Perbandingan Maybelline Fit Me Matte+Poreless dan Dewy+Smooth Foundation

Moshimoshi.. 

Rasanya sudah lama banget ya aku tidak ada me-review foundation dan kali ini aku bakalan review foundation maybelline dan melakukan perbandingan foundation. Sebelumnya aku juga pernah melakukan review foundation dari Maybelline yang matte tetapi hanya warna nude beige saja. Kali ini akan melakukan perbandingan dari 2 warna. ๐Ÿ˜

Foundation yang akan aku bandingkan ini adalah foundation dari brand yang sama yaitu Maybelline dan dari seri yang sama yaitu Fit Me tetapi berbeda varian yaitu yang satunya matte dan yang satunya lagi adalah dewy.

Kali ini aku bakalan membandingkan Maybelline Fit Me Matte+Poreless Foundation yang warna Warm Beige dengan Maybelline Fit Me Dewy+Smooth Foundation warna Nude Beige, aku juga ada perbandingan warna Nude Beige pada seri yang matte dan pada seri yang dewy finish.

Untuk melihat review dan perbandingannya, silahkan dibaca sampai akhir ya.


Product Knowledge
website Maybelline Indonesia

Maybelline Fit Me Matte+Poreless Foundation
Fit Me! Matte + Poreless Foundation dengan formula ultra-lightweight. Mengandung micro-powder yang mampu menyerap minyak berlebih untuk hasil matte dan tampak tidak berpori. The ultimate natural skin fit!


WHY YOU'LL LOVE IT

WHAT IT IS

Fit Me! Matte + Poreless Foundation dengan formula ultra-lightweight. Mengandung micro-powder yang mampu menyerap minyak berlebih untuk hasil matte dan tampak tidak berpori. The ultimate natural skin fit!

BENEFITS


Formula ringan fit untuk dipakai sehari-hari. Tahan lama dan tersedia dalam 16 shades. Mampu meratakan tekstur wajah untuk jenis kulit normal cenderung berminyak

HOW TO USE

Gunakan secara merata pada bagian wajah dan leher dengan menggunakan tangan atau brush



Maybelline Fit Me  Dewy+Smooth Foundation
Fit Me! Foundation memberi coverage yang dapat meratakan warna kulit dan mampu meratakan tekstur wajah. Cocok untuk kulit yang normal cenderung kering untuk mendapatkan hasil the ultimate natural skin fit.


WHY YOU'LL LOVE IT

WHAT IT IS

Fit Me! Foundation memberi coverage yang dapat meratakan warna kulit dan mampu meratakan tekstur wajah. Cocok untuk kulit yang normal cenderung kering untuk mendapatkan hasil the ultimate natural skin fit.

BENEFITS


Formula ringan fit untuk dipakai sehari-hari. Tahan lama dan tersedia dalam 10 shades. Mampu meratakan tekstur wajah untuk jenis kulit normal cenderung kering

HOW TO USE

Gunakan secara merata pada bagian wajah dan leher dengan menggunakan tangan atau brush. 


Maybelline Fit Me yang matte mempunyai shade sebanyak 16 dan untuk yang dewy mempunyai shade sebanyak 10, jadi Maybelline Fit Me Foundation Shade mempunyai 26 warna. Jika kalian penasaran dan juga bingung, shade mana yang cocok untuk kalian, kalian bisa berkunjung ke websitenya Maybelline ya. ๐Ÿ˜‰


PACKAGING
Untuk packaging kedua foundation ini benar-benar serupa yang membedakannya hanya penulisan pada nama mereka saja dibagian depannya dan juga letak ingredientnya yang berbeda.

Kedua produk ini sama-sama hadir dengan botol kaca dan tutup berwarna hitam. Bagian depan bertuliskan nama brand dan juga nama produk serta untuk jenis kulit. Jika yang matte untuk kulit normal to oil, yang dewy untuk kulit normal to dry. Pada bagian tutup ada tulisan fit me tetapi berbeda warna saja, jika yang matte warna biru, untuk yang dewy berwarna silver. Untuk bagian belakang untuk yang matte ada penjelasan mengenai foundation ini dan dibagian bawahnya penjelasan ada ingredientsnya, sedangkan yang dewy bagian belakangnya hanya sedikit penjelasan mengenai foundation ini tetapi setelah dibuka belakangnya ada penjelasan yang sangat panjang dan untuk ingredientsnya ada disisi kirinya. Pada sisi kanan yang matte maupun yang dewy ada mengenai expired date dan juga about company.

Maybelline Fit Me Matte+Poreless Foundation






Maybelline Fit Me  Dewy+Smooth Foundation









TEXTURE & SCENT
Maybelline Fit Me Matte+Poreless Foundation

Tekstur dari fit me matte ini cukup cair dibandingkan foundation lain yang biasa aku gunakan tetapi bukan berarti ini cair banget seperti air ya, masih dalam tahap wajar sih cairnya dan masih ada kekentalannya.

Wangi foundation Maybelline yang matte ini seperti wangi foundation pada umumnya. Walaupun wanginya sedikit kencang jika dicium dari botolnya tetapi saat diaplikasikan tidak mengganggu sama sekali.

swatch
matte: no.128 warm beige, dewy : no.125 nude beige

Maybelline Fit Me  Dewy+Smooth Foundation
Tekstur foundation yang dewy ini lebih cair dibandingkan dengan yang fit me matte ya.

Wangi dari foundation dari Maybelline yang dewy ini seperti wangi bunga, jika dicium dari botolnya cukup kencang tapi saat diaplikasikan wanginya samar dan tidak mengganggu sama sekali.

Jika di dalam foto yang hasil akhir dewy tidak terlalu terlihat, maka kali ini aku akan memperlihatkan hasil dewy finish ini melalui video ini.


RESULT
Cara pemakaiannya : Kalian bisa menggunakan foundation ini dengan jari untuk hasil  yang lebih coverage atau menggunakan brush dan untuk hasil yang natural kalian bisa menggunakan beauty blender.
 

Maybelline Fit Me Matte+Poreless Foundation
Aku sudah lama banget menggunakan foundation Maybelline yang Fit Me, mungkin sudah hampir 1 tahun dan sejauh ini aku love banget sih sama foundation ini.

Alasan aku sangat menyukai foundation ini adalah dia hasil akhirnya tidak terlalu matte tetapi enaknya tidak membuat wajah aku terasa kering, kadangkan ada foundation yang matte, bisa membuat wajah kering.

Ketika wajah aku dalam keadaan jelek atau mengelupas, foundation ini masih aman banget aku gunain karena dia tidak membuat wajah aku yang ada terkelupas dibeberapa bagian jerawat itu terlihat.

kiri : with foundation, kanan : bare skin

Oh ya, sayangnya foundation ini tidak menahan minyak di wajah dengan cukup baik walaupun dia matte, dia aku sih paling bertahan 3-4 jam saja. Tetapi walaupun begitu, foundation ini makin lama digunakan, hasilnya makin bagus, dia akan terlihat seperti foundation yang dewy.

Foundation ini tidak sama sekali berkurang coveragenya walaupun sudah lama digunakan kecuali kalian menggunakannya dari pagi sampai sore, nah kalau seperti itu akan terlihat sedikit menipis.

Jeleknya foundation ini lagi adalah dia beberapa jam penggunaan, mungkin 1-2 jam akan oksidasi dan akan menggelap 2 tingkat dari shade awalnya. Aku baru merasakan oksidasi ini diwarna yang warm nude ini, jadi kalian wajib banget memilih shade yang lebih cerah 2 tingkat dari warna kulit kalian agar cocok dengan warna kulit kalian nantinya.

Untuk warna nude beige ini sendiri, aku tidak merasakan oksidasi mungkin karena aku memilih shade yang sudah 1 tingkat diatas warna kulit aku, sehingga tidak terlihat adanya oksidasi sama sekali.

Penggunaan dari pagi sampai sore, untuk menghilangkan minyak diwajah sudah menggunakan tissue. 

Foundation ini coveragenya medium dan bisa dilayer sampai coveragenya hampir full dan foundationnya akan terasa tetap ringan. Full coverage that feels lightweight. Maybelline fit me ini adalah foundation yang ringan yang pernah aku coba.

Foundation Maybelline Fit Me Matte+Poreless ini juga saat digunakan pori-pori terasa diblur seperti menggunakan primer.

Aku merekomendasikan foundation ini sesuai dengan yang mereka tujukan yaitu untuk kulit normal to oily dan juga bisa banget digunakan untuk kulit kering kok karena tidak akan membuat kulit kering kalian makin kering.

Read :


Maybelline Fit Me  Dewy+Smooth Foundation
Untuk Maybelline Fit Me yang dewy ini adalah pengalaman pertama aku menggunakan foundation ini dan hasil akhirnya aku suka juga sih. Dia dewy tetapi bukan yang terasa lengket gitu di wajah.

Jika dibawah sinar matahari, kulit kalian yang menggunakan foundation ini terlihat seperti menggunakan highlighter, dia bercahaya gitu. Ketjeh, aku suka sih.

kiri : bare skin, kanan : with foundation

Sayangnya dari foundation ini adalah dia tidak terlalu mengontrol minyak di wajah aku cukup lama karena memang hasil akhirnya dewy, aku merasakan 2 jam sudah berminyak tetapi juga bukan yang banjir gitu, masih wajar kok dan masih terlihat bagus di wajah.

Si dewy finish ini warnanya lebih cerah 1 tingkat dari warna seri matte walaupun dia shadenya sama dengan shade yang matte.

Aku juga merasakan yang Maybelline Fit Me seri dewy finish ini tidak oksidasi sama sekali dikulit aku. Mungkin karena dia dewy dan terasa lebih lembab di wajah sehingga tidak terlalu berpengaruh dengan minyak di wajah aku makanya tidak oksidasi.

Oh ya, foundation yang seri dewy finish ini berbeda dari foundation yang matte, yang dewy finish ini sudah ada SPF 18 yang dapat melindungi kulit dari sinar matahari.

Foundation ini sangat ringat dan coveragenya itu medium. Aku merasa sedikit berbeda dari yang matte ya, yang bisa sampai hampir full coverage jika dilayer.


Aku merekomendasikan foundation satu ini untuk kulit normal dan juga kering. Bagi kalian yang ingin menggunakan foundation yang tidak oksidasi juga, ini pilihan yang tepat sih yang seri dewy finish ini.


sisi kiri : matte+poreless -  sisi kanan : dewy+smooth
Dibawah ini aku akan membandingkan Maybelline Fit Me dengan foundation dari brand lain. Brand lain ini makin lama digunakan makin crack gitu sedangkan kepunyaan Maybelline ini makin lama kayak semakin menyatu dan terlihat lebih smooth.

Maybelline Fit Me juga dilayer tetap terasa ringan sedangkan brand lain terasa begitu "berat" di wajah aku.

Yang paling pentingnya lagi adalah foundation dari Maybelline ini tidak menyebabkan jerawat pada wajah aku walaupun digunakan seharian tetapi brand lain jika aku gunakan seharian gitu, bisa menimbulkan jerawat kecil.

Hal itulah kenapa aku lebih memilih menggunakan foundation dari Maybelline ini. ๐Ÿ˜˜


Kedua foundation ini sangat ringan berbeda dengan foundation lain jika dilayer untuk mendapatkan full coverage maka akan terasa berat tetapi yang ini benar-benar terasa ringan.
 
Kedua foundationnya ini, baik yang matte maupun yang dewy, tidak menyebabkan kulit aku yang acne prone ini berjerawat sekalipun aku menggunakannya tiap hari dan sampai sore hari. Love banget.

So,“FIT ME like no other.”
• Full coverage but feels lightweight even for daily use 
• Fits 26 shades 
• Fits all skin type



 #FitMeLikeNoOther, no other foundation can give all “Full coverage that feels lightweight” of FIT ME in one bottle.




(+) LIKE
Maybelline Fit Me Matte+Poreless Foundation

  • Ringan
  • Tidak terlalu matte
  • Tidak membuat kering wajah
  • Gampang diblend
  • Pori-pori terlihat blur
  • Ketahanan cukup bagus
  • Makin lama digunakan makin terlihat bagus
  • Ketahanan cukup bagus
  • Bisa medium sampai ke hampir full
  • Mempunyai 16 shade
  • Kemasan terlihat mewah
  • Harga cukup murah.
Maybelline Fit Me  Dewy+Smooth Foundation
  • Sangat ringan
  • Gampang diblend
  • Dewy finish
  • Ada SPF 18
  • Kulit terasa lembab
  • Coveragenya medium
  • Tidak ada oksidasi dikulit berminyak aku 
  • Mempunyai 10 shade
  • Kemasan terlihat mewah
  • Harga cukup murah.

(-) DISLIKE
Maybelline Fit Me Matte+Poreless Foundation
  • Oksidasi 2 tingkat
  • Bulky
  • Tidak ada pump
  • Tidak travel friendly.
Maybelline Fit Me  Dewy+Smooth Foundation
  • Bulky 
  • Tidak ada pump
  • Tidak travel friendly.

NILAI 4/5
Maybelline Fit Me Matte+Poreless Foundation

NILAI 3.5/5
Maybelline Fit Me  Dewy+Smooth Foundation

Kalian bisa membeli foundation Maybelline Fit Me ini di websitenya Maybelline, baik yang matte mauoun yang dewy.

Kedua foundation Maybelline Fit Me ini mempunyai harga yang sama yaitu 149k dan menurut aku harga ini masih wajar dan cukup murah untuk harga foundation ini.

Repurchase? Yes banget karena jauh sebelum aku membuat perbandingan ini aku sudah cinta banget sama foundation Maybelline Fit Me ini dan udah 2x beli, dengan ini aku memiliki 4 foundatio fit me.

Tampil natural sesuai jenis dan warna kulitmu.
Full coverage, namum terasa ringan.
#FitMeLikeNoOther



LOVE,

6 Comments

  1. wah, aku jadi tertarik sama yang dewy :)

    ReplyDelete
  2. Oksidasinya banyak banget Rim :( Di aku alhamdulillah ngga oxy sih, kebetulan terakhir aku pake yg matte.

    Oh ya, itu yg Nude Beige masih kayak yg generasi pertama yah list ingredients-nya. Berlipat-lipat! XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg belipet2 itu yg dewynya aja ka nindy, yg ga dewy ga belipet2. hihi

      Yg warmnya doang tuh yg banyak oxy yg warna satunya ga sih. hihi

      Delete
  3. Jelas banget foundationnya Maybelline ini cocok untuk remaja yang nggak terlalu sibuk. Karena dia menuntut bolak-balik touch up untuk membenahi make up-nya. Saya nyerah deh kalau pakai merk ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. di aku cukup aman sih makeup ini, mungkin karena aku pake loose powder sama setting spray juga sih buat awet. hehe

      Delete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra ๐Ÿ’