Review Kat Von D Lock-It Foundation - 53 Medium Warm Undertone

Moshimoshi.. 🧚‍♂️
KAT VON D = FULL COVERAGE FOUNDATION

Duh, maaf banget ya bulan lalu aku nulisnya dikit banget dan bulan ini juga baru bisa start sekarang, malu diriku ini kalau tulisan sedikit πŸ™ˆ. Aku akhir-akhir ini kebanyakan deadline buat Instagram.

Baiiq.. sekarang aku mau review foundation yang sering aku gunakan dari tahun lalu dan saat liburan yang Banjarmasin - Jakarta - Bandung, aku juga selalu menggunakan foundation ini.

Foundation yang bakalan aku review kali ini adalah foundation dari Kat Von D. Tahu dong ya sama Kat Von D tentunya. Hehe 😜 Jadi, foundation dia yang bakalan aku review itu yang cukup terkenal dan yang katanya "coveragenya bagus banget", yaitu foundationnya yang Lock-It Foundation. Shade yang aku pakai adalah yang medium.

Product Knowledge
website Kat Von D

Creamy and pigmented, Lock-It Foundation is the only 24-hour-wear liquid formula we can count on to create a perfect canvas on ANY skin type! With 30 shades and undertones, everyone can rock a flawless complexion without ever touching up.

Details

Lock-It Foundation gives you all the coverage you need to rock a flawless matte-not-flat canvas that stays waterproof, fade-proof, and transfer-resistant for 24 hours, no touch-ups necessary. This unique formula delivers flexible full coverage—all you have to do is adjust the amount of foundation you use to quickly and easily achieve your perfect finish, whether it’s natural medium-to-full coverage, or a flawless full-coverage finish.
With a high-pigment foundation such as Lock-It, a little goes a long way. Just 1 pea-size droplet provides natural medium-to-full coverage with extreme long wear. Need to cover redness, blemishes or discoloration? Simply add another droplet and build lightly to create a flawless full-coverage finish. For perfect precision and seamless blending, apply with the Lock-It Edge Foundation Brush.
Think you know Lock-It Foundation? Think again. Kat Von D’s hyper-performance vegan foundation has been a top-selling foundation for 6 years and counting—and it’s only getting better.
Vegan & Cruelty Free

Foundation ini membuat kita bingung memilih shadenya karena dia memiliki 30 shade. 😡😱 Sangat banyak banget dan sesuaikan saja soalnya mereka sudah membagi shadenya sesuai dengan undertone kulit seperti light, medium dan deep.

Konon katanya, sampai bisa menutupi tatto sih si foundation ini. Bener nggak ya sebagus itu? Yuks, makanya lanjutin baca reviewnya sampai habis.


PACKAGING
Sebelumnya aku mau memberitahukan kalau yang aku punya ini adalah desain packaging dari kemasan lama 😊 *eh bukan kemasan lama tapi desain yang lama.

Desain dari foundation Kat Von D ini kayak gothic gitu. Perpaduan hitam dan beige. Untuk kemasan terluar ada nama brandnya dan nama produk serta netto. Untuk bagian belakang ini ada ingredientsnya dan sisi samping ada mengenai klaim si produk. Bagian bawah ada nama shade dan warnanya.

Untuk packaging foundationnya sendiri cukup gede dan seperti tabung. Bagian depan ada nama brand dan nama produknya. Bagian belakang ada menjelaskan tentang klaim produknya. Si produk ini apalagi kita pencet atau produknya berkurang dia akan naik gitu jadi tidak akan ada yang tersisa sampai 'titik darah penghabisan',  foundationnya tidak ada tertinggal dikemasan. Sayangnya tutupnya ini ada ujung yang masuk ke dalam lubangnya sehingga setiap kita tutup akan ada produk yang keluar dan menempel ditutupnya. πŸ˜‘







TEXTURE & SCENT
Tekstur foundation ini cukup pekat dan memang benar-benar tekstur yang agak berat gitu


Wangi foundation ini lebih kencang dari wangi foundation pada umumnya tetapi wanginya memang saja dengan foundation lainnya tetapi memang lebih kecium saja saat diaplikasikan. Tetapi wanginya tidak menganggu sama sekali sih di aku.


RESULT
Cara Penggunaan : Ambil foundation secukupnya kemudian aplikasikan ke wajah secara merata. 

Did ya know?

A little goes a long way! 1 full pump is too much for a full-coverage face. Build in pea-size droplets until you achieve the finish you want.
A little Lock-It goes a long way:
1 pea-size droplet = medium-to-full coverage
2 pea-size droplets = flawless full coverage
Prep skin with Lock-It Hydrating Primer for a super-smooth application and comfortable wear.
For super-fast and easy application, dispense a small amount of Lock-It Foundation on the back of your hand. Use 1 pea-size droplet for medium-to-full coverage, and 2 pea-size droplets for flawless full coverage.
Pick up with the Lock-It Edge Foundation Brush.
Dab in the center of your face and blend outward.
Kat Von D used an antique wax seal as the inspiration for the Lock-It Collection design.

Aku pribadi lebih suka menggunakan foundation ini menggunakan pakai jari terlebih dahulu baru diratakan dengan beauty blender agak lebih terblend dengan rapi.

Benar-benar tidak bisa diratakan dengan brush soalnya sangat sulit dan foundation ini juga cukup cepat keringnya.

Warna 53 medium ini di aku, warnanya terlalu kuning jadi bukan warna kuning yang ada campuran sedikit beigenya gitu tetapi ini warnanya benar-benar kuning sehingga aku biasanya mencapurkan foundation ini dengan foundation lainnya.

Hasil akhir dari foundation ini adalah matte finish. Benar-benar matte finish yang sesungguhnya tetapi bukan yang kayak matte tetapi tidak bercahaya gitu, masih terlihat seperti dewy tapi matte. *Susah bener yee aku jelasinnya 🀭


Foundation ini benar-benar full coverage, bisa menutupi seluruh kekurangan di wajah aku, sampai jerawat juga bisa ketutup dengan baik.

Dengan full coverage tadi, tentunya ketahanannya pun cukup bagus. Di Jakarta yang panas, foundation ini bisa aku gunakan seharian. 😍

Sayangnya foundation ini masih terasa berat di wajah aku dan jika terlalu sering digunakan memang akan menyebabkan jerawat muncul karena wajah aku juga acne prone. Aku sarankan menggunakannya diwaktu tertentu saja, misal ada acara seharian dan acara-acara besar dihidup kalian.

Sayangnya lagi, foundation ini walaupun full coverage dengan bisa menutupi jerawat maupun bekas jerawat dengan baik tetapi dia lebih memunculkan scar aku, jadi lebih keliatan gitu 😭 mungkin karena terlalu matte tadi.

Overall, foundation ini wajib dipunya bagi kalian yang ingin menutupi dosa bekas jerawat. πŸ‘ŒπŸ»


(+) LIKE
  • Full Coverage
  • Banyak pilihan warna sampai 30 shade
  • Cepat kering
  • Matte finish
  • Awet seharian
  • Packagingnya bagus, tidak murahan
  • Foundation tidak akan tersisa dikemasan. 

(-) DISLIKE
  • Terasa berat di wajah
  • Terlalu sering digunakan bisa menyebabkan jerawatan
  • Cukup susah diblend
  • Harga cukup mahal
  • Bukan travel friendly. 

NILAI 4/5

Kalian bisa membeli produk ini secara online di online shop yang menjual produk dari luar negeri.

Harga dari Kat Von D Lock-It Foundation ini adalah $35.00 dan ini harga yang cukup mahal bagi aku.

Repurchase? Bisa jadi bisa nggak neh melihat dengan harganya dan dolar lagi naik juga πŸ™ˆ dan masih mencari foundation lainnya untuk mencoba-coba.



LOVE,
facebook  |  twitter  |  instagram  |  youtube
Facebook Rima Angel (Blog Pribadi)

16 Comments

  1. Lucuuuu sih memang packagingnya.. Keren gitu yaaa. Dan aku selalu suka ama skin care ato kosmetik yg modelnya makin lama makin naik gitu, jd g ada yg tersisa krim2nya :D.

    Tp krn ini agak berat, sepertinya aku juga ga bakal berani pake sering2, krn samaaa mba, kulitku jg sensi banget :p. Bisa bruntusan tiap hr pake foundie -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, aku juga suka yang seperti itu kemasannya.

      Delete
  2. Lucu bgt packagingnya kaa ghotic Eny suka sekali hhi 😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang kat von d kemasannya rata-rata begini sih en

      Delete
  3. Bagus kemasannya.Kalo buat sekali-sekali oke aja brrti Rima lah? Soalnya kulit muka nih sensitif bnr. Salah dikit munculan tu pang jerawat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ini cocok buat acara-acara lama sih karena dia awet banget.

      Delete
  4. Wah sayang banget ya susah diblend dan berat foundationnya.

    ReplyDelete
  5. Dengan total 30 warna pilihan semakin bingung kalau mau beli ini foundie πŸ˜‚

    Packingnnya lucu, enak diliat yaa 😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha bingung se-bingung-bingungnya ya tapi enak cobain di konter aja nisa.

      Delete
  6. Ap cm ak y yg smpe skrg make foundation msh pake tangan. Hihi. Kyknya lbh awet pke tangan kan rim? Uhuk, klo ga cocok buat kulit berjerawat kykny bs nih dilempar ke ak nanti ya.. Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok pake tangan tapi setelahnya bisa pake sponge blender biar tampilan lebih smooth.

      Delete
  7. Foundation kadang sangat membantu menutupi kekurangan tapi ada juga kadang malah memperburuk. Aku belum.pernah sih mencoba yg ini. Pengen juga sih mencoba2.

    ReplyDelete
  8. Kayaknya sih bagus nih buat muka sy yang banyak bekas jerawat. Tapi selama ini kada wani make apa2 krn sensitif bnr kulitnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan dipake sering-sering kalo gt mbak, dipake pas ada acara aja.

      Delete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra πŸ’