Review Etude House Dear Darling Gel Tint - BK801 (Winter Edition)

Moshimoshi.. (・◇・)/~~~

Sudah lama rasanya aku tidak melakukan review untuk liptint Korea karena akhir-akhir ini aku lebih sering melakukan review untuk produk lokal ya. 😊

Nah, kali ini aku mau kembali review produk-produk Korea lagi, walau tidak semua produk Korea melulu tetapi tetap selang-seling.

Produk Korea yang akan aku review ini adalah liptint dari Etude House dengan nama Dear Darling Tint warna Vampire BK801. Untuk liptint Dear Darling kepunyaan Etude House ini berganti-ganti packaging dan mempunyai sangat banyak varian sekarang.



Product Knowlege
Etude House Indonesia

Dear Darling Water Gel Tint



Water Gel Tint with fruity, juicy, moist, and vivid coloring.

Direction
Use tip to gather and apply tint. Apply extra layer for added coverage.
Caution
1. Use only as directed.
2. Avoid storing in high and low temperatures and areas exposed to direct sunlight.
3. Cease use if problems arise.


Etude House Dear Darling Tint itu banyak banget serinya, mulai dari yang biasa yaitu water lalu yang gel terus edisi winter juga ada lalu yang fun park juga 🙈 pokoknya banyak syekali. Mereka sekali keluaran juga shade-nya bukan hanya satu saja tapi biasa 5 warna gitu. Banyak banget bukan warna-warnanya mereka kalau dikumpulin dan dijadikan satu.

Aku sebenarnya dulu cukup suka dengan liptint kepunyaan Etude House dan sering gonta-ganti warnanya. He 🤭 Soalnya mereka punya banyak warna sih.


PACKAGING
Dadi packaging lama ke packaging yang baru ini aku cukup suka karena yang baru ini terlihat lebih mantap dan warna barunya lebih cute ketimbang yang dulu. Bentuk botol keluaran yang baru lebih gendut dan tutupnya berubah warna dari yang pink metalik ke warna rose dan tutup dengan badan botolnya untuk yang baru terlihat lebih seimbang daripada yang lama terlihat lebih kurus. Kalau kata dibadan manusia, sekarang ini lebih berisi dan lebih "semokan" jauh lebih bagus dari yang kurus. Hehe 🙈

Bagian badan transparant sehingga warna liptintnya terlihat dari luar. Packaging bagian depan dengan tulisan nama brand dibagian bawah dan nama produknya ditengah-tengah. Bagian belakangnya ada kode warnanya dengan sticker warna senada dengan warna liptintnya. Lubang tempat keluar masuknya produk sudah cukup bagi aku, tidak terlalu besar dan kecil. Aplikatornya panjang dan bagian ujung aplikatornya melengkung mengikuti lekukan bibir.



Ingredients Dear Darling Tint #4 Vampire Red 
“WATER, GLYCERIN, GLYCERYL POLYMETHACRYLATE, PENTYLENE GLYCOL,
TREHALOSE, CARBOMER, TROMETHAMINE, RED 33 (CI 17200), GLYCERYL CAPRYLATE, CITRUS GRANDIS
(GRAPEFRUIT) PEEL EXTRACT, SAPINDUS TRIFOLIATUS FRUIT EXTRACT, OPUNTIA COCCINELLIFERA FRUIT EXTRACT, ORA” 




TEXTURE & SCENT
Tekstur dari liptint Etude House Dear Darling Tint keluaran terbaru ini seperti gel bercampur dengan minyak, jadi agak kental-kental gitu.


Wangi dari liptint ini seperti wangi buah dan wanginya cukup soft. Aku cukup menyukai wangi seperti ini.


RESULT
Direction
Use tip to gather and apply tint. Apply extra layer for added coverage.

Penggunaan liptint kalau aku pribadi sama saja dengan menggunakan lipstick pada umumnya sih, sesuai selera tetapi liptint emang enak buat dijadiin ombre lips untuk bagian terdalam bibir.

Ini saat aku hapus dengan nakeup remover, si yang lama itu atau yang water tint itu dia hampir hilang tapi yang terbaru ini masih nyisa sedikit gitu stain warnanya.

Saat digunakan minum, dia meninggalkan sedikit bekas digelas dan untuk makan pun seperti itu tetapi bukan yang hilang ya, dia masih stay dengan cukup bagus.

Pigmentasi warnanya sangat bagus, saat diaplikasikan warnanya begitu keluar dan langsung cakep.

Warna BK801 ini warna tergelap dari seri winter edition ini dan warnanya itu warna merah dengan campuran warna hitam gitu. Aku pribadi suka warna-warna gelap dan ini warnanya lebih gelap daripada warna Vampire sebelumnya ya.

Read :




Nah, kenapa aku tidak suka dengan yang gel tint ini karena bagian dalam bibir itu kayak cepat kering terus walaupun bibir lagi sehat dan sudah menggunakan lipbalm, entah kenapa bagian dalam bibir tetap saja kulit matinya kayak super terlihat banget dan si gel tint ini kayak makin mengangkat kulit terluar bagian dalam bibir.

Aku sudah mencoba mengakali hal ini dengan berbagai cara tapi sama sekali tidak berhasil walaupun sebelum menggunakan gel tint ini bibir aku sudah scrub terus lipbal tapi tetap lho bakalan seperti ini.

Untuk yang water tintnya tidak seperti ini tetapi sayangnya warna vampire-nya 'sepertinya' sudah discontinue makanya aku mencari warna gelap seperti ini diseri lainnya tetapi hasilnya malah seperti ini. 🙈

Aku tidak merekomendasikan liptint ini sama sekali untuk jenis bibir seperti apapun karena aku baru pertama kali menggunakan liptint menjadi seperti itu. 😑


(+) LIKE
  • Warna pigmentasinya bagus
  • Teksturnya seperti gel
  • Melembabkan untuk bagian terluar bibir saja
  • Banyak pilihan warna
  • Packagingnya super cute
  • Harga murah
  • Travel friendly. 

(-) DISLIKE
  • Membuat bagian dalam bibir mengering
  • Saat digunakan, bagian dalam bibir terasa tidak nyaman
  • Terasa berat di bibir. 

NILAI 2/5


Kalian bisa membeli produk ini langsung dikonter Etude House Indonesia atau kalian bisa membelinya secara online baik di online shop kesayangan kalian atau pun di SOCIOLLA ya.

Kalian bisa menggunakan kode voucher SBNLAQMB dan akan mendapatkan potongan diskon 50k dengan minimal belanja 250k.

Harga dari Etude House Dear Darling Tint ini di konternya adalah diatas 100k. Untuk harga sedikit lebih  mahal jika membeli di konter ya. 😊

Repurchase? Untuk yang terbaru ini, aku tidak akan membelinya lagi karena tekstur liptintnya sudah berbeda tekstur liptint keluaran terdahulunya dan aku lebih mencintai keluaran terdahulunya.



LOVE,

Post a Comment

11 Comments

  1. Senaaang sekali membaca soal make up korea. Apalagi melihat orang yang memakainya.
    Tapi entah kenapa gak pernah PD dandan apalagi ala korea. 😅
    Baca ini, jadi tambah mupeng sebenarnya. 🙈

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo cobain siapa tau cakep hasilnya mbak hehe

      Delete
    2. PeDein aja mbak, cakep kok hehe

      Delete
  2. uln senang banar meliat orng tu makai di bibir nya. Tapi uln kda bisa mengaplikasikan nya 😭

    ReplyDelete
  3. Wah rim, kalo kamu aja pake bisa begitu, apalagi aku yang bibirnya super kering. Produk bibir berpelembab aja aku masih bisa kering apalagi yang memang ga cocok untuk kulit kering begini.. Padahal kepo mau nyoba real red

    ReplyDelete
  4. Aku blm pernah pakai liptint ky si etude house gini. Kayaknya kalau warna muka kurang cerah Ky cewek2 Korea, kurang cocok ya pakai ini. Padahal warna liptintnya bagus bgt yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sesuai kan sama kulit aja mbak warna liptintnya, kan banyak pilihan warna hehe

      Delete
  5. reviewnya oke banget, product fav better than tony moly


    pbb

    ReplyDelete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar dan dimohon untuk tidak menggunakan 'unknown' karena komentar tidak akan disetujui.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra 💏