First Impression Garnier Cerah 24 Jam (Whitening Serum Cream - Yogurt Sleeping Mask)

Moshimoshi.. (*´ะท)(ฮต`*) Hari ini kita akan bahas mengenai produk Garnier Light Complete.

Ditengah kesibukan mengerjakan skripsi, aku ingin meluangkan waktu menulis dan kali ini aku ingin berbagi review skincare dengan kandungan vitamin c.

Sebelum review aku mau cerita dahulu jadi aku sama kandungan vitamin c ini sebenarnya love hate gitu. Kadang aku cinta banget sama vitamin c ini karena dapat mencerahkan kulit aku dengan baik dan kadang vitamin c ini juga bisa kayak tiba-tiba breakout. Huft ๐Ÿ˜ญ *pejuang acne prone ribet yee ๐Ÿ˜…

Skincare yang aku review kali ini sudah sering banget aku gunakan dan aku review sebelumnya si brand satu ini tetapi kali ini ada varian barunya, makanya aku review lagi. Produk Garnier yang terbaru ini adalah Garnier Whitening Serum Cream SPF 19/PA+++ dan Garnier Yogurt Sleeping Mask.


Product Knowledge
Garnier Indonesia

Program Cerah 24 Jam
Pakai rangkaian krim siang dan malam Light Complete. Hanya dalam 24 jam, wajah langsung tampak lebih cerah.
Siang: Garnier  Light Complete Whitening Serum Cream SPF 19/PA+++
Malam: Garnier  Light Complete Yogurt Sleeping Mask



Jika, kalian penasaran dengan review produk Garnier dengan seri vitamin c ini, kalian bisa banget cari dikolom pencarian blog aku dengan kata "Garnier" maka akan muncul semua review produk Garnier dan untuk seri vitamin c ini, hampir semua produknya sudah pernah aku review lho. ๐Ÿ˜Š


PACKAGING
Hampir semua produk Garnier yang travel friendly adalah dalam bentuk tube dan kemasan yang hampir sama. Untuk krim siang dan malamnya bagian depan adalah nama brand, nama produk, sedikit informasi produk dan juga ada gambar kandungan utamanya. Bagian belakangnya ada penjelasan secara detail. Sisi kirinya ada penggaris ukur kecerahan kulit yang bisa kita gunakan. Sisi kanannya ada ingredients secara lengkap. Bagian atas ada gambar daun yang menjadi logo produk Garnier dan bagian bawah ada expired datenya.




detail ingredients








TEXTURE & SCENT
Tekstur dari krim siangnya berbentuk krim yang teksturnya tidak lengket, berwarna putih susu.

Wanginya dari krim siangnya ini benar-benar wangi khas Garnier banget yaitu wangi lemon dengan perpaduan wangi daun yang menjadi logonya Garnier itu.


Tesktur dari krim malamnya hampir sama dengan krim siangnya hanya saja lebih cair sedikit.

Wangi krim malamnya ini wangi vitamin c perpaduan dengan wangi yogurt, wanginya soft dan nyaman diindera penciuman.


RESULT
Cara Pakai : Penggunaan krim siang maupun krim malam cara penggunaannya sama saja. Digunakan di 5 titik wajah lalu kemudian diratakan keseluruh wajah.

Krim siang maupun krim malam ini cepat meresap dan hasil akhirnya sama-sama matte walaupun yang krim malam sedikit lebih lembab dibandingkan krim siang tapi secara keseluruhan aman untuk kulit berminyak.



Krim siangnya ini pada awal aku mencoba memang seperti mencerahkan instan jadi wajah tidak terlihat kusam sama sekali walau tanpa makeup.

Setelah penggunaan beberapa hari, wajah perlahan memang mencerah dengan baik.

Sayangnya neh, krim siangnya ini sedikit membuat kulit aku mengelupas walau tidak perih ya. Hal ini membuat aku sedikit bingung, apakah karena mengangkat kulit mati aku atau karena kandungan vitamin c-nya terlalu tinggi sehingga kulit aku tidak tahan dengan krim siang ini tetapi sejauh ini aman saja sih krim siangnya ini.

Untuk krim malam, aku sudah pernah melakukan review sebelumnya jadi untuk krim malamnya ini bukan first impression ya dan bukan juga review tapi lebih kekilasan aja karena aku tidak membahas terlalu lengkap, lebih kearah point-point pentingnya saja.

Seperti yang pernah aku bilang waktu itu, awal pemakaian krim malamnya memang terasa perih tapi itu tidak mengganggu sama sekali, kayak nyelekit saja berbeda pada awal pemakaian dahulu yang terasa perih banget karena kulit lagi sensitif.

Krim malamnya ini juga dapat mencerahkan kulit dengan baik bahkan bangun tidur, kulit aku terasa kenyal juga. Aku suka deh yang seperti ini. Selain itu juga noda hitam dikulit aku tersamarkan dan kulit terasa lembut.

Baik krim siang maupun krim malam, aku bilang hasilnya matte dan kedua produk ini memang mencerahkan dengan baik. Love this product. ๐Ÿ˜

Dikulit aku yang acne prone untuk yogurt sleeping mask tidak ada masalah sama sekali bahkan aman banget tetapi untuk whitening serum creamnya sedikit membuat kulit aku terasa tidak nyaman karena keluar 1-2 biji jerawat kecil saat menggunakannya, ini kemungkinan karena kandungam vitamin c-nya yang terlalu tinggi sih jadi aku 'akali' penggunaannya tidak tiap hari tetapi selang seling.

Jadi, gimana cara mencerahkan kulit wajah yang baik dan efektif?
  • Pada saat siang hari kalian wajib banget menggunakan pelembab yang ada kandungan cerahnya seperti Garnier ini karena sudah ada SPFnya dan untuk perlindungan lagi, wajib banget menggunakan sunblock.
  • Kemudian, pada malam hari, kalian wajib menggunakan krim malam karena krim malam ini sangat efektif mencerahkan kulit bahkan penyerapannya lebih baik. 
Nah, buat kalian yang memiliki wajah kusam atau yang ingin mencerahkan kulit, harus menggunakan krim siang maupun krim malam dari rangkaian cerah Garnier Light Complete 24H ini karena kedua krim ini didalamnya sudah ada essence juga dan rangkaian Garnier ini menawarkan hasil kulit cerah lebih cepat dan optimal. #DuoCerahCepat

Rangkaian Garnier Light Complete 24H ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit sih aku bilang kecuali bagi kalian yang agak sensitif dengan rangkaian vitamin c ya. ๐Ÿ˜Š


(+) LIKE
  • 3x vitamin c dikrim siangnya
  • Ada kandungan Lemon YUZU dikrim siangnya
  • Ada kandungan yogurt dikrim malamnya
  • Sudah ada essence didalam krimnya
  • Membuat wajah terlihat cerah
  • Mencerahkan wajah
  • Krim siangnya sudah ada SPF 19/PA+++
  • Cepat meresap
  • Kulit terasa lembut
  • Wajah terasa kenyal setelah penggunaan krim malam
  • Wanginya enak
  • Tidak lengket dikulit
  • Travel friendly
  • Harga Murah.

(-) DISLIKE
  • Krim siangnya sedikit membuat kulit aku mengelupas
  • Krim malamnya agak sedikit perih diawal pemakaian.

NILAI 4/5

Kalian bisa membeli produk Garnier disemua toko kosmetik, mini market, supermarket maupun membeli secara online di e-commerce.

Harga kisaran dari Garnier Whitening Serum Cream adalah 18k dan Garnier Yogurt Sleeping Mask adalah berkisar 24k. Untuk ukuran 50ml sepaket ini dihargai 100k. Aku bilang harganya murah dan tidak menguras kantong sama sekali.

Repurchase? Ya, untuk sleeping masknya karena sleeping masknya ini enak dan mencerahkan serta tidak ada masalah dikulit aku.




LOVE,

7 Comments

  1. Krim paginya Garnier ini cukup bagus, cuma sayangnya kekuatan SPF-nya hanya 18. Mungkin memang ditujukan untuk remaja-remaja yang memang banyak berkeringat supaya sering-sering touch up lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo mengenai SPF kan tetap harus pake sunblock walau ada atau tidak ada spf nya didalam pelembab ya.

      Delete
  2. Kalo enni kurang cocok kalo pakai rangkaian produk yang mengandung vitamin c :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo gitu coba yg rangkaian sakuranya aja en atau yg seri terbaru itu yg khusus kulit berjerawatnya.

      Delete
  3. cocok untuk semua jenis kulit ga ya?

    ReplyDelete
  4. Untuk seumuran 15 kya aku boleh pake gk kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jujur krim garnier yg rangkaian ini friendly banget ke kulit. Pas pertama coba pake produk ini aku langsung cocok. Btw aku 16:)

      Delete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra ๐Ÿ’