Review Manyo Factory Galactomyces Niacin Special Treatment Essence

Moshimoshi.. ヾ(*´∀`*)ノ

Beralih dari pembahasan edisi dibuang sayang dulu ya, kali ini aku mau melakukan review skincare yang menurut aku bagus dan cocok untuk acne prone kayak aku.. Yang akan aku review ini adalah essence.

Aku tidak pernah lepas dengan yang nama serum atau essence karena bagi aku essence dan serum itu adalah skincare yang wajib yang harus aku gunakan.

Kenapa?

Karena essence atau serum itu menyerap lebih dalam ke lapisan kulit, maka dari itu aku tidak akan pernah men-skip skincare satu ini, apalagi kulit aku sangat membutuhkan skincare dengan penyerapan yang baik.

Balik ke skincare yang akan aku review, jadi essence yang aku review kali ini adalah brand Korea yang bernama Manyo Factory Galactomyces Niacin Special Treatment Essence. Essence ini aku menggunakannya tahun lalu dan akan aku repurchase lagi tahun ini karena aku merasa belum ada yang bisa menggantikan posisinya. 😅


Product Knowledge
 Website Manyo Factory


Manyo Factory

Galactomyces Niacin

Skin type problem, fatty, combined
Problem oily shine, irritation, enlarged pores, acne
Effect tightens pores, restoring, prevents shine, healing, anti-inflammatory


Galactomyces Niacin Special Treatment Essence in 97% consists of yeast rice fungus Galactomyces extract, Niacinamide, sodium hyaluronidase. The essence effectively restores the skin's vitality, evens skin tone, fights pigmentation of various kinds, moisturizes, soothes irritated skin, minimizes pore size and prevents inflammation.

 

What is Manyo Factory Galactomyces Niacin?
Galactomyces Niacin is a liquid formula containing a pure concentration of 97% niacinamide (B3) that helps your skin’s uppermost layers appear renewed, clarified, and more even. Niacinamide also reduces enlarged, congested pores. But that’s not all: This booster also improves stubborn signs of aging such as dull, uneven skin tone, helps hasten the fading of post-breakout marks, and minimizes the appearance of skin discolorations and wrinkles. And it does this while also helping to preserve skin’s critical moisture barrier for a more supple feel and healthier look. See what we mean by multi-tasking?
As impressive as niacinamide is on its own, at Manyo Factory we know the research has made it abundantly clear that skin always needs more than one specialized ingredient. So, Galactomyces Niacin Special Treatment Essence also contains skin-enhancing vitamin C, ultra-light moisturizing ingredients and antioxidants to help improve skin texture, hydration, and help skin defend its surface from free-radical damage that, left unchecked, can lead to further signs of aging.

Manyo Factory already includes niacinamide in many of our products, but if you have more stubborn or lingering concerns like large pores, wrinkles, post-breakout marks, and uneven skin tone, then an increased percentage of niacinamide might just be the solution you’ve been looking for! That’s why we created one of our most extraordinary, versatile products, the Galactomyces Niacin Special Treatment Essence!

How Niacinamide Helps Skin

Consider adding niacinamide to your routine if you’re dealing with one (or more) of these annoying skin concerns.
Enlarged pores: When enlarged (due to sun exposure or clogging), pores have essentially stretched out. Nice, right? Niacinamide helps to "tighten" them back up by helping strengthen skin’s elasticity.
Red marks: As most of us know, post-breakout marks are in no hurry to leave your face. If you have them, good news—studies show 2% (or more) concentrations of niacinamide are especially effective at helping fade those marks faster (so long as you’re wearing SPF every day).
Uneven skin texture & fine lines: Just as they can tighten enlarged pores, the elasticity-strengthening benefits of niacinamide extend to help improve the texture of skin (including reducing the appearance of fine lines).
Niacinamide helps to reduce visible signs of aging, improves tone, reduces signs of hyperpigmentation, lightens discolorations, and traces of post-acne, helps to regulate sebum production, gradually normalizing it. One of the most powerful feature of Niacinamide is the ability to effectively remove the spots left on the skin after acne and pimples.


PACKAGING
Untuk packaging bagian luarnya berwarna putih dan abu-abu yang paling dominan dengan tulisan berwarna hitam, putih dan merah. Bagian depannya bertuliskan nama brand, nama produk, sedikit penjelasan mengenai fungsi produk dan netto. Bagian belakang ada penjelasan yang mendetail tetapi dengan tulisan full Korea dan hanya bagian bawah bertuliskan made in Korea. Ada sticker dibagian pembukanya yang menyatakan produk ini asli ya.
Note : Untuk kemasan terbarunya, bagian terluarnya ini bertuliskan limited edition.

Kemasan botolnya terbuat dari kaca dan tutupnya berbentuk pipet, hal ini mempermudah dalam pengambilan produk. Bagian depannya ini sama saja dengan bagian depan terluarnya dan bagian belakangnya pun begitu. Untuk bagian bawah bertuliskan antara expired date atau mfg, aku sendiri lupa tetapi kalau tidak salah itu mfg-nya ya.


Ingredients: Galactomyces Ferment Filtrate, Niacinamide, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, Pulsatilla Koreana Extract, Usnea Barbata (Lichen) Extract, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Sodium Hyaluronate.




TEXTURE & SCENT
Tekstur dari Manyo Factory Galactomyces Niacin Special Treatment Essence ini seperti minyak tetapi tidak sekental minyak, masih lebih ringan dari minyak. Berwarna putih bening seperti air.


source : manyo factory dot com

Tidak ada wangi yang berarti dari produk ini dan tidak mengganggu indera penciuman sama sekali.


RESULT

How to use our 97% Galactomyces Niacin

After using toner, apply a few drops of essence and gently spread on the skin.
It is recommended to use the Galactomyces Niacin Special Treatment Essence in the morning and evening:
  • for dry/very dry skin: 6-7 drops
  • for normal/oily skin: 4-5 drops

HOW TO CORRECTLY APPLY SERUM ON FACE

Best before: see the package (12 months from date of manufacture, 6 months after opening).
Sodium hyaluronidase helps to preserve moisture during 24 hours.
Volume: 50 ml.
Skin type: for all skin types.
Properties: prevents acne and removes post acne spots, minimizes pores, effectively treats inflammation.


Seperti penjelasan cara pakainya untuk oily skin hanya 4-5 drop saja dan aku biasanya menggunakan seperti itu juga tetapi kadang jika kulit aku lagi dalam kondisi sangat berminyak maka aku hanya menggunakannya 3 drop saja.

Sebelum menjelaskan review mengenai saat aku menggunakan produknya, jadi disini aku ingin memberitahukan kandungan utama dari si produk Manyo ini yaitu sesuai dengan namanya, jadi 2 kandungan utamanya adalah Galactomyces dan Niacinamide.

Jadi sebenarnya apa sih Galactomyces dan Niacinamide itu?

Disini aku menemukan penjelasan lengkap dari website Manyo Factory-nya, yaitu :

What is Galactomyces?

Galactomyces is the extract of yeast fungus obtained by the fermentation process. Yeast fungus contain large amounts of vitamins B and P, as well as elements such as calcium, iron, zinc, iodine, folic acid. Galactomyces extract intensively moisturizes skin, increases its immunity and protects skin cells from harmful exposure to UV rays, accelerates the synthesis of collagen and glycoproteins, thereby improving the protective mechanisms of the skin. The skin becomes elastic and tight.

What is Niacinamide?

There are many amazing, rock star ingredients for your skin that stand out above the rest. Examples you’ve likely heard of include retinol, vitamin C, potent antioxidants, hyaluronic acid, and ceramides. Another one that should absolutely be added to this list is niacinamide! Also known as vitamin B3, niacinamide is a well-researched, proven multi-tasking ingredient that addresses a surprising range of skin care concerns, no matter your age or skin type! In short it’s one of the genius ingredients for your skin.


Okay, sekarang kita balik bagaimana reaksi dan hasilnya di  kulit aku ya. 😉

Pada saat membeli produk ini aku memang tergiur karena produk ini yang lagi booming banget pada saat itu tetapi walaupun membeli karena booming, aku tidak ada ekspektasi yang berlebihan terhadap produk ini karena aku sendiri takut kecewa.



Saat melakukan review ini jelas aku sudah menghabiskan 1 botol produk ini bahkan lebih karena sebelum membeli prduk full size-nya, aku terlebih dahulu membeli share in jar-nya. Sudah tahu cocok, baru aku memutuskan untuk beli full size-nya ya. Aku rasa hal seperti akan membantu dalam mengirit keuangan dan juga tidak buang-buang produk jika tidak cocok.

Awal-awal menggunakan produk ini aku kaget sama teksturnya karena dia oily dan aku takutnya akan lama menyerap dikulit aku karena kulit aku memang berminyak tetapi ternyata dugaan itu salah, essence ini cukup cepat menyerap dan walaupun dia seperti oil tetai tidak terasa lengket yang berarti kok di kulit aku.

Jadi, selama aku menggunakan produk ini yang aku rasakan itu diawal ada jerawat aku itu kayak cepat mengering dan bekas jerawat memudar perlahan.

Makin lama aku menggunakan produk ini, wajah aku itu terlihat makin cerah dan bekas jerawat tentunya memudar.

Sayangnya karena kandungan niacinamide-nya, aku sedikit kesulitan untuk menggabung beberapa skincare yang aku gunakan, jadi ketika menggunakan produk ini, aku tidak terlalu banyak layer skincare-nya melainkan setelah menggunakan ini langsung pelembab dan sunblock saja.

Sesuai dengan yang disarankan oleh pihak Manyo Factory kalau essence ini bisa digunakan dijenis kulit apapun baik kering, berminyak maupun acne prone, apalagi pemilik kulit normal tentu saja bisa. Kita hanya menyesuaikan berapa drop-nya saja untuk kondisi kulit kita.


(+) LIKE
  • Dapat menyembuhkan jerawwat aku
  • Dapat menyamarkan noda bekas jerawat
  • Mencerahkan kulit
  • Cepat meresap
  • Tidak terasa oily di kulit
  • Cocok untuk acne prone
  • Bentuk pipet

(-) DISLIKE
  • Tidak bisa asal campur produk skincare
  • Harga cukup mahal pada saat itu
  • Botol kaca
  • Tidak travel friendly.

NILAI 4/5

Kalian bisa membeli produk Korea seperti Manyo Factory ini diberbagai online shop karena Manyo Factory sendiri tidak ada konternya di Indonesia ya.

Pada waktu itu aku membeli produk Manyo Factory Galactomyces Niacin Special Treatment Essence seharga 270k atau 290k karena tahun lalu, saat lagi booming-boomingnya produk ini cukup sulit dicari. Kalau sekarang, kemungkinan besar sudah ada yang menjualnya dengan harga kurang lebih 200k.

Repurchase? Yes, kemungkinan besar aku akan membelinya lagi dalam waktu dekat ini.



LOVE,

Post a Comment

13 Comments

  1. baru denger nama brand ini, dan aku masih awam banget sama bahan2 skincare kayak nicinamide dll haha sepertinya perlu belajar lagi :')

    Arda,
    kaniarda.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iya, padahal udah lama banget ini, udah tahun lalu boomingnya. hehe

      Delete
  2. hai kk, kk beli dimana nih manyo nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku beli di beauty skin soul kalau tidak salah ingat. Hehe

      Delete
    2. Trims kk atas balasannya

      Delete
  3. Ini mirip sama The Ordinary Niacinamide gak sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau kandungan iya sama-sama niacinamide tapi kalau tekstur beda jauh, yang ini agak oil dan yang niacinamide punya ordinary kental seperti gel gitu.

      Delete
  4. Bisa hilangin flek hitam nggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ini aku kurang tau yaa soalnya aku ga punya flek hitam.

      Delete
  5. HI..rima...nih manyo dipakai poagi hari apakah aman untuk aktivitas siang?
    kan ad atuh yg ga boleh dipake siang hari...

    thankuoy infonya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aman kok yang penting siang hari harus pakai sunblock ya.

      Delete
  6. Halo kak, terima kasih banyak untuk reviewnya. Amat sangat membantu. Aku mau tanya kak, habis pake ini kakak kan langsung dilayer pake pelembab aja ya. Kalo boleh tau pelembabnya apa kak? Hehe thankyouuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku saat pake ini pake pelembab viva yang green tea ayau ada dari brnad korea yang a;t fox cupcake gitu.

      Delete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar dan dimohon untuk tidak menggunakan 'unknown' karena komentar tidak akan disetujui.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra 💏