Wardah Liptint - Yay or Nay?

Wardah Liptint - Yay or Nay?

source : instagram wardah beauty
Moshimoshi.. ( ^_^)_ζ—¦~~ 
Wardah Cheek & Lip Tint - My Baerry, kira-kira yay or nay? 

Kali ini aku mau review liptint dari produk lokal. Iya, akhir-akhir ini produk lokal lagi dihebohkan dengan mengeluarkan liptint dari berbagai brand.

Aku sendiri sudah terbiasa dengan liptint, tentunya karena aku memang cukup menyukai produk Korea dan dari awal ngeblog aku sudah menggunakan liptint, hingga detik sekarang tetap. mencintai yang namanya liptint.

Kenapa liptint? Karena liptint ini ringan di bibir dan kebanyakan liptint Korea, cukup awet di bibir aku dan kali ini produk lokal mengeluarkan liptint, kira-kira yay or nay?

Oh ya, produk yang akan aku bahas di review kali ini adalah kepunyaannya Wardah dengan nama Cheek & Lip Tint, kali ini aku memilih untuk membeli warna pinknya yang bernama My Bearry.

Product Knowledge
Wardah Indonesia

Wardah Cheek & Lip Tint
source : instagram wardah beauty

A healthy blushing cheek and lip without camera filter? Yes, please! 

Thank to Blushtensity Fit and 7 Natural Essence behind it!

  • Moisturing + Nourishing
  • Pigmeng and Natural Finish
  • Yummy Fruity Aroma. 


Wardah Cheek & Lip Tint ink sendiri mempunyai 3 warna, yaitu Red, Pink dan Orange. Untuk warna rednya sendiri ada hint orange-nya dari review yang aku lihat, sehingga aku yang begitu mencintai produk bibir dengan warna merah, mundur teratur karena memang tidak. menyukai warna orange untuk pewarna bibir.

Oh ya, sebelumnya aku ada melakukan review mengenai highlighter terbaru dari Make Over, kalian bisa membaca reviewnya dengan klik tulisan di bawah ini :


PACKAGING
Packaging bagian terluarnya aku suka banget karena kekinian banget lah ya desainnya. Untuk tampilan depan ada tulisan nama brand dan nama produknya juga. Untuk bagian belakangnya juga masih sama. Untuk sisi kanan dan kirinya menjelaskan mengenai produknya secara mendetail.

Kemasan si produknya sendiri, untuk bagian badan berwarna seperti warna liptintnya jadi tiap produk sesuai dengan warnanya dan tutup berwarna putih susu. Untuk bagian depan, hanya bertuliskan nama produknya dan bagian belakangnya bertuliskan nama brandnya saja. Desain yang cute tetapi tetap simple. 😍










TEXTURE & SCENT
Teksturnya seperti gel dengan oil tetapi masih ringan dan aku pribadi suka dengan tekstur seperti ini.


Wanginya seperti wangi buah dan wangi ini tidak mengganggu sama sekali di aku. Wanginya masih wangi yang soft.


RESULT
Cara Pakai : Kalian bisa menggunakannya untuk keseluruhan bibir atau hanya menggunakannya dkbagian dalam saja, sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kalian.

Aku pribadi, jika liptint seperti ini memang menggunakannya hanya bagian dalam bibir saja tetapi ketika awal mencobanya sudah pasti aku mencobanya secara keseluruhan bibir untuk mengetahui bagaimana performa si liptint ini sendiri.

Nah, untuk digunakan keseluruhan bibkr ternyata si liptint saru ini tidak mengcover bagian terluar bibir sama sekali bahkan setelah diaplikasikan berulang kali, hasilnya akan tetap sama tetapi untuk bagian dalam bibirnya, warnanya bagus.

hanya liptint saja

Dengan hasil pengaplikasian keseluruhan bibir yang tidak bagus, akhirnya aku mencoba menggunakannya hanya untuk bagian dalam bibir saja dengan teknik gradient lips.

Hasil saat menggunakan gradient lips aku cukup suka karena warnanya untuk bagian dalam bibir bagus dan terlihat pink alami.

Ini sengaja aku bikin lebih tebal dan antara liptint dan lipstick bagian terluar tidak aku rapikan, agar terlihat perbedaannya. Liptint ini terlihat glossy dan cantik ya. ❤️
dibuat gradient lips

Dengan hasil yang glossy karena seperti aku bilang kalau ini teksturnya kayak gel dengan ada oil gitu, kira-kira awet tidak ya?

Nah, disini aku coba tap-tap si liptint dengan tissue dan warna si glossy itu menempel ditissue. Walau seperti itu, warnanya masih cukup cantik tanpa glossy.
hasil tap-tap liptint ditissue 

Karena aku masih penasaran, aku mencoba mengoleskannya di punggung tangan, kemudian aku diamkan beberapa saat  setelahnya aku hapus dan ternyata masih ada stainnya menempel dan warna stainnya cukup cantik. 

Okay, jika seperti itu hasilnya masih bagus lalu bagaimana ketika digunakan makan dan minum? 

Jika minum, liptint ini tidak ada masalah sama sekali tetapi ketika makan biasa memang stainnya masih ada tetapi bukan yang banyak seperti di punggung tangan tadi tapi masih cukup okay. Kalau makan berat, yang pasti sih hampir sama saja dengan kebanyakan liptint ya 😊 akan tetap bubar. 

Apa yang aku tidak suka dari liptint ini?

Seperti yang aku katakan tadi, dia tidak bisa sama sekali untuk digunakan ketika kalian ingin makeup bold atau untuk digunakan keseluruhan bibir tapi hanya bisa dibagian dalam bibir dan hal ini tidak aku sukai sama sekali karena liptint yang biasa aku pergunakan sebelumnya, hampir semua liptint yang pernah aku coba, bisa untuk digunakan keseluruhan bibir dan akan cantik walau ada beberapa yang tidak mengcover, tetapi ini sama sekali tidak mengcover dengan baik bahkan seakan-akan seperti tidak dioleskan ke bagian terluar bibir. πŸ’”πŸ’”πŸ’”

penggunaan dengan gradient lips

Jadi, liptint Wardah ini kira-kira yay or nay?
Kalau aku pribadi sih ya nay karena masih banyak liptint diluaran sama yang harganya berkisaran sama dengan liptint ini tetapi dengan kualitas yang lebib bagus. Tapi balik lagi, jika kalian remaja atau baru pertama kali menggunakan liptint, mungkin kalian akan menjawab yay karena liptint ini sudah cukup bagus bagi kalian, right

Dengan hasil yang aku bilang, aku merekomendasikan liptint ini untuk pemula dan juga untuk anak remaja yang baru mengenal makeup. Ini layak dicoba oleh kalian. 😊


(+) LIKE
  • Warna pinknya cantik
  • Tekstur ringan
  • Hasil glossy
  • Tidak membuat bibir kering
  • Bagus untuk ombre lips
  • Saat dibawa makan, masih ada stain
  • Produk lokal
  • Cute packaging
  • Harga murah.

(-) DISLIKE
  • Warna tidak terlalu pigmentasi
  • Tidak bisa mengcover bagian terluar bibir.

NILAI 3/5


Kalian bisa membeli produk ini di Konter Wardah dan juga bisa membelinya di online yaitu di Sociolla.

Harga dari Liptint Wardah ini, pada saat aku membelu harganya adalah 44k. Untuk belanja di Sociolla kalian bisa menggunakan kode voucher SBNLAQMB untuk mendapatkan potongan 50k dengan minimal belanja 250k.

Untuk bulan Agustus ini, promo gratis ongkir ke seluruh Indonesia.

Repurchase? Aku rasa tidak dan aku lebih kepo dengan adiknya Wardah ini yaitu kepunyaannya Emina.


LOVE,
facebook  |  twitter  |  instagram  |  youtube
Facebook Rima Angel (Blog Pribadi)

18 Comments

  1. wuahhhh lagi happening banget ini dan saya belum punya uiuhuhhuhu pokokya harus kejar ini wajib punya ya
    reviewnya bagusssssss

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo wajib punya sih ga juga tp kalo suka tekstur dan natural gini, harus cobain sih. hehe

      Delete
  2. warnanya cantik glossy gitu ya, cocok buat makeup no makeup look.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, cocok buat no makeup makeup sih ini

      Delete
  3. Di aku yay rim.. Hihi. Ak suka sih, mgkn krn ak milih warna yg cocok ya si red. Krn Ak slalu g cocok make bau pink begini. Sbnrnya psr yg pas emg yg buat remaja banget ini. Hasilnya natural.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sebenarnyaa pengen coba yang red tapi dia ada hint orangenya jadi mundur cantik deh hehe

      Delete
  4. cerita liptint ini aku jadi sedih 😭 dari kemarin gak pernah dapet .Pasti jawaban dari mbaknya selalu habis. Terus coba ke kantornya eh habis juga. Produk baru jadi cepat habis ya . Semoga next time bisa mencoba wardah liptint ini 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga sekarang sudah bisa mencoba ya nisa. :)

      Delete
  5. Hasilnya glossy ya jadi mau coba nanti hhe

    ReplyDelete
  6. Aku sebelumnya pengen banget beli liptint ini, tapi sold out terus ditoko2. Iparku pakai kulihat hasilnya emang natural sih, tp kalau bibir kering katanya ketahuan banget :( dia pakai shade yg paling tua.

    ReplyDelete
  7. Hmm kayaknya buat bibir tebal kayak aku ini nggak cocok banget ya secara nggak bisa mengcover seluruh bibir

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes mbak, ga akan mengcover dengan baik sih.

      Delete
  8. Lip tint emang juara buat aku. Masalahnya bibir aku super mudah kering kerontang macam orang sakit tipes. hehe... Wardah ini belum coba sih. Warnanya agak sedikit buat aku ragu buat coba sih. Liat nanti deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, dia kurang cover dan warnanya ya memag cuma 3 it aja sih. Huhu :(

      Delete
  9. kamu gercep banget siiii udah review aja hahahaaa, banyak yang bilang ini oke ya, jadi pengen :)

    ReplyDelete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra πŸ’