Review Skincare dari Skin Dewi untuk Kulit Acne Prone

Moshimoshi.. <3<3<3

Kembali dengan review skincare. Kali ini aku mau review skincare dari lokal. Sekarang skincare lokal udah banyak bermunculan dan kualitasnya juga tidak kalah dengan kualitas brand luar negeri lho.

Skincare lokal yang bakalan aku review kali ini adalah skincare lokal yang bernama Skindewi.

Apakah kalian tahu mengenai Skindewi? Aku rasa banyak dari kalian yang sudah mengetahui brand ini, karena akhir-akhir ini cukup banyak blogger yang sudah mereviewnya.

Bagi yang tidak tahu, disini aku bakalan jelaskan. Skindewi ini adalah brand lokal yang hadir di Indonesia berawal dari si pemilik brand ini yaitu bu Dewi yang anak keduanya memiliki kulit alergi dan dermatitis atopik. Ibu Dewi kesusahan mencari produk yang cocok, aman, baik dan alami untuk anaknya tersebut sehingga Ibu Dewi mencoba mempelajarinya diluar negeri dan sekarang beliau adalah lulusan teknik kimia di USA mencoba membuatkan skincare untuk orang-orang yang kesusahan menemukan produk untuk kulit sensitifnya, singkat cerita maka terbuatlah skincare Skin Dewi.

Sekarang kita kembali ke produk yang akan aku review ya. Produk Skindewi yang bakalan aku review adalah produk Skindewi yang cocok untuk kulit acne prone yaitu cleansing milk dan serum vitamin C yang masing-masing bernama Hazelnut Cleansing Milk dan juga Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment.



Product Knowledge
website Skindewi

Hazelnut Cleansing Milk


Gentle milk cleanser that dissolves pore clogging impurities without drying your skin. Targets and balances combination to oily skin.

What it is formulated to do:
The first step to restoring an acne-free skin, Hazelnut Cleansing Milk simultaneously purifies clogged pores of impurities, wash away the daily stress of pollution and dirt, soothe angry blemishes, all whilst maintaining a creamy, nourishing, non-drying formula. A revitalizing concoction of omega-rich oils – jojoba, hazelnut and castor – is combined with a powerful blend of bacteria-killing, blemish-fighting essential oils to detoxify pores, clear acnes, and recondition damaged skin. Witch Hazel helps shrink the appearance of pores. The result: Your best looking skin yet.


Jojoba Oil
Closely resembles skin’s natural oil, non-comedogenic, deeply moisturizing, light-weight
Hazelnut Oil
Natural astringent, reduce appearance of pores, calm over-active oil glands, anti-oxidant
Witch Hazel
Reduces appearance of pores, anti-inflammatory, regulate oil/sebum production, healing, balances skin's pH

Tips:
Correcting and normalizing damaged skin takes time, especially if it’s the result of years of harsh products. Don’t be discouraged, a healthy blemish-free skin is possible if you’re patient!
Recommended for combination and oily skin.
Hazelnut Cleansing Milk is a part of the Brightening series. For even more comprehensive brightening and skin-clarifying results, we recommend using this product in conjunction with Temulawak balancing facial Emulsion.


Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment


Powerhouse brightening corrector serum foruneven and dull skin tone with pigmentation. Vitamin C provides daily radiance and skin regeneration to restore your skin’s natural youthful bloom.

About:
Our best-selling product, this advanced multi-action serum treatment is created with skin-brightening, pigment-lightening and anti-aging botanical extracts, actives and powerful doses of vitamin C to target uneven skin tone with spots, scars or other types of hyperpigmentation. It reverses discoloration to restore a youthful radiance and suppleness to the skin (vitamin C has been clinically proven to visibly brighten dull and pigmented skin).
This treatment works in a three-step approach: Brighten, Regenerate and Protect. Working at the surface, it Brightens as it lightens scars and discoloration, revealing the skin’s natural clarity. On the epidermal level, vitamin C activates collagen Regeneration within the skin cells and recovers the skin’s elasticity and resilience, resulting in a youthful radiance that glows from within. Simultaneously, the treatment Protects your skin by defending against future pigmentation issues and collagen degradation.
This formula is suitable for all skin types.

Ethyl Ascorbic Acid
Vitamin C, neutralizes free radicals to slow down skin’s aging and the formation of fine lines and wrinkles, brightens age spots, freckles, melasma and other types of hyperpigmentation
Rosehip Oil
Skin brightening, anti-aging, protects skin cells from sun damage, rich in omega 3, 6 and 9, helps repair and regenerate damaged skin tissue
Alpha Lipoic Acid
Regenerates or recycles anti-aging antioxidants in our body, protects skin cells that produces collagen and elastin
Licorice Extract
Slows down appearance of dark spots and hyperpigmentation, anti-oxidant, anti-inflammatory
Kakadu Plum Extract
Skin brightening, boosts collagen production, anti-inflammatory, anti-fungal, anti-viral


Sebenarnya cukup banyak skincare dari Skin Dewi untuk kulit acne prone tetapi kali ini aku akan mereview 2 produk Skin Dewi yang katanya cocok untuk kulit acne prone yaitu Cleansing milk-nya dan juga Serum Vitamin C-nya.


PACKAGING
Packaging yang aku punya adalah packaging dari kemasan lama makanya berwarna putih dan yang hijau itu untuk kemasan terbarunya Skin Dewi ya.

Untuk yang punya aku ini dominan warna putih dan sedikit sentuhan warna hijaunya. Untuk produk Skin Dewi ini bagian depannya ada nama brandnya, nama produk, sedikit penjelasan mengenai manfaat produknya dan nettonya. Untuk bagian belakang ada cara penggunaan dan juga ada ingredients produknya secara lengkap. Untuk ecpired date pada serumnya ada dibagian bawah sedangkan pada cleansing milknya ada dibagian atas tutupnya. Packaging serumnya ada pumpnya dan untuk cleansing milknya berbentuk tube.


Ingredients:
Aqua, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) WaterRicinus Communis (Castor) Seed Oil, Cetearyl Alcohol, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil,  Corylus Avellana (Hazelnut) Seed OilGlycerine, Cetearyl Glucoside, D-alpha-Tocopherol, Benzyl Alcohol, Amorphophallus Konjac Root Powder, Epilobium Fleischeri ExtractSalvia Sclarea (Clary) OilBenzoic Acid, Soybean (Glycine Soja) Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Pelargonium Graveolens (Geranium) Oil, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Oil, Dehydroacetic Acid, Boswellia Carterii (Frankincense) Oil, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil, Citric Acid, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate. Citronellol*, Geraniol*, Limonene*, Linalool*. *from natural essential oils.
Bold = organic





Ingredients:
Aqua, Ethyl Ascorbic AcidRubus Idaeus (Raspberry) Seed Oil, Glycerine, Cetearyl Glucoside, Sorbitan Olivate, Coco-Caprylate/Caprate, Thioctic Acid, D-alpha-Tocopherol, Benzyl Alcohol, Rosa Canina Fruit CO2 Extract, Scleroglucan, Acacia Senegal Gum,  Xanthan Gum, Bisabolol, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Alcohol, Benzoic Acid, Glycine Soja OilSalvia Sclarea (Clary) Oil, Helichrysum Italicum Oil, Pelargonium Graveolens Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Citrus Medica Limonum (Lemon) Peel Oil, Citrus Grandis (Grapefruit) Peel Oil, Aloe Barbadensis Leaf Juice,  Juniperus Virginiana Oil, Malva Sylvestris (Mallow) Extract, Mentha Piperita (Peppermint) Leaf Extract, Primula Veris Extract, Alchemilla Vulgaris Extract, Veronica Officinalis Extract, Melissa Officinalis Leaf Extract, Achillea Millefolium ExtractDehydroacetic Acid, Terminalia Ferdinandiana Fruit ExtractRosa Damascena Flower Oil, Citric Acid,  Rosmarinus Officinalis Leaf Extract, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, Sodium Hydroxide. *Citral, *Citronellol, *Limonen, *linalool, *Geraniol. *from natural essential oils.
Bold = Organic




TEXTURE & SCENT
Skin Dewi Hazelnut Cleansing Milk
Tekstur cleansing milknya ini seperti cleansing milk pada umumnya tetapi jauh lebih ringan daripada milk cleansing lainnya yang pernah aku coba. Cleansing milk ini berwarna putih susu.

Wangi dari cleansing milk ini seperti wangi tumbuh-tumbuhan, mungkin pertama kali penggunaan kalian tidak akan menyukainya tetapi aku pribadi tidak ada masa;ah dengan wangi seperti ini.



Skin Dewi Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment
Tekstur serumnya ini seperti krim tetapi setelah diusap gitu kayak berubah mencair dan enak banget sih cepat meresap, dia berwarna kuning yang soft.

Wangi serumnya ini kayak wangi tumbuhan juga tetapi kayak ada wangi manisnya gitu tetapo wangi maisnya soft banget, terkalahkan dengan wangi tumbuhannya. Serum vitamin Cnya ini wanginya lebih kencang dari wangi cleansing milknya dan balik lagi, aku tidak masalah dengan wanginya ini.


RESULT
Skin Dewi Hazelnut Cleansing Milk
Direction for use: Wet face, pour a coin size on palm, massage skin thoroughly and rinse off the water.

Dari awal produk dikeluarkan aku sudah merasa bahwa produk ini terasa ringan banget dan benar saja, saat diaplikasikan ke wajah itu, dia sangat ringan dikulit aku.

Cleansing milk ini juga terasa lembut dikulit saat kita membersihkan makeup.

Cleansing milk ini dapat membersihkan makeup yang aku gunakan dengan baik.

Aku pribadi selama menggunakan cleansing milk ini tidak terjadi iritasi apapun seperti kemerahan, perih dan gatal. Biasanya kulit aku tidak pernah bisa menggunakan cleansing milk dan baru ini aku cocok dengan cleansing milk dan aku bahagia banget karena cocok. 😍

Dikulit acne prone aku, tidak ada menimbulkan jerawat sama sekali dan super aman banget, mungkin karena skincare ini super alami gitu. 😘

Aku merekomendasikan cleansing milk ini untuk semua jenis kulit karena dikulit acne prone aku saja aman, apalagi dikulit kalian yang tidak bermasalah.

So, bagi kalian yang tidak pernah cocok menggunakan cleansing milk seperti aku, wajib deh cobain cleansing milk satu ini. πŸ’•


Skin Dewi Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment
Direction for use:Use fingertips, massage a small amount on face and neck in upwards circular motion, focusing on areas like the brows and jawline, which requires more support.
 
Tip:
Pat gently onto clean, damp skin after toner, before putting on moisturizer.

Dari awal penggunaan aku sangat suka dengan serum ini karena dia itu cepat banget meresapnya dan membuat kulit aku lembab dan lembut juga.

Selama pemakaian 1 minggu aku menggunakannya pada siang hari dan tidak terjadi masalah apapun, saat seminggu pemakaian itu kulit aku sudah terlihat cerah daripada biasanya.

Setelah penggunaan siang hari selama 1 minggu itu, entah kenapa kulit aku kayak breakout gitu dan muncul jerawat kecil-kecil. Aku pikir karena ada bentrok skincare ini dengan yang lainnya jadi skincare lain aku stop dan aku hanya menggunakan serum ini sendirian, tetapi ternyata tidak dan hal tersebut tetap terjadi.

Jadi, beberapa saat aku hentikan dulu dan aku gunakan skincare ini hanya pada malam hari saja dengan penggunaan skincare lainnya juga dan ternyata tidak ada masalah sama sekali dan fix aku tidak bisa menggunakan serum ini pada siang hari lagi tetapi hal itu tidak masalah sama sekali bagi aku, asal serumnya tetap cocok dengan aku.

Selama penggunaan aku lebih dari 1 bulan ini, aku merasakan serum ini membuat kulit wajah aku cerah dan bekas jerawat juga memudar. Untuk jerawat kecil-kecil aku, dia juga cukup cepat membuat kering, 2 hari penggunaan pada malam hari, jerawat aku yang kecil sudah mengering.

Aku love banget sama serum ini. πŸ’–πŸ’–πŸ’–

Oh ya, jangan lupa menggunakan sunblock pada siang harinya. Hukumnya wajib banget apalagi ketika kalian menggunakan skincare dengan kandungan vitamin C.

Aku merekomendasikan serum ini untuk semua jenis kulit termasuk acne prone kayak aku dan untuk penggunaannya sesuaikan saja dengan kalian cocoknya digunakan pada siang hari saja, pada malam hari saja atau pada siang dan malam, tidak akan masalah jika kalian tidak terjadi masalah.


Oh ya, dalam bulan ini dan bulan depan, Skin Dewi mengadakan workshop, untuk informasi lebih lanjutnya kalian bisa melihat gambar di bawah ini beserta videonya ya.



(+) LIKE
Skin Dewi Hazelnut Cleansing Milk
  • Membersihkan wajah dengan baik
  • Cleansing milk ini sangat ringan
  • Membuat kulit lembut
  • Tidak menimbulkan iritasi
  • Tidak menimbulkan masalah apapun
  • Aman dikulit acne prone
  • Travel friendly.
Skin Dewi Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment
  • Serum cepat meresap
  • Tidak lengket dikulit
  • Kulit terasa lembab dan lembut
  • Mencerahkan kulit
  • Menyamarkan bekas jerawat
  • Dapat mengeringkan jerawat
  • Bentuknya pump, lebih hygienis
  • Travel friendly.

(-) DISLIKE
Skin Dewi Hazelnut Cleansing Milk
  • Terkadang terasa sedikit perih
  • Harga cukup mahal.
Skin Dewi Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment
  • Aku tidak bisa menggunakannya pada siang hari membuat breakout
  • Harga cukup mahal.

NILAI 4/5
Skin Dewi Hazelnut Cleansing Milk

NILAI 4/5
Skin Dewi Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment

Kalian bisa membeli skincare dari Skin Dewi ini di websitenya dia yaitu di www.skindewi.com.

Untuk harga milk cleansingnya adalah 450k dan untuk harga serumnya yang vitamin C yang travel size seharga 285k dan untuk yang kemasan full sizenya adalah 700k. Harganya memang cukup mahal karena skincare ini diformulasikan khusus dari bahan-bahan organik yang bagus.

Repurchase? Iya, untuk produk-produk lainnya karena aku penasaran sama pelembabnya yang untuk acne prone.




LOVE,
facebook  |  twitter  |  instagram  |  youtube
Facebook Rima Angel (Blog Pribadi)

20 Comments

  1. Produk lokal harga segitu mahal banget yah Rim, tapi kalau kualitasnya bagus aku pengen coba juga

    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, cukup mahal seh harganya tapi worth it kok. hehe

      Delete
  2. kalo acne prone emang baiknya pake yang natural sih, skin dewi ini sudah melanglang buana banget uhuyy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya neh, udah dimana-mana tau ttg skin dewi neh sekarang. hehe

      Delete
  3. Kakadu plum itu sepertinya sekarang lagi hits ya. Ada ngeliat juga di beberapa produk anti aging dengan kakadu plum itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mbak, akhir-akhir ini sering banget ngeliat kandungan itu. hehe

      Delete
  4. Baru tahu ada merk ini. Hihi gak gaul yah aku? Harganya keren banget lah Rim tapi yah gak apa lah kalau memang hasilnya memuaskan.

    ReplyDelete
  5. Aku udahh cobainn, dan love banget sama serumnya .. Beneran dia bantu banget ngempesin jerawat apalgi yang udah pecah gitu, bikin cepet keringg!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, cepat banget gitu kan kelarnya jerawat yang udah pecah gt. hehe

      Delete
  6. Serumnya kayaknya bagus banget ya kandungannya jg oke. Tapi harganya ga nahab euy buat kantong emak rumahan ini. Hiks

    ReplyDelete
  7. Serumnya bikin racun tapi harganya yg lumayan meracuni juga hhi

    ReplyDelete
  8. Yang nggak sanggup ini sama harganya nih. Tapi kalau memang bagus ya mungkin sebanding sih

    ReplyDelete
  9. Aku acne prone juga dan jadi ngiler dengan cleansing milknya skin dewi. Punya wajah rentan berjerawat emang hrs selektif milih skincare ya. Boleh nih nanti kepoin produk yg satu ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus banget soalnya ntar malah numbuh jerawat lagi kan kalau salah-salah.

      Delete
  10. Pengen cobain skincarenya Skin Dewy, tapi mahal-mahal harganya :((

    ReplyDelete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra πŸ’