Review Irisu Secret Japanese Whitening Face Mask


Masker pencerah dari produk lokal yang organik dan alami yaitu Irisu Secret Japanese Whitening Face Mask.

Moshimoshi.. 🧚‍♂️ Sudah lama rasanya aku tidak ada share mengenai skincare ya terutama masker. Nah, diawal Oktober ini aku mau review masker dari brand lokal yang organik.

Yeaahhh.. πŸŽ‰ Produk lokal lagi. 😍

Iya, kali ini dari brand lokal yang namanya Irisu. Irisu itu membuat skincare dari bahan organik dan alami. Jadi, produknya natural.

Kali ini yang aku review adalah masker pencerahnya yang dari Ubi Ungu, berasa hitam dan kacang merah. Nama maskernya adalah Irisu Secret Japanese Whitening Face Mask.

Product Knowledge
Irisu Indonesia


Secret Japanese Rose (SJ) – Beras hitam, ubi ungu dan kacang merah untuk melembutkan wajah, mengecilkan pori dan anti aging.


Manfaat Ubi ungu sendiri untuk kulit wajah memang untuk mencerahkan kulit, jadi wajar jika masker ini kandungan utamanya adalah ubi ungu.

Manfaat beras hitam pada kulit wajah kita adalah adalah dapat melembabkan wajah dengan baik karena dia dapat mengikat air, dapat menghaluskan kulit karena adanya kandungan allantoin didalamnya, adanya kolagen didalamnya membuatnya bagus untuk anti aging dan jelas juga dapat mencerahkan kulit wajah karena adanya tirosinase inhibitor yang dapat menghambat pembentukan pigmen melanin.

Manfaat kacang merah untuk kulit wajah bisa untuk exfoliator untuk mengangkat sel kulit mati sehingga kulit menjadi lebih cerah dengan terbentuknya sel kulit yang baru, bisa juga untuk kulit berjerawat karena adanya kandungan mineral zinc didalamnya, adanya anti oksidan juga sehingga dapat melindungi kulit dari radikal bebas.

By the way, review kali ini, dipersembahkan oleh Komunitas Beauty Blogger Vlogger atau biasa disingkat KBBV dengan Irisu Indonesia. Tapi tentunya, aku melakukan review tetap seperti biasanya, apa adanya aku dan manfaat apa yang aku dapatkan dari produk ini ke kulitnya aku.

Seperti gambar paling atas aku mendapatkan 3 produk yaitu Irisu Secret Japanese Whitening Face Mask, Irisu Apotek Hidup Binahong Kelor Green Face Mask dan Rose Blood Gel Moisturizer. Dari ketiga produk tersebut, yang akan aku review adalah Irisu Secret Japanese Whitening Face Mask.


PACKAGING
Aku suka dengan packaging dari masker Irisu ini soalnya dia kemasannya terbuat dari kertas kartun gitu, yang pastinya dapat di recycle. Dimana berarti, ini ramah lingkungan.

Untuk kemasan bagian atas/tutup untuk backgroundnya adalah gambar komposisi utama dari masker ini, bagian tutup ini ada nama brand, nama produk dan juga komposisinya serta netto. Bagian sisinya ada sticker yang hampir sama isinya dengan penjelasan bagian tuturnya, ada lagi sticker yang menempel mengenai tentang Irisunya dan juga ada expired date nya, tentunya. Untuk bagian bawah ada cara pakai, ingredients dan juga tentang Irisunya.








TEXTURE & SCENT
Tekstur dari masker ini adalah bubuk. Masker bubur dengan warna soft ungu dan juga ada partikel warna hitam, sepertinya ini dari black rice-nya.

Kalau setelah dicampur dengan bahan lainnya, masker ini jadi kayak pasta.


Wangi dari masker ini yang palig tercium adalah wangi dari ubi ungunya atau purple potato.

Waktu awal mencoba aku itu baru sembuh dari sakit dan mencium wangi ubi ini membuat aku sedikit agak pusing karena bagi aku wanginya lumayan kencang tetapi saat aku memakainya berulang kali, aku sudah mulai terbiasa dengan wangi ubi ini walau sebenarnya memang tidak terlalu sula dengan wanginya.


RESULT
Cara Pakai :
  1. Masukkan sesendok masker
  2. Tambah air secukupnya
  3. Diaplikasikan ke wajah tunggu sampai kering kira-kira 15 menit
  4. Bilas dengan air biasa, lalu gunakan Rose Blood hydra gel sebagai penyegar.

Masker satu ini dicampur apapun bisa jadi pasta dan diaplikasikan ke wajahnya juga gampang.

Saat awal penggunaan terasa dingin segar gitu dan pas mau mengering, wajah terasa sedikit ke tarik tetapi bukan yang kencang banget, masih wajar aja rasa ketariknya.

Awal diaplikasikan

Saat sudah mengering

Nah, setelah cuci muka itu wajah terasa kayak lembut dan halus. Ada juga efek cerahnya cuma bukan efek cerah yang lebay, masih cerah yang normal gitu.

Oh ya, masker ini juga gampang banget dicucinya soalnya kena air aja, dia bisa langsung luruh.

Aku yakin sih kalau penggunaan teratur dengan menggunakan masker ini bisa mencerahkan kulit tetapi harus dalam penggunaan teratur.

Untuk kulit aku yang acne prone, masker pencerah satu ini aman banget dan tidak ada menimbulkan reaksi apapun dan tidak ada menimbulkan kemerahan apalagi bruntusan, tidak ada reaksi tersebut. So happy. 😊 😍

Aku rasa ini aman untuk kulit berjerawat karena seperti yang aku bilang diatas, adanya kandungan mineral zinc didalam komposisi kacang merah.

Aku rasa masker satu ini cocok untuk semua jenis kulit karena dikulit acne prone saja, dia cocok.

Aku cukup merekomendasikan produk ini ke kalian untuk mencerahkan kulit dengan produk lokal yang organik dan alami. Tapi ingat, mencerahkan kulit bukan memutihkan kulit ya. 😊


(+) LIKE
  • Maskernya lembut
  • Gampang diaplikasikan
  • Bisa dicampur dengan bahan yang kalian sukai seperti air mawar, madu, air lemon etc
  • Mencerahkan kulit dengan pemakaian teratur dan intens
  • Masker alami
  • Gampang dibersihkan 
  • Kemasan bisa ramah lingkungan 
  • Harga sangat murah. 

(-) DISLIKE
  • Wangi ubi ungunya cukup kencang. 

NILAI 4/5

Kalian bisa membeli produk Irisu ini melalui Instagram @irisuindonesia, tentunya tidak hanya masker ini saja tetapi produk Irisu lainya.

Harga dari Irisu Secret Japanese Whitening Face Mask ini adalah 37,5k, harga yang sangat murah bukan. Produk Irisu yang lainnya pun juga cukup murah-murah lho.

Jika kalian membeli 1 paket dari masker Irisu Secret Japanese Whitening Face Mask, Irisu Apotek Hidup Binahong Kelor Green Face Masks dan Rose Blood Hydrating Gel Moisturizer maka harganya menjadi lebih murah lagi, yaitu hanya 100k saja.

Repurchase? Mungkin iya, mungkin tidak tetapi untuk mencoba produk Irisu lainnya iya banget, aku penasaran dengan produk lainnya seperti air lemonnya yang bernama Cucumber Lemon Hydrosol.


Social Media Irisu dan KBBV
  • Instagram Irisu Indonesia @irisuindonesia 
  • Instagram KBBV @kbbvbyacb
  • Fanspage KBBV Komunitas Beauty Blogger & Vlogger



LOVE,

14 Comments

  1. Aku juga pake masker ini nih, Rim. Cuma di aku ngga ada sensasi dinginnya sih pas dioles hahaha Mungkin karena hawa Surabaya panas banget yak XD Tapi hasilnya bagus yah, kulit jadi supple dan firm setelahnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya kah ka Nindy, bisa juga karena campuran airnya kali ya.

      Delete
  2. Salah satu bedanya masker ini dengan masker siap pakai yang selama ini aku coba, emang sih Irisu gampang banget dibersihin jadi ga ribet bolak-balik usap muka.

    ReplyDelete
  3. Masker favoritku nihh, pengen pake tiap hari biar cantik kayak cewek Jepang, hihii

    ReplyDelete
  4. benaaarrr aku juga cocok dan suka banget sama masker irisu. . cucumber lemon nya belum pernah coba juga.. haha

    ReplyDelete
  5. wah pengen nyobain deh kayannya enak banget wangi ubinya hehe

    ReplyDelete
  6. Wow worth to try banget, mana itu kalo sepaket cuma segitu doang hihihi

    ReplyDelete
  7. kombinasi bahan bahan nya unik yah , ada ubi ungu nya jg XD
    sbnrnya pgn coba masker organik gini, cuma kadang g ada wktu buat me time maskeran haha

    ReplyDelete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra πŸ’