Review L'Oreal Infallible Total Cover - Natural Beige

Moshimoshi.. (*^o^*)

Kali ini aku akan melalukan review foundation yang katanya full coverage dan bagus untuk kulit berminyak.

Yah, aku memerlukan banget foundation seperti ini karena wajah aku penuh dosa jerawat 🀭 dan juga oily skin. Aku punya eksprektasi yang berlebih saat membeli foundation ini. Terlebih sebelum membelinya aku membaca review foundation ini dan katanya Dupe-nya Estee Lauder atau foundation full coverage lainnya yang bagus.

Jadi, foundation yang bakalan aku review ini adalah produk foundation dari L'Oreal Paris dengan nama Infallible Total Cover warna Natural Beige. Dari namanya saja sudah mengangungkan produk ini bukan, total coverage. Wuiihhh πŸ™ˆπŸŽ‰


Product Knowledge
website Sociolla

L'OREAL

Infallible Total Cover

Details

L'Oreal Paris Infallible Total Cover Foundation merupakan foundation  yang dirancang khusus dengan formula highload pigments, untuk dapat menutupi bekas jerawat, bekas luka, dan noda hitam di wajah. 
Benefits :
(1) Tahan hingga 24 jam dan menutupi dengan sempurna
(2) Diformulasikan khusus  untuk menutupi bekas jerawat, bekas luka, dan noda hitam di wajah
(3) Menyamarkan noda, dan garis halus pada kulit wajah.
(4) Memberikan efek ringan pada kulit wajah 
Highlight Products :
(1) Full Coverage
(2) Memberikan tampilan yang flawless
(3) Terasa ringan di wajah
(4) Tahan lama


Foundation ini memiliki beberapa warna yaitu Capuccino, Amber, Golden Beige, Radiant Beige, Porcelain, Natural Rose, Honey dan Light Sand yang berarti ada 8 warna untuk diluar negeri dengan kemasan baru dan untuk Indonesia sendiri aku kurang tahu ada berapa warna yang keluar karena saat membuka website L'Oreal Paris Indonesia aku tidak menemukan informasi mengenai foundation ini.

source : website L'Oreal Paris UK

Untuk tampilan lamanya, aku melihat ada 12 warna foundation mulai dari Classic Ivory, Creamy Natural, Nude Beige, Natural Beige, Buff Beige  Sand Beige, Sun Beige, Caramel Beige, Cpassic Tan, Creme Cafe dan Cocoa.


PACKAGING
Hadir dengan warna hitam yang dominan dan bagian badan berwarna berwarna sesuai dengan warna foundationnya serta dengan sentuhan warna pink agak keunguan, membuatnya terlihat elegan tetapi masih ada manisnya.

Tampilan depan ada tulisan nama brand dibagian atas dan ditengah-tengah ada nama produknya serta ada sedikit penjelasan tentang produknya juga. Bagian belakangnya ini berisi penjelasan yang cukup lengkap mulai dari finish, coverage, tekxture sampai ingredientsnya dijelaskan. Bagian sisi ada bpom, expired date dan company-nya. Nah, yang paling aku suka adalah bagian keluarnya foundation ini, dia ujungnya lancip dan lubangnya kecil jadi bisa banget mengeluarkan hanya sedikit saja dan juga hygienis.





source : website L'Oreal Paris UK


TEXTURE & SCENT
Teksturnya benar-benar kental dan hal ini membuat aku sedikit kaget pada awal melihatnya karena aku pikir teksturnya akan kental tetapi masih ada sedikit cairnya seperti foundation lainnya, tetapi nyatanya tidak.


Tidak ada wangi yang mengganggu dari foundation ini, sama saja dengan wangi foundation lainnya.


RESULT
HOW TO USE by Sociolla :
Gunakan foundation secara merata di bagian wajah dan leher dengan menggunakan tangan, foundation brush, ataupun beauty blender. 

Kalau aku pribadi, foundation ini tak akan bagus ketika kalian menggunakannya dengan brush karena susah diblend, paling enak digunakannya menggunakan beauty blender.

Klaim dari foundation ini aku rasa "tinggi" banget sehingga ekspektasi aku pun melayang-layang setinggi klaim mereka bahkan aku membaca review website luar negeri, kalau mereka bilang ini adalah DUPE ESTEE LAUDER. Bagaimana ekspektasi aku tidak tinggi, jika dimana-dimana mereka mengatakan bagus. 

Aku jabarkan klaim mereka yang ada dibagian belakang produknya ya :
  • Finish : Natural
  • Wear up to 24H 
  • Coverage high
  • Texture : Air-light

Okay, sebelumnya aku mau bilangin juga kalau foundation ini tidak hanya untuk wajah saja tetapi bisa digunakan seluruh badan, dimana pun ada kekurangan dibagian tubuh kalian yang ingin ditutupi, bisa banget menggunakan foundation ini.

Yeah.. foundation ini memang full coverage ketika aku mencoba ditangan tetapi tidak benar-benar full juga ketika aku menggunakannya di wajah dengan wajah aku yang banyak noda bekas jerawat. Aku bisa bilang ini medium to full tetapi bukan yang benar-benar full coverage ya.


Saat digunakan aku masih berasa menggunakan foundation, bukan yang benar-benar ringan banget tetapi memang nyaman digunakannya dan aku cukup suka dengan foundation yang seperti ini ketika digunakan di wajah.

Pada saat selesai pengaplikasian, foundation ini diwajah cukup natural dan hasilnya matte tetapi bukan yang matte banget, masih terlihat seperti kulit matte yang sehat, bukan matte yang kering banget.

Mereka klaim 24H tetapi aku tidak mungkin menggunakannya selama itu yang berarti aku tidur menggunakan foundation πŸ˜…. Aku pernah menggunakannya seharian full dari dandan jam 6 pagi sampai malam sekitar jam 7. Kondisi cuaca hari itu panas dan ruangan tidak ber-AC, aku bilangnya cukup 'pengap' lah ya ruangannya. Siang harinya, kira-kira sekitar jam 12 gitu, bagian dagu aku super jelek banget karena crack, seperti yang kalian ketahui, aku tipe kulitnya berminyak yang cukup parah. Dimana ini berarti penggunaan selama 5 jam dan bagian pipi sudah berminyak, lumayan banyak. Pada saat yang malam hari aku cek itu, bagian wajah aku sudah banjir dengan minyak. Penggunaan pada saat itu juga sudah aku setting dengan loose powder dan juga setting spray.

Kemudian aku pernah menggunakannya lagi untuk melakukan test kembali, ini hanya aku gunakan kira-kira 4 jam saja. Waktu peenggunaan 2 jam yang bagian dagu memang tetap crack tetapi bisa diakalin dengan mentap-tapnya dengan tissue untuk menghilangkan crack-nya. Okay, fix foundation ini memang selalu crack dibagian dagu saja tetapi untuk bagian lain cukup aman.

Lagi, pada aku menggunakannya hanya dirumah saja dan tanpa loose powder, only foundation dengan keadaan wajah yang tidak terlalu berminyak dan sudah menggunakan skincare seperti biasanya, tetap crack dan banjir setelah 4-5 jam.

So, ini tidak tahan 24H dikulit berminyak aku.

Untuk kulit acne prone aku, tidak ada masalah sama sekali karena tidak ada menyebabkan jerawat tumbuh dan masalah lainnya.

Aku merekomendasikan foundation ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit sekalipun kulit kalian kering dan kemungkinan besar dikulit kering kalian akan bertahan jauh lebih lama.


(+) LIKE
  • Medium to full coverage 
  • Tetap terlihat natural
  • Tidak terlalu terasa berat di wajah
  • Suka dengan ujung keluarnya produk
  • Cukup awet
  • Hygienis
  • Bisa digunakan untuk badan
  • Harga pas
  • Travel friendly. 

(-) DISLIKE
  • Crack dibagian dagu 
  • Tidak tahan 24H
  • Foundation teksturnya terlalu padat
  • Tidak bisa diblend ketika menggunakan brush

NILAI 3/5

Kalian bisa membeli produk ini di konternya L'Oreal secara langsung atau bisa juga dengan membelinya secara online di Sociolla.

Belanja di Sociolla akan mendapatkan potongan 50k dengan minimal belanja 250k dengan kode SBNLAQMB ya.

Harga dari L'Oreal Infallible Total Cover ini bagi aku tidak terlalu mahal dan tidak juga terlalu murah, tetapi pas saja yaitu 169k.

Repurchase? Tidak akan, sampai sekarang masih tetap crack dibagian dagu dan aku sudah mencoba berbagai cara tetap saja pecah dan terlihat jelek.


Benarkah ini dupe-nya Estee Lauder?

Kalau aku pribadi belum pernah menggunakan foundation dari Estee Lauder tersebut. Jadi, kalian yang pernah menggunakan produk tersebut, bisa bandingkan sendiri dengan review aku ini ya. Kasih tahu aku juga bagaimana pendapat kalian. 😊



LOVE,
facebook  |  twitter  |  instagram  |  youtube
Facebook Rima Angel (Blog Pribadi)

18 comments:

  1. Wah sayangnya aku kulitnya kering nih. Eh tapi baru tahu aku kalo ada foundie yang disa dipakai selain di wajah. Nice article, Rim.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi ada yg kulitnya kering dan malah bagus kok pake ini karena dia bukan yg matte banget juga sih.

      Iya neh, bisa digunain buat badan juga. 🀭

      Delete
  2. Hasil blend ditangan kayaknya emΓ ng bagus. Tapi klo masalah crack di dagu eny juga sering kayak gitu dan blm nemuin yg gak crack dibagian sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau aku yg crack didagu baru 2 foundation aja en, loreal ini sama revlon yg buat oily skin tp yg lainnya okay aja apalagi si fit me, ga ada crack sama sekali sih di aku.

      Delete
  3. Jreng jreng jreng, setelah baca artikel ini, baru tau kalo nya foundation ini bisa di pakai diseluruh badan 😁 cocok nutupin tangan belang nisa yang kda sinkron dengan muka πŸ™ˆ

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya neh, aku juga baru ngeh beberapa waktu setelah beli wkwkwk

      Delete
  4. Waduh bisa dipakai ke seluruh badan ya ‘..keren juga nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa mbak, kelebihannya banget ya. hehe

      Delete
  5. Menurut aya dia belum bisa sih di bilang sebagai dupe nya πŸ˜‚
    Soalnya este itu sebagus itu eimmmm, sampai" ga pernah nyesel di kasih begitu πŸ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. tuh kan bikin mupeng, hastaaagaaahh πŸ™ˆ

      Delete
  6. Nahh klo dri baca review rima, terlebih aku yg prnh cobain estee, ini bedanya sma estee yaitu klo estee dia ga crack, ud lama pake pun ttp g crack, hasilny kaya hasil mua gtu deh bneran, tahan lama skitar 10jam pun msh kya stay aj gtu g berminyak yg lumer cakey gtu, flawless yess, dan full coverage iy banget, teksturnya pun tdk sepadat loreal tp lbh mirip sma tekstur maybelline fit me foundation :D


    Bdw aku pake yg pro matte, soalny dlu pngen coba ini tp krna liat teksturnya yg super padet aku jd skip karna feel ku pasti bkalan kurang bagus dan agak susah di blend hehe tp yg pro matte nurut aku ya lumayan lah dan g not bad .. Cm sma rim yg merah itu mudah crack jg cm aku prepare dlu sih pake moisturizer bner2 sbelum pke foundie ini soalny kdg klo klamaan di pke si pro matte ini bisa ky ngeliatin garis2 di wajah kaya fine line >< cm emg than lamaa sihh di akuin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini ngeracun sih km mel, aku tau estee itu memang sebagus itu hehe

      Delete
  7. ak kira uku kecil. tp lmyn besar yah. berarti ini crack nya di area dagu aja ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, cuma area dagu doang sih cracknya, yg lain aman banget.

      Delete
  8. Yaah padahal aku mau nyobain foundie ini. Ku pikir ringan seperti Fit me nya maybelline....thanks ya reviewnya, membantu banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beda tekstur kalo sama fit me sih hehe.

      Sama-sama. 😊

      Delete
  9. Coverage-nya bagus kayaknya ya Rim, pake sedikit udah ngecover dengan baik. Jadi penasaran heheh Hasilnya satin yah masih ada kilaunya hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, coveragenya bagus kak nin. Hasilnya matte sih cuma walau matte dia keliatan dewy gitu dan ga kerasa ke tarik juga.

      Delete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra πŸ’

My Instagram