Aplikasi Edit Foto untuk Beauty Blogger - Mobile Friendly

Moshimoshi.. 🧚‍♂️
Ada 4 aplikasi edit foto yaitu Snapseed, PicArt, Canva dan juga Line Camera. 

Hari ini aku tidak share mengenai review makeup maupun skincare tetapi cuma mau sekedar informasikan sesuatu yang berhubungan dengan dunia aku saja, ya tentunya dunia beauty blogger.

Dunia beauty blogger itu erat kaitannya dengan dunia editing. Tentu! Untuk menghasilkan foto yang bagus di blog atau untuk upload disosial media, pasti sudah melalui tahap editing. Tidak mungkin rasanya foto yang diupload adalah foto gelap, right?

Nah, sekarang aku mau berbagi informasi mengenai aplikasi edit foto yang wajib ada dihandphone kalian. WAJIB.

Aplikasi edit foto ini tentunya yang selalu mendukung kegiatan aku sebagai beauty blogger. Aku tak pernah lepas dari aplikasi edit foto setiap harinya. Entah untuk foto produk ataupun untuk edit foto pribadi yang tentunya akan diupload ke khalayak umum. Malu 🙈 kalau fotonya gelap, burem dan hal lainnya.

Apalagi eh sekarang, mulut netijen setajam silet dan netijen maha benar dengan segala 'ketikan'-nya di kolom komentar. 🤣😜

So, yang menjadi andalan aku ada 4 aplikasi edit foto yaitu Snapseed, PicArt, Canva dan juga Line Camera (walau ini sangat jarang aku gunakan). Sekarang, mari kita bahas satu-satu ya. 😉

  • Snapseed
Mulai dari aplikasi edit foto paling favorit aku, yaitu Snapseed. Aku mengenal aplikasi ini baru lah 1 tahun lebih tapi aku sangat mencintai aplikasi ini. 💕


Apa yang dapat dilakukan dari aplikasi ini?

Banyak banget, mulai dari dari mencerahkan gambar yang gelap, ada filter juga, bisa crop foto, bisa bikin kulit smooth terus bisa bikin posisi wajah berubah. Gila, yang paling takjub sih posisi wakah yang bisa berubah gitu. Keren deh.

Kalau aku pribadi paling favorit membuat gambar yamg minim cahaya menjadi lebih cerah dan juga mengganti background jadi putih. Semua warna background, bisa berubah putih tapi tidak bisa berubah jadi warna lain ya. 😊

Contoh mencerahkan dan ganti background :

Sekarang aku mau menampilkan tutorial cara aku mengedit foto menggunakan aplikasi ini untuk mencerahkan dan mengganti background foto yang awalnya pink menjadi putih.

VIDEO TUTORIAL

SOON

  • PicArt
Aplikasi terlama yang yang ada dihandphone aku adalah PicArt ini, aku sudah sangat lama mengetahui aplikasi ini dan dulu untuk edit gambar, semua menggunakan aplikasi ini tapi itu dulu, sekarang sudah banyak aplikasi lainnya.


Lalu, kenapa aku masih mempertahankan aplikasi ini?

Jelas pastinya dengan berbagai kelebihan yang dia punya dan tak dimiliki oleh aplikasi lainnya. Berbagai fitur yang menarik dan handal.

Kalau aku pribadi bilang sih, ini kayak photoshop mini buat android. Tentu tidak sebagus photoshop untuk laptop tapi ini jauh lebih dari cukup untuk sebuah aplikasi android.

Fitur favorit aku dari aplikasi ini adalah fitur blur, bokeh, sticker, gambar dan berbagai jenis font-nya. Bisa juga buat bikin logo blog, header blog dan keperluan blog lainnya.

Contoh editan menggunakan PicArt :
efek bokeh hujan

Contoh nyata yang bisa kalian lihat yang ada diblog aku adalah header blog aku sekarang, full dari aplikasi ini, logonya juga dan bernagai printilan lainnya.


  • Canva
Ini aplikasi terbaru yang aku download buat aplikasi edit photo dihandpone aku tapi sangat berguna banget. Baru 1 bulan lebih aku mendownload aplikasi ini.


Canva ini paling bagus untuk membuat banner untuk sidebar, untuk upload foto instagram komunitas dan bisa buat gambar blog untuk gambar awalnya.

Canva ini aplikasi edit paling gampang yang pernah aku temui, karena tinggal ganti-ganti font saja gambar sudah bagus sekali.

Contoh edit di canva :
desain gambar tampilan depan youtube

Selain aplikasi untuk handphone, canva ini ada juga websitenya tetapi aku pribadi tidak terlalu sering membuka laptop sehingga aku baru beberapa kali membuka websitenya. Tetapi aku pribadi lebih prefer menggunakannya dihandpone saja.

  • Line Camera
Aplikasi yang cukup jarang aku gunakan tetapi dahulu cukup sering sekali aku gunakan. Aku itu cukup addict dengan sticker-sticker unyu jadi dulu mengandalkan aplikasi ini untuk hal tersebut.


Lalu sekarang, apa yang dapat aku gunakan dari aplikasi satu ini?

Tentu fitur beauty dia yang dapat membuat jerawat hilang dan bekas kehitaman jerawat menghilang. 😍

Di PicArt juga ada fitur ini tetapi tidak semaksimal jika menggunakan Line Camera karena jika diaplikasi ini hasilnya lebih smooth dan tidak terlalu 'editan banget'.

Tidak usah ditanya kenapa perlu mengedit hal tersebut. Tentunya karena aku lagi tidak melakukan review skincare dan karena aku bukan ingin menonjolkan jerawat aku sehingga aku memerlukan mengedit hal tersebut.

Contoh :
mencerahkan dan kulit lebih smooth

Tidak hanya itu saja, aplikasi ini banyak fitur keren lainnya juga seperti ingin membesarkan payud*r*, membesarkan mata, membuat tubuh ramping, membuat hidung lebih mancung dan berbagai hal lainnya yang dapat kalian explore tetapi aku pribadi tidak tertarik untuk hal tersebut karena terlalu 'fake'. 🙏🏻🤸🏻‍♀️✌🏻

***

Tentu tidak hanya habis disini saja, banyak aplikasi edit foto lainnya yang pernah aku install bahkan masih bertahan dihandphone aku tetapi aku sama sekali tidak bisa memaksimalkannya. Contoh saja After Focus dan Lightroom.

Mungkin kalian ada rekomendasi editan foto lainnya, silahkan dishare disini juga ya. Atau kalian mau aku membuatkan tutorial edit fotonya? 🙈🤭

Berbagi suatu hal yang bermanfaat untuk orang lain itu, begitu menyenangkan. 
- Rima Angel



LOVE,

Post a Comment

4 Comments

  1. punya aplikasi cuma picart, itupun jarang dibuka karena gak terlalu paham effek filter ataupun edit edit yang ada di dalamnya .😁 eh pas baca artikel ini jadi handak ke canva, boleh deh di download kena sekalian mau coba makai canva 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. cus cobain canva, gampang banget ngeditnya. hehe

      Delete
  2. Wah mantapp yaa eny blm pernah nyoba line kamera hhe

    ReplyDelete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar dan dimohon untuk tidak menggunakan 'unknown' karena komentar tidak akan disetujui.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra 💏