Masker untuk kulit acne prone dari produk lokal La Tulipe dengan kandungan utamanya Charchoal yang ampuh buat jerawat.

Moshimoshi.. 🧚🏻‍♂️ Setelah rasanya hampir berminggu-minggu aku menulis mengenai tentang lipstick, sekarang aku mau menlis mengenai skincare.

Iya, aku love banget sama skincare apalagi skincare mingguan seperti masker wajah. Entah itu mask sheet, clay mask atau pun masker jenis lainnya, aku sangat menyukainya.

Masker yang akan aku bahas kali ini adalah masker yang jelasnya langsung jadi, jadi tidak perlu ribet lagi mencapurkan dengan bahan lainnya.

Masker yang akan aku review ini adalah masker dari produk lokal Indonesia yaitu masker dari La Tulipe. Masker ini untuk jenis kulit acne prone skin dengan kandungan utamanya charcoal. Nama lengkap masker kali ini adalah Acne Charcoal Mask.


Product Knowledge
website La Tulipe



Dalam tahun ini aku lihat La Tulipe cukup banyak mengeluarkan produk terbarunya mulai dari sheet mask, rangkaian skincare untuk remaja hingga lip tint.


PACKAGING
Packaging dari masker  La Tulipe Acne Charcoal Mask ini cukup simple dan warna dari kemasannya mengusung warna putih dengan biru tua. Masker ini kemasannya kecil sehingga gampang untuk dibawa kemana-mana.

Pada kemasannya terluarnya ada tulisan nama brand, nama produk dan juga netto. Untuk bagian belakangnya ada penjelasan yang sangat rinci dan cara penggunaan.  Sisi kirinya ada ingredients-nya dan expired date. Sisi kanan ada mengenai company-nya.

Pada tue-nya, warna yang ditampilkan sama saja dengan kemasan terluarnya. Bagian depan ada nama brand, nama produk dan juga netto-nya. Untuk bagian belakang ada







TEXTURE & SCENT
Tekstur dari masker  La Tulipe Acne Charcoal Mask ini adalah clay. Jadi, seperti lumpur dan masker ini berwarna biru. Aku baru kali ini sih menggunakan masker warna biru dan seru aja warna seperti ini. Hehe


Wangi dari masker ini seperti wangi tapai singkong, wangi asam begitu. Mungkin diawal pemakaian akan terasa kurang nyaman dengan wanginya tetapi lama-lama akan terbiasa dan aku sama sekali tidak terganggu dengan wangi ini. Wanginya bukan wanginya yang cukup kencang dan hanya bertahan ketika maskernya basah, setelah mengering, wanginya perlahan pergi.


RESULT
Cara Pakai : Kalian bisa mengaplikasikannya menggunakan jari ataupun kuas. Bisa menggunakan masker ini seminggu 1x ataupun 2x.

Memiliki kulit berjerawat memang memerlukan perawat lebih ekstra dibandingkan dengan orang-orang yang memiliki kulit normal.

Pemilik kulit berjerawat dan gampang berjerawat sangat perlu melakukan perawatan mingguan seperti penggunaan masker. Masker yang aku pilih kali ini adalah masker produk lokal La Tulipe.


Masker berbentuk clay ini membuat aku dari awal melihatnya di online, membuat aku super kepo karena dari nama sudah ditulis embel-embel 'acne' sehingga aku pasti akan langsung membeli dan mencobanya.

Baca juga bagaimana cara mengcover jerawat dan bekas jerawat dengan beberapa makeup ini :
(Tampil Cantik Tanpa Jerawat dengan Pilihan Produk Makeup ini)

Awal datang sih aku sempat kaget karena aku pikir masker ini kemasannya cukup besar tetapi sangatlah mini.

Masker ini juga setelah dilihat bikin kaget karena warna birunya sih yang bikin shock karena selama ini aku tidak terpikirkan akan menggunakan masker dengan warna lain selain warna yang biasa ada dipasaran dan ini menurut aku warna yang cukup baru untuk pasaran Indonesia ya.

Video Saat First Impression


Masker ini walaupun berbentuk clay, dia cukup mudah diaplikasikan karena tekstur claynya ini lebih cair dibandingkan clay pada umumnya.

Saat awal penggunaan, yang paling terasa itu asalah wajah jadi matte, minyak wajah jelas berkurang tetapi tidak membuat wajah kering. Wajah masih terasa lembab dan berasa bersihnya juga terasa lembut.

Pemakaian selanjutnya yang terasa adalah jerawat kecil mulai mengering dan tetap tidak membuat wajah kering ya.

MULTIMASKING

Pemakaian yang paling aku suka itu ketika aku mempunyai cystic acne yang besar dan terasa sakit tetapi tidak ada matanya dan juga terasa didalam jerawatnya kayak ada cairan tetapi tidak bisa dikeluarkan karena seperti aku bilang tadi, tidak ada matanya.

Kemudian aku menggunakan masker ini dengan 2x pemakaian, setelah mencuci wajah, walau jerawatnya tanpa mata tetapi ketika mengeringkan wajah, ada nanah dan darah yang keluar 🙈 *please jangan dibayangkan aneh-aneh soalnya cukup menjijikan

Pemakaian ke 3 kali, si jerawat cystic tadi yang sudah keluar mulai mengering. Tentunya dengan bantuan skincare aku juga ya. 😘

Walau dengan bantuan skincare aku tetapi masker ini memang wajib dicoba dan kalian buktikan sendiri. Aku sendiri sih suka banget dan berasa puas.

Aku merekomendasikan banget masker ini untuk wajah kalian yang tipe-nya sama seperti wajah aku.

Note :
Saat aku melakukan review ini, masker  La Tulipe Acne Charcoal Mask ini sudah habis aku gunakan dalam 1 tube.


(+) LIKE
  • Ampuh untuk jerawat
  • Membuat cystic acne cepat matang
  • Membuat jerawat cepat kering
  • Merawat kulit berjerawat
  • Masker cepat kering
  • Wajah terasa bersih dan lembut
  • Wajah jadi matte 
  • Tidak membuat wajah kering
  • Travel friendly.

(-) DISLIKE
  • Isi sedikit
  • Wanginya agak asam.

NILAI 4/5

Kalian bisa membeli ini secara online dibeberapa e-commerce atau juga bisa memberli secara offline.Di offline kalian bisa membeli ini toko kosmetik atau juga langsung dikonternya La Tulipe.

Harga dari masker  La Tulipe Acne Charcoal Mask adalah sekitar 26k. Harga ini tidak mahal dan tidak juga murah apalagi dengan kemasan mini begini.

Repurchase? Iya karena aku suka dengan masker satu ini walau wanginya tidak terlalu enak.




LOVE,