perih dan jika dekat mata pun masih kayak terasa perih gitu di aku ya. Jadi, aku tidak menyarankan sama sekali digunakan didekat area mata.

Untuk kemasannya yang tube ini dan tekturnya yang agak padat, aku merasa agak susah mengeluarkan produk ini, perlu benar-benar dipencet kuat pada bodynya.

Aku merekomendasikan cleansing oil ini untuk semua jenis kulit tetapi bukan kepada kulit yang lagi bermasalah seperti yang aku bilang tadi ya.


*Rubiena Beauty Brightening Facial Wash

Aturan Pakai : Gunakan pagi dan malam. Tuangkan secukupnya pada telapak tangan dan busakan. Gunakan pada wajah yang sudah basah, massage ke seluruh wajah lalu basuh hingga bersih.

Facial wash dari Rubiena ini gel-nya terasa sangat kental dan lengket sehingga saat dicampurkan air, sedikit kurang menyatu. Hal itu yang aku rasakan ya.

Facial wash ini juga busanya tidak terlalu banyak, bukan yang busa melimpah ruah begitu dan aku anaknya busa banget karena memang suka main busa :D. Bagi kalian yang tidak suka pencuci wajah dengan busa yang cukup banyak, punya Rubiena ini bisa banget menjadi pilihan kalian.

Setelah menggunakan facial wash ini aku merasa kulit aku terasa lembut dan benar-benar lembut. Facial wash ini juga membuat kulit aku terasa lembab.

Aku cukup suka dengan hasil wajah aku saat penggunaan facial wash ini.

Selama aku menggunakan facial wash ini, aku sama sekali tidak ada masalah dengan facial wash ini. Untuk kulit aku yang acne prone, sejauh ini facial washnya ini aman-aman saja.

Sama halnya dengan cleansing oilnya, bentuk tubenya membuat aku kurang nyaman tetapi untungnya facial washnya ini jauh lebih cair jadi sedikit lebih nyaman menggunakannnya.

Aku merekomendasikan facial washnya ini untuk semua jenis kulit karena aku merasa cukup aman untuk kulit acne prone seperti aku sih. So, seharusnya cukup aman juga digunakan untuk kulit kalian.


*Rubiena Beauty Brightening Softener
Aturan Pakai : Gunakan setelah membersihkan wajah dengan Facial Wah. Tuangkan secukupnya pada kapas dan usapkan keseluruh wajah.

Saat awal pemakaian aku sudah suka dengan softenernya ini, baik dari segi tekstur, wangi dan saat penggunaan di wajah aku.

Saat memakai softener ini kulit wajah aku benar-benar terasa fresh dan tidak ada kesan lengket sama sekali. Dia sangat cepat meresap. Aku suka sekali menggunakan toner satu ini karena hal tersebut.

Aku merasakan kulit aku benar-benar terhidrasi dengan menggunakan softener ini dan juga kulit terasa lembut.

Semakin lama aku menggunakan softener ini, kulit wajah aku benar-benar terasa nyaman digunakan da perlahan kulit aku terlihat cerah tetapi tentunya aku tidak hanya menggunakan softener ini saja untuk mencerahkan kulit aku.

Rasanya tidak ada yang tidak aku suka dari softener ini, overall aku love banget sama produk ini karena dia juga tidak menyebabkan jerawat pada kulit aku.

Aku merekomendasikan softener ini untuk semua jenis kulit, sekalipun untuk kulit yang seperti aku yaitu acne prone skin.


*Rubiena Beauty Brightening Serum
Aturan Pakai : Gunakan tiap pagi dan malam setelah softener - sebelum Day Cream/Night Cream. Tuangkan secukupnya, oleskan pada dahi - pipi - hidung dan dagu lalu ratakan keseluruh wajah.

Serum dari Rubiena ini cepat meresapnya wakau dia awal kayak terkesan terasa lengket tetapi saat meresap tidak membuat lengket sama sekali.

Serum ini juga membuat kulit terasa lembab, membuat kulit lembut dan juga dapat mencerahkan kulit. Aku merasa yang paling cepat membuat kulit cerah adalah si serumnya ini.

Untuk kulit aku yang acne prone saat awal pemakaian cukup aman dan tidak ada menimbulkan hal apapun tetapi setelah kesini-sini, aku kayak merasa ada jerawat kecil yang tumbuh walau tidak terlalu mengganggu, hanya saja cukup membuat aku merasa tidak nyaman dengan hal ini.

Dengan terjadi hal seperti itu, aku menggunakan serum ini tidak dalam jangka waktu yang terus-terusan lama tetapi ketika aku menggunakan dalam 1 minggu aman, aku akan terus menggunakannya lalu ketika mulai penggunaan lamanya menimbulkan jerawat kecil, aku mulai menghentikannya dan seterusnya hal seperti itu aku lakukan. Sejauh ini cara seperti itu paling aman dan tidak membuat masalah dikulit acne prone aku.

Jika kalian mencari serum pencerah dan tidak ada alergi terhadap kandungan arbutin, kalian wajib banget cobain serum ini karena dia dapat mencerahkan kulit dengan baik.


*Rubiena Beauty Brightening Day Moisturizing Gel - SPF 15
Aturan Pakai : Gunakan pada tiap pagi, setelah softener dan serum. Ambil secukupnya, oleskan pada dahi - pipi - hidung dan dagu lalu ratakan keseluruh wajah.

Untuk day cream ini, entah kenapa di hari pertama pemakaian aku merasa agak sedikit perih dibagian cuping hidung, mungkin juga hal ini disebabkan karena aku perawatan jerawat juga yang menyebabkan bagian cuping hidung aku mengering dan saat terkena day cream-nya ini, membuatnya terasa sedikit perih. Untuk pemakaian selanjutnya, kulit aku merasa perihnya agak sedikit berkurang tetapi aku pun sedikit menghindari penggunaan pada area tersebut untuk aku gunakan ulang, mungkin karena area tersebut cukup sensitif.

Day creamnya ini cukup cepat meresap ke kulit  dan tidak lengket sama sekali karena dia teksturnya gel.

Untuk warnanya yang beige itu tidak menimbulkan warna sama sekali saat diaplikasikan ke wajah, dia tetap menjadi bening.

Pelembabnya ini juga membuat kulit aku terasa lembab, lembut dan mencerahkan walaupun hasil mencerahkannya agak lama karena memang tidak ada yang instan bukan.

Day cream ini agak kurang bersahabat dikulit aku, dia lumayan sering menyebabkan kulit aku tumbuh jerawat kecil sehingga aku kurang maksimal dalam penggunaan krim siang ini karena takut-takut menimbulkan erawat lebih banyak  sehingga aku menggunakannya sangat jarang.

Aku merekomendasikan day cream ini untuk semua jenis kulit terutama kulit yang normal. Untuk kulit kering dan berminyak pun tidak masalah hanya saja kurang aku rekomendasikan pada kulit acne prone.


*Rubiena Beauty Brightening Night Moisturizing Gel
Aturan Pakai : Gunakan tiap malam, setelah softener dan serum. Ambil secukupnya, oleskan pada dagi - pipi - hidung dan dagu lalu ratakan keseluruh wajah.

Krim malamnya ini pada saat diaplikasikan terasa sejuk dikulit, kulit jadi berasa calming gitu. Aku suka deh sama krim-krim yang begini

Krim malamnya ini juga sama halnya dengan krim siang, dia gelnya mirip gitu dan cepat meresap juga dikulit.

Krim malam ini dapat melembabkan kulit, melembutkan dan juga membuat cerah.

Dibandingkan dengan krim siang, krim malam ini sedikit lebih cepat cerah. Mungkin karena dia digunakan pada malam hari juga dan kulit bekerja lebih maksimal daripada pada siang hari.

Aku merekomendasikan krim malam ini untuk semua jenis kulit.

***

Sekarang aku mau menjelaskan 2 ingredient utama dari serangkaian Rubiena Beauty Brightening Series ini yaitu Arbutin dan Green Tea. Tentunya kita sudah tidak asing lagi dengan dua nama tersebut apalagi si green tea ya. Manfaat arbutin yang aku ketahui tentunya yang utama adalah untuk pencerah dan manfaat utama dari green tea yang aku ketahui adalah untuk melembabkan kulit dengan menghidrasi kulit karena adanya kandungan antioksidan didalamnya.

Saat aku menggunakan seluruh rangkaian Rubiena Brightening Series ini, aku merasakan kulit aku menjadi cerah secara bertahap, bukan yang tiba-tiba langsung cerah ya. Untuk mendapatkan kulit cerah tentunya kita butuh proses dan juga ketekunan dalam penggunaan skincare, bukan yang hanya menggunakan 1 hari 2 hari lalu kalian tiba-tiba ingin kulit putih da kinclong layaknya artis Korea. 😂

Aku yakin yang mencerahkan kulit wajah aku itu adalah kandungan Arbutin didalamnya, sesuai dengan manfaat arbutin yang aku jelaskan sebelumnya.

So, your skin is your investment, semuanya butuh proses dan ketekunan untuk mendapatkan hasil yang sesuai.

Disini aku mau menjelaskan juga kepada kalian yang suka membaca blog aku terutama orang Indonesia khusunya pada wanita yang biasanya menilai kecantikan itu hanya pada warna kulit dan kalau kulit putih baru dianggap cantik, jadi aku mau memberitahukan bahwa sesungguhnya kulit yang cantik itu tidak hanya dilihat dari warna kulit saja melainkan dari seberapa sehat dan cerah kulit kalian.

Kulit cerah itu berbeda ya dari kulit putih yang sering kalian katakan, kulit cerah disini yang aku maksud adalah kulit yang terawat dengan baik dan terlihat bersih. Cerahnya itu adalah cerahnya kulit kalian, entah itu warna coklat, sawo matang, kuning langsat maupun kulit kalian yang fair. Terpenting disini adalah kulit yang sehat. Dengan begitu kalian akan terlihat jauh lebih cantik.


(+) LIKE
  • Ada kandungan Arbutin dan Green tea
  • Tidak mengandung alkohol dan hars chemical
  • Aman untuk ibu hamil
  • Tidak mengandung pewangi dan pewarna
  • Cleansing oilnya aman pada kulit acne prone
  • Ada kandungn chamomile extract
  • Cleansing lotionnya cukup bagus membersihkan makeup
  • Facial washnya membuat kulit wajah terasa lembut dan lembab 
  • Tekstur softener seperti air sehingga cepat meresap
  • Softenernya membuat kulit lembut, terhidrasi dan mencerahkan kulit
  • Tidak menyebabkan jerawat sama sekali si softenernya
  • Dari semua rangkaian, serum yang paling cepat mencerahkan kulit
  • Serumnya dapat melembabkan dan melembutkan kulit juga
  • Day dan Night Cream berbentuk Gel
  • Day dan Night Cream cepat meresap
  • Day creamnya sudah ada SPF 15
  • Night cream lebih cepat mencerahkan ketimbang krim siang.
  • Harga cukup murah
  • Travel friendly.

(-) DISLIKE
  • Jangan gunakan cleansing lotion ini pada area mata
  • Kurang suka dengan tekstur facial washnya
  • Serumnya kadang menimbulkan jerawat kecil
  • Day creamnya menimbulkan jerawat kecil
  • Kemasan tube pada cleansing lotion dan facial wash membuat produk susah keluar.

NILAI 4/5
untuk keseluruhan produk

Kalian bisa membeli semua produk dari Rubiena Beauty ini seller resmi mereka di E-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada dan juga di Bukalapak. Untuk pembelian ditiap kota kalian bisa membelinya diseller yang sudah Rubiena kasih tahu di websitenya, kalian tinggal lihat di website Rubiena Beauty.

Untuk harga serangkaian produk Rubiena Beauty Brightening Series ini adalah :
*Rubiena Beauty Brightening Cleansing Lotion harganya 65k.
*Rubiena Beauty Brightening Facial Wash harganya 80k.
*Rubiena Beauty Brightening Softener harganya 80k.
*Rubiena Beauty Brightening Serum harganya 150k.
*Rubiena Beauty Brightening Day Moisturizing Gel - SPF 15 harganya 130k.
*Rubiena Beauty Brightening Night Moisturizing Gel harganya 125k.

Untuk seluruh rangkaiannya biasanya kalian hanya akan mengeluarkan 390k dengan gratis serum dan tanpa cleansing lotion.

Repurcase? Iya tetapi tidak serangkaian produk ini dan hanya beberapa produk saja yang akan aku beli, tentunya produk yang aku beli ini adalah produk yang aku sukai dan cocok dengan aku seperti softener, serum dan night cream-nya. 😻

Rubiena Beauty, Cerah itu cantik.

Website : www.rubienabeauty.com
Instagram : www.instagram.com/rubienabeauty




LOVE,

Comments

  1. Aku awalnya deg2an pake ini soalnya biasanya nggak cocok sama produk2 brightening. Lha ini malah cocok wkwk seneng banget :'')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akhirnya ya, ada produk pencerah yg cocok. hihi

      Delete
  2. Wah aku lagi nungguin paket rubiena nih. Semoga deh cocok di aku... Hehe. Lg butuh brightening skincare

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya cocok2 aja deh ini di Erny soalnya dry skin kan ya.

      Delete
  3. Aku masih takut kalau pakai produk yang ada embel-embel brightening, takut alergi di kulit muka acne prone hehhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, ini cocok beberapa produkbya sih ka Tuty. hehe

      Delete
  4. Karna gak ada alkhohol pastinya aman banget kak, pake produk ini serumnya bkin pengen hhe

    ReplyDelete
  5. Aku masihh traumaa pake produk yg mencerahkan kya selalu fail di aku rim .. Mending aku fokus ke problem kulit dulu, nurut aku cerah itu mengikuti dengan sendirinya hihihi

    Tapi buat yg pngen cerahan mngkin bs coba ya, klo aku anaknya g trlalu yang sampe cari produk harus yang biar cerah .. Wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga usah mel, km udah cerah lah kulitnya. hihi

      Delete
  6. Saya jadi tertarik untuk mencoba night cream nya, pengen banget punya wajah yg lebih cerah. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. cus mbak Diah, coba beli nught creamnya dah. hihi

      Delete
  7. wah ni skincare product lg hangat nih banyak bgt timeline temen yg make :3 jd kepohhh, aku pingin nyoba anti aging nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lagi rame banget ini ka di review. hehe

      Delete

Post a Comment

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar dan dimohon untuk tidak menggunakan 'unknown' karena komentar tidak akan disetujui.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra 💏

Popular Posts