Review Bless Cosmetics for Acne Skin and Oily Skin



Moshimoshi.. d(-_^) Bulan Agustus ini, aku belum ada review mengenai skincare untuk kulit acne prone seperti aku ini dan kali ini aku bakalan review produk skincare pastinya dan pastinya lagi untuk kulit berjerawat.

Rangkaian skincare yang bakalan aku review ini adalah skincare dari product lokal yang berkualitas dengan harga terjangkau dan juga brand kosmetik lokal yang sangat concern dengan kesehatan kulit sehingga mereka berhati-hati dalam mengikuti trend saat ini.

Produk yang kali ini aku review juga bukan hanya untuk acne prone saja tetapi juga untuk oily skin yang dapat membantu mengontrol minyak di wajah, merawat kulit berjerawat, oil free dan juga memiliki kandungan anti bakteri.

Yeah.. produk lokalnya adalah Bless Cosmetics yang tentunya aku tidak hanya melakukan review untuk produk skincarenya saja tetapi juga melakukan review untuk kosmetiknya yang dikhususkan untuk jenis kulit acne prone dan oily.


Product Knowledge
Bless Cosmetics

Bless Acne Cleansing Foam
Sabun pembersih wajah yang mengandung vitamin E dan anti bakteri untuk membersihkan kulit berjerawat atau kulit berminyak tanpa menyebabkan iritasi kulit atau kekeringan pada kulit. Formulanya yang pH balanced dapat menjaga stabilisasi lapisan pelindung alami kulit.


Bless Acne Cleansing Tonic
Toner yang diformulasikan untuk menyegarkan sekaligus dapat membersihkan kulit berminyak dan berjerawat serta mengurangi kelebihan minyak pada kulit wajah.


Bless Acne Liquid Foundation
Foundation yang berbentuk cair yang oil free, mengandung formula untuk membantu mengecilkan pori-pori dan membantu mencegah jerawat. Dapat merawat dan menyempurnakan penampilan kulit wajah yang berjerawat.


Bless Acne Face Powder
Bedak tabur yang mengandung tabir surya dan antiseptik, diformulasikan khusus untuk memulas dan merawat kulit berjerawat serta memberikan penampilan yang segar.


Selain 4 produk di atas untuk kulit berminyak dan berjerawat, Bless Cosmetics sendiri masih mempunyai skincare lainnya untuk jenis kulit ini, yaitu Bless Sunscreen Lotion SPF 19 dan Bless Acne Compact Powder.

Untuk pemilik kulit jenis lainnya, Bless juga mempunyai rangkaiannya sendiri. Dari kulit normal, sensitif bahkan untuk line anti aging sendiri, Bless juga mempunyai skincarenya. Kalian bisa cek di website Bless Cosmetics sendiri ya. πŸ˜‰


PACKAGING
Hadir dengan packaging berwarna dominan putih dan abu-abu. Tampilan depan kotak terluarnya untuk semua produk adalah nama brand, nama produk dan juga sedikit informasi mengenai produknya itu sendiri. Bagian belakang dengan informasi produk secara lebih jelas, cara pakai, ingredients, expired date dan juga tentang company. Begitupan dengan tampilan kemasan produknya sendiri terkecuali loose powdernya yang tampilan depannya hanya bertuliskan nama brandnya saja dan bagian bawah kemasan si loose powder ini, ada informasi mengenai produknya.


Untuk kemasan cleansing foamnya berbentuk tube, sama saja dengan cleansing foam pada umumnya, Untuk toner dan foundationnya sama persis, yang membedakan hanya si tonernya kemasannya transparant dan yang foundationnya tidak. Untuk loose powdernya berbentuk bulat dan didalamnya ada sponge-nya.











TEXTURE & SCENT
Bless Acne Cleansing Foam
Tekstur dari cleanfsing foamnya bless ini seperti perpaduan gel dengan cream yang berwarna putih susu. Facial foamnya tidak lengket sama sekali.


Wangi dari facial foam ini, seperti wangi parfum cowok dan wanginya cukup kencang tetapi aku pribadi tidak terlalu masalah dengan wangi ini tetapi beberapa orang yang aku kenal, tidak terlalu suka dengan wanginya ini, yang katanya 'cowok banget'.


Bless Acne Cleansing Tonic
Tonernya ini teksturnya cair dan benar-benar cair seperti air berwarna merah ke pink-pink-an.


Wanginya seperti wangi bunga bercampur dengan wangi alkohol yang cukup menyengat. Aku pribadi masih tidak ada masalah dengan wangi seperti ini.


Bless Acne Liquid Foundation
Foundationnya ini teksturnya sangat cair, seperti air dan sedikit berbeda dengan foundation lainnya yang biasanya lebih kental. Warna foundationnya ini, berwarna beige layaknya warna-warna foundation pada umumnya


Wangi foundation hampir mirip dengan wangi si toner tetapi pada foundation ini tidak ada wangi alkohol karena memang tidak ada kandungan alkohol didalamnya. Wanginya wangi bunga.


Bless Acne Face PowderLoose powder ini teksturnya cukup lembut dengan warna sesuai dengan warna shade yang kita pilih tentunya.


Wangi dari loose powder ini tidak mengganggu sama sekali dan wanginya wangi bunga yang sama dengan produk lainnya tadi.


RESULT
Bless Acne Cleansing Foam
Cara Pakai :
  • Tuang ke telapak tangan
  • Campur dengan air hingga berbusa
  • Usapkan pada wajah dan leher
  • Keringkan dengan handuk.

Aku sendiri tidak terlalu banyak memberikan air pada facial foam ini karena memang facial foam ini tidak memiliki banyak busa karena memakai mild cleanser yang tidak merusak lapisan kulit alami kulit, busanya hanya sedikit sekali. Hasilnya dikulit tidak terasa kesat dan kering, malahan terasa lembut dan cukup kenyal.

Facial foam seperti ini memang cocok untuk kulit yang cukup sensitif karena adanya mild cleanser tadi yang tidak merusak lapisan kulit tetapi sebagian orang tidak terlalu suka dengan facial foam yang tidak memiliki busa.

Aku pribadi. tergantung mood. Jika aku mengingkan menggunakan facial wash dengan busa maka aku akan menggunakan facial wash dengan busa melimpah tetapi jika aku moodnya lagi ingin menggunakan facial foam yang busanya tidak terlalu ada seperti ini maka aku akan menggunakan facial foam dari Bless ini.

Pada saat aku menggunakan facial foam ini aku merasakan pada kulit wajah aku seperti kayak ada lapisan jadi harus ekstra membersihkannya tetapi hal ini tidak masalah sama sekali di aku dan mungkin ini karena adanya kandungan Stearic Acid dan juga  Sodium Cocoyl Isethionate yang berperan layaknya seperti mild cleanser

Selama aku menggunakan produk facial foam dari Bless ini, aku tidak merasakan kulit aku terasa kering ini tentunya karena adanya kandungan vitamin E dan juga Glycerin yang dapat melembabkan wajah.

Facial foam satu ini tidak menyebabkan kulit aku berjerawat sama sekali karena adanya kandungan triclosan sebagai anti bakteri pada facial foam ini.

Aku cukup suka mrnggunakan facial foam ini karena dia tidak ada menyebabkan masalah apapun pada kulit aku yang ance prone, oily dan sedikit sensitif ini.


Bless Acne Cleansing Tonic
Cara Pakai :
  • Bersihkan wajah
  • Keringkan dengan handuk
  • Tuangkan ACT (Acne Cleansing Tonic) ke kapas dan tepuk-tepuk lembut atau usap perlahan ke wajah.

Tonernya ini saat aku gunakan di 3 hari awal atau 3 hari berturut-turut pada saat awal menggunakan yang dapat aku rasakan adalah jerawat aku cepat mengeringnya dan minyak wajah aku juga terkontrol dengan baik, ini karena adanya kandungan salicylic acid dan ada anti bakteri yang bagus untuk kulit berjerawat.Aku rasa ini termasuk efek yang cepat terasa di aku.

Karena salicyli acid termasuk ke dalam BHA sehingga toner ini juga bagus dijadikan exfoaliating toner dan karena kandungan ini juga aku saat menggunakannya tiap hari, membuat kulit aku bagian cuping hidung mengering.

Tonernya ini juga ada kandungan Glycerin yang dapat melembabkan wajah tetapi di wajah aku sendiri kandungan satu ini tidak terlalu berasa / tidak terasa efeknya sama sekali karena kuatnya kandungan ethanol yang berada di nomor 2 pada ingredientnya.

Karena toner dapat membuat kulit aku mengering sehingga aku menggunakannya tidak setiap hari dan memang baiknya skincare dengan kandungan salicylic acid ini tidak digunakan tiap hari. Toner ini sebaiknya digunakan hanya seminggu 2-3x saja ya.

Setelah hal ini aku alami, aku tidak menggunakannya tiap hari tetapi aku menggunakannya hanya 2-3x dalam seminggu saja.

Oh ya, toner ini juga dapat mengontrol minyak di wajah aku dengan cukup baik.

Toner ini aku tidak merekomendasikan sama sekali untuk kalian yang memiliki wajah kering ya. Cocoknya untuk kulit berjerawat yang berminyak.


Bless Acne Liquid Foundation
Cara Pakai :
  • Bersihkan wajah
  • Keringkan dengan handuk
  • Kocok dahulu ALF (Acne Liquid Foundation) lalu tuangkan dan usapkan ke wajah secara merata.

Aku pribadi menggunakan liquid foundation ini setelah seluruh rangkaian skincare aku selesaikan, mulai dari toner - essence - serum - pelembab - sunblock dan barulah aku menggunakan foundation ini.

Dengan teksturnya yang seperti air, berhati-hatilah dalam mengeluarkan foundation ini. Aku pribadi mengeluarkan foundation ini sedikit demi sedikit di punggung tangan. baru kemudian aku tap-tap di wajah.

Balik lagi, dengan kondisi tekstur yang layaknya air ini, foundation ini tidak bisa kalian aplikasikan dengan brush maupun beauty blender karena tidak akan berguna sama sekali dan bagusnya hanya menggunakan jari saja.

ditunggu sampai setengah kering

diratakan setelah mulai kering

Agak lama dalam mengaplikasikan karena cara terbaik mengaplikasikan foundation ini adalah dengan cara di tap-tap terlebih dahulu ke seluruh wajah, kemudian perlu menjadikan foundation ini setengah kering dulu di wajah baru setelahnya kita ratakan. Kalau saat basah kalian ratakan, maka hasilnya akan terlihat jelek.

Foundationnya bagus digunakan untuk daily karena sangat ringan. Bagi ibu rumah tangga akan menyukai foundation seperti ini digunakan untuk di rumah. Cocok juga untuk remaja yang baru awal-awal menggunkan makeup karena foundation ini low coverage sehingga terlihat natural.

Selain tampilan natural, foundation ini terasa lembab dan juga lembut di kulit aku, hal ini mungkin karena adanya kandungan Glycerin yang dapat membantu melembabkan wajah.

Entah kenapa, aku merasa foundation ini kayak oksidasi, dia menggelap tetapi bukan yang menggelap banget, hanya turun 1 tingkat dari warna awal saat kita mengaplikasikannya. Walau oksidasi tapi lama-lama warna yang menggelap 1 tingkat tadi akan menyamakan warna kulit kembali.

oksidasi

Foundation ini oil free, hasil akhirnya tentu matte tetapi tidak terasa kering. Foundation ini di kulit aku berminyak bertahan 2-3 jam saja.

Didalam foundation ini ada kandungan anti bakteri yang bagus untuk kulit berjerawat dan aku selama menggunakan foundation ini tidak ada masalah sama sekali di kulit aku.

Foundation ini juga aku lihat ada kandungan zinc oxide yang dapat membantu mengecilkan pori-pori tetapi aku pribadi tidak merasakan hal ini sama sekali di kulit aku.

Bagusnya lagi foundation ini ada kandungan Titanium Dioxide yang menjadi tabir surya tetapi kalian tidak bisa hanya mengandalkan ini saja ya, tetap harus menggunakan sunblock juga.


Bless Acne Face Powder
Cara Pakai :
  • Bersihkan wajah
  • Keringkan dengan handuk
  • Gunakan ALF (Acne Liquid Foundation)terlebih dahulu (bila perlu) 
  • Baurkan bedak menggunakan sponge bedak ke wajah.

Tentunya setelah menggunakan base makeup seperti foundation, baru aku menggunakan loose powder ini.

Loose powder ini hasilnya lembut di wajah dan coveragenya cukup bagus untuk sebuah bedak tabur wajah.

Aku juga melihat, adanya sedikit shimmer tipis di loose powder ini, aku cukup suka dengan adanya sedikit shimmer seperti ini karena membuat kulit terlihat berkilau.


Hasil dari loose powder ini adalah matte di wajah tetapi tidak terasa kering sama sekali dan terlihat sedikit berkilau karena adanya sedikit shimmer tadi.

Loose powder ini ada kandungan anti bakterinya juga makanya bagus untuk kulit berjerawat dan aku sama sekali tidak ada masalah dengan loose powder ini bahkan aku menyukainya.

Baiknya lagi, loose powder ini ada kandungan Titanium Dioxide yang dapat menjadi tabir surya tapi sekali lagi, jangan hanya berpatokan pada makeup yang mengandung tabir surya ya karena kulit perlu juga perlindungan dari sunblock.

Yah, Bless Cosmetics sendiri juga mempunyai sunblock dalam rangkaian skincarenya.

Bless Cosmetics help reduces oil from skin, help prevent acne, oil free, contins anti-bacterial agent.

Aku merekomendasikan produk ini untuk kalian yang memiliki wajah berminyak dan berjerawat atau untuk kalian yang memiliki kulit berminyak saja. Aku tidak merekomendasikan produk ini untuk kalian yang memiliki kulit kering. Untuk foundation dan loose powder bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Tetapi Bless Cosmetics sendiri memiliki rangkaian produk yang sesuai dengan jenis kulit kalian masing-masing.


(+) LIKE
  • Cleansing foam tidak membuat kulit kering
  • Cleansing foamnya ada kandungan triclosan, vitamin E, Glycerin dan sodium Cocoyl Isethionate yang dapat melawan jerawat dan melembabkan kulit.
  • Tonernya dapat mengurangi minyak di wajah
  • Dapat mengeringkan jerawat juga tonernya
  • Bisa sebagai exfoliating toner karena ada kandungan salicylic acid
  • Foundationnya cocok untuk daily
  • Foundationnya oil free
  • Foundation ini ada anti bakterinya yang bagus untuk kulit berjerawat
  • Loose powdernya ringan di wajah
  • Cukup lembut si loose powdernya
  •  Ada anti bakterinya yang bagus untuk kulit berjerawat
  • Loose powdernya juga ada kandungan tabir surya
  • Cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat
  • Semua produknya tidak menyebabkan jerawat pada wajahku
  • Harga tidak terlalu mahal.

(-) DISLIKE
  • Ada kandungan ethanol pada toner
  • Tonernya membuat kulit kering
  • Busa hampir tidak ada pada facial wash
  • Foundation terlalu cair
  • Penggunaannya harus dikocok terlebih dahulu
  • Foundationnya oksidasi
  • Low coverage untuk foundationnya
  • Sponge loose powdernya kurang lembut.


NILAI 3.5/5


Kalian bisa membeli produk Bless ini secara oflfine maupun online store. Untuk pembelian secara offline kalian bisa membeli di Guardian, Boston, Watson, Century, Dan-Dan dan juga Beau. Untuk pembelian online-nya bisa di websitenya bless sendiri yaitu www.bless.co.id, Lazada, NloBli, Shopee, Tokopedia, Zilingo, JD.id dan beberapa e-commerce lainnya. Bisa juga membelinya lewat official Bless langsung dengan menghubungi nomor WA 0822 6000 0676 atau melalui Line Shopping di Bless.Cosmetics.


Harga dari masing-masing produk Bless Cosmetics untuk yang Acne Series ini, yaitu :

Repurchase? Ya, untuk loose powdernya karena aku cukup menyukai semua loose powder yang dikhususkan untuk kulit berjerawat seperti aku ini.


Social Media Bless Cosmetics :
 Website : www.bless.co.id
Instagram : @bless.cosmetics





LOVE,

13 Comments

  1. Wahh mantap ini ada variannya ada untuk jenis kulit yang lainnya juga.

    Btw aku jadi penasaran sama foundationnya. Owooo tapi...tahan tahan πŸ˜‚

    ReplyDelete
  2. aku kok jadi kepo sama liquid foundationnya yahh hehe will try it soon ^^ thanks for sharing kak!

    regards,
    www.CHIPPEIDO.co.vu

    ReplyDelete
  3. Bless ini merk lama dan bertahan sampai sekarang, berarti memang expert ya. Aku baru tau kalo dia produk lokal, soalnya agak susah di cari kirain import. Hehehe

    ReplyDelete
  4. Biasanya kulit nerminyak agak susah cari produk kosmetik yg pas. Yang ini sepertinya layak dicoba nih.

    ReplyDelete
  5. Ga kebayang kalo yg kulit kering pakai ini ya, bisa tambah kering krn efek exfo nya (edisi bingung sama muka sendiri yg sedang transformasi dari oily to dry). Btw itu fondie nya berarti tricky mayan ya, krn tekturnya cair banget, aku ga bisa kayanya T.T

    ReplyDelete
  6. Ak naksir foundationnya rim. Tp kyknya keputihan y di aku. Hrgny jg terjangkau ya.. Thanks reviewnya..

    ReplyDelete
  7. Wah facial foamnya nggak ada busa ya. Aku sukanya facial foam yang banyak bisanya. Heu

    ReplyDelete
  8. Wah sepaket dengan harga yg terjangkau juga yah kaa.... Apalagi buat acne series 😍😍

    ReplyDelete
  9. Udah sepaket semuanya dapet 250k ya. Paket komplit memang hehe ditambah dengan ada berbagai varian untuk jenis kulit wahhh jadi racun ini πŸ™ˆπŸ™ˆ

    ReplyDelete
  10. Aku paling sukaa sma facial foam nya dan bedaknyaa, enakk bgt memang hehe

    ReplyDelete
  11. Sering liat ini di konter2 kecantikan, penasaran sih tapi belum aja mau coba. Kayaknya yang foundie cucok di aku nih liat coverage nya sih oke juga.

    ReplyDelete
  12. Wah penasaran banget sama acne face powdernya. Kepingin nyobain deh jadinya.

    ReplyDelete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra πŸ’