Rayakan Pesta 11.11 dan Wishlist Wisuda

Pesta terbesar tahun ini adalah Hari Belanja Besar Dunia yang jatuh pada tanggal 11.11 dengan persiapan wisuda aku.

Moshimoshi.. 🧚🏻‍♂️ Sebentar lagi bulan November dan pada tanggal 11 November yang dimana juga biasa disingkat dengan 11.11 akan segera digelar. Banyak hal akan terjadi di tanggal 11.11 ini.

Tentunya ada diskon besar-besaran diseluruh toko baik online maupun juga online karena 11.11 adalah memperingati Hari Belanja Besar Dunia. Pastikan siapkan budget kalian menjelang tanggal 11.11 ini.

Makna 11.11 bagi aku adalah hal yang paling ditunggu-tunggu selama 1 tahun ini dan akhirnya penantian itu akan segera datamg juga sehingga 11.11 adalah hari yang begitu penting bagi diri aku sehingga aku sudah mempersiapkan semuanya menjelang 11.11 ini.

Aku pribadi sudah menyiapkan budget untuk hal ini dan juga aku menyiapkan budget lebih lagi karena aku juga mempersiapkan diri untuk wisuda.

Iya, aku akan belanja seluruh persiapan wisuda aku ditanggal 11.11 ini. 😍 Siapa yang mau ketinggalan dengan hal besar seperti ini, tentu aku tidak. Aku ready untuk 11.11.

Sekarang aku ingin membuat wishlist untuk persiapan wisuda. Banyak list-list yang sudah aku buat dari beberapa hari lalu untuk hal besar ini.

Jangan mau kalah juga, kalian juga siapkan hal ini dan siapkan list karena semua barang akan sangat murah pada tanggal 11.11 ini.

Wishlist wisuda yang aku buat, yaitu :
🎓 Baju Atasan Kebaya
Sejujrunya aku mempunyai baju atasan kebaya dari wisuda aku sebelumnya tetapi sepertinya sudah tidak cukup lagi dibadan aku karena adanya peningkatan berat badan sehingga aku perlu membeli baju baru lagi.

Jika wisuda sebelumnya aku menggunakan tema warna brown gold untuk kebaya aku, untuk wisuda kali ini aku menginginkan warna hitam yang dipadukan dengan warna merah maroon agar terlihat lebih elegan.

source : instagram

Wisuda kali ini aku menginginkan tipe kebaya yang simple dibandingkan 3 tahun lalu. Jadi, aku menginginkan model baju atasab kebaya yang tangannya lebih lebar dan body-nya yang longgar karena perlu menggunakan hijab.


🎓 Kain Lilit
Dengan membeli baju atasan kebaya tentunya aku juga memerlukan bawahannya dan kali ini aku ingin mencoba kain lilit. Aku memilih ingin menggunakan kain lilit karena jika berat badan aku bertambah, kain lilit ini akan tetap bisa digunakan.

Atasan kebaya tadi sudah berwarna hitam, maka untuk kain lilitnya aku memilih warna hitam dengan motif warna yang ada merah maroon-nya sehingga sesuai dengan tema yang aku inginkan.

Untuk kain lilit ini, aku tidak masalah kainnya dari daerah mana karena bagi aku yang penting tetap berasal dari Indonesia juga. Yang paling terpeting adalah motifnya tadi. Harus ada warna merah maroonnya.

source : lazada

Untuk kain lilit ini, aku menginginkan bahan semi sutra agar terlihat elegan karena aku sudah memilih gaya kebaya yang cukup simple sehingga aku memerlukan hal lainnya untuk tampilan agar terlihat 'tidak seperti baju biasa'.


🎓 Jilbab
Sebenarnya dengan tema hitam dan maroon, aku sedikit kebingungan untuk memilih warna jilbab. Ingin rasanya menggunakan warna merah maroon tetapi takutnya warna hitam bajunya kepotong dibagian leher, ingin menggunaka hitam tetapi rasanya takut terasa begitu gelap seluruh badan sehingga aku benar-benar bingung.

source : Lazada

Terlepas dari kebingungan aku memilih warna jilbab, yang aku inginkan adalah jilbab dengan bahan satin karena bahan ini terlihat lebih 'wah' ketika digunakan buat acara wisuda ketimbang bahan lainnya.


🎓 Sepatu
Sebagai seorang pencinta sneaker, aku hampir tidak memiliki sepatu heels sehingga perlu sekali bangi aku untuk membeli sepatu saat wisuda kali ini.

Berhubung temanya black dan maroon, jadi sepatu yang akan aku beli pastinya antara warna hitam da juga maroon.

source : lazada

Untuk sepatu heels yang akan aku beli, aku membatasi tinggi heels-nya karena aku tidak terbiasa menggunakan seoatu tinggi. Heels yang aku inginkan tingginya mulai dari 3cm sampai paling tinggi 7cm tetapi idealnya yang aku inginkan adalah 5cm.


🎓 Tas
Baju kebaya haruslah dipadu-padankan dengan tas juga tentunya.Tas yang aku inginkan adalah tas mungil dengan warna merah maroon.

Ingin rasa membeli tas yang memang khusus digunakan saat berbaju kebaya seperti tas clutch tetapi rasanya tidak begitu diperlukan atau saat dilain hari nantinya tas tersebut sangat jarang digunakan sehingga aku pun nantinya akan memlih tas biasa saja, kemungkinan tas dengan bahan kulit saja.

source : lazada

Tas sangatlah yang penting dibawa ketika wisuda, selain untuk menunjang penampilan, tas juga akan aku gunakan untuk memasukan perlengkapan touch up seperti kertas minyak, loose powder dan lipstick.


🎓 Skincare
Wisuda merupakan hal yang cukup penting bagi aku karena ini adalah suatu pencapaian. Di hari penting seperti ini tentunya kita tidak akan mau tampil biasa-biasa saja. Kita ingin tampil sempurna. 💕

Untuk menyempurnakan tampilan, tentulah harus ada yang dilakukan. Yang akan aku lakukan ada merawat kulit wajah aku.

Sebagai seorang yang memiliki tipe kulit acne prone, perawatan wajah amatlah sangat penting. Perawatan wajah yang dapat dilakukan adalah dengan merawat diri dengan skincare.

Hal ini wajib dilakukan oleh aku untuk persiapan wisuda, tidak mungkin kan saat wisuda wajah aku bruntusan. Jerawat tidak hanya merusak penampilan aku tetapi juga membuat percaya diri jadi berkurang dan tentunya membuat makeup tidak sempurna.

Untuk itu perawatan wajah dengan skincare diperlukan dan skincare yang ingin aku beli agar menunjang persiapan wisuda aku adalah masker wajah dan juga serum untuk melakukan dermapen di rumah agar kulit menjadi jauh lebih baik.



🎓 Makeup
Sebagai beauty blogger, tentu aku tidak kekurangan banyak makeup tetapi walau banyak makeup tetap ada kekurangan pastinya.

Sebagai beauty blogger aku terbiasa sehari-hari  untuk melakukan makeup untuk diri aku sendiri dan tidaj membutuhkan MUA lagi. Begitu pula dengan wisuda nanti, aku akan tetap merias wajah aku sendiri.

Ada beberapa makeup yang akan aku beli untuk wisuda kali ini. Tentunya adalah makeup yang awet digunakan seharian dan juga waterproof karena wisuda bukanlah hanya 1 jam atau 2 jam tetapi biasanya dilakukan seharian penuh.

Untuk menunjang penampilan dengan makeup yang bagus dan tahan seharian, aku membutuhkan beberapa makeup ini karena meraka tidak ada di meja rias aku. Makeup itu adalah primer, foundation, eyeliner dan bulu mata palsu beserta lem-nya.
  • Primer : Untuk primer tentunya aku memilih primer yang matte yang dapat menahan minya wajah aku dengan baik dan primer ini nantinya aku akan memilih primer dari Make Up For Ever Shine Control Primer atau primer dari brand lokal yaitu Studio Tropik Original Priming Water.
  • Foundation : Foundation sendiri aku sudah menjatuhkan pilihan sejak lama kepada foundation ini, yaitu foundation dari Estee Lauder Double Wear. Ini adalah foundation sejuta umat dan memang foundation yang awet digunakan seharian.
  • Eyeliner : Berhubung hampir seluruh eyeliner aku tidak waterproof dan kali ini aku membeli eyeliner waterproof dari punya Maybelline agar saat wajah berkeringat dan berminyak tidak luntur dan tidak membuat mata panda.
  • Bulu Mata Palsu : Bulu mata palsu sangat diperlukan kali ini tetapi aku tetap menggunakan yang natural agar tidak terlihat berlebihan. Bulu mata palsu yang ingin aku gunakan adalah bulu mata palsu dari Artisan Pro dengan jenis Classique 1553 yang pernah digunakan Marsha Tomothy.
  • Lem Bulu Mata : Sebenarnya aku mempunyai lem bulu mata tetapi aku sangatlah tidak yakin akan tahan seharian, jadi aku ingin membeli lem bulu mata yang disarankan teman blogger aku yaitu lem bulu mata dari Duo yang berwarna bening.


Itulah wishlist aku untuk wisuda yang cukup banyak dan menguras kantong makanya aku sangat excited untuk tanggal 11.11 soalnya jika aku belanja pada 11.11 pastinya dapat menekan budget separuh atau bahkan lebih karena pada tanggal 11.11 biasanya diskon dari 50% sampai dengan 70% bahkan ada yang jauh lebih besar sampai 80% yang biasanya terjadi di Lazada. Super excited. 😍

Kalian tahu, nantinya akan ada keseruan di Festival Lazada 11.11 dengan diskon yang sungguhlah besar dan diskon itu akan berlangsung selama 24 jam. Jadi, jangan khawatir bagi kalian yang memiliki jam tidur cepat, tidak akan masalah sama sekali karena diskonnya 24 jam lho ya. 🎉

Bagaimana dengan kalian? Apakah kalian juga se-excited aku? Aku rasa, kalian juga pasti sama halnya dengan aku yaitu menunggu 11.11 datang. 🤭




LOVE,

Post a Comment

14 Comments

  1. wah sama nih kita mba mau berburu di Lazada 11.11, kalo saya ingin punya bbrapa keperluan bayi yg murmer ..mau nambah anak nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cieee yg mau nambah anak, semoga lancar ya mbak sampai lahiran

      Delete
  2. momentum langka nih kakak, iya aku mau siapkan keinginan dulu ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo dibikin list yg mau dibeli dulu sebelum tgl 11.11 hehe

      Delete
  3. Nungguin banget lazada 11.11 nihh... Udah kekep dompet 😁

    ReplyDelete
  4. Waduh diskon emng ya bikin kaum hawa menjadi kalap mata :"

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya, asal maaih sesuai budget, hajar aja 🤭

      Delete
  5. Wahhhh. Aku juga penasaran nih sama 11.11
    Btw selamat wisuda..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akupun, kepo sama diskonnya. hehe
      Makasih. 😊

      Delete
  6. Samaaaa aku juga nungguin bangey 11.11 sampe nabung segala hahaha soalnya harganya pasti jauh lebih murah dan bisa dapet banyak barang deh hihi

    ReplyDelete
  7. diskon sudah menunggu, aku jadi mupeng banget apa aj yg di diskon ntr

    ReplyDelete
  8. Nabung buat belanja di festival belanja yaa...aku juga suka belanja sheetmask hihiji jadi pengen nyari juga deh

    ReplyDelete
  9. Huaaah kebaya buat wisudaaak, aku jadi ingat aku sudah harus wisuda tahun depan hihi semoga wishlistnya kesampaian yaa

    ReplyDelete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar dan dimohon untuk tidak menggunakan 'unknown' karena komentar tidak akan disetujui.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra 💏