Review Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne

Moshimoshi.. (*^o^*)

Udah lama ya aku tidak ada review tentang pencuci wajah untuk kulit berjerawat dan kali ini aku bakalan review pencuci wajah untuk kulit berjerawat dari brand lokal. 😍

Sebagai pemilik wajah seperti kulit berminyak dan berjerawat kayak aku, tentunya aku selalu membutuhkan skincare yang memang dikhususkan untuk si pemilik kulit tersebut. Makanya aku penasaran banget sama produk ini karena saat ini wajah aku itu lagi cukup banyak jerawat.

Si pencuci wajah yang bakalan aku review ini, kandungan utamanya itu tea tree dan kandungan ini adalah kandungan favorit aku banget.

eh, bukan review deh tapi cuma first impression aja karena aku belum pakai produk ini selama 1 bulan, kalau udah 1 bulan, baru nanti mungkin akan aku update lagi ya. πŸ˜‰

Jadi, ini adalah pencuci wajah keluar terbaru dari brand lokal yang bernama Herborist dengan nama  Facial Foam Tea Tree Anti Acne.

Aku cinta banget deh sama produk-produknya Herborist, semoga cucok meong ya si produk ini di aku. πŸ˜‚


Product Knowledge
Herborist

Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne
Sabun wajah  dengan kandungan Tea Tree yang berfungsi sebagai oil control dan anti bakteri penyebab jerawat.

Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne membersihkan wajah dari minyak berlebih, debu, kotoran, dan sisa make-up. Diperkaya brightening extract yang membuat wajah tampak lebih cerah. Busanya yang lembut baik untuk merawat kulit wajah berjerawat.

Dengan menggunakan Herborist Facial Foam Tea Tree Anti Acne secara rutin, kulit menjadi bersih, bebas jerawat, dan tampak lebih cerah


PACKAGING
Tampil dengan warna hijau, sesuai dengan kandungan utamanya yaitu tea tree yang berwarna hijau, membuatnya terlihat begitu alami dan fresh.

Desain berbentuk tube yang simple. Tampilan depannya dengan ada logonya Herborist, nama produk, bagian tengah dan bawah ada gambar tea treenya lalu bagian bawahnya ada sedikit penjelasan mengenai fungsi si pencuci wajah ini. Bagian belakang ada informasi super lengkapnya. Untuk tutup berwarna putih susu dan lubang keluarnya produk sudah pas menurut aku.





TEXTURE & SCENT
Teksturnya itu creamy dan agak kental tetapi setelah diberi air sama seperti pencuci wajah pada umumnya. Berwarna hijau muda.



Wanginya seperti wangi tea tree pada umumnya tetapi ini wanginya begitu manis seperti ada wangi bunga lainnya. Aku suka dengan wanginya ini. πŸ’• Wanginya juga tidak begitu menyengat.


RESULT
Cara penggunaan : Tuangkan facial foam secukupnya ke telapak tangan, gosok hingga berbusa lalu pijatkan perlahan ke kulit wajah, bilas hingga bersih. 

Sebelum aku memberitahukan ke kalian mengenai hasil apa yang aku dapatkan dari penggunaan facial foam ini, aku mau memberitahukan ke kalian mengenai keunggulan dari produk ini, yaitu :
✓ Mengandung Tea Tree yang berfungsi sebagai:
➢ Anti Acne/anti bakteri
(terbukti ampuh melawan jerawat)
➢ Mengontrol minyak berlebih pada wajah
(mencegah jerawat dan merawat kulit wajah  berjerawat).
✓ Busa yang lembut dengan fragrance alami khas tea tree, 
baik dan nyaman digunakan untuk merawat kulit wajah   
berjerawat.
✓ Diperkaya Brightening Extract untuk membuat kulit
tampak lebih cerah.
✓ Tidak membuat kulit kering

Setelah kalian mengetahui keunggulan tersebut, maka barulah aku akan menjelaskan first impression yang aku rasakan setelah menggunakan pencuci wajah ini.

Before

After

Awal pengguna sudah terasa kalau pencuci wajah ini itu bikin wajah lembut gitu karena memang si pencuci wajahnya sendiri itu lembut gitu, aku suka. 😍

Busa dari pencuci wajah itu tidak begitu banyak, itu cocok untuk orang yang tidak menyukai busa dan walau busanya tidak banyak tetapi busanya cukup lembut dan enak buat wajah.

Saat awal mencoba, aku mencuci muka sampai ke bagian mata (mata aku, aku tutup ya), sayangnya pencuci wajah ini jika tidak sengaja masuk ke mata akan terasa perih, jadi kalian saat membersihkan wajah dengan facial foam ini baiknya tidak sampai ke bagian mata ya.

Setelah penggunaan sampai 1 bulan lebih ini, aku merasakan kulit aku itu lembut dan juga lembab karena pencuci wajah ini memang tidak membuat kulit kering tetapi justru melembabkan kulit dan minyak di wajah jadi terkontrol.

Menggunakan facial foam ini, wajah aku itu jadi tidak terlalu gampang tumbuh jerawat kecuali lagi period, kalau tidak, kulit aku sehari-harinya aman banget dan terlihat jauh lebih bagus dari biasanya.

Aku mencoba membersihkan sisa makeup di wajah aku dan pencuci wajah ini dapat membersihkannya dengan baik, jadi kulit wajah itu terasa jauh lebih bersih/kulit bersih.

Dengan kandungan tea treenya yang bagus untuk anti acne dan juga sebagai anti bakteri, di kulit aku yang yang berjerawat ini, dia kayak cepat gitu mematangkan jerawat di wajah aku sehingga menjadi lebih cepat penyembuhan jerawatnya. So, tentunya jadi mencegah jerawat timbul kembali.

Dengan adanya kandungan Brightening Extract tentunya dengan pemakaian yang teratur dan juga lama maka akan terlihat kulit tampak cerah, untuk saat ini aku masih belum terlalu merasakannya karena pemakaian belum sampai 1 bulan, mungkin jika makin lama makin terlihat ya tentunya.

Untuk kulit aku yang gampang berjerawat, pencuci wajah ini tidak sama sekali menyebabkan kulit aku muncul jerawat dan hal lainnya. 😍

So, aku merekomendasikan pencuci wajah ini untuk kulit berminyak, berjerawat dan juga bisa banget digunakan untuk si pemilik wajah kering tetapi berjerawat karena pencuci wajah ini tidak membuat kulit kering. Jadi, aku pribadi bilang sih ini bisa buat semua jenis kulit ya. πŸ˜‰


(+) LIKE
  • Facial foamnya cukup lembut
  • Wajah setelah menggunakan terasa bersih
  • wajah fresh
  • Wajah terasa begitu lembab
  • Tidak membuat wajah kering sama sekali
  • Busanya cukup lembut
  • Cepat mematangkan jerawat 
  • Tidak menimbulkan jerawat di wajah 
  • Dapat mencerahkan untuk pemakaian yang teratur
  • Produk lokal
  • Travel friendly 
  • Harga murah. 

(-) DISLIKE
  • Perih jika kena mata
  • Tidak terlalu banyak busa. 

NILAI 3.5/5

Kalian bisa membeli produk ini diberbagai mini maket maupun supermarket dan bisa dibeli secara online maupun offline juga pastinya. Untuk online kalian bisa membeli di Omah Geulis ya.

Harga dari Herborist Anti Acne Tea Tree Facial Foam ini adalah 21.615 dan harganya sangat murah. 😘

Repurchase? Belum tahu karena aku belum begitu lama menggunakannya, mungkin jika makin lama aku menggunakannya dan manfaat ke wajah aku makin terlihat, aku bakalan beli lagi.

Note : Aku sudah menghabiskan 2 tube dan tentunya akan repurchase lagi. 😍 Love this facial foam so much.

Instagram Herborist : @herboristnaturalcare




LOVE,

31 komentar

  1. Saya rasa, karena facial foamnya Herboris mengandung lauric acid, makanya dia menyebabkan perih ketika masuk mata. Memang begitu konsekuensinya produk yang mengandung deterjen begini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lauric acid bukan deterjen gan,
      Lauric acid is a saturated fatty acid found in coconut milk, laurel oil, palm kernel oil and - most famously - coconut oil, one of the health and beauty world's favourite ingredients of the past decade.

      Delete
    2. Makasih informasinya, sangat membantu sekali. :)

      Delete
  2. kulit aku tu sering berminyak, tipikal kulit kusam kek gitu, ditambah lagi agak sedikit gelap, terkadang bingung mau pakai sabun muka muka yang seperti apa πŸ˜‚ semoga setelah pakai facial foam ini sedikit bisa teratasi 😍

    ReplyDelete
  3. Kemarin sempet nyentuh udah, karena emang tipe wajah berjerawat tapi belum tau gimana review nya jd ditunda dlu. Makasih rim, nanti deh aku cari lagi.

    ReplyDelete
  4. Wahhhh, aku peasaran nanti result pemakaian ka Rima 1 bulan sih. Ditunggu ka ya updatenya nanti. Biar makin keracunan nanti kalau udah liat resultnya 1 bulan Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah 1 bulan lebih kok dan aman banget ini, cocok di aku, mana harganya murah lagi. Happy deh. hihi

      Delete
  5. uwow....aku bru merasakan sabunnya saja...blm yg lain...perlu dicoba

    ReplyDelete
  6. hmm aku produk herborist kayaknya pernah coba lulurnya. penasaran juga sih sama produk buat wajahnya. mungkin nanti mau coba

    ReplyDelete
  7. Aku juga pake ini dan dia bisa bantu nenangin jerawatt hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, cocok juga ya mel berarti.

      Delete
  8. Akunya sih udah coba sebulan lebih . Tapi kenapa yah jerawat yg kecil2 semakin banyak keluar πŸ™

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau kayak begitu langsung berhenti aja ya. :)

      Delete
  9. Ak mau minta saran nih.. kulit wajah ku kalau abis mandi kan kering terus pecah² gitu.. udah lama banget gini😣. Tlg dg sarannya semua. πŸ™

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau kayak gt, km harus menggunakan toner hydrating dan juga jangan lupa pelembab ya. :)

      Delete
  10. :-) aku juga memakainya.. tapi belum sampai 1 bulan..

    ReplyDelete
  11. Kak, bisa bantu ilangin bekas jerawat juga ga? Bekas jerawatku ga ilang2 huhu, udah beli produk ini tapi takut coba :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepemakaian aku, produk ini ga bisa buat ilangin bekas jerawat ya.

      Kalau mau ilangin bekas jerawat, bisa cari produk pencerah ya.

      Delete
  12. Kalau di aku cocok banget, apalagi acne prone wajib sih pakai ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kan, dia bagus sih. Aku juga cucok meong pakenya.

      Delete
  13. Halo salam kenal yaa, kulitku yg gampang banget jerawatan ini juga cocok banget sama Herborist acne, jerawat gak muncul lagi. Nah ini 2 bulan vakum gak pake, ehh muncul lagi huhu. Nyesel gak sedia sebelum habis. Mau beli offline susah dapet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga Lia.
      Alhamdulillah cocok ya. 😍
      Iya, agak susah ya dapatnya sekarang.

      Delete
  14. lumaayan bgs buat kulitku yg gmpng jerawatan,,baru pke pertama kali

    ReplyDelete
  15. lumaayan bgs buat kulitku yg gmpng jerawatan,,baru pke pertama kali

    ReplyDelete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra πŸ’