Skincare untuk Pemula & Pemalas

Moshimoshi.. (^3^)

Yuhuuu.. masih ditengah kesibukan skripsi neh dan masih ingin menulis diblog juga makanya aku hari ini menulis. Hihi 😝

Mengenai skripsi, sekarang sih masih cari bahan tulisan karena tiba-tiba aku ganti judul yes 🤗 derita banget yee kan skripsi tetapi tidak apalah, aku cukup senang mendapatkan pembimbing yang kata orang lain "prmbimbing skripsi aku itu penyelamat, kayak ibu peri", wiuuhhh senang bukan main tetapi dibalik itu tetap kan ya seperti pembimbing pada umumnya, ini aja buktinya ganti judul lho. Haha

Okay, udahan dulu dah bahasa skripsi, tidak nyambung tahu dengan tulisan kali ini yang mau aku share. Hihi

Jadi, skripsi eh bukan deng, skincare yang mau aku bahas ini adalah skincare untuk pemula dan juga untuk seorang yang pemalas banget buat skincare-an sehari-harinya. Skincare ini sudah super minimalis banget lah dibikinnya. 🤣

Sebagai seorang beauty blogger, aku tak selamanya juga rajin skincare dan ada kalanya juga aku bisa menjadi si pemalas seperti layaknya orang-orang diluar sana, jadi jangan dikira beauty blogger itu selalu perfect ya, kita juga manusia. 😊

So, sekarang aku mau kasih tahu ke kalian yang pemula banget menggunakan skincare dan buat si pemalas menggunakan skincare, jadi skincarenya itu cuma ada 3 step saja dan ini sudah paling simple yang bisa aku kerucutkan dari step skincare Korea yang bejibun banyaknya. Hihi

Cleansing
Pertama ini wajib banget yaitu cleansing, super wajib si ini karena kalau abis keluar rumah lalu ketemu debu, wajib banget dong dibersihkan dan wajah bersih juga menyiapkan kulit untuk penggunaan skincare.

Cleansing ini sendiri ada berbagai macam, ada beberapa cleansing mulai dari micellar water, micellar oil, cleansing milk, cleansing oil, cleansing balm, facial wash/facial foam dan juga toner.  Toner aku masukan ke cleansing karena ada beberapa toner yang memang untuk membersihkan wajah.

Sesuai dengan warna yang aku berikan, untuk warna hijau boleh kalian gunakan, boleh juga tidak. Untuk warna merah, wajib banget kalian punya dan untuk warna kuning, bisa kalian skip saja karena malas. 😅


Untuk kalian yang pemula karena bingung harus menggunakan yang mana dan buat si pemalas yang tidak mau ribet, kalian bisa banget pilih salah satunya saja tetapi lebih baiknya 2 sih seperti micellar water dan facial wash.

Kenapa harus memilih 2 produk berbeda tadi?
Karena micellar water masuk ke dalam pembersih wajah yang pra-cleansing gitu sedangkan facial wash harus banget dan itu memang pencuci wajah yang sering digunakan.
Harus 2 karena untuk pagi hari, boleh banget tidak menggunakan facial wash tetapi hanya menggunakan micellar water lalu cuci muka dengan air biasa saja kemudian lanjut skincare, boleh. Boleh banget bahkan kulit akan terasa lembab dengan baik.

So, silahkan tentukan keputusan kalian maunya seperti apa ya karena aku hanya kasih saran saja. 😉


Moisturizing
Baik kalian yang pemilik kulit berminyak, berjerawat, sensitif, kombinasi dan kering, menggunakan pelembab adalah hukum wajib banget karena untuk membuat kulit tetap lembab dengan baik, tentunya disesuaikan dengan jenis kulit masing-masing.


Pelembab untuk kulit berminyak dan berjerawat bisa menggunakan pelembab yang biasanya bertekstur gel. Untuk pemilik kulit kering bisa menggunakan pelembab dengan tekstur cream. Untuk kulit sensitif pelembabnya biasanya tergantung ingredientsnya dan kebanyakan menggunakan ingredients yang alami. Untuk pemilik kombinasi biasanya bisa menggunakan 2 pelembab, bagian T-zone menggunakan pelembab dengan tekstur gel da bagian waja yang keringnya menggunakan pelembab dengan tekstur cream.


Protection
Iya, sunblock. Untuk skincare satu ini sudah super banget wajibnya. Hihi Apalagi kita yang tinggal di Indonesia dengan cuaca panas terik, wajib banget.

Sunblock juga disesuiakan dengan jenis kulit kita, jadi jangan ada tuh yang bilang gini "aku tuh oake sunblock nambah jerawat", "aku tuh pakai sunblock tambah minyakan". Helloow, itu berarti kalian saja yang belum menemukan yang cocok dengan kulit kalian, cobalah cari yang sesuai dengan kulit kalian.


Oh ya, ada lagi yang biasa bilang gini "aku malas pake sunblock soalnya biasanya harga sunblock itu mahal". Du du du drama banget deh hidup. Sekarang itu brand lokal banyak yang sudah mengeluarkan sunblock, ada kalee yang jual harganya cuma 20rebo doang. Sayang uang apa sayang kulit sih. Tidak menggunakan sunblock itu bisa keluar kerutan, flek sampai kanker. Hayoo, siapa yang mau? Makanya gunakanlah sunblock dari sekarang.

Aku bukan nakut-nakutin lho ya tetapi memang fakta yang ada seperti itu adanya.

Sunblock juga harus di re-apply perberapa jam ya tergantung SPF yang kita gunakan, ada SPF 25, 30, 50 bahkan sampai 100. Kalian wajib google-ing sendiri neh tentang re-apply ini. 😜


*Tambahan (Skincare Mingguan)
Untuk skincare mingguan, kalian bisa banget hanya menggunakan masker dan aku sendiri baru saja menulis mengenai berbagai jenis masker untuk wajah dan juga fungsinya.

Masker sama halnya dengan skincare lainnya, sesuaikan juga dengan jenis kulit kalian dan kalian ingin berfokus untuk masalah kulit apa, jadi sesuaikan saja.

Masker sangat baik efeknya untuk kulit bahkan bisa lebih cepat mengeringkan jerawat dan juga mendetoks kulit kita.

Bagi kalian si pemalas, baiknya menggunakan masker yang langsung jadi saja, yang sudah banyak dijual dipasaran karena kalian tidak akan mungkin mau yang ribet.

Untuk pemula yang masih bingung menggunakan masker apa, sebaiknya kalian sebelum beli membaca reviewnyaa terlebih dahulu dan juga membaca fungsi maskernya dibagian belakang produk yang ingin kalian beli.


Ketiga hal itulah yang wajib banget digunakan untuk seorang pemula dan pemalas, tidak perlu serum, essence dan lainnya dulu tetapi jika nantinya kalian ingin menambahkan raangkaian skincare dan si pemalas sudah berubah menjadi si rajin, ya monggo lah tambahkan sebanyak yang kalian suka rangkaian skincarenya.

Semoga artikel ala-ala yang aku buat ini bisa membantu kalian dan bermanfaat buat kalian ya. *kecup mesrah 😘 😂




LOVE,

Post a Comment

10 Comments

  1. aku juga males banget pake sunblock...rasa berat gitu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus dirajinin dari sekarang ya kali sunblock. hehe

      Delete
  2. Wehehe alhamdulillah list diatas udah semua eny lakuin dan ada tambahan hoho..

    ReplyDelete
  3. Wah ka rima, pas banget nih postingan nya mau ku kasih ke temen ku, yang malas nya tingkat akut 😂

    ReplyDelete
  4. Saya orangnya simpel, ada tulisan 'pemula' saya klik deh hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha makasih loh udah berkunjung. hehe

      Delete
  5. ini semuanya aku banget,karena aku males ribet..trus gak biasa kalau skincare numpuk diwajah 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang penting kewajibannya udah semua ya mbak Dina. hehe biarlah yg sunah menyusul nanti. hehe

      Delete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar dan dimohon untuk tidak menggunakan 'unknown' karena komentar tidak akan disetujui.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra 💏