Impian Liburan ke Eropa - Jerman


Asuransi perjalanan itu adalah sesautu yang sangat penting dan wajib untuk perjalanan ke Eropa.

Moshimoshi.. 🧚‍♂️ Kalian tentunya punya tempat liburan impian bukan, begitu pula dengan aku tentunya. Dari sekian banyak negara Eropa, aku memilih Jerman menjadi tempat liburan impian.

Iya, itu karena setting film-film di Indonesia yang shooting di Jerman begitu memukau mata aku. Melihat di film-film saja begitu indah, apalagi jika berlibur kesana langsung.

Oh ya, mantan Presiden Indonesia ke 3, BJ Habibie juga tinggal disana kan ya. Pasti ada alasannya kenapa beliau begitu betah tinggal disana.

Dengan berbagai hal yang aku lihat dan tahu mengenai Jerman, membuat aku ingin mengunjunginya.

Untuk mengetahui keindahan apa saja yang ada di Jerman dan tempat apa saja yang ingin aku kunjungi serta wajibnya dikunjungi saat liburan ke Jerman. Kali ini aku akan merangkum beberapa tempat yang bagus dan wajib dikunjungi saat berlibur ke Jerman.

Ada beberapa tempat yang sangat ingin aku kunjungi saat di Jerman nanti, yaitu :
Rhine River
Rhine river atau biasa juga disebut dengan romantic river. Sungai ini akan sangat cantik saat malam hari karena lampu dari bangunan-bangunan yang indah. Sungai ini cocok buat jalan-jalan bareng pasangan di tepi sungainya.


Aku pribadi sih, suka banget jalan-jalan di tepi sungai makanya ini wajib dikunjungi. Ya, entah jalan bareng pasangan atau keluarga yang pasti akan menjadi perjalanan yang menyenangkan dan membahagiakan.

Heidelberg Old City
Sesuai dengan namanya, Heidelberg Old City yang berarti kota tua. Nah, di Heidelberg ini ada terdapat area pejalan kaki. Dimana kita bisa menikmati kota tua dengan berjalan kaki sambil melihat bangunan dan gedung-gedung kota tua yang begitu indahnya.

Selain bangunan tua seperti universitas, gereja dan perpustakaan, disini juga terdapat katil dengan nama Heidelberger Schloss yang sangat indah dipandang mata.



Untuk lokasi ini, pengunjung tidak terlalu membayar mahal yaitu hanya 100k dan jika ingin dipandu maka akan membayar sekitar 180k saja. Heidelberg Palace ini buka dari jam 8 pagi sampai jam 6 sore, akan puas seharian  berada di tempat ini.

Bukan hanya untuk jalan-jalan saja, bagi kalian pencinta selfie dan yang suka mengambil foto untuk OOTD, bisa banget karena dengan keindahan kota tua ini, akan membuat foto kalian makin keren. Maka, aku mupeng untuk ke tempat ini.

Neuschwantain
Menurut aku pribadi, tempat satu ini super wajib banget dikunjungi karena begitu indah dan pemandangan yang luar biasa.

Neuschwantein ini adalah kastil tua dengan nama bahasa Inggrisnya adalah New Swanstone Castle. Kastil ini berdiri megah dengan gaya Neo-Romanesque yang dikelilingi dengan hijaunya pepohonan  dan padang rumput yang luas.



Sayangnya neh, kalau ke tempat ini harus memesan tiket 2 hari sebelumnya dan juga mengambil tiketnya pada hari saat kita tiba disana. *fiuh πŸ˜ͺ Tapi, terbayarkan lah ya dengan kastil yang indah ini.

Oh ya, biaya untuk masuk ke kastil ini adalah sekitar 172k saja dan jika kamu berumur dibawah 18 tahun, maka akan gratis. Kastil ini buka dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore.

The location is one of the most beautiful to be found, holy and unapproachable, a worthy temple for the divine friend who has bought salvation and true blessing to the world.
- Raja Ludwig II to Richard Wagner  (1833 - 1883).

Holstentor
Bangunan ini adalah gerbang yang bergaya Gothic. Bukan hanya gerbang tetapi ini dahulunya adalah benteng pertahanan tetapi sekarang berubah fungsi menjadi museum dan sudah diakui sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO.

Holstentor ini biasa juga disebut gerbang Holsten oleh orang Jerman dan artinya memang gerbang Holsten. 😊

source : wikipedia

source : wikipedia

Bangunan ini ada lapangan hijau dibagian depannya, iya lapangan rumput yang indah dan tentunya wajib untuk berfoto dari bagian terluar ini untuk memperlihatkan bangunan Holstentor yang indah ini. Aku pribadi suka melihatnya dari luar karena atapnya yang seperti itu, mengingatkan aku dengan bangunan-bangunan di film Disney.


Eltz Castle
Bagi kalian yang suka dengan istana, layaknya seperti aku yang begitu mengagumi bangunan istana akibat dari sukanya menonton Disney, maka wajib banget berkunjung ke Eltz Castle atau biasa disebut juga Burg Eltz.


Beneran deh, obsesi banget kalau aku melihat bangunan seperti istana ini. Bakalan betah berlama-lama, apalagi jika berkunjung kesini, sudah ada pemandunya.

Biaya untuk masuk ke istana Eltz ini juga tidak terlalu mahal yaitu hanya 143k saja dan jika kamu pelajar atau berkebutuhan khusus maka hanya membayar 93k saja. Kalau bersama keluarga tentu akan sangat murah yaitu 400k untuk 4 orang ( 2 dewasa dan 2 anak-anak).

Rugen Cliffs
Jika kalian bosan dengan melihat keindahan kota, bangunan tua, bangunan dengan berbagai arsitektur maupun tidak suka mengunjungi istana maka tempat wisata satu ini adalah pilihan wajib yang akan kalian kunjungi.

Rugen Cliffs atau disebut juga dengan nama Rugia Island. Tempat ini begitu indah dengan pasir putihnya dan juga resort yang memukau dengan bangunan indahnya.


Tempat wisata satu ini sangat populer di Jerman. Selain pantai putih, tentunya pemandangan tebingnya yang memukau. Di belakang tebing ini juga ada hutan yang dapat dijangkau dengan pemandangan pohon-pohon yang rindang sehingga sejuk dilihat oleh mata.


Nah, itulah beberapa tempat wisata yang ada di Jerman yang ingin aku kunjungi dan tentunya kalian yang melihatnya juga ingin berkunjung bukan, karena keindahannya.

Dengan perjalanan yang jauh dari Indonesia ke Eropa - Jerman, tentunya kita memerlukan adanya asuransi perjalanan ke Eropa karena takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat berada disana.

Bisa saja saat diperjalanan terjadi hal seperti :
  • Pesawat delay lebih dari 3 jam
  • Kecopetan saat di Negara orang
  • Bagasi hilang
  • Kedatangan bagasi terlambat
  • Pesawat dibatalkan
  • Kecelakaan saat berlibur
  • Biaya pengobatan saat sakit
  • Rumah terbakar saat ditinggal

Selain hal tersebut, Jerman memang mewajibkan wisatawan yang berkunjung ke negara-nya sudah memiliki travel insurance ke Eropa. Jika tidak memiliki asuransi tersebut maka kalian tidak bisa bepergian ke negara ini.

Untuk memilih asuransi perjalanan ke Eropa kalian bisa melihat di Futuready. Futuready sendiri bukanlah pembuat asuransi melainkan supermarket asuransi online yang sudah berlisensi OJK yang merupakan bagian dari AEGON, berbasis di Den Haag - Belanda. Dimana kita bisa mencari, membandingkan dan membeli asuransi yang paling lengkap disini.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) adalah lembaga Negara yang dibentuk berdasarkan Undang-undang Nomor 21 Tahun 2011 yang berfungsi menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap keseluruhan kegiatan di dalam sektor jasa keuangan baik di sektor perbankan, pasar modal, dan sektor jasa keuangan non-bank seperti Asuransi, Dana Pensiun, Lembaga Pembiayaan, dan Lembaga Jasa Keuangan lainnya.


Secara lebih lengkap, OJK adalah lembaga independen dan bebas dari campur tangan pihak lain yang mempunyai fungsi, tugas, dan wewenang pengaturan, pengawasan, pemeriksaan dan penyidikan sebagaimana dimaksud dalam Undang-undang Nomor 21 tersebut.

source : www.ojk.go.id

Produk asuransi yang ada di Futuready ini berbagai macam, untuk asuransi perjalanan sendiri ada AXA, AXA Mandiri, Simas Net, Adira, Lippo, MNC, Toko Marine dan Malacca. Jadi, kalian bisa melihat dan membandingkan sendiri yang mana yang ingin digunakan.

Selain asuransi perjalanan di Futuready juga ada asuransi lainnya seperti asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan dan asuransi mobil. Untuk asuransi mobil ada AXA, ACA, Simas Net, Adira, Arvist dan Malacca.

Futuready itu Mudah, Praktis, Sesuai dan Aman sehingga membuat perjalanan liburan makin menyenangkan dan tanpa was-was. Perjalanan makin membuat keluarga dekat dan happy.

Oh ya, kalau kalian negara impiannya yang ingin dikunjungi apa saja neh dan tempat yang paling ingin dikunjungi saat ke negara tersebut apa? Siapa tahu kita bisa berbagi cerita bersama. 😊




LOVE,
facebook  |  twitter  |  instagram  |  youtube
Facebook Rima Angel (Blog Pribadi)

19 comments:

  1. Kalau Eropa biasanya aku yg terlintas itu belanda, paris sama milan...tapi Jerman menarik juga ya rim. Duh someday semoga kita bisa eurotrip Amiiiin

    ReplyDelete
  2. Aku pengen banget ke Jerman!!!
    pengennya sih trip europe, biar ke semya negara bisa disinggahi..
    semoga nanti bisa terwujud untuk meninggalkan jejak kaki disana hihi

    ReplyDelete
  3. Seperti dunia harry potter! Bangunan kastil tua didukung suasana yg begitu asri, destinasi yg menarik untuk di kunjungi ya..
    Ditunggu next infonya kak

    ReplyDelete
  4. Kalau ngomongin Eropa, aku cuma pengen ke Yunani karena sisanya menurut aku terlalu mainstream hahaha

    ReplyDelete
  5. That's my destination for stay.haha
    Disana emang paling nyaman buat tinggal, selain banyak tempat keren, biaya sekolah disana juga gratis. Mayan ngirit kan.

    ReplyDelete
  6. Baca tulisannya aja udah berasa kayak disana ya :3 Makasih kakak bermanfaat sekali informasinya, seenggaknya udah tau dulu meskipun kesanany belum tau kapan hehe

    ReplyDelete
  7. Wow, asyik kalau bisa liburan ke Eropa, pengen banget berkunjung ke sepupu yang tinggal di Inggris, sayang onkosnya nggak nahan

    ReplyDelete
  8. Eropa emang keren banget beb, waktu itu aku ke eropa tapi gak ke jermannya, abis baca artikel kamu, seperti Jerman akan masuk Wish list destinasi wisata yang wajib didatengin yaa

    ReplyDelete
  9. Wuuaaahhh.. aku pernah keluar negri baru tiga kali wkwkk, itupun msh di asia semua.. setelah baca ini kyknya cocok dehh dimasukin ke daftar negara impian yg mau dikunjungi, apalagi aku penyuka film genre fantasy, action, hostorial.. ngeliat foto2 castil jadi pengen nonton ulang harry potter. Khukhukhuu~

    ReplyDelete
  10. liburan ke eropa yaaa?
    aku mau kok di bawa liburan ke sudut eropa manapun asalkan ada yang dampingin. wkwkwkwk
    tipe anak yang ga bisa jalan sendiri bebquuhh

    ReplyDelete
  11. Keliling Eropa alhamdulillah sudah mba, Afrika Spanyol.. Negara yg indah baik struktur bangunan nya juga pemandangan nya serta sejarah-sejarah nya. Tapi German aku yg belum mba.

    Aku baru tahu lho kalo ke German perlu punya Travel Insurance .. pengen banget kesana setelah baca review mu mba

    Wish list 2019 lah setelah ke Bromo ehehe

    ReplyDelete
  12. Kalau aku negara yg pengen aku kunjungi adalah jepang. Bener” berharap bisa kesan suatu saat nanti. Tapi tetep aja setelah liat ini juga asyik jg klo bisa ke jerman, tempatnya indah” dan bagus. Semoga km bisa cepet kesana yah beb. Amin!

    ReplyDelete
  13. Di antara semuanya aku suka lihat Rugen Cliffs. Kalau aku pengennya ke Korea. Eaak anak drakor banget. Haha :D

    ReplyDelete
  14. Salah satu destinasi yang pengen saya kunjungi. Eropa. Tapi saya pengennya ke Inggris atau Belanda.
    Saya selalu suka ornamen, baju tradisional, dekorasi rumah, dll di sana. Ingatkan saya dengan film-film romansa eropa. Cantik elegan gitu deh...

    ReplyDelete
  15. Makasih infonya kakk, bermanfaat bgtt. Dari foto2 diatas jadi bayangin kalo aku disana trus foto2 hasilnya pasti bagus bangettt..

    ReplyDelete
  16. Aku juga pengeeen banget bisa ke Jerman! Bagus-bagus banget emang tempatnya. Penasaran pengen ke Neuschwantain buat liat langsung kayak apa keindahannya >.<

    ReplyDelete
  17. Aku pun sama punya impian until bisa liburan dan tinggal di Eropa atau di Inggris, semoga bisa tercapai ya impian kita

    ReplyDelete
  18. salah satu impianku jalan - jalan ke eropa, baca blog ini jadi ngerasa disana, bagus bagus banget tempatnyaaaa

    ReplyDelete
  19. Eropa memang wow banget arsitektur nya.. Tips n trick traveling hemat ke eropa dong kk
    Review tempat menginap yang murah disana

    ReplyDelete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar ya.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra πŸ’

My Instagram