Review Maybelline White Superfresh Long Lasting UV Cake Powder - Natural

Review Maybelline White Superfresh Long Lasting UV Cake Powder - Natural

Moshimoshi.. (^_^)/

Masih dengan edisi dibuang sayang ya πŸ˜‰ dan kali ini yang bakalan di review adalah produknya Maybelline yaitu bedak padatnya yang bernama Maybelline White Superfresh Long Lasting UV Cake Powder atau bisa disingkat dengan bedak WSF ya.

Ini produk sudah cukup lama banget sih dan kemungkinan besar sudah tidak ada lagi dijual, kemungkinan ya karena aku pribadi kurang tahu masih ada atau tidaknya karena jarang melihat produk ini ada dikonternya.

Lalu ngapain kamu review produk lama?

Seperti yang aku bilang, edisi dibuang sayang, gimana dong. πŸ˜›

terus

Ingin memberitahukan juga bahwa produk ini dulu juga pernah ada dalam sejarah per-makeup-an Maybelline, gitcu lho. 🀣

*ga penting ih 😐🀨

Nggak apa-apa lho, kali ini aja ini beneran masih ada ye kan di kantor Maybelline. 😊

Okay, kita balik ke topiknya. Si bedak WSF ini mempunyai 4 warna yaitu Nude Beige, Natural, Honey dan Sand Beige. Aku review kali ini adalah yang berwarna natural.


Product Knowledge 
website Maybelline

Maybelline White Super Fresh Powder



Bedak padat ini memiliki segudang kelebihan dibanding bedak biasa, White Super Fresh Powder (WSF) telah dilengkapi dengan SPF 34/PA++ sehingga bisa melindungi kulitmu dari terpaan sinar matahari. Selain itu, WSF bisa bertahan lebih lama dibandingkan dengan bedak biasa, sehingga dijamin kulitmu akan terlindung dari debu, keringat dan kotoran selama 12 jam.
Efek bedak ini pun langsung terlihat seketika, karena wajahmu akan tampak lebih putih, segar dan mampu menutup noda-noda atau flek di wajah dengan sempurna. So, tunggu apalagi? Segera pilih dan kenakan White Super Fresh yang bisa membuat penampilanmu jadi unik dan istimewa.

*Kemungkinan besar kode warna untuk luar negeri dan Indonesia berbeda ya, warna natural yang aku punya no. 3 untuk Indonesia dan di Thailand no. 2 untuk warna natural.

Jadi, menurut teman aku yang suka banget sama Maybelline katanya si produk ini, digantikan sama Maybelline Clear Smooth All-In-One Two Way Cake. Kemudian aku baca detail mengenai produknya dan memang mirip banget sih sama yang Superfresh ini. So, buat kalian yang ingin mencobanya, silahkan cari produk ini ya. πŸ˜‰

CLEAR SMOOTH ALL-IN-ONE TWC



PACKAGING
Packaging dari bedak padat Maybelline kali ini berwarna putih dan biru, ini warna keliatan segar banget terlihatnya lho dan kemasan produknya itu clear dengan hanya berwarna putih saja.

Untuk kemasan terluarnya pada bagian depan ada nama brand, nama produknya dan ssedikit penjelasan mengenai produknya. Untuk bagian belakangnya ada penjelasan yang sangat detail mengenai produknya dan ada cara penggunaannya juga. Samping kanan ada nama shadenya dan bagian kiri ada ingredientsnya. Untuk bagian atas ada nama shade dan bagian bawah ada expired datenya.

Kemasan prduknya sendiri sangat simple yaitu bagian depannya hanya tulisan nama brandnya saja yang timbul dan bagian belakangnya ada nama brand, nama produk dan sedikit penjelasan produknya. Setelah dibuka ada sponge dengan pembatas yang memisahkan antara bedak dan spongenya, aku suka dengan hal seperti ini.












TEXTURE & SCENT
Tesktur dari bedak padat ini saat disentuh powdery dan bedaknya itu terasa lembut saat disentuh.


Wangi dari bedak padat ini, aku rasa sama saja dengan wangi bedak padat pada umumnya dan wanginya sama sekali tidak mengganggu penciuman aku.


RESULT
Cara penggunaan bedak satu ini sama saja dengan cara penggunaan bedak padat pada umumnya lah ya. Ingat ya, jangan digeser ketika menggunakan bedak padat, nanti base makeup kalian ikut ke geser juga. 😊

Bedak ini yang aku rasakan saat awal penggunaan cukup terasa lembut di wajah terus bedak padat satu ini terasa ringan.

Untuk coveragenya, seperti yang kita lihat, dia terlihat medium tapi bisa terus dipake berlayer sih sampai hampir full tapi itu akan terasa tidak nyaman di wajah.



Walau si bedak ini terasa ringan, entah kenapa di wajah itu terlihat banget bedakannya gitu, kayak kurang natural aja. Mungkin karena kayak kurang menyatu gitu kali ke kulit. Pokoknya seperti 'bedakan banget', ngerti kan ya. hihi Semoga mengerti ya.

Terus mereka klaim kalau bedak ini itu awet 12 jam kan ya? Untuk aku yang memiliki kulit acne prone, rasanya sangat tidak mungkin untuk mencobanya selama itu, jadi aku hanya mencobanya seharian penuh saja.

Seperti yang kalian tahu, kalau kulit aku juga berminyak, iya berminyak cukup parah. Si bedak ini memang ketika digunakan terasa matte.

Untuk ketahanannya, aku merasakan 4-5 jam, kulit aku sudah terasa berminyak, jadi kalau mereka bilang tahan selama 12 jam sih, aku rasa untuk kulit aku tidak ya.

Bedak padat dari Maybelline ini aku rasa bisa digunakan single use saja ketika kalian ingin lebih terlihat natural kalau makeup-an ya. Kalau bareng foundation, seperti yang aku bilang tadi terlalu terlihat bedakan banget gitu.

Yah, walaupun bedak padat ini tidak bertahan selama 12 jam di kulit berminyak tetapi aku rasa ini masih tetap bisa digunakan oleh si kulit berminyak dan untuk kulit kering juga bisa menggunakan bedak padat ini, aku rasa dikulit kering lah yang bakalan bisa bertahan selama 12 jam itu.


LIKE
  • Matte
  • Terlihat lembut dikulit
  • Dapat menahan minyak diwajah
  • Low to medium coverage
  • Sudah ada SPF 34/PA++ 
  • Ada pembatas antara bedak dan sponge
  • Simple packaging 
  • Travel friendly
  • Harga cukup murah. 

DISLIKE 
  • Terlihat bedakan banget
  • Tidak tahan 12 jam
  • Mungkin sekarang sudah discontinue. 

NILAI 3.5/5

Pada saat itu (kala itu) πŸ˜… kalian bisa membeli produk ini di konternya Maybelline dan sekarang aku sudah jarang banget sih melihat bedak ini ada di konternya. Seperti yang aku bilang, mungkin sudah discontinue. 

Harga dari produk ini yang kemasan aslinya adalah 45k dan untuk refill-nya seperti ini adalah 30k. 

Repurchase? No, karena seperti yang aku bilang tadi, menggunakan bedak ini kayak terlihat banget gitu 'bedakan' banget, terlihat tebal gitu lho di wajah, bagi aku pada saat itu ya 😜 tapi teman aku suka banget sama produk ini. 



LOVE,
facebook  |  twitter  |  instagram  |  youtube
Facebook Rima Angel (Blog Pribadi)

4 Comments

  1. Sebetulnya menurut saya bedak Maybelline yang satu ini bagus ya, karena dengan harga segitu sudah dapat SPF > 30, dan punya bahan titanium dioxide dan ethylhexyl methoxycinnamate yang bagus buat melindungi kulit dari aging. Sayang kok diskontinu. Mudah-mudahan penggantinya sama baiknya meskipun saya kurang suka packagingnya yang persegi panjang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang ini juga persegi panjang sih yang kemasan gedenya. hehe
      Iya, semoga sama bagusnya ya.

      Delete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra πŸ’