Review The Saem Healing Tea Garden Cleansing Water - Tea Tree

Review The Saem Healing Tea Garden Cleansing Water - Tea Tree

source : website The Saem
Moshimoshi.. (^_-)

Hehoooo.. kembali lagi di blog aku ya *kayak ga nulis lama aja padahal postingan udah mulai aktif hehe.

Kali ini aku mau share mengenai micellar water aku, bukan micellar water favorit juga tapi bagus untuk kulit berjerawat.

Iya, bagus.

Karena kandungan utamanya adalah tea tree oil sesuai dengan nama micellar waternya juga dan produk micellar water ini adalah produk Korea tapi sekarang sudah gampang banget ditemuin di Indonesia kok karena sudah ada konternya dan masuk dibeberapa tempat, nanti ini aku jelasin dibagian tempat pembeliannya aja ya. Produk ini dari brand The Saem dengan nama Healing Tea Garden Cleansing Water - Tea Tree.


Product Knowledge
website The Saem

The Saem Healing Tea Garden Tea Tree Cleansing Water




Oh ya, sebelumnya aku juga pernah review si cleansing water ini dengan varian lainnya, yaitu yang varian Green Tea-nya dan waktu itu belinya di online shop Korea.

Read :



Jadi, sebenarnya si cleansing water ini yang aku tahu mempunyai 3 varian. Dua produknya sudah aku sebutin dan satunya lagi itu yang varian white tea. Pokoknya, semuanya yang ada tea-nya karena sesuai namanya juga yang mengusung Tea Garden.


PACKAGING






TEXTURE & SCENT
Tekstur cleansing water satu ini benar-benar seperti air, tidak ada lengket sama sekali dan warnanya juga putih bening layaknya air biasa.

seperti air putih biasa


Wangi dari cleansing water ini, memang ada wangi tea tree-nya tapi bukan wangi yang kencang seperti kebanyakan produk tea tree tetapi ini wanginya cukup soft.


RESULT
Cara Pakai : Keluarkan Micellar Water ke kapas kemudian kompres makeup dengan micellar water ini, tunggu beberapa saat / 10 detik sampai makeup terlihat menempel di kapas dan kemudian bersihkan. Bisa digunakan tanpa dibilas dengan facial wash. 

Aku pribadi menggunakan micellar water ini sama saja dengan yang lainnya, tinggal diusapkan ke makeup dengan gerakan dari dalam wajah keluar.

Untuk aku pribadi micellar water ini cukup bagus untuk membersihkan makeup tetapi bukan makeup yang berat banget apalagi yang waterproof tetapi makeup dengan foundation biasa, sudah cukup okay kok.

Nah, untuk membersihkan lipstick yang biasanya cukup susah dibersihkan, micellar water ini cukup bisa membersihkannya walau pun masih meninggalkan stain di kulit.

Sayangnya, ketika membersihkan makeup dengan micellar water ini, aku merasa bagian terdalam kulit ku masih seperti ada sisa makeup dan masih berasa benar-benar ada makeup dan memang iya, sehingga biasanya aku menggunakan produk lainbya lagi seperti cleansing oil sebelum aku mencuci wajah aku dengan facial wash.

Dengan teksturnya yang seperti air, micellar water ini tidak lengket sama sekali bahkan terkesan ada sedikit kesat tapi bukan yang kesat gimana gitu ya, ini masih ada lembabnya juga.

Bagusnya dari micellar water ini adalah adanya kandungan tea tree sehingga bagus untuk kulit berjerawat dan juga bisa membuat kulit berjerawat lebih calming dengan kandungan ini tetapi sayangnya lagi, aku tidak terlalu merasakannya karena memang tidak terlalu memperhatikannya benar-benar. Yang jelasnya setelah menggunakan micellar water ini kulit terasa fresh.

Dikulit aku pribadi yang oily - acne prone, tidak ada masalah sama sekali karena tidak ada menimbulkan reaksi apapun. Berbeda dengan kulit kaka aku yang tipenya hampir sama kayak aku, dia bilang tidak cocok dengan micellar water ini karena menimbulkan jerawat kecil di wajah.

Balik lagi ya, namanya produk itu cocok-cocokan walaupun dengan jenis kulit yang hampir sama tetapi reaksi tiap orang berbeda-beda. Jadi, tidak bisa disamakan satu sama lain. 

Aku pribadi merekomendasikan produk ini cocok digunakan oleh semua jenis kulit tetapi lebih cocok si pemilik kulit seperti aku yang berminyak dan acne prone.


(+) LIKE
  • Cukup gampang mengangkat makeup
  • Ringan 
  • Tidak lengket
  • Cukup segar di wajah
  • Ada kandungan tea tree yang bagus untuk jerawat 
  • Gampang ditemukan
  • Harga tidak terlalu mahal. 

(-) DISLIKE
  • Agak sedikit kesat
  • Tidak bisa membersihkan makeup waterproof 
  • Tidak benar-benar membersihkan makeup 'banget'
  • Tidak travel friendly. 

NILAI 3.5/5

Seperti yang aku janjikan tadi, aku bakalan memberitahu kalian tempat membelinya. Jadi, produk The Saem ini sudah gampang banget ditemukan di Indonesia karena sudah masuk Guardian, kemudian aku lihat postingan teman-teman beauty blogger juga, suda ada konternya di Lotte gitu. Untuk online sendiri, The Saem sudah ada officialnya dibeberapa e-commerce.

Untuk harga sendiri, yang aku temukan di Guardian saat membeli ini, harganya itu 159k tetapi saat beli itu lagi ada promo beli 1 gratis 1 dan harganya cukup masuk akal bagi aku dengan isi yang lumayan banyak.

Repurchase? Tidak untuk varian ini, karena aku lebih suka yang varian Green Tea tapi dikemudian hari, aku malah ingin mencoba yang varian satunya lagi, biar mencobanya lebih lengkap. Hehe 🤭




LOVE,
facebook  |  twitter  |  instagram  |  youtube
Facebook Rima Angel (Blog Pribadi)

6 Comments

  1. baru kepikiran mau beli ini karena penasaran kandungan tea tree nya.
    kulitku kombinasi, jadi kayaknya di spot2 tertentu bakal jadi kering. untung baca dulu. thanks for the review ^^

    www(dot)anisafirdausi(dot)com

    ReplyDelete
  2. sebenernya lihat tea tree gini (apalagi warnanya ijo) gw kaya pengen aja. cuma biasanya bau tea tree ini agak gimana gt...jadi biasanya batal beli hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini wanginya cukup soft sih ci irene, ayo cobain hehe

      Delete
  3. Duh Rima! Jadi pengen cobain juga deh, kayaknya hapus makeupnya lumayan bersih ya, gak perlu gosok-gosok :)

    Jessie,
    BeautyAppetite

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cukup bersih ka walau tetap harus double cleansing lagi sih.

      Delete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra 💏