Ada 5 tempat hiburan di tengah Kota Banjarmasin yaitu Siring 0 Km, Pasar Terapung, Menara Pandang, Taman Lalu Lintas, dan Taman Kamboja.

Moshimoshi.. 🧚🏻‍♂️ Kali ini aku mau merekomendasikan tempat hiburan di tengah Kota Banjarmasin yang dimana sebenernya sangat minim hiburan tetapi siapa bilang juga tidak ada hiburan, ada kok, hanya saja memang kita yang tidak tahu jadwalnya dan jarang mengunjunginya.

Ada 5 rekomendasi hiburan didalam Kota Banjarmasin ini, yaitu :

🌺 Siring 0 Km
Malam hari dimalan minggu di tempat ini sangat ramai karena dari tempat ini kota bisa menyewa motor-motoran yang bisa dibawa berkeliling sekitaran siring 0 km ini. Sangat mengasikkan memainkannya bersama dengan teman-teman maupun dengan keluarga apalagi dengan orang tercinta.


Disini juga sering diadakan festival kebudayaan banjar dan juga sering diadakan festival makanan khas banjar maupun makanan dari luar daerah sampai makanan luar negeri seperti makanan jepang, makanan korea dan lain-lainnya.


🌺 Pasar Terapung
Pasar Terapung sendiri ada dibagi beberapa bagian di Banjarmasin ini tetapi untuk di tengah kota ada Pasar Terapung di Siring.


Pasar Terapung di Siring ini hanya ada ketika hari Sabtu dan Minggu saja sehingga pada hari itu sangatlah ramai.

Berbagai macam dijual di Pasar Terapung ini, ada yang berjualan di jukung, ada juga yang di siringnya. Kalian yang berkunjung kesini silahkan dipilih ingin mencoba makanan dimana.


🌺 Menara Pandang
Menara pandang ini sebuah bangunan di pinggir sungai. Bangunan ini tidak terlalu tinggi, hanya beberapa lantai saja.


Disebut menara pandang karena dari atas bangunan ini kita bisa melihat Sungai Martapura dari atas dan di atas menara pandang ini udara sangatlah sejuk walaupun Kota Banjarmasin terbilang panas, tetapi saat berada disini sangat mengasyikkan.

Kalian bisa naik ke atas menara pandang ini bersama dengan orang-orang yang kalian pilih, bisa saudara, keluarga maupun pacar. Pastikan jangan sendirian karena orang yang naik kesini tidak ada yang sendirian.


🌺 Taman Lalu Lintas
Ini adalah area bermain yang dibuat khusus untuk anak-anak agar mengetahui tentang lalu lintas sehingga diajarkan sedini mungkin.



Sumber Foto : Google Local Guides 

Walaupun untuk anak-anak, aku rasa kalian bisa berkunjung kesini disaat pagi hari, disaat belum ada anak-anak berkunjung. Kalian bisa santai-santai atau melakukan OOTD (Outfit Of The Day) disini, maybe juga bisa selfie 🤳 jika sendirian. He 😉


🌺  Taman Kamboja
Di taman ini akan ramai jika sore hari, banyak penjual disekitaran taman kamboja ini. Asal jangan sampai malam hari saja ya. 🙈


Sumber Foto : Google Local Guides

Disini juga disediakan beberapa alat olahraga ringan yang bisa kalian gunakan.

Di pagi minggu banyak juga yang berolahraga di tempat ini karena Kota Banjarmasin memang selalu ramai di hari Minggu.

Tempat ini bisa kalian gunakan untuk bersantai ria bersama teman-teman maupun pacar sambil menikmati waktu sore hari.

🌷🌷🌷

Itulah sedikit tempat-tempat rekomendasi yang aki sarankan kalian jika tidak ingin bepergian keluar dari Kota Banjarmasin, tetapi jika kalian ingin keluar Kota Banjarmasin, ke daerah kabupaten atau lainnya, masih banyak tempat hiburan alam yang menjanjikan yang dapat menyejukkan otak kalian.

Oh ya, tulisan ini akan dimuat di blog Female Blogger of Banjarmasin atau www.fbbcommunity.com dalam Bahasa Banjar. Mari berkunjung kesana juga ya. 😊

Sampai ketemu ditulisan aku lainnya mengenai Kota Banjarmasin. Maybe, kalian bisa request? Atau merekomendasikan aku balik tentang tempat hiburan lainnya yang tidak aku ketahui. Boleh banget. 😍




LOVE,